Bacaterus / Dapur / 10 Rekomendasi Merk Mixer yang Bagus untuk Membuat Kue

10 Rekomendasi Merk Mixer yang Bagus untuk Membuat Kue

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Desember 2018

Jika Anda selalu berkutat di dapur, Anda pasti sudah akrab dengan yang namanya mixer. Alat mekanis ini diciptakan untuk mencampur adonan yang biasa dipakai untuk membuat kue. Mixer mampu mencampur semua bahan-bahan sampai rata dan cepat. Dengan menggunakan mixer, Anda sudah berhasil menghemat waktu dan tenaga ketimbang mengaduk adonan secara manual.

Berencana membeli mixer baru? Jangan membeli dulu sebelum Anda membaca daftar rekomendasi merk mixer yang bagus dari Bacaterus. Kami akan membantu Anda mengenal sejumlah merk mixer terbaik di Indonesia yang memiliki catatan best seller di pasaran.

10 Merk Mixer yang Bagus

1. Philips

Philips Merk Mixer yang Bagus

Selama bertahun-tahun Philips dikenal sebagai merk mixer yang bagus. Brand ini telah memproduksi sejumlah mixer berkualitas yang laris di pasaran. Sebagai contoh, Philips telah memproduksi hand mixer dan stand mixer yang sangat canggih dan handal.

Sebagai contoh, salah satu hand mixer Philips yang laris di pasaran adalah HR1552-10. Produk ini memiliki lima fungsi kecepatan dan dua jenis adukan yang bisa disesuaikan dengan jenis adonan yang ingin dicampur. Selain itu, Philips juga menawarkan stand mixer HR1559 yang dibekali dengan mangkuk yang bisa berputar secara otomatis dan lima fungsi kecepatan. Ingin membelinya? Cek Bukalapak di link ini.

2. Cosmos

Cosmos

Merk mixer yang bagus tidak selalu dijual dengan harga yang mahal, lho. Cosmos membuktikan bahwa siapapun bisa memiliki mixer berkualitas dengan harga yang ekonomis. Merk ini banyak memproduksi hand mixer dan stand mixer yang bagus tapi harganya murah meriah.

Cosmos CM-1279 adalah hand mixer sederhana yang sangat best seller. Mixer ini dilengkapi dengan 5 tombol kecepatan, 2 pengaduk, dan 2 pengocok. Harga jual hand mixer ini tidak lebih dari dua ratus ribu rupiah, lho. Selain itu, Cosmos juga menyediakan stand mixer. Tipe stand mixer andalan Cosmos adalah CM-1289, di mana mixer ini juga dilengkapi dengan mangkuk yang praktis dan thermostat pengaman panas. Yuk, beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

3. Electrolux

Electrolux

Sebagai merk kitchen appliances premium, Electrolux juga tidak ingin ketinggalan memproduksi mixer berkualitas. Meskipun tidak banyak varian mixer yang diproduksi oleh Electrolux, brand ini tetap konsisten dalam memproduksi mixer handal dan tahan lama.

Adapun stand mixer andalan dari Electrolux adalah EHSM 3417, di mana mangkuk otomatisnya terbuat dari stainless steel BPA Free. Dengan kapasitas hingga 3,5 L, mixer ini juga bisa diatur dengan lima tingkat kecepatan yang bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Selain stand mixer, Electrolux turut memperkenalkan hand mixer terlarisnya, yakni EHM 2000. Mixer ini hadir dengan motor yang tenang dan tidak menimbulkan suara bising. Di samping itu, Electrolux EHM 2000 turut dibekali dengan dua whisk stainless steel dan kait yang mudah dibersihkan. Bisa beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

4. Bosch

Bosch

Bosch merupakan merk yang berasal dari Eropa. Merk ini menghasilkan sejumlah mixer bermutu tinggi yang bisa diandalkan untuk mengocok berbagai jenis adonan. Sama seperti merk-merk lainnya, Bosch juga menggagas stand mixer dan hand mixer dengan spesifikasi yang sangat baik.

Salah satu hand mixer terbaru dari Bosch adalah MFQ4020 yang merupakan mixer dengan teknologi motor modern yang bertenaga tetapi sangat ringan dan tidak menyebabkan suara bising. Sementara, jika Anda membutuhkan stand mixer yang best seller, Bosch MUM58720 adalah pilihan yang tepat. Mixer yang dilengkapi dengan wadah stainless steel ini dapat membuat adonan lebih cepat dari mixer jenis lainnya. Mixer ini tersedia di Bukalapak lewat link ini.

5. Maspion

Maspion MT-1193

Tak perlu bingung mencari merk mixer yang bagus dan murah. Maspion adalah brand yang menyediakan mixer terbaik dengan harga yang bersaing. Mixer dari Maspion ini tergolong peralatan hemat listrik sehingga Anda tidak perlu khawatir tagihan listrik membengkak ketika sering memakai mixer.

Maspion MT-1193 adalah hand mixer yang beater dan kneader-nya berbahan chrome steel. Dengan bantuan mixer ini tentu saja mengaduk adonan jadi lebih praktis dan mudah. Daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan hand mixer ini hanya 200 watt saja.

Untuk stand mixer, produk terlaris dari Maspion adalah MT-1194 yang menyediakan mangkuk adonan dan bonus pisau plastik untuk memindahkan adonan. Stand mixer ini turut menghadirkan lima pengaturan kecepatan untuk memaksimalkan penggunaannya. Untuk membelinya, bisa kunjungi Bukalapak di link ini.

6. Panasonic

Panasonic

Fanatik dengan produk-produk keluaran Panasonic? Tenang saja, brand ini juga menyediakan mixer kok. Tak tanggung-tanggung, koleksi mixer dari Panasonic ini memiliki tampilan yang menarik dan teknologi yang cukup canggih.

Salah satu produk yang membuktikan bahwa Panasonic adalah merk mixer yang bagus adalah tipe MX-SS40BTN. Tipe ini menghadirkan 4 aksesoris berupa alat pengocok, wadah chopper, wadah blender, dan alat pemotong. Mixer yang terbuat dari material stainless steel ini sangat mudah dibersihkan. Anda bisa mengandalkan mixer Panasonic untuk membuat berbagai jenis adonan. Mixer ini tersedia di Bukalapak lewat link ini.

7. Miyako

Miyako

Belum memiliki mixer karena merasa harganya masih mahal? Beli saja mixer dari Miyako. Brand yang terkenal memproduksi magic com ini juga merambah pasar mixer. Sama seperti Cosmos, merk ini menawarkan mixer dengan kualitas mumpuni yang harganya terjangkau.

Bagi Anda yang membutuhkan hand mixer, Miyako HM-620 bisa menjadi alternatif karena harganya lebih ekonomis dan mampu mempermudah proses mixing jenis makanan semi solid atau semi liquid. Sementara itu, jika Anda ingin stand mixer, merupakan pilihan yang tepat karena dilengkapi dengan mangkuk besar yang bisa berputar otomatis dan sendok pengaduk berbahan stainless steel. Jika tertarik untuk membelinya, bisa kunjungi Bukalapak di link ini.

8. Kenwood

Kenwood KVL4100S Chef XL

Kalau yang satu ini adalah merk mixer yang bagus dan cocok untuk juru masak profesional. Ya, Kenwood menawarkan beberapa mixer premium dengan teknologi yang sangat canggih dan modern. Dengan kecanggihan yang ditawarkan maka tak heran jika harga mixer Kenwood ini sangat mahal.

Dari sekian banyak varian, Kenwood KVL4100S Chef XL adalah stand mixer terlaris di pasaran. Mixer dengan desain yang mewah ini sangat cocok untuk mengaduk berbagai jenis adonan, bahkan adonan yang sulit dicampur sekalipun. Dengan mangkuk berkapasitas 6,7 L, mixer ini bisa membuat adonan lebih banyak. Produk ini tersedia di Bukalapak lewat link ini.

9. Kirin

Kirin

Mencari merk mixer yang bagus dengan budget terbatas? Tak masalah karena Anda bisa membeli mixer dari Kirin. Brand yang satu ini memang memasarkan mixer ekonomis yang sudah bisa diandalkan untuk mengaduk adonan secara cepat.

Hand mixer terlaris dari Kirin adalah tipe KHM286 yang ringan dan menyediakan lima fungsi kecepatan yang dapat diatur sendiri. Untuk segmen stand mixer, Kirin juga memiliki produk andalan, yakni KSM386 yang dibekali dengan lock button dan wadah besar untuk menampung adonan. Yuk, kunjungi Bukalpaak di link ini untuk membelinya.

10. Sharp

Sharp

Mengaduk adonan bukan lagi hal yang sulit jika Anda menggunakan mixer otomatis. Sharp adalah merk yang menyediakan hand mixer dan stand mixer yang bagus. Meskipun tidak bisa dibilang sebagai merk mixer yang paling murah, tapi produk mixer keluaran Sharp dibanderol dengan harga yang masih terjangkau.

Sharp EM-H53-WH adalah hand mixer yang dilengkapi dengan tombol kecepatan turbo untuk memaksimalkan proses mixing agar lebih cepat selesai. Apabila Anda butuh stand mixer, beli saja Sharp EM-S53-WH yang berbekal wadah adonan. Silakan kunjungi Bukalapak di link ini untuk beli mixer dari Sharp.

Inilah 10 merk mixer yang bagus untuk mendukung kegiatan memasak Anda. Selain mixer, temukan juga rekomendasi peralatan dapur lain, seperti oven dalam artikel merk oven listrik yang bagus.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a full-time writer. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for some Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Rexona, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, Berrykitchen, AsmaraKu, Carisinyal, Keluyuran, and Kamini.She also writes about Travelling, Culinary, Health, Lifestyle Tips, Romance, Mystery, and many mores.

Leave A Comment