Bacaterus / Mixer / 10 Rekomendasi Merk Mixer Roti untuk Berbagai Kebutuhan

10 Rekomendasi Merk Mixer Roti untuk Berbagai Kebutuhan

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Untuk mendapatkan adonan roti yang lembut, elastis dan dapat mengembang dengan baik dibutuhkan proses menguleni adonan hingga benar-benar kalis dan lembut. Namun, untuk mendapatkan adonan yang kalis bukanlah pekerjaan yang mudah apalagi jika dilakukan secara manual.

Maka dari itu, untuk mendapatkan adonan roti yang sempurna dengan mudah dibutuhkan bantuan mixer khusus dengan motor yang kuat. Bagi Anda yang sedang mencari mixer yang dapat menguleni adonan roti, baik untuk kebutuhan di rumah, dapur profesional hingga kebutuhan komersial, kami sudah menyiapkan 10 rekomendasi merk mixer roti yang bagus untuk Anda.

1. Turbo

Turbo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand Home Appliance ternama, Turbo mengeluarkan produk mixer khusus yang dapat menguleni adonan roti dengan kuantitas yang cukup besar. Grande Mixer seri EHM 9595 ini dilengkapi dengan mangkuk berkapasitas 5 liter yang terbuat dari stainless steel. Lalu, terdapat whisk, beater dan dough hook yang digunakan untuk menguleni adonan berat seperti roti, donat, pizza dan lain sebagainya.

Grande Mixer ini dilengkapi dengan 7 setelan kecepatan, sehingga mudah untuk mengontrol kecepatan sesuai dengan kebutuhan. Lalu, terdapat tombol pengunci untuk dudukan dan pengaduknya. Sehingga, ia lebih stabil serta lebih mudah untuk melepaskan aksesoris mixer dari dudukan. Supaya adonan tidak mengotori dapur, mixer ini dilengkapi dengan penutup untuk mangkoknya.

Untuk konsumsi listrik, Grande Mixer milik Turbo ini membutuhkan daya sebesar 600 watt. Sedangkan untuk harga, mixer ini tergolong terjangkau untuk ukuran mixer roti dengan kapasitas besar. Satu unit Grande Mixer EHM 9595 ditawarkan dengan harga sekitar 900.000 hingga 1 juta. Sehingga, Turbo masuk dalam kategori merk mixer roti yang bagus dengan harga terjangkau.

2. Oxone

Oxone

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai salah satu brand penyedia Home Appliance premium, Oxone juga menyediakan produk mixer khusus yang bagus untuk menguleni adonan roti. Mixer Oxone seri OX-885 ini merupakan jenis standing mixer profesional yang dilengkapi dengan wadah berkapasitas 4 liter. Aksesoris yang datang bersama mixer ini adalah whisk, beater dan dough hook dengan bahan stainless steel.

Dough hook dari mixer Oxone ini mampu menyebarkan ragi dengan rata, sehingga protein gluten yang berasal dari tepung dapat mengembang dengan baik. Untuk memudahkan pengguna untuk mengendalikan kecepatan saat menguleni atau mencampur adonan, Oxone menyediakan 6 pilihan level kecepatan.

Keunggulan lain dari master standing mixer milik Oxone adalah ia sudah dilengkapi dengan Sertifikat Master Chef Indonesia Appreciation. Sehingga, merk Oxone ini dapat dijadikan andalan bagi yang sedang mencari merk mixer roti yang bagus. Dan Mixer Oxone seri OX-885 dibanderol dengan harga yang masih tergolong terjangkau yaitu sekitar 1.9 juta.

3. Vicenza

Vicenza

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk anda yang sedang mencari merk mixer untuk roti yang bagus untuk keperluan dapur rumah dan komersial, standing mixer milik Vicenza ini patut untuk dipertimbangkan. Mixer milik Vicenza dilengkapi dengan 7 tingkatan kecepatan yang dapat disesuaikan saat mengocok, mencampur serta mengaduk adonan.

Mixer ini dilengkapi dengan kapasitas wadah yang cukup besar yaitu 4.2 liter, sehingga ia dapat membuat adonan roti yang cukup banyak dalam satu waktu. Untuk membantu Anda dalam membuat adonan roti, mixer ini tentunya dilengkapi dengan dough hook berbahan stainless steel yang dapat menguleni adonan hingga kalis dan lembut.

Dan stand Mixer Vicenca VSM100 membutuhkan daya listrik daya listrik yang termasuk kecil yaitu sebesar 350 watt ini dan produk ini dapat dibeli dengan harga sekitar 1.9 hingga 2.4 juta.

4. Cosmos

Cosmos

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand elektronik lokal Cosmos menyediakan 3 model stand mixer dengan motor yang kuat untuk menguleni adonan berat seperti roti. Masing-masing dari model mixer ini dilengkapi dengan aksesoris flat beater, whisk, mixer blade, dan dough hook yang digunakan untuk adonan roti.

Terdapat juga bowl cover sehingga mudah untuk menambahkan bahan lain tanpa membuat dapur menjadi berantakan. Lalu, mereka juga sudah dilengkapi dengan Thermostat Overheat Protection yang dapat melindungi motor mixer dari panas berlebih dengan cara memutuskan aliran listrik secara otomatis jika suhu motor sudah melebihi batas.

Masing-masing standing mixer Cosmos memiliki kapasitas wadah 4 L hingga 5 L. Sedangkan untuk harga, ketiga model stand mixer ini ditawarkan dengan kisaran harga 2 jutaan.

5. Bosch

Bosch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand ternama asal Jerman ini mempunyai beberapa model mixer yang memang terkenal akan kemampuan dalam membuat adonan roti dan salah satu diantaranya adalah Bosch MUM6.

Produk ini hadir dengan motor berdaya besar yang ideal untuk membuat kue, memasak, menggiling bahan makanan hingga menguleni adonan berat tak terkecuali roti. Lalu, ia juga dilengkapi dengan wadah besar berukuran 6.2 L. Dan untuk mempermudah proses pembuatan adonan roti, ia didukung dengan 4 pengaturan kecepatan dan pulse function.

Selain itu, produk ini juga sudah ditambah dengan beberapa aksesoris seperti dough hook, scraper serta double beater. Tidak hanya itu, produk ini juga disertai dengan 1.5L blender yang sekaligus dapat digunakan untuk chopping. Sehingga, produk Bosch ini cocok bagi yang mencari produk dengan fungsi lebih dari sekedar mixer.

Bagi yang tertarik dengan produk multifungsi MUM6 dari Bosch ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar 6-7 jutaan.

Baca juga: 10 Merk Stand Mixer yang Bagus untuk Membuat Adonan

6. Signora

Signora

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produsen peralatan alat rumah tangga lokal Signora, memiliki range produk mixer yang cukup luas dan beberapa diantara bagus untuk membuat adonan roti. Salah satunya diantaranya adalah Mixer De Royal.

Mixer De Royal dari Signora dilengkapi dengan mangkuk stainless steel berukuran 5L yang dapat menampung adonan roti hingga 1 kg serta 30 butir kuning telur. Lalu, ia juga dibekali dengan whisk, double beater serta dough hook. Terdapat level kecepatan yang mencapai 6 pilihan serta penutup transparan yang memudahkan proses pengecekan adonan.

Jika jenis mixer seperti ini sesuai dengan kebutuhan Anda, Signora Mixer De Royal dapat dibeli dengan harga sekitar 3 juta di berbagai marketplace.

7. Mito

Mito

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain menawarkan produk mobile phone, Mito juga menghadirkan beberapa produk home appliance dan salah satu diantaranya adalah stand mixer. Mito Stand Mixer MX100 memiliki bowl berbahan stainless steel berukuran 5L. Dan menariknya, mixer ini dilengkapi dengan 12 level kecepatan yang memudahkan Anda untuk menyesuaikan tingkat kecepatan yang dibutuhkan untuk setiap adonan.

Untuk aksesoris, mixer ini dibekali dengan 3 jenis hook yaitu beater, whisk serta dough hook. Lalu, ia juga dilengkapi dengan tenaga mesin sebesar 3000 hingga 16.000 RPM. Meskipun begitu, daya yang dibutuhkan untuk mixer ini tergolong kecil yaitu 350 watt.

Untuk pengaman, mixer ini sudah dilengkapi dengan thermostat yang dapat mencegah mesin mengalami overheat. Dan yang paling menarik adalah satu unit mixer keluaran Mito ini dijual dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar 1.7 juta. Jadi, bagi yang sedang mencari merk mixer untuk roti yang bagus dengan fitur menarik dan harga terjangkau, maka Mito bisa menjadi jawabannya.

8. Kitchen Aid

Kitchen Aid

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi merk mixer untuk roti yang bagus selanjutnya datang dari produsen kitchen appliance ternama asal Amerika, Kitchen Aid. Mixer yang ditawarkan oleh Kitchen Aid sangatlah beragam dan masing-masing model mixer-nya memiliki kapasitas serta keunggulan yang berbeda.

Dan salah satu yang direkomendasikan untuk adonan berat dengan kuantitas besar untuk profesional ataupun komersial adalah KitchenAid Artisan 6.9 L Bowl – Lift Stand Mixer. Sesuai dengan namanya, mixer ini dilengkapi dengan bowl-lift design yang dapat membuat bowl tetap stabil saat mengaduk adonan berat dengan kapasitas besar.

Mixer ini dilengkapi dengan mangkuk berukuran 6.9L yang dapat menampung adonan basah hingga 1.5 kg, 60 kuning telur dan 23 telur utuh. Lalu, ia juga memiliki 10 tingkat kecepatan serta aksesoris dasar seperti wire whip, flat beater, dough hook, cover dan pouring shield. Meskipun mixer ini didukung dengan tenaga aduk yang besar, konsumsi listrik yang dibutuhkan tergolong rendah yaitu 325 watt.

Untuk harga, mixer dari Kitchen Aid memang jauh diatas rekomendasi-rekomendasi sebelumnya. Artisan 6.9 L Bowl – Lift Stand Mixer ini bahkan ditawarkan dengan harga sekitar 17 juta. Meskipun begitu, banyak profesional yang mempercayai produk-produk dari Kitchen Aid, karena kualitas produknya memang terbukti bagus.

9. Akebonno

Akebonno

Cek Harga di Shopee

Akebonno merupakan salah satu merk yang memproduksi planetary mixer yang bagus untuk roti dan cocok untuk komersial. Brand ini menyediakan produk mixer dengan kapasitas yang berbeda mulai dari 5L hingga 10L. Masing-masing model dilengkapi dengan bowl, whisk, flat beater dan dough hook yang terbuat dari stainless steel.

Lalu, terdapat juga tuas yang berfungsi untuk menaikkan bagian atas mixer yang memudahkan proses pencucian mixer. Selain itu, wadahnya juga sudah dilengkapi dengan penutup transaran yang terbuat dari plastik tebal. Dan kecepatan mesin mixer ini dapat dikendalikan hingga 1000 RPM.

Bagi yang tertarik, planetary mixer dari Akebonno ini dijual dengan kisaran harga mulai dari 4.8 juta hingga 6.6 juta tergantung dari kapasitasnya.

10. Fomac

Fomac

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi yang sedang mencari merk mixer untuk roti yang bagus untuk kebutuhan komersial, maka merk Fomac ini patut untuk dipertimbangkan. Fomac memiliki banyak range produk planetary mixer yang tentunya dapat meng-handle adonan berat dengan kuantitas yang besar.

Salah satu produk planetary mixer terlaris dari Fomac adalah DMX-B15A. Mixer ini dilengkapi dengan wadah bervolume 15L yang dapat menampung 3.5kg adonan. Lalu, ia juga datang bersama 3 jenis aksesoris yaitu whisk, mixing paddle serta dough hook.

Selain itu, kecepatan dari mixer dapat diatur mulai dari 91, 164 hingga 294 RPM yang dapat membantu Anda mendapatkan konsistensi adonan yang diinginkan. Bagi yang tertarik, satu unit planetary mixer DMX-B15A dari brand Formac bisa didapatkan dengan harga sekitar 7 juta.

Nah, itu dia 10 rekomendasi merk mixer roti yang bagus untuk keperluan rumah tangga, dapur profesional serta komersial yang dapat dipilih sesuai dengan kapasitas, fitur dan tentunya budget.

Dari kesepuluh rekomendasi diatas, mixer roti mana yang paling ingin Anda coba? Dan bagi yang pernah mencoba, bagaimana pengalaman Anda dengan mixer tersebut? Share jawaban Anda di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *