Bacaterus / Food and Recipe / Tips Dapur / 10 Merk Minyak Zaitun untuk Memasak yang Bagus & Sehat

10 Merk Minyak Zaitun untuk Memasak yang Bagus & Sehat

Minyak zaitun banyak digunakan oleh pelaku diet atau orang-orang yang sedang menjalankan gaya hidup yang lebih sehat. Mengapa Anda harus mengganti minyak goreng atau mentega yang biasa Anda pakai dengan minyak zaitun? Pasalnya, minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi sehingga tidak menyebabkan kolesterol.

Bingung mencari merk minyak zaitun yang bagus? Simak informasi dari Bacaterus berikut ini karena kami akan membagikan daftar minyak zaitun terbaik untuk memasak lebih sehat. Yuk, ganti mentega putih, mentega kuning, atau minyak goreng yang biasa Anda pakai dengan minyak zaitun.

10 Merk Minyak Zaitun untuk Memasak

1. Borges Extra Virgin Olive Oil

Borges Extra Virgin Olive Oil Merk Minyak Zaitun

Untuk Anda yang ingin memanfaatkan minyak zaitun untuk memasak atau sebagai salad dressing, merk minyak zaitun yang satu ini mungkin dapat Anda pertimbangkan. Adalah Borges Extra Virgin Olive Oil yang dibuat dari proses pemerasan yang cermat dengan kadar keasaman rendah (0,5 derajat).

Aroma minyak zaitun yang satu ini begitu pekat. Rasa produk yang satu ini juga benar-benar original karena tidak mengandung tambahan perasa apa pun. Borges Extra Virgin Olive Oil bisa Anda dapatkan di supermarket maupun situs belanja online di Indonesia, seperti di Lazada melalui link ini atau Blibli di link ini.

2. Bertolli

Bertolli

Yang satu ini adalah merk minyak zaitun yang sangat terkenal di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Bertolli merupakan minyak zaitun dengan kualitas premium dan aroma zaitun yang sangat kental. Brand ini menyediakan berbagai jenis minyak zaitun yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan.

Bertolli Extra Light sangat cocok untuk dipakai sebagai pengganti minyak goreng untuk memanggang, menumis, dan menggoreng. Sementara itu, ada juga Bertolli Classico yang cocok untuk pelaku diet yang ingin memanggang sayur-sayuran. Terakhir, ada Bertolli Original yang biasa digunakan untuk salad dressing atau saus pasta. Kini, Anda dapat membeli Bertolli di Lazada lewat link ini atau Blibli lewat link ini.

3. RS Olive Oil Pomace

RS Olive Oil Pomace

RS Olive Oil Pomace adalah minyak zaitun yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas pilihan. Produk ini diproses secara profesional untuk menjaga aroma dan rasa alami yang ditawarkan. Gunakan produk yang satu ini untuk memasak atau sebagai salad dressing.

Tak hanya itu saja, RS Olive Oil Pomace juga dapat membuat pasta Anda menjadi lebih sedap. Anda hanya perlu menambahkan sedikit minyak zaitun ini ke air rebusan pasta dan saus pasta. RS Olive Oil Pomace juga dijual dengan cukup bebas di pasaran, bahkan Anda bisa membelinya melalui situs jual beli online lokal. Dapatkan RS Olive Oil Pomace hanya di Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

4. Mueloliva Extra Virgin Olive Oil

Mueloliva Extra Virgin Olive Oil

Tak perlu bingung mencari merk minyak zaitun dengan kualitas premium. Dewasa ini, sudah banyak minyak zaitun premium yang bisa Anda dapatkan di situs belanja online. Salah satu minyak zaitun premium yang banyak dijual secara online adalah Mueloliva Extra Virgin Olive Oil. Ini merupakan minyak zaitun yang diimpor langsung dari Spanyol.

Produk ini memang diformulasikan untuk keperluan memasak. Anda dapat menambahkan Mueloliva Extra Virgin Olive Oil pada masakan yang direbus, memakai minyak ini untuk menggoreng, sampai dengan membuatnya sebagai salad dressing. Rasanya yang tidak terlalu pekat membuat produk ini fleksibel untuk dipakai memasak berbagai jenis makanan.

Beli minyak zaitun ini sekarang di Lazada melalui link ini atau Blibli melalui link ini.

5. Filippo Berio Extra Light Olive Oil

Filippo Berio Extra Light Olive Oil

Jika Anda perhatikan, warna Filippo Berio Extra Light Olive Oil ini sedikit lebih pucat dibanding beberapa produk minyak zaitun yang cenderung terlihat berwarna kuning. Hal tersebut dikarenakan produk ini menggunakan buah zaitun pilihan dan tidak mengandung pewarna. Selain itu, minyak zaitun ini juga tidak dilengkapi dengan pengawet.

Manfaatkan Filippo Berio Extra Light Olive Oil ini untuk merebus, menggoreng, menumis, membakar, dan memanggang makanan. Dengan menggunakan minyak zaitun ini, maka Anda juga menurunkan risiko kolesterol dan kanker secara alami. Kunjungi Blibli di link ini atau MatahariMall di link ini untuk membeli produk ini secara online.

6. Gallo Classico Extra Virgin Olive Oil

Gallo Classico Extra Virgin Olive Oil

Minyak zaitun yang satu ini nampaknya kurang cocok jika dipakai untuk menggoreng makanan. Namun, Anda dapat memanfaatkan Gallo Classico Extra Virgin Olive Oil untuk bahan tambahan ketika merebus makanan atau sebagai salad dressing.

Tingkat keasaman minyak zaitun ini hanya 0,5 persen. Aroma dan rasa yang ditawarkan minyak zaitun ini sangat lembut, sehingga cocok dipakai sebagai campuran makanan. Gallo Classico Extra Virgin Olive Oil bisa Anda peroleh melalui situs belanja online yang tersebar di Indonesia, seperti Blibli dengan klik di link ini.

7. Merula Extra Virgin Olive Oil

Merula Extra Virgin Olive Oil

Satu lagi merk minyak zaitun terbaik yang bisa Anda pakai untuk memasak hidangan panas maupun dingin. Ya, Merula Extra Virgin Olive Oil adalah minyak zaitun serbaguna yang bisa dipakai untuk keperluan menggoreng dan memanggang, tetapi Anda juga bisa memakai produk ini untuk salad dressing atau campuran pada makanan.

Uniknya, Merula Extra Virgin Olive Oil menawarkan aroma floral yang begitu lembut yang berasal dari beberapa ekstrak tumbuhan yang terkandung di dalam produk ini. Selain itu, Merula Extra Virgin Olive Oil juga memberikan rasa yang sangat smooth dan mirip seperti rasa mentega.

8. Bariani White Truffle California Extra Virgin Olive Oil

Bariani White Truffle California Extra Virgin Olive Oil

Tak ada yang bisa menolak keistimewaan Bariani White Truffle California Extra Virgin Olive Oil. Pasalnya, ini adalah minyak zaitun yang hadir dengan aroma white truffle yang menggugah selera. Aroma white truffle ini akan membuat masakan Anda jadi lebih harum dan menggoda.

Bariani White Truffle California Extra Virgin Olive Oil cocok untuk memasak aneka jenis pasta. Tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena aroma white truffle yang ditawarkan berasal dari ekstrak white truffle alami.

9. La Tourangelle 100% Organic Extra Virgin Olive Oil

La Tourangelle 100% Organic Extra Virgin Olive Oil

Gunakan La Tourangelle 100% Organic Extra Virgin Olive Oil untuk menumis dan menggoreng berbagai macam makanan. Rasa minyak zaitun ini benar-benar masih sangat murni sehingga rasanya cukup pekat. Namun, karena rasa yang pekat inilah maka minyak zaitun ini bisa membuat rasa makanan jadi lebih sedap.

La Tourangelle 100% Organic Extra Virgin Olive Oil sangat cocok dipakai untuk memasak sehari-hari di rumah. Anda dapat mencampur produk ini dengan cuka khusus untuk membuat salad dressing yang lebih sehat dibanding mayones.

10. Pompeian Extra Virgin Olive Oil

Pompeian Extra Virgin Olive Oil

Ingin menumis sayuran atau daging? Serahkan saja semuanya kepada Pompeian Extra Virgin Olive Oil. Ini adalah merk minyak zaitun terbaik dengan rasa dan aroma yang sangat murni. Boleh dikatakan rasa minyak zaitun ini lebih pekat jika dibandingkan dengan minyak goreng kelapa sawit pada umumnya.

Anda bisa membuat produk ini sebagai salad dressing atau saus pasta. Bahkan, Pompeian Extra Virgin Olive Oil sangat cocok untuk ditambahkan ke berbagai macam hidangan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk minyak zaitun yang bisa Anda beli di pasaran. Jangan ragu untuk mengganti minyak goreng yang biasa Anda gunakan dengan minyak zaitun. Selain lebih sehat, minyak zaitun juga dapat membuat rasa dan aroma makanan jadi lebih menggugah selera.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment