Bacaterus / Food and Recipe / Tips Dapur / 10 Merk Minyak Wijen Terbaik untuk Masakan Lebih Sedap

10 Merk Minyak Wijen Terbaik untuk Masakan Lebih Sedap

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 November 2018

Siapa pun pasti ingin memasak makanan yang lebih sedap. Untuk menyedapkan masakan, Anda akan menambahkan bumbu dapur berupa rempah-rempah, saus, kecap, dan minyak tertentu. Minyak wijen adalah salah satu bahan untuk menyedapkan makanan. Minyak yang diekstraksi dari biji wijen ini sudah dipakai untuk menyedapkan makanan di Korea, Jepang, dan Taiwan.

Jika Anda ingin membuat makanan jadi lebih sedap, cobalah untuk menambahkan minyak wijen ke dalam masakan Anda. Bacaterus akan merekomendasikan sejumlah merk minyak wijen untuk masak yang bisa Anda beli untuk membuat hidangan di rumah jadi lebih sedap.

10 Merk Minyak Wijen yang Bagus untuk Masak

1. ABC

ABC Merk Minyak Wijen untuk Masak

Merk minyak wijen untuk masak identik dengan merk-merk impor dari negeri tirai bambu. Namun, jika Anda mencari merk minyak wijen lokal, ABC adalah salah satu merk yang bisa Anda dapatkan di pasaran, seperti di Bukalapak lewat link ini.

Produk ini dibuat dari biji wijen asli yang diproses dengan teknologi modern. Proses ekstraksinya tidak menghilangkan cita rasa dari biji wijen itu sendiri. Alhasil, minyak yang dihasilkan tetap gurih dan sedap sampai ke tangan konsumen. Minyak Wijen ABC ini sangat cocok untuk menyedapkan berbagai hidangan khas Asia.

2. Lee Kum Kee

Lee Kum Kee

Lee Kum Kee Sesame Oil adalah merk minyak wijen untuk masak yang best seller di pasaran. Minyak wijen ini berkualitas karena diolah dari biji wijen pilihan yang diperas dan dipanggang dengan baik sehingga menghasilkan minyak yang warnanya gelap dan lebih natural.

Cita rasa wijen yang dihasilkan oleh Lee Kum Kee Sesame Oil ini sangat kuat. Anda bisa mencampurkan produk ini ke adonan atau masakan sehingga rasa dan aromanya menjadi lebih  mantap. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dibanding Minyak Wijen ABC, tetapi produk ini menawarkan kualitas yang sebanding dengan harganya. Beli minyak wijen ini di Bukalapak lewat link ini.

3. Oh Guan Hing

Oh Guan Hing

Ingin tahu merk minyak wijen yang biasa dipakai di restoran sampai dengan pedagang kaki lima? Oh Guan Hing rahasianya. Minyak wijen yang juga dikenal dengan nama “Cap Matahari” ini adalah minyak wijen pilihan para pengusaha kuliner.

Selain harganya tidak terlalu mahal, Oh Guan Hing menawarkan rasa dan aroma wijen yang sangat kuat. Ditambahkan sedikit saja sudah cukup untuk membuat hidangan jadi lebih sedap dan menggugah selera. Minyak Wijen Oh Guan Hing diperkaya dengan Omega 3, 6, 9, dan Vitamin E. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan mudah di supermarket atau toko kelontong terdekat. Bisa juga memesannya secara online melalui Bukalapak lewat link ini.

4. Double Pagoda

Double Pagoda

Bagi Anda yang mencari merk minyak wijen untuk masak yang terjamin kehalalannya, Double Pagoda adalah merk yang tepat untuk Anda. Selain halal, minyak wijen ini juga memiliki rasa yang istimewa. Hal tersebut dikarenakan produk ini berasal dari wijen berkualitas yang hanya melalui satu kali proses pemerasan saja.

Double Pagoda dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibanding merk minyak wijen lainnya. Akan tetapi, kalau Anda cari minyak wijen yang benar-benar lezat dan halal, tak ada salahnya untuk membayar lebih mahal, bukan? Double Pagoda Sesame Oil ini bisa dibeli melalui sejumlah situs jual beli online lokal, seperti Bukalapak di link ini.

5. Hong Hien

Hong Hien

Buat mie ayam, nasi goreng, dan hidangan lainnya jadi lebih enak dan sedap dengan menambahkan minyak wijen saat memasaknya. Hong Hien adalah merk minyak wijen yang sangat kami rekomendasikan untuk menyedapkan aneka hidangan. Merk ini sudah terbukti mampu menyedapkan berbagai jenis makanan, terutama makanan khas Asia.

Kualitas produk ini memang tidak perlu diragukan lagi. Untuk mengetes kualitasnya, Anda bisa memasukkan produk ini ke dalam lemari es. Apabila tidak dapat membeku, itu artinya minyak wijen ini benar-benar berkualitas.

Hong Hien adalah minyak wijen yang bisa ditambahkan ke makanan apapun. Bahkan, tumis sayuran biasa pun menjadi lebih sedap jika Anda menambahkan minyak wijen ini ke dalamnya. Produk ini tersedia di Bukalapak lewat link ini.

6. Angsa Mas

Angsa Mas

Minyak Wijen Cap Angsa Mas merupakan produk jadul yang sangat terkenal di Bangka. Minyaknya benar-benar harum wijen karena prosesnya hanya menggunakan biji wijen yang terbaik. Angsa Mas dapat menyedapkan berbagai hidangan. Bahkan, minyak wijen ini bisa dikonsumsi oleh wanita pasca bersalin untuk mempercepat proses pemulihannya.

Tak mudah menemukan Minyak Wijen Cap Angsa Mas di pasaran. Akan tetapi, di era digital ini Anda bisa membeli minyak wijen ini melalui situs belanja online. Cukup lunasi pembayaran, maka minyak wijen berkualitas ini akan dikirim ke tempat Anda oleh seller.

7. Ghee Hiang

Ghee Hiang

Satu lagi merk wijen untuk masak dengan kualitas premium, yakni Ghee Hiang. Minyak wijen ini cukup terkenal di kalangan juru masak karena kualitasnya yang benar-benar baik. Hanya perlu sedikit Minyak Wijen Ghee Hiang, masakan menjadi sangat sedap dan terasa lezat.

Sebagai salah satu merk minyak wijen terbaik, Ghee Hiang sudah mulai dipasarkan di supermarket maupun situs jual beli online, seperti Bukalapak di link ini. Kalau Anda ingin citarasa masakan Anda jadi lebih nikmat, jangan ragu untuk menambahkan Minyak Wijen Ghee Hiang di setiap masakan Anda.

8. Di Di Xiang

Di Di Xiang

Yang satu ini adalah merk minyak wijen untuk masak yang sudah pasti halal. Di Di Xiang juga mengantongi sertifikat dari BPOM RI sebagai bukti bahwa minyak wijen ini benar-benar aman dikonsumsi.

Di Di Xiang diproses dari biji wijen yang berkualitas tinggi. Ketika memproses biji wijen ini, minyak yang dihasilkan benar-benar murni dan tidak ditambahkan bahan-bahan atau pengawet apapun. Alhasil, semua hidangan yang ditambahkan Di Di Xiang pasti lebih mantap dan bikin siapa pun ketagihan. Segera beli minyaknya di Bukalapak lewat link ini.

9. Yo Guan Heng

Yo Guan Heng

Tambahkan Minyak Wijen Yo Guan Heng pada masakan yang ditumis, digoreng, atau direbus. Minyak wijen ini benar-benar mampu membuat citarasa masakan jadi lebih lezat. Yo Guan Heng juga merupakan produk minyak wijen yang sudah dipercaya oleh para pengusaha kuliner.

Harga minyak wijen ini cukup terjangkau dan tidak membuat kantong bolong. Apalagi pakai sedikit saja cita rasa masakan menjadi lebih kuat dan nikmat. Jadi, Anda tidak perlu boros-boros dalam menggunakan minyak wijen ini untuk menyedapkan masakan. Hanya 30 ribuan, Anda bisa langsung beli di Bukalapak lewat link ini.

10. Golden Cock Brand

Golden Cock Brand

Dalam memilih minyak wijen tidak bisa sembarangan. Anda harus memastikan bahwa merk minyak wijen tersebut benar-benar berkualitas dan aroma minyaknya adalah aroma wijen tanpa tambahan bahan apapun. Golden Cock Brand adalah minyak wijen alami yang memenuhi semua kriteria di atas.

Semua masakan dijamin menjadi lebih sedap dan pasti disukai oleh banyak orang jika Anda menambahkan sedikit Minyak Wijen Golden Cock Brand ke dalamnya. Produk ini mungkin agak sulit ditemukan di pasaran. Namun, Anda bisa membeli minyak wijen ini di sejumlah situs jual beli online lokal, seperti di Bukalapak lewat link ini.

Yuk, pilih merk minyak wijen untuk masak yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan memasak Anda. Temukan juga minyak goreng berkualitas dalam artikel merk minyak goreng yang bagus dari Bacaterus ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment