Bacaterus / Food and Recipe / Tips Dapur / 10 Merk Minyak Goreng yang Bagus & Berkualitas di Indonesia

10 Merk Minyak Goreng yang Bagus & Berkualitas di Indonesia

Salah satu bahan memasak yang wajib ada di setiap dapur adalah minyak goreng. Tanpa minyak goreng, kita tidak bisa menggoreng ayam, ikan, nugget, sosis, dan menumis masakan. Keberadaan minyak goreng di dapur memang sangat penting. Bahkan, kalau sedang malas memasak dan tidak memiliki makanan beku, kita bisa menggoreng telur ayam menggunakan minyak goreng.

Kali ini, Bacaterus ingin memperkenalkan 10 merk minyak goreng yang bagus dan terbaik di Indonesia. 10 produk dari merk yang berbeda-beda ini bukan hanya memiliki kualitas yang bagus, tetapi juga terlaris di pasaran. Jika Anda ingin menemukan minyak goreng yang sehat dan berkualitas, simak daftar rekomendasinya berikut ini.

10 Merk Minyak Goreng yang Bagus

1. Bimoli

Bimoli Merk Minyak Goreng yang Bagus

Bimoli seakan menjadi merk minyak goreng yang bagus dan nomor satu di Indonesia. Merk minyak goreng ini sudah ada di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan, bisa dibilang bahwa Bimoli adalah merk minyak goreng tertua di negara kita. Warna keemasan yang dimiliki minyak goreng ini berasal dari Beta Karoten alami dan diklaim mengandung Omega-9.

Minyak goreng Bimoli dibuat dari kelapa sawit terbaik yang diproses di bawah pengawasan tenaga ahli sehingga kualitas minyak goreng ini memang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, minyak goreng ini juga dapat memanas lebih cepat dan membuat cita rasa makanan jadi lebih sedap. Anda bisa membeli minyak goreng ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

2. Filma

Filma

Filma merupakan kompetitor terbesar bagi Bimoli. Merk minyak goreng ini juga sudah dipasarkan di Indonesia dari puluhan tahun lalu. Makanan yang digoreng memang identik dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Namun, Filma adalah minyak goreng non-kolesterol yang mengandung asam lemak tak jenuh, Omega-6, Omega-9, dan Vitamin D. Segala jenis makanan yang digoreng dengan minyak goreng Filma tidak memiliki kadar kolesterol setinggi jika digoreng dengan minyak goreng lainnya.

Kelapa sawit segar adalah bahan utama dalam pembuatan minyak goreng ini. Di samping itu, Filma diproduksi dengan sistem pemurnian terintegrasi dan pengawasan mutu yang ketat, sehingga menghasilkan minyak goreng yang sehat dan jernih. Anda bisa membeli minyak goreng ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

3. Tropical

Tropical

Sebagai salah satu minyak goreng terlaris di Indonesia, Tropical merupakan minyak goreng rendah lemak yang sudah melalui proses dua kali penyaringan. Proses penyaringan sebanyak dua kali ini juga menghasilkan minyak goreng yang jernih dan bersih.

Kandungan asam lemak tak jenuh (Omega-9) di dalam Tropical membuat makanan yang digoreng dengan minyak goreng ini jadi lebih rendah kolesterol. Tak hanya itu saja, minyak goreng berkualitas ini juga mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan Pro Vitamin A.

Sajikan makanan lezat yang lebih rendah kolesterol dengan menggunakan minyak goreng Tropical. Anda bisa membeli minyak goreng ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

4. Sunco

Sunco

Masih ingat dengan iklan komersial Sunco yang mengatakan bahwa minyak goreng ini sejernih air dan bisa diminum? Ya, minyak goreng ini memang sangat jernih meskipun warnanya tidak terlalu keemasan seperti merk minyak goreng lainnya. Hal tersebut dikarenakan Sunco sudah melalui lima kali proses, yakni tiga kali pemurnian dan dua kali penyaringan.

Merk minyak goreng yang bagus ini juga dibuat dari kelapa sawit segar dan difortifikasi dengan Vitamin A. Kesimpulannya, Sunco adalah minyak goreng terbaik yang dapat menghasilkan gorengan yang lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi. Produk ini bisa Anda beli melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

5. Sania

Sania

Sesuai dengan slogannya: “Premium Cooking Oil.” Sania adalah merk minyak goreng premium yang berkualitas tinggi. Sania dihasilkan dari kelapa sawit pilihan dan diproses dengan teknologi mutakhir. Selain itu, proses pemilihan bahan baku dan rafinasi juga dilakukan dengan sangat teliti untuk menghasilkan minyak goreng yang benar-benar berkualitas.

Minyak Goreng Sania juga melalui proses dua kali penyaringan sehingga kandungan lemak tak jenuh di dalamnya lebih tinggi. Produk ini juga diperkaya dengan Vitamin E, Omega-6, dan Omega-9 sehingga dapat menghasilkan makanan yang lebih sehat.

Dengan minyak goreng ini, dijamin Anda akan menghasilkan makanan yang renyah, lezat, dan bergizi. Minyak goreng ini bisa dibeli lewat Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

6. Forvita

Forvita

Bukankah Forvita adalah merk margarin yang biasa dijual di pasaran? Ya, Forvita memang merk margarin, tetapi merk ini juga mengeluarkan produk minyak goreng. Bahkan, minyak goreng dari Forvita ini bisa dibilang sebagai minyak goreng yang cukup laris di pasar Indonesia.

Sama seperti minyak goreng lainnya, Forvita mengandung asam lemak tak jenuh yang membuat makanan yang digoreng dengan minyak goreng ini jadi rendah kolesterol.

Kandungan Vitamin E di dalam produk ini juga dapat berperan sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Forvita telah melalui proses penyaringan sebanyak dua kali. Hasilnya, minyak goreng ini terlihat jernih dan bebas kolesterol sehingga lebih aman untuk kesehatan jantung Anda. Produk ini dapat dibeli melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

7. Fortune

Fortune

Apabila Anda mencari merk minyak goreng yang bagus dan ekonomis, tetapi bisa membuat makanan jadi lebih renyah, maka Fortune adalah pilihan yang tepat. Minyak goreng ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibanding merk minyak goreng lain yang kami review di daftar ini.

Fortune dibuat dari kelapa sawit terbaik dan proses yang modern untuk menghasilkan minyak goreng dapat membuat makanan matang secara merata dan renyah saat digigit.

Tak hanya itu saja, produk ini juga dilengkapi dengan Omega-6 dan Omega-9 yang baik untuk kesehatan otak dan tubuh, serta ada juga kandungan Vitamin E dan Vitamin A yang berperan sebagai antioksidan. Minyak goreng ini bisa Anda dapatkan melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

8. Kunci Mas

Kunci Mas

Minyak Goreng Kunci Mas merupakan salah satu minyak goreng terbaik di Indonesia. Pasalnya, minyak goreng ini dibuat dari kelapa sawit berkualitas dan diproses melalui sistem pemurnian terintegrasi penuh. Tidak perlu khawatir saat memasak dengan menggunakan minyak goreng ini karena Kunci Mas mengandung asam lemak tak jenuh, Omega-6, dan Omega-9.

Dapat dipastikan bahwa produk ini rendah lemak dan membuat makanan gorengan jadi lebih sehat. Warna kuning keemasan minyak goreng Kunci Mas berasal dari Beta Karoten alami yang kaya kandungan Pro Vitamin A. Minyak goreng ini bisa Anda beli melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

9. Tropicana Slim

Tropicana Slim

Selama ini Tropicana Slim dikenal sebagai merk gula rendah kalori yang baik untuk mengontrol gula darah. Namun, merk ini juga membuat beberapa produk makanan sehat, mulai dari susu, mie instant, sampai dengan minyak goreng.

Jika minyak goreng pada umumnya terbuat dari kelapa sawit, lain halnya dengan minyak goreng Tropicana Slim. Produk ini terbuat dari 100% biji kanola yang lebih tinggi Vitamin E dan Omega-3. Bahkan, kandungan lemak jenuh Tropicana Slim Minyak Goreng ini jauh lebih rendah dibanding merk minyak goreng lainnya.

10. Sedaap

Sedaap

Sedaap dikenal sebagai merk mie instant dan kecap manis yang cukup populer di Indonesia. Kali ini, merk tersebut memperkenalkan produk minyak goreng. Produk yang berada di bawah naungan Wingsfood ini menawarkan minyak goreng yang sudah melalui berbagai tahap proses pembuatan minyak goreng, sehingga warna minyaknya lebih jernih dan kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Menggoreng makanan dengan minyak goreng Sedaap dijamin dapat membuat cita rasa makanan jadi lebih lezat. Apalagi tekstur makanan yang dimasak dengan minyak ini akan jadi lebih renyah. Anda bisa membeli minyak goreng ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

Nah, itulah sejumlah merk minyak goreng yang bagus dan terbaik di Indonesia. Untuk memastikan bahwa makanan selalu sehat dan layak dikonsumsi, Anda tidak boleh sembarang memilih minyak goreng. Pilihlah minyak goreng dari merk yang sudah pasti terjamin kualitasnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment