Bacaterus / Mie Instan / 10 Merk Mie Instan yang Paling Enak di Indonesia

10 Merk Mie Instan yang Paling Enak di Indonesia

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Indonesia merupakan negara yang memiliki sejumlah merk mie instan dengan rasa yang lezat. Bahkan, salah satu brand mie instan dalam negeri berhasil di ekspor ke berbagai negara. Tak hanya sekadar ekspor, mie instan dari Indonesia berhasil mendapat respon positif dari konsumen di negara lain, lho.

Ada banyak merk mie instan yang bisa kamu temukan di Indonesia. Akan tetapi, tidak semua mie instan memiliki rasa yang enak. Kali ini, Bacaterus akan mengulas seputar merk mie instan paling enak di Indonesia. Merk yang akan kami bahas tidak hanya dari dalam negeri saja, tetapi ada juga merk luar negeri yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia.

1. Indomie

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Indomie, seleraku!” Jargon Indomie yang satu ini pasti sudah akrab di telingamu. Indomie memang cukup aktif memasang iklan di televisi nasional. Padahal, meskipun tidak memasang iklan pun mie instan dari Indomie selalu jadi idola bagi masyarakat Indonesia.

Tak dapat dipungkiri bahwa cita rasa mie instan Indomie memang luar biasa lezat. Varian yang menjadi favorit adalah mie goreng. Sementara untuk varian kuahnya, Indomie Kari Ayam menjadi varian yang paling banyak diminati.

Indomie sendiri memiliki puluhan varian mie instan. Hampir semua rasa yang ditawarkan merk ini benar-benar enak. Karena rasanya yang lezat ini, Indomie sudah menjadi produk yang diekspor ke berbagai negara.

2. Mie Sedaap

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Saat ini, kompetitor terbesar Indomie adalah Mie Sedaap. Namun, tetap saja Indomie jauh lebih disukai dibanding merk mie instan produksi Wingsfood ini. Mie Sedaap memiliki sejumlah varian mie andalan, di antaranya adalah mie goreng dan mie kuah rasa soto.

Mie Sedaap adalah pelopor bawang goreng renyah. Bawang goreng dari Mie Sedaap terasa begitu berbeda dibanding bawang goreng di mie instan lainnya. Selain itu, brand ini juga mempelopori topping serbuk koya pada varian mie kuah rasa sotonya.

3. Supermi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Walaupun sama-sama diproduksi oleh Indofood, Supermi dan Indomie memiliki rasa yang berbeda, lho. Dikatakan bahwa Indomie memiliki rasa yang sangat kuat dan khas. Sementara Supermi mungkin cita rasanya tidak terlalu kuat, tetapi cukup lezat untuk disantap.

Supermi sendiri sudah mengeluarkan sejumlah produk andalan, mulai dari rasa kaldu ayam, rasa sop buntut, rasa semur ayam pedas, rasa ayam bawang, rasa soto daging, dan mie goreng rasa ayam pangsit. Harga Supermi juga cenderung lebih murah dibanding Indomie.

4. ABC

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dibandingkan dengan Indomie dan Mie Sedaap yang merajai pasar, ABC mungkin masih kalah dengan keduanya. Akan tetapi, ABC menghadirkan mie instan dengan rasa yang tidak dihadirkan kedua merk tersebut. Bahkan, rasa mie instan ABC  ini cukup ngangenin. Adapun rasa yang ditawarkan antara lain semur ayam pedas, sup tomat pedas, gulai ayam pedas, dan ayam pedas limau.

Dari varian mie rebus sampai mie goreng, ABC memang lebih fokus menghadirkan cita rasa pedas. Meskipun tergolong pedas, kepedasan yang ditawarkan merk ini tidak terlalu ‘menyiksa’ kok. Jadi, siapapun masih bisa menikmati mie instan ABC.

5. Sarimi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah ada puluhan tahun di Indonesia, Sarimi kini menjadi merk yang juga berada di bawah naungan Indofood. Merk ini fokus pada produk mie instan porsi besar. ‘Sarimi Isi 2’ adalah produk yang cocok buat kamu yang sering merasa kurang ketika hanya menyantap satu bungkus mie instan saja. Dengan porsi besar dari Sarimi ini, dijamin kamu bakal merasa kenyang.

Sama seperti brand mie instan lainnya, Sarimi juga menyediakan pilihan mie goreng dan mie rebus. Untuk mie goreng, Sarimi menawarkan rasa ayam kecap, ikan teri pedas, dan ayam kremes. Sementara untuk varian mie rebus, ada rasa soto ayam, ayam bawang, baso sapi, dan kari spesial.

6. Nongshim

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau mie instan yang satu ini merupakan merk yang berasal dari Korea Selatan. Namun, mie instan Nongshim sudah banyak dijual di supermarket-supermarket di Indonesia. Nongshim menghadirkan mie dengan cita rasa pedas, tapi rasa pedasnya masih bisa diterima oleh lidah kita. Kepedasan dari mie Nongshim ini tetap membuat kita bisa merasakan kelezatan mienya.

Varian yang paling diminati masyarakat Indonesia adalah Nonghshim Shin Ramyun Gourmet Spicy dan Nongshim Shrimp Shin Ramyun. Porsi mie instan Nongshim juga cukup besar dan mengenyangkan, lho.

7. Nissin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Brand makanan dari Jepang ini sudah masuk ke Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Produknya tak hanya mie instan saja, tapi ada juga snack atau kue kering yang diproduksi oleh brand ini. Namun, kali ini kami akan membahas mie instan Nissin yang selalu memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia.

Nissin sempat mengganti tampilan kemasan produknya beberapa kali. Bahkan, nama-nama mie instan Nissin juga mengalami pergantian beberapa kali. Merk ini terkenal memproduksi mie cup bernama U.F.O. Dengan bumbu yang pas, mie cup U.F.O. dari Nissin ini memiliki rasa yang agak manis tapi enak.

8. Gaga

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih ingat dengan produk mie gepeng dari Gaga? Produk mie instan tersebut cukup laris di pasaran. Gaga menyediakan mie gepeng goreng dan kuah rasa lada hitam. Bumbu lada hitam pada mie instan ini sangat kuat. Kamu juga akan merasakan cita rasa pedas yang menggugah selera ketika menyantap mie ini.

Selain mie gepeng, ternyata Gaga juga memproduksi mie instan 100. Kalau kamu menyukai rasa pedas, kamu pasti akan tertarik untuk mencoba mie tersebut. Gaga 100 tersedia dalam rasa kuah jalapeno, kuah soto, goreng jalapeno, dan goreng lada hitam.

9. Sukses’s

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu kompetitor Sarimi adalah mie Sukses’s. Mie yang menyasar konsumen kelas menengah ke bawah ini juga menawarkan porsi jumbo. Dalam satu bungkus mie Sukses’s terdapat dua mie. Kamu bakal merasa kenyang ketika menyantap mie yang satu ini.

Mie Sukses’s menyediakan rasa ayam bawang, kari ayam, ayam kecap, dan ayam kremes. Harga mienya sendiri cukup murah sehingga cocok banget untuk disantap saat tanggal tua.

10. Samyang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tak kenal dengan mie bercita rasa pedas yang satu ini? Jika kamu bukan penyuka makanan pedas, sebaiknya jangan coba-coba untuk makan mie instan Samyang. Pasalnya, merk mie instan dari Korea Selatan ini menawarkan rasa yang benar-benar pedas sampai membakar lidah.

Jika dulu Samyang hanya menyediakan rasa Hot Spicy Chicken, kini merk ini sudah memproduksi lebih banyak varian, seperti Cheese, Mala, Jjang, dan Carbonara.

Itulah 10 merk mie instan yang paling populer di Indonesia. Manakah produk yang paling kamu suka? Kamu juga bisa menambahkan rekomendasi mie instan lainnya dengan menulis di kolom komentar.

Meskipun enak dan praktis, mie instan sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu sering, ya! Baca artikel bahaya konsumsi mie instan berlebihan ini agar kamu memiliki motivasi untuk membatasi konsumsi mie instan dalam kehidupan sehari-hari.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *