bacaterus web banner retina
Bacaterus / Makanan / 10 Merk Mie Instan Korea Paling Populer dan Banyak Disukai

10 Merk Mie Instan Korea Paling Populer dan Banyak Disukai

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 9 Februari 2021

Sempat menghebohkan, mie instan Korea buldak dari Samyang kini menjadi salah satu mie pilihan mereka yang menyukai mie pedas. Tak hanya Samyang, produk dari Nongshim, Ottogi dan Paldo pun sudah merambah Indonesia dan sudah banyak dikonsumsi di negeri ini. Perusahaan-perusahaan mie instan tersebut sudah memproduksi beberapa merk mie instan korea yang terkenal.

Selain buldak, pasti kamu hapal dengan shin ramyeon karena sering muncul dalam drama korea. Untuk kamu yang penasaran dengan merek mie instan Korea yang populer di dunia, berikut adalah daftarnya versi Bacaterus.

1. Ottogi Jin Jjambbong Spicy Seafood Noodle

merk mie instant korea terpopuler_Ottogi Jin Jjambbong Spicy Seafood Noodle

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Penyuka seafood akan suka dengan mie ini. Hanya dengan memikirkannya saja sudah bisa buat orang jadi ngiler dan perut jadi keroncongan. Ini adalah salah satu merek mie instan Korea yang terbaik untuk kamu yang suka sekali dengan seafood.

Jin Jjambbong Spicy Seafood Noodle yang diproduksi oleh Ottogi ini memiliki rasa lembut yang dihasilkan dari udang, sotong, cod, kerang, kepiting, dan masih banyak lagi dengan saus pedas untuk memanjakan lidahmu.

Yang membuat banyak orang menyukainya adalah meski rasa seafoodnya muncul, tapi tidak terlalu kuat. Ottogi merupakan merk terkemuka di Korea untuk ramyeon dan terdapat beberapa pilihan rasa tetapi yang satu ini menempati urutan teratas.

2. Samyang Cheese Hot Chicken

merk mie instant korea terpopuler_Samyang Cheese Hot Chicken

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mie instan Korea ini diciptakan untuk orang yang suka menyesuaikan ramen sesuai selera dan suasana hatinya. Samyang Cheese Hot Chicken hadir dengan paket dasar sup panas, rempah-rempah, dan bubuk keju. Kamu bisa menyeimbangkan tingkat bumbu sesuai dengan seleramu.

Ramyeon ini teksturnya sangat lembut dan creamy dengan suguhan tambahan kekenyalan dari mie. Bumbu dan saus yang ditambahkan pun membuatnya mie tak terasa hambar dan monoton. Kalau kamu bukan penggemar makanan pedas, rasa keju akan mengurangi kepedasannya.

Ramyeon Samyang Cheese Hot Chicken merupakan hidangan non-vegetarian yang sempurna. Kombinasi ayam dan keju bersama-sama menciptakan paduan makanan yang sempurna untuk memuaskan seleramu.

3. Nongshim Chapagetti

merk mie instant korea terpopuler_Chapagetti Jjajang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nonton film Korea yang berjudul Parasite? Pasti kamu akan langsung hapal dengan mie ini. Gara-gara film ini ram-don menjadi terkenal. Film ini juga sukses menggabungkan dua jenis ramyeon yang berbeda yaitu chapagetti Jjajang dan neoguri ramyeon.

Chapagetti Jjajang adalah merk mie Korea yang diproduksi oleh Nongshim. Produk ini berupa jjajangmyeon, hidangan mie Korea yang populer dengan saus kacang hitam. Mie ini tentu saja jauh lebih mudah dimasak dibandingkan dengan jjajangmyeon versi tradisional.

Oh iya, perusahaan Nongshim baru-baru ini meluncurkan dua mie instan yang digabungkan dalam satu mangkuk yang bisa kamu tambahkan steak di atasnya untuk merasakan mie ala film Parasite yang luar biasa.

4. Paldo Hwa Ramyun

merk mie instant korea terpopuler_Paldo Hwa Ramyun

Cek Harga di Lazada

Paldo adalah merek mie instan korea yang populer dan memiliki banyak rasa yang menarik serta berbagai tingkat kepedasan, mulai dari tingkat kepedasan sedang sampai tingkat bumbu pedas yang membakar lidahmu. Nah, Salah satu ramyeon terbaik dari Paldo adalah Hwa Ramyun.

Mie ini diciptakan untuk semua pecinta rempah-rempah yang tidak akan pernah puas dengan sembarang hidangan pedas. Mie vegetarian ini akan dimasak menjadi kuah, dan memiliki sayuran kering di dalam bahan-bahannya agar menghasilkan rasa yang sesungguhnya.

5. Paldo Rabokki Noodle

merk mie instant korea terpopuler_Paldo Rabokki Noodle

Cek Harga di Shopee

Satu lagi produk dari Paldo yaitu Paldo Rabokki Noodle. Tteokbokki adalah sentuhan ala rumah dalam mie instan Korea ini. Tteokbokki sendiri adalah jajanan kaki lima Korea yang terkenal terbuat dari kue beras (tteok) yang diolah dengan bumbu seperti gochujang atau pasta cabai merah, daun bawang, telur, dan lain-lain.

Perpaduan antara ramyeon dengan tteokbeooki disebut rabokki yang merupakan kombinasi sempurna dari dua makanan favorit Korea. Perpaduan ini membuat keseluruhan hidangan jauh lebih menarik dan lezat. Banyak yang lebih suka rabokki dalam saus krim atau saus sambal ala barat dibandingkan gochujang Korea.

Bubuk bumbu ramyeon dan seiris keju bisa menambah sensasi ekstra pada hidangan lezat ini. Mie rabokki Paldo hadir dengan kuah berwarna merah kental yang akan menyajikan rasa manis dan pedas pada hidanganmu.

6. Nongshim Shin Ramyeon

merk mie instant korea terpopuler_Nongshim Shin Ramyeon

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nongshim Shin Ramyeon merupakan salah satu merek mie instan korea yang paling populer. Mie ini adalah salah satu mie instan terbaik dan paling dicintai oleh penduduk Korea. Nongshim Shin Ramyeon selalu ada di rumah-rumah orang Korea.

Tak hanya populer di Korea, mie ini juga terkenal di berbagai negara di dunia. Rasa kuah sapinya yang pedas dan pekat berhasil memuaskan semua penyuka mie instan berpadu dengan tekstur mie yang lebih tebal sehingga rasanya juga lebih memuaskan ketika dikunyah.

Rasa pedas aslinya merupakan perpaduan yang seimbang antara bumbu dan kaldu yang utuh. Perpaduan ini menghasilkan semangkuk mie Nongshim Shin Ramyeon jadi makanan yang sangat menenangkan di cuaca dingin atau selepas kerja yang melelahkan.

Seringkali mie instan ini disantap dengan telur serta beberapa sayuran kering. Beberapa orang bahkan menambahkan keju dan kornet ke dalam campuran mie ini untuk menghasilkan perpaduan yang lebih mengenyangkan.

7. Neoguri Ramyun

merk mie instant korea terpopuler_Neoguri Ramyun

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mie instan produksi Nongshim, Neoguri, merupakan produk mie yang telah dijual perusahaan ini sejak tahun 1982. Salah satu merek mie instan Korea yang terlaris di negeri ginseng ini sekarang sudah diekspor ke lebih dari 80 negara.

Mie Neoguri tebal yang mengenyangkan dan kaldu seafoodnya yang sedikit pedas sangat cocok untuk pemula yang menyukai makanan pedas. Neoguri juga hadir dalam berbagai jenis seperti Neoguri Stir-fried Noodles atau versi mie gorengnya dengan rasa seafood yang lebih kuat.

Ramyeon Neoguri mempunyai dua rasa utama, yaitu seafood dan pedas, atau seafood dan mild. Kedua rasa tersebut menawarkan kaldu dengan rasa yang begitu meresap dan bersih. Selain itu, tambahan rumput laut Korea juga memberi ramen Neoguri rasa dan nutrisi yang unik.

8. Ottogi Jin Ramen

merk mie instant korea terpopuler_Ottogi Jin Ramen

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi produk dari Ottogi yaitu Jin Ramen. Produk ini  hadir dalam dua jenis rasa yaitu hot and mild. Varian pertama rasanya lebih pedas dan hadir untuk mereka yang mendambakan rasa pedas yang luar biasa. Sementara varian kedua menurunkan tingkat kepedasannya tanpa mengurangi rasanya.

Apapun varian pilihanmu, kedua varian mie ini menawarkan satu bungkus mie yang memiliki tekstur tebal dan kenyal. Mie ini mirip dengan Nongshim dan memiliki kaldu yang beraroma yang dilengkapi dengan potongan sayur dan jamur kering.

Kaldu mie ini juga memiliki rasa daging sapi dan kimchi yang terasa seperti mie rumahan. Meskipun varian mie yang pertama lebih pedas, tapi dibandingkan dengan merek mie instan Korea lainnya, Jin Ramen bumbunya relatif ringan.

Jadi untuk kamu yang masih pemula dalam makan mie pedas, mie ini cocok sekali untuk dicoba. Mie ini juga pas untuk mereka yang tak suka rasa pedas. Jika diberi telur dan makanan laut, Jin Ramen akan menjadi makanan yang luar biasa di hari yang dingin atau hujan.

9. Samyang Buldak Bokkeum Myeon

merk mie instant korea terpopuler_Samyang Buldak Bokkeum Myeon

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Buldak Bokkeum Myeon bersama dengan Shin Ramen adalah merek mie instan Korea paling terkenal di luar Korea. Buldak berarti ayam pedas, dan mie instan ini sangat cocok bagi mereka yang penasaran dengan perkataan orang-orang bahwa makanan Korea itu pedas-pedas.

Buldak Bokkeum Myeon juga merupakan jenis mie instan goreng, dan kamu harus mencampur mie dengan saus khususnya untuk menikmati sensasi pedasnya. Mie yang digunakan di Buldak Bokkeum Myeon cukup tebal dan kenyal, membuat Buldak Bokkeum Myeon sangat mengenyangkan.

Produk mie dari Samyang yang lainnya adalah Hek Buldak Bokkeum Myeon yang dikatakan paling pedas dari semuanya dengan bungkus merah. Ada juga Carbonara Buldak Bokkeum Myeon yang kemasannya berwarna pink cerah dan Cheese Buldak Bokkeum Myeon dalam kemasan warna kuning.

Meskipun buldak ini memiliki maskot ayam lucu di kemasannya, tapi jangan tertipu oleh penampilannya.  Kemungkinan besar mie ini cukup pedas dan bisa membuat kamu berurai air mata.

10. Nongshim Jjampong Noodle

merk mie instant korea terpopuler_Nongshim Jjampong Noodle

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang terakhir ini adalah mie Jjampong tetapi merupakan produksi dari Nongshim. Jjampong merupakan hidangan mie seafood populer di Asia Timur dan disukai oleh masyarakat Cina, Korea dan Jepang.

Mie instan Jjampong ini memiliki kaldu berwarna merah atau putih dengan berbagai makanan laut dan sayuran di dalamnya yang tercampur rata. Mie Jjampong ini memiliki bau yang benar-benar membuat kamu merasa seolah-olah kamu datang jauh-jauh ke pantai untuk menikmati mie tersebut.

Mie yang digunakan dalam mie jjampong sangat tebal, kenyal, dan yang terpenting rata. Ini memungkinkannya untuk tercampur dengan baik dengan lapisan kuah rasa seafood yang kental.

Tak hanya drama korea saja yang terkenal, produk makanan Korea pun terkenal, salah satunya adalah mie instan. Deretan merk mie instan Korea ini sudah sangat akrab di lidah orang Indonesia. Mana mie instan Korea yang jadi favoritmu?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram