bacaterus web banner retina
Bacaterus / Dapur / 8 Merk Microwave Low Watt untuk Lengkapi Kebutuhan Dapur

8 Merk Microwave Low Watt untuk Lengkapi Kebutuhan Dapur

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 25 Desember 2020

Apakah peralatan di dalam dapur kesayangan sudah lengkap? Bila kamu sudah melengkapi dengan peralatan dasar. Saatnya menambah peralatan dapur untuk membantumu menghangatkan makanan, yaitu microwave. Microwave tak hanya sebagai pemanas tetapi juga bisa membantumu menyiapkan makanan yang beku.

Kamu mungkin berpikir bahwa microwave memiliki watt yang tinggi. Padahal tidak semua microwave menggunakan kapasitas watt yang tinggi. Beberapa merk mengeluarkan microwave dengan watt rendah atau disebut juga low watt. Yuk, simak rekomendasi merk microwave low watt untuk melengkapi kebutuhan dapurmu.

1. Sharp

Sharp R-222-Y

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk pertama yang bisa kamu intip untuk microwave low watt adalah Sharp. Merk yang lahir pada 1969 ini memiliki varian microwave low watt sebanyak 3 seri. Kamu memiliki banyak pilihan bila ingin menggunakan merk satu ini.

Pertama adalah Sharp R-230p-R dengan kapasitas 22 liter memiliki konsumsi listrik sebesar 399 watt saja. Maksimal temperatur yang disediakan adalah 250oC. Kamu bisa sekaligus mengontrol bagaimana proses pemanasan berlangsung karena pintu dibuat dari kaca transparan.

Kedua ada Sharp R-222-Y. Seri ini memiliki desain cenderung vintage dengan kapasitas 22 liter. Temperatur maksimal yang bisa dihasilkan dari microwave satu ini adalah 250oC. Dengan daya listrik sebesar 399 watt, kamu bisa menghangatkan makanan dengan hemat tagihan listrik.

Seri terakhir dengan desain modern adalah Sharp R-21A1 dengan temperature maksimal sebesar 250oC. Sedangkan daya listrik yang dibutuhkan untuk microwave ini bekerja hanya 399 watt saja.

2. LG

LG MS-2322D

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu mencari microwave dengan fitur teknologi kekinian, bisa memilih LG. Merk satu ini memang dikenal dengan teknologi baru dan andal. Bahkan microwave low watt keluaran LG dilengkapi dengan fitur EasyClean Coating sehingga mudah untuk dibersihkan.

Silakan kamu memilih LG MS-2322D. Seri ini memiliki kapasitas sebesar 2 liter. Ada lima tingkatan power level dan timer yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan konsumsi daya listrik yang diperlukan sebesar 450 watt dengan temperatur maksimal sebesar 2500C.

3. Oxone

Oxone

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk selanjutnya yang mengeluarkan microwave low watt adalah Oxone. Walau lebih muda dibanding LG dan Sharp, nyatanya Oxone sudah berhasil mencuri hati para konsumennya.

Desainnya memang modern dan elegan menjadi ciri khas Oxone. Itu juga yang tertuang dalam produk microwave low watt. Ada dua seri yang bisa kamu pilih untuk microwave low watt bila menginginkan merk Oxone.

Pertama, ada OX-77D. Seri ini memiliki dua pilihan warna, yaitu hitam dan silver. Microwave yang memiliki kapasitas sebesar 20 liter ini memiliki mirror design. Microwave keluaran Oxone ini membutuhkan daya listrik sebesar 500 watt untuk berfungsi.

Selain itu, produk ini bisa reheat, defrost, bakes, sampai grill function. Fitur auto cooking digital program dan LCD Display juga disematkan pada microwave Oxone OX-77D.

Selanjutnya, ada Oxone OX-78TS bila kamu mencari microwave dengan digital touch screen. Kapasitasnya sebesar 23 liter dengan daya sebesar 500 watt.

Seri ini juga bisa untuk reheat, defrost, bakes, sampai grill function. Auto cooking digital program dan LCD Display juga disematkan pada seri satu ini.

4. Panasonic

Panasonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Panasonic tidak bisa dilepaskan dari produk elektronik rumah, terutama dapur. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Kalau kamu memang menyukai merk satu ini, tak perlu khawatir. Ini karena Panasonic mengeluarkan dua seri microwave low watt dengan fitur yang sesuai kebutuhan.

Pertama, ada Panaonic NN-SM32HMTTE yang hanya membutuhkan daya listrik sebesar 450 watt. Kapasitasnya sebesar 25 liter dan mudah dalam pengoperasiannya.

Kedua, ada Panasonic NN-ST32HMTTE. Seri ini lebih lengkap dari seri sebelumnya. Ia memiliki fitur 9 menu otomatis tinggal sentuh. Fitur ini berguna untuk auto reheat, bubur, mie instan, double boil, mengukus, dan sebagainya.

Selain itu, ada fitur tambahan waktu bila kamu perlu waktu memasak ekstra. Microwave yang memiliki kapasitas sebesar 25 liter ini membutuhkan daya sebesar 450 watt saja. Menarik, ya?

Baca juga: 10 Merk Microwave yang Bagus dan Juga Berkualitas

5. Cosmos

Cosmos

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beberapa orang memang memilih untuk menggunakan oven langsung daripada microwave. Namun, oven pun membutuhkan daya listrik yang cukup besar. Kalau kamu ingin memiliki microwave sekaligus oven, bisa dengan beralih ke merk Cosmos.

Cosmos memang dikenal sebagai merk elektronik dengan harga terjangkau. Selain itu, Cosmos memiliki produk untuk kapasitas kecil. Misalnya saja microwave-oven keluaran Cosmos satu ini bernama CO-9909W.

Kapasitasnya hanya 9 liter dan cocok untuk kamu yang tak membutuhkan microwave-oven dengan kapasitas besar. Selain itu, CO-9909W ini membutuhkan daya listrik sebesar 350 Watt saja.

Bahan elemen pemanas terbuat dari stainless steel sanggup membuat microwave-oven ini mengeluarkan panas merata. Ada 6 pilihan elemen pemanas dan dilengkapi dengan penampung remah. Ukurannya yang kecil tak akan makan tempat untuk dapurmu yang mungil.

6. AQUA Japan

AQUA Japan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau kamu menyukai produk berkualitas Jepang, bisa memilih AQUA Japan. Merk satu ini memiliki tiga seri microwave low watt dengan desain berbeda dan fitur beragam. Semua seri membutuhkan daya listrik sebesar 400 watt saja.

Pertama, ada AEM-S1812S dengan 6 power level, fitur defrost, dan microwave safe bowl. Kapasitasnya sebesar 17 liter. Sesuai untuk kamu yang tak ingin microwave berkapasitas besar.

Kedua, ada Microwave AEM-S2612S dengan fitur child lock, 11 power level, fitur defrost, microwave safe bowl, serta adanya end cooking signal sebagai indikator bahwa proses memasak sudah selesai.

Terakhir, yaitu Microwave AEM-S1112S yang dilengkapi dengan fitur 6 power level, microwave safe bowl, dan defrost. Perbedaan dengan AEM-S1812S adalah desainnya. Silakan pilih desain yang cocok dengan tema dapur.

7. Beko

Beko

Bila kamu mencari microwave low watt dengan teknologi Eropa, bisa memilih Beko. Beko adalah merk elektronik yang berasal dari Turki dan diklaim sebagai merek nomor 1 di Eropa.

Beko memiliki microwave low watt dengan kebutuhan daya listrik sebesar 700 watt. Ada lima pilihan level pemanasan dengan kapasitas sebesar 20 liter. Fitur timer dan defrost juga disematkan pada Beko MOC20100W.

8. Kris

Kris

Cek Harga di Shopee

Beberapa memilih microwave melihat dari desainnya. Kalau kamu lebih senang dengan desain microwave yang minimalis dengan nuansa putih, bisa memilih Kris Microwave.

Kamu bisa memilih microwave dengan kapasitas 20 liter. Daya yang dibutuhkan sebesar 700 watt dengan pengatur suhu dan waktu yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

Dengan daya listrik di bawah 700 watt, cukup banyak pilihan microwave low watt dari berbagai merk. Kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget. Nah, kira-kira microwave mana yang akan sukses menjadi penghuni dapurmu?

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram