Bacaterus / Mesin Cuci / 10 Merk Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus dan Berkualitas 2020

10 Merk Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus dan Berkualitas 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Walaupun mesin cuci satu tabung diklaim lebih praktis dan otomatis, kenyataannya tidak semua orang suka menggunakan mesin cuci tersebut. Sebagian besar orang masih fanatik menggunakan mesin cuci dua tabung dengan berbagai alasan.

Nah, mesin cuci dua tabung menyediakan dua jenis tabung yang fungsinya berbeda-beda. Tabung yang pertama berfungsi untuk mencuci pakaian, sedangkan tabung kedua digunakan untuk mengeringkan pakaian (dryer).

Bila di mesin cuci satu tabung, proses pencucian dan pengeringan dilakukan secara otomatis sesuai dengan siklus pencucian yang sudah diatur. Lain halnya dengan mesin cuci dua tabung, Anda harus memindahkan pakaian secara manual dari tabung pencucian ke tabung pengeringan.

Nah, bila Anda berpikir untuk membeli mesin cuci dua tabung, kali ini Bacaterus akan memberikan rekomendasi sepuluh merk mesin cuci 2 tabung terbaik. Berbagai mesin cuci ini bisa Anda pilih jika enggan membeli mesin cuci satu tabung.

1. Electrolux

Electrolux Mesin Cuci 2 Tabung

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah menjadi rahasia umum jika Electrolux dikenal sebagai merk mesin cuci terbaik di pasaran. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa brand ini tidak hanya memproduksi mesin cuci top loading dan front loading saja, tetapi juga mesin cuci 2 tabung alias twin tub.

Seri mesin cuci 2 tabung yang diproduksi oleh Electrolux memang tak sebanyak produk front loading dan top loading-nya. Jadi, boleh dibilang bahwa Anda tak punya banyak pilihan. Salah satu seri mesin cuci 2 tabung terbaik dari Electrolux adalah EWS98261WA.

2. Sharp

Sharp Twin Tub Super Aquamagic ES-T96CA merk mesin cuci 2 tabung terbaik

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sharp menghadirkan beberapa seri mesin cuci 2 tabung dengan kualitas terbaik dan perfoma yang prima. Adapun semua mesin cuci 2 tabung dari Sharp ini sudah berbekal Teknologi Super Aquamagic dengan water purification filter 30 persen lebih besar dan mengurangi kandungan zat besi dalam air sampai 56 persen.

Material pulsator juga dilindungi Ion Ag+ untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri yang dapat mencemari pakaian. Semua mesin cuci 2 tabung Sharp juga tergolong hemat energi. Rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik dari Sharp adalah EST65NT, EST75NT, EST1090, dan EST1490WA.

3. Panasonic

Panasonic Merk Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak mau ketinggalan dengan LG, Panasonic juga merupakan brand yang masih memproduksi mesin cuci 2 tabung. Mesin cuci keluaran Panasonic ini dilengkapi dengan Super Big Spinner yang merupakan tabung dengan ukuran lebih besar dan kemampuan untuk memutar 2 kali lebih banyak dibanding dengan tabung mesin cuci biasa.

Di beberapa seri mesin cuci top loading 2 tabung ini ada teknologi Ag Clean yang memastikan bahwa air yang dipakai untuk mencuci benar-benar bebas bakteri. Rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik dari Panasonic antara lain adalah NAW97FC1, NAW120FCX2H, dan NAW140BBX2H

4. Samsung

Samsung

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi merk mesin cuci 2 tabung yang layak dibeli, yaitu Samsung. Setelah sukses dengan mesin cuci top loading-nya yang hanya menyediakan satu tabung saja, kini Samsung juga menggagas mesin cuci 2 tabung yang tentu saja memiliki kualitas sebaik produk lainnya.

Seri mesin cuci 2 tabung Samsung yang paling disukai adalah WT75H3210MB. Mesin cuci ini sudah dibekali dengan dynamic pulsator yang akan memutar tabung secara efisien dan ada pula fitur pengeringan pakaian turbo.

5. LG

LG Twin Tube P120R

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak semua orang merasa nyaman memakai mesin cuci 1 tabung. Oleh karena itu, LG memproduksi beberapa jenis mesin cuci 2 tabung dengan kapasitas yang berbeda-beda. Merk mesin cuci 2 tabung yang satu ini dikenal bandel dan tahan lama.

Produk dari LG ini sudah menggunakan Roller Jet Pulsator, sistem pencucian 3 dimensi yang memaksimalkan performa pencucian, mencegah kekusutan, dan memberikan hasil optimal seperti mencuci dengan tangan. Selain itu, ada juga Punch+3 yang merupakan kolaborasi satu pulsator utama dan tiga pulsator mini untuk menciptakan aliran air yang lebih kuat. Seri mesin cuci 2 tabung LG yang kami rekomendasikan adalah P800N dan P905R.

6. Hitachi

Hitachi

Cek Harga di Shopee

Rekomendasi merk mesin cuci 2 tabung selanjutnya datang dari Hitachi. Brand elektronik dari Jepang ini menawarkan pilihan mesin cuci 2 tabung yang cukup banyak. Di samping itu, mesin cuci keluaran Hitachi juga tampak dibalut dengan desain yang sangat modern.

Beberapa seri mesin cuci Hitachi terbuat dari material stainless steel yang tentunya lebih awet. Dengan Wide Jet Pulsator, putaran mesin cuci jadi lebih prima dan kuat sehingga pakaian yang dicuci di dalamnya pun jadi lebih bersih. Hitachi juga menyediakan mesin cuci 2 tabung dengan kapasitas yang terbilang besar. Adapun pilihan mesin cuci dari Hitachi yang recommended adalah PS1000LSJ, PS1200KJ-B, dan PST900BJCOG.

7. AQUA

AQUA

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ketika Anda sedang bingung memilih merk mesin cuci 2 tabung yang dapat diandalkan untuk mencuci banyak pakaian, pertimbangkan untuk membeli mesin cuci AQUA. Brand yang satu ini merilis beberapa seri mesin cuci 2 tabung yang dibekali dengan Big Pulsator dan Soak Function.

Tak perlu khawatir mesin cuci jadi berkarat karena material yang dipakai untuk membuat mesin cuci AQUA terbuat dari plastik yang benar-benar bebas dari karat.

Pada AQUA QWP1250T dan QW751XT, mesin cuci ini bisa beroperasi pada tekanan air yang rendah. Jadi, ketika air di rumah sedang mati dan Anda tidak bisa mengisi mesin cuci secara penuh, maka AQUA dapat tetap bekerja dengan air seadanya.

8. Polytron

Polytron PWM 1070G

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Apa yang menjadi pertimbangan Anda ketika membeli mesin cuci? Jika Anda juga mengutamakan tampilan mesin cuci tersebut, maka koleksi mesin cuci 2 tabung dari Polytron ini bisa menjadi referensi bagi Anda. Body mesin cuci Polytron dijamin anti karat dan anti tikus. Selain menyediakan kapasitas yang cukup besar, Polytron juga menawarkan mesin cuci yang hemat energi.

Anda tak perlu khawatir mesin cuci ini memakan banyak daya listrik karena hampir semua mesin cuci 2 tabung Polytron memiliki watt yang tergolong kecil. Sebagai bahan pertimbangan untuk Anda, Bacaterus akan memberikan rekomendasi seri mesin cuci 2 tabung terbaik dari Polytron, yaitu PWM9357, PWM1401, dan PWM7358.

9. Sanken

Sanken Mesin Cuci

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk Anda yang masih mencari-cari merk mesin cuci 2 tabung yang tepat, Bacaterus ingin merekomendasikan mesin cuci dari Sanken. Merk yang satu ini memiliki banyak koleksi mesin cuci 2 tabung yang handal. Tak tanggung-tanggung, Sanken sudah membekali semua produknya dengan X-Tor Big Pulsator untuk menghasilkan arus yang kuat sehingga deterjen menghasilkan busa yang melimpah.

Di bagian pengering, Sanken juga menawarkan Super Spin Dry, sebuah teknologi yang memungkinkan mesin cuci ini mengeringkan pakaian secara lebih cepat. Di beberapa seri, seperti TW883 dan TW1123GX, ada juga fitur Auto Soak untuk merendam pakaian sejenak sebelum menjalankan siklus pencucian.

10. Midea

Midea

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Midea menyediakan 2 jenis mesin cuci 2 tabung, yakni Delux dan Explore. Kedua mesin cuci ini hadir dalam berbagai kapasitas yang tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mesin cuci dari Midea ini diklaim dapat mencuci pakai dengan performa yang sama seperti mencuci dengan tangan.

Selain itu, mesin cuci ini juga digadang-gadang dapat mengeringkan pakaian secara lebih cepat. Soal harga, Midea menawarkan beragam mesin cuci berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kami merekomendasikan mesin cuci 2 tabung seri MTD85_P701Q dan MTD92_P501Q yang bisa segera Anda beli.

Daftar merk mesin cuci 2 tabung terbaik ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang  sedang bingung untuk menentukan pilihan. Sepuluh mesin cuci ini berasal dari brand terbaik yang ada di Indonesia. Selain menjamin kualitas dan spesifikasinya, brand unggulan ini umumnya akan memberikan garansi resmi pada mesin cuci yang Anda beli.

Jika Anda bingung memilih salah satu dari merk di atas, silakan baca terlebih dahulu tips memilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *