Bacaterus / Food and Recipe / Tips Dapur / 10 Merk Mentega Putih yang Berkualitas dan Paling Laris

10 Merk Mentega Putih yang Berkualitas dan Paling Laris

Mentega putih atau yang dikenal juga dengan nama shortening dipakai untuk membuat adonan kue, butter cream, atau icing untuk kue ulang tahun. Shortening dibuat dari lemak nabati atau lemak hewani, bahkan bisa juga campuran keduanya. Sayangnya, merk mentega putih masih jarang digunakan karena sebagian orang masih memilih untuk menggunakan mentega kuning.

Bila Anda kesulitan mendapat referensi merk mentega putih yang bagus, Bacaterus akan memberikan daftar produk mentega putih berkualitas yang paling laris di pasaran. Cari tahu merk mentega putih terbaik untuk menunjang aktivitas memasak Anda!

10 Merk Mentega Putih yang Berkualitas dan Paling Laris

1. Crisco All-Vegetable Shortening

Crisco All-Vegetable Shortening Merk Mentega Putih

Untuk membuat butter cream dengan tekstur yang pas, tidak terlalu kental atau lembek, maka Anda harus menggunakan merk mentega putih yang bagus. Crisco All-Vegetable Shortening adalah mentega putih berkualitas yang diimpor langsung dari Australia.

Lemak yang terkandung di dalam mentega putih ini berasal dari tumbuhan, sehingga aman bagi vegetarian yang hendak menggunakan produk ini. Produk ini juga tidak mengandung rasa apa pun sehingga citarasa makanan yang Anda buat dengan Crisco All-Vegetable Shortening ini tetap terjaga. Anda bisa membeli produk ini melalui Lazada di link ini.

2. Blue Band White Cream Fat

Blue Band White Cream Fat

Merk mentega Blue Band memang sudah sangat populer di Indonesia. Bahkan, Blue Band menjadi merk mentega yang paling banyak digunakan di Indonesia. Namun, apakah merk ini juga memproduksi mentega putih? Ya, kini hadir Blue Band White Cream Fat yang merupakan shortening atau mentega putih dari lemak nabati berkualitas.

Mentega putih ini dapat menyatu dengan pewarna makanan sehingga cocok dipakai untuk menghias kue. Tekstur butter cream yang dibuat dengan Blue Band White Cream Fat juga lebih lembut dan creamy. Beli produk ini sekarang juga di Blibli melalui link ini.

3. Palmia Margarin Putih

Palmia Margarin Putih

Produk yang satu ini agak sulit ditemukan di toko-toko kecil atau supermarket. Pasalnya, Palmia Margarin Putih ini dijual di toko grosir bahan-bahan pembuatan kue dalam kemasan kardus berukuran besar. Mentega putih ini banyak dimanfaatkan untuk membuat butter cream, krim dekorasi, roti tawar, biskuit, hot dog, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, Palmia Margarin Putih ini memiliki rasa susu, sehingga sangat cocok untuk membuat kue. Dengan sedikit sentuhan asin, Palmia Margarin Putih ini akan membuat adonan menjadi terasa lebih gurih dan tidak terlalu hambar.

4. Amanda Baker’s Fat

Amanda Baker’s Fat

Sebuah merk mentega putih dengan kualitas standar dan harga bersahabat ini bisa menjadi rekomendasi yang cocok untuk Anda. Ya, Amanda Baker’s Fat merupakan shortening yang dapat menunjang kegiatan Anda dalam membuat kue atau butter cream.

Tekstur produk ini tidak terlalu padat dan cenderung lebih lunak. Namun, mentega putih ini bisa diolah menjadi butter cream yang cukup kental. Yang paling penting Amanda Baker’s Fast ini 100 persen halal. Dapatkan produk ini sekarang juga di toko-toko bahan kue terdekat atau situs jual beli online.

5. Filma Baker’s Cream Fat

Filma Baker’s Cream Fat

Bukan sekedar ahlinya minyak goreng saja, tetapi Filma juga memproduksi beberapa jenis mentega. Apabila Anda membutuhkan mentega putih, Anda dapat menggunakan Filma Baker’s Cream Fat. Shortening yang satu ini terbuat dari lemak nabati berkualitas. Bahkan, Filma mengklaim bahwa produk ini sangat cocok untuk membuat butter cream maupun krim dekorasi untuk menghias kue.

Keunggulan Filma Baker’s Cream Fat lainnya adalah mentega ini tidak mengandung lemak trans, sehingga lebih sehat jika dibanding produk sejenis lainnya. Yuk, buat berbagai jenis krim dekorasi, biskuit, atau kue lainnya dengan mentega putih dari Filma.

6. Malinda Baker’s Fat

Malinda Baker’s Fat

Boleh dibilang bahwa Malinda Baker’s Fat ini memiliki kualitas yang setara dengan mentega putih dari Amanda. Bahkan, harga antara kedua produk ini juga hampir sama. Malinda Baker’s Fat adalah mentega putih atau shortening yang dibuat dari lemak nabati. Mentega putih dari Malinda ini sangat cocok untuk membuat roti, biskuit, dan filling cream.

Tekstur mentega ini sendiri sedikit lebih lembek bila dibandingkan merk mentega putih lain yang sudah kami review di sini. Kami merekomendasikan Malinda Baker’s Fat ini untuk membuat butter cream atau krim dekorasi saja karena untuk membuat roti dan biskuit tekstur dan kualitas produk ini kurang mumpuni.

7. Wooden Spoon White Margarine

Wooden Spoon White Margarine

Untuk keperluan memanggang kue maupun roti Anda dapat mengandalkan Wooden Spoon White Margarine. Pasalnya, ini adalah merk mentega putih yang terkenal di beberapa negara. Soal kualitas Wooden Spoon White Margarine memang tidak perlu diragukan lagi. Mentega ini diracik dari lemak nabati dan bahan-bahan lain yang berkualitas.

Tekstur mentega putih ini tidak terlalu lembek dan cukup padat. Anda dapat memanfaatkan produk ini untuk membuat icing atau butter cream. Bahkan, produk ini juga tidak mengandung rasa apa pun sehingga dapat menjaga citarasa makanan atau butter cream yang Anda buat.

8. Pusaka White Baker’s Fat

Pusaka White Baker’s Fat

Ada begitu banyak merk mentega putih lokal dengan kualitas yang sangat baik, seperti Pusaka White Baker’s Fat misalnya. Ini adalah mentega putih yang berasal dari minyak nabati sehingga lebih halal. Produk yang satu ini lebih sering digunakan oleh toko roti maupun kue untuk membuat krim dekorasi atau butter cream.

Pusaka White Baker’s Fat memang lebih cocok untuk membuat butter cream karena krim yang dihasilkan memiliki tekstur yang sempurna, tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras. Produk ini bisa diperoleh di toko bahan kue maupun situs jual beli online di Indonesia.

9. Spectrum Naturals Organic All Vegetable Shortening

Spectrum Naturals Organic All Vegetable Shortening

Memiliki kualitas yang hampir sama dengan Crisco, Spectrum Naturals Organic All Vegetables Shortening ini adalah mentega putih yang cocok untuk membuat icing atau butter cream. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk ini adalah sayur-sayuran alami dan tidak mengandung lemak hewani.

Tak ada kandungan lemak trans di dalam mentega putih ini, sehingga kadar kolesterol di dalam darah Anda tetap terkontrol. Sayangnya, produk ini belum dijual secara bebas di Indonesia. Anda harus memesan produk ini melalui situs belanja internasional.

10. Bake Master Shortening

Bake Master Shortening

Bingung memilih merk mentega putih yang terbaik dan paling laris di pasaran? Bake Master Shortening ini mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi Anda. Ini adalah mentega putih berkualitas yang tidak mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan kolesterol.

Jika beberapa mentega putih hanya cocok untuk membuat butter cream, Bake Master Shortening ini sangat cocok untuk memanggang biskuit. Produk ini akan membuat tekstur adonan jadi lebih baik. Selain itu, mentega putih ini sudah diklaim sebagai produk yang halal.

Inilah 10 rekomendasi merk mentega putih yang bisa Anda jadikan referensi. Beberapa produk bisa Anda beli di toko bahan-bahan kue, tetapi sebagian hanya bisa dibeli di situs jual beli internasional. Jika Anda memiliki rekomendasi produk mentega putih lainnya, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

One Comment

  1. ana at - Reply

    Ya elah,klw nabati sih ya jelas margarin bkn mentega. Mntega tu dari susu

Leave A Comment