Bacaterus / Kecantikan / Perawatan Wajah / 10 Merk Masker Wajah untuk Kulit Berminyak yang Bagus

10 Merk Masker Wajah untuk Kulit Berminyak yang Bagus

Ditulis oleh

Kulit berminyak adalah jenis kulit yang paling banyak dimiliki oleh pria dan wanita di Indonesia. Wajah tetap berminyak meskipun sedang berada di ruangan ber-AC. Lantas, untuk menghilangkan minyak tersebut apakah Anda perlu mencuci muka berkali-kali? Tidak. Mencuci muka lebih dari 2 kali sehari dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kering.

Solusi untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak adalah dengan melakukan perawatan khusus menggunakan salah satu merk masker wajah untuk kulit berminyak. Ada banyak merk masker wajah khusus untuk kulit berminyak yang dijual di pasaran. Jika Anda kebingungan untuk memilihnya, simak daftar masker wajah yang direkomendasikan oleh Bacaterus untuk kulit berminyak di bawah ini.

10 Merk Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

1. GlamGlow YouthMud Tinglexfoliate Treatment

GlamGlow YouthMud Tinglexfoliate Treatment

GlamGlow YouthMud Tinglexfoliate Treatment adalah merk masker wajah untuk kulit berminyak yang benar-benar ampuh. Masker ini didesain sebagai “persiapan 10 menit sebelum naik pentas”-nya para pekerja Hollywood. Akan tetapi, sekarang siapa saja bisa menggunakan masker ini.

Masker berwarna abu-abu dengan scrub hitam ini memberikan eksfoliasi dengan resurfacing lembut. Membantu kulit Anda menjadi lebih lembut, halus, cerah, dan camera-ready dalam waktu 10 menit saja! Masker ini bisa digunakan oleh wanita maupun pria. Produk ini dapat Anda beli di Bukalapak dengan menekan link ini.

2. Murad Clarifying Mask

merk masker wajah untuk kulit berminyak Murad Clarifying Mask

Murad terkenal sebagai brand yang memproduksi berbagai produk perawatan wajah yang berjerawat. Kali ini, brand ini memperkenalkan sebuah masker wajah yang tidak hanya bisa dipakai pada kulit berjerawat saja, tapi juga pada kulit yang berminyak.

Adalah Murad Clarifying Mask yang dapat menyerap kotoran atau minyak sehingga mengurangi risiko jerawat di wajah. Kombinasi kaolin dan bentonite di dalam masker ini dapat menarik kotoran maupun minyak dengan sempurna. Sementara itu, ada juga kandungan sulfur yang berfungsi untuk mengurangi pertumbuhan jerawat.

3. fresh Umbrian Clay Purifying Mask

Fresh Umbrian Clay Purifying Mask

Kulit wajah yang berminyak membuat wajah jadi terlihat kusam. Bahkan, dengan wajah yang berminyak make up Anda juga lebih mudah luntur. Oleh karena itu, mulailah perawatan mingguan Anda dengan fresh Umbrian Clay Purifying Mask, yang merupakan sebuah merk masker wajah untuk kulit berminyak. Segera beli masker wajah ini di Bukalapak lewat link ini.

Umbrian Clay yang terdapat di dalam produk ini bermanfaat untuk menyerap minyak dan memberikan tampilan wajah yang lebih matte. Namun, Anda tidak perlu khawatir kulit wajah jadi sangat kering setelah memakai masker ini. Kandungan mineral dan minyak cendana dalam produk ini akan senantiasa menjaga kelembaban kulit wajah.

4. Biotherm PureFect Skin 2 in 1 Pore Mask Normal to Oily Skin

Biotherm PureFect Skin 2 in 1 Pore Mask Normal to Oily Skin

Wajah berkomedo cukup erat hubungannya dengan kulit yang berminyak. Kelebihan sebum dapat menyebabkan wajah jadi berminyak. Penumpukan minyak dan kotoran di pori-pori wajah ini bisa menjadi komedo. Oleh karena itu, untuk mengatasi kulit berminyak sekaligus komedo, Anda dapat menggunakan Biotherm PureFect Skin 2 in 1 Pore Mask Normal to Oily Skin.

Produk ini diformulasikan untuk mengecilkan pori-pori dan membersihkan komedo di dalamnya. Namun, masker ini juga bisa mengurangi minyak di wajah yang membuat wajah terlihat greasy. Kulit wajah jadi lebih lembut, tidak berminyak, dan tampilan pori-pori pun berkurang bila Anda rutin melakukan perawatan dengan Biotherm PureFect Skin 2 in 1 Pore Mask Normal to Oily Skin.

5. The Body Shop Warming Mineral Mask

The Body Shop Warming Mineral Mask Merk Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Dengan memanfaatkan kebaikan mineral dan jahe, The Body Shop menghadirkan sebuah masker wajah yang cocok untuk kulit berminyak, yaitu The Body Shop Warming Mineral Mask. Kombinasi antara dua bahan alami tersebut membuat masker ini mampu menyerap kotoran dan minyak pada kulit wajah.

Di samping itu, produk ini juga bekerja dengan merevitalisasi kulit wajah. The Body Shop Warming Mineral Mask dapat memberikan efek hangat dan menenangkan pada kulit wajah. Ini adalah masker yang cocok untuk kulit berminyak dan berkomedo karena mampu menyerap kotoran hingga ke dasar pori-pori.

6. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask

Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask

Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask merupakan masker yang memanfaatkan arang hitam untuk menyerap minyak maupun kotoran di pori-pori wajah. Bahkan, masker ini dapat menyerap segala racun yang ada di kulit wajah.

Masker yang satu ini akan menghasilkan tampilan kulit wajah yang lebih segar dan berseri alami. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask adalah masker best seller di Amerika. Anda bisa memesan produk ini melalui situs belanja online Bukalapak dengan klik link ini.

7. Clarins Pure and Radiant Mask

Clarins Pure and Radiant Mask

Masker wajah dari Clarins ini adalah produk yang sempurna untuk perawatan kulit wajah yang berminyak. Clarins Pure and Radiant Mask diformulasikan khusus untuk membersihkan kelebihan minyak pada wajah.

Selain itu, produk best seller ini dapat membuat wajah jadi lebih segar dan tampak bercahaya hanya dalam waktu 5-10 menit saja. Tak percaya? Buktikan sendiri dan segera miliki merk masker wajah untuk kulit berminyak seharga Rp 380.000 ini. Beli sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

8. Garnier SkinActive Clean+ Pore Purifying 2-in-1 Clay Cleanser/Mask

Garnier SkinActive Clean+ Pore Purifying 2-in-1 Clay Cleanser/Mask

* sumber: www.walmart.com

Merk masker wajah untuk kulit berminyak yang selanjutnya datang dari brand Garnier, yaitu Garnier SkinActive Clean+ Pore Purifying 2-in-1 Clay Cleanser/Mask. Kulit berminyak memerlukan produk pencuci muka dan masker yang tepat. Kenapa beli dua produk kalau Anda bisa mendapatkan semuanya dengan satu produk saja?

Masker wajah ini bisa dipakai sebagai pencuci muka juga, benar-benar produk yang praktis bukan? Dengan bahan dasar tanah liat bertekstur creamy, produk multi tasking ini memiliki fungsi utama untuk membersihkan pori-pori kulit. Kandungan arang aktifnya berguna untuk menyedot semua kotoran seperti magnet.

Cara menggunakan Garnier Clay Cleanser/Mask sebagai pencuci muka harian: basahi telapak tangan dan wajah. Tuang produk secukupnya ke tangan, lalu gosok hingga berbusa. Massage wajah Anda dengan lembut, hindari area mata, lalu bilas hingga bersih.

Cara menggunakannya sebagai masker detoks: basahi telapak tangan dan wajah. Aplikasikan produk pada wajah secara merata, hindari area mata. Biarkan masker selama 5 menit atau hingga mengering. Jika sudah, bilas dengan air. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

9. Queen Helene Mint Julep Masque for Oily and Acne Prone Skin

Queen Helene Mint Julep Masque for Oily and Acne Prone Skin

Produk yang satu ini pernah kami review dalam daftar merk masker wajah yang bagus. Ya, Queen Helene Mint Julep Masque for Oily and Acne Prone Skin adalah masker yang bisa dipakai pada kulit berminyak dan berjerawat. Masker ini memiliki kandungan mint sehingga akan memberikan sensasi dingin yang menyegarkan saat diaplikasikan di kulit wajah.

Produk ini memiliki kemampuan untuk mengangkat minyak dan kotoran yang mengendap pada pori-pori wajah. Alhasil, pori-pori jadi lebih lega dan tampilan wajah juga tidak greasy. Queen Helene Mint Julep Masque for Oily and Acne Prone Skin dapat dibeli di Bukalapak lewat link ini seharga 70 – 150 ribuan.

10. Boscia Green Tea Oil-Control Mask

Boscia Green Tea Oil-Control Mask

Kesal mencari cara untuk mengontrol kadar minyak di wajah? Serahkan saja kepada Boscia Green Tea Oil-Control Mask. Masker peel-off ini akan senantiasa mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah, sehingga kulit wajah tampak lebih matte.

Ekstrak green tea di dalam produk ini dapat mengurangi kelebihan sebum pada wajah hingga 50 persen. Selain itu, ada anti-bakteri di dalam masker ini yang bermanfaat untuk mengurangi pertumbuhan jerawat di wajah. Boscia Green Tea Oil-Control Mask juga mengandung ekstrak ketimun untuk menenangkan kulit wajah Anda.

Rekomendasi Masker Wajah Lainnya

Gunakan merk masker wajah untuk kulit berminyak sebagai perawatan untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Jika rekomendasi di atas masih belum cukup memuaskan, Anda bisa melihat beberapa produk rekomendasi lainnya dari Bacaterus berikut ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

One Comment

  1. Eca at - Reply

    Kak aku mau nanya nihh ya smua blog yg aku buka tntang kulit berminyak selalu bilang klo klit brminyak psti jerwat berlebih,nah klit wjah aku it brminyam,brminyaknya mmng sngat brminyak cman ngk bkin jrwatan aku jrang bnget jrwtan,tpi mlah kusam gtu,trus aku bingung prwatan klit yg mnyak dn jrwatan sma ngk sma klit mnyak dn kusam? Trus gmn cra rwatnya? Soalnya aku pke skincare yg untk kulit kusam minyak ny ttap aj gtu,bnyak tdak ngontrol ,aku pke skincare care yg untk klit minyak, minyaknya mmang terkontrol tpi kusamnya ttap msih aj gtu kak,mohon bntuan jwabannya ya kak,Sblmnya makasih

Leave A Comment