Bacaterus / Butter / 10 Merk Margarin yang Cocok untuk Pastry dan Masakan

10 Merk Margarin yang Cocok untuk Pastry dan Masakan

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Margarin merupakan bahan makanan yang sering kita jumpai dalam beragam olahan masakan di Indonesia. Margarin biasa digunakan untuk olahan kue, juga digunakan sebagai pengganti minyak dalam menumis. Ada banyak ragam margarin yang dapat kamu gunakan khusus untuk olahan kue juga untuk masakan sehari-hari. Berikut ini beberapa merk margarin yang dapat kamu coba.

1. Blue Band

Blue Band

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Blue Band, pastinya merupakan merk margarin yang paling terkenal di Indonesia. Blue Band merupakan merk produk margarin keluaran perusahaan Unilever. Perusahaan ini telah memproduksi margarin Blue Band sejak tahun 1934, dengan ciri khasnya pita berwarna biru.

Margarin Blue Band kini mengeluarkan produk Blue Band Serbaguna yang dikatakan mengandung omega 3, omega 6 serta vitamin A, B1, B2, B3, D, dan E. Kandungan dari omega 3 dan 6 setara dengan 3 gelas susu. Semua kandungan tersebut berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Margarin Blue Band selain digunakan untuk olesan pada roti, saat ini Blue Band juga digunakan sebagai bahan pembuat kue. Kemasan yang ditawarkan berupa plastik dan kontainer, selain itu juga mereka menjualnya dalam bentuk sachet kecil 17 gram yang ekonomis dengan harga sekitar 1.500 rupiah.

2. MeadowLea Original

MeadowLea Original

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Margarin MeadowLea Original merupakan margarin yang ditujukan untuk kamu yang khawatir dengan lemah jenuh yang terdapat dalam Margarin. Dikatakan bahwa margarin ini terbuat dari biji tumbuhan alami dengan lemak jenuh yang 70% lebih sedikit dari mentega.

MeadowLea merupakan margarin yang telah berproduksi sejak tahun 1938, dan merupakan produk margarin yang berasal dari Australia dari perusahaan Goodman Fielder. Margarin ini biasanya digunakan sebagai olesan roti, yang  terbuat dari bahan alami minyak canola dan biji bunga matahari.

Margarin ini memiliki rasa yang tawar, dan dipasarkan dalam bentuk container dengan berat sekitar 500 gram. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, margarin impor ini di jual dengan harga yang cukup mahal di kisaran harga 80 ribu hingga 211 ribu di toko online.

3. Palmboom

Palmboom

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Palmboom merupakan margarin yang telah ada sejak zaman penjajahan Belanda dahulu, di sekitar tahun 1940an. Palmboom merupakan produk margarin yang diluncurkan oleh perusahaan PT SMART Tbk. Margarin ini terkenal karena keunggulannya sebagai bahan pembuat beragam macam kue.

Palmboom sendiri terdiri dari dua varian, yaitu Palmboom Margarin dan Palmboom Cake Margarin. Produk margarin yang mereka hasilkan berasal dari  minyak nabati yang telah dimurnikan yang juga menghilangkan baunya. Roti dan kue yang dihasilkan memiliki aroma yang harum dan juga lembut.

Jika kamu ingin mencoba membuat aneka kue dan roti dengan margarin ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga di kisaran 24 ribu hingga 200 ribu. Margarin ini tersedia dalam ukuran  250gr hingga ukuran 15 kg, di kemasan dengan container dan juga kardus untuk ukuran besar.

4. Palmia

Palmia

* sumber: aminahsurabaya.wordpress.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Margarin merupakan margarin yang memiliki beberapa varian, diantaranya adalah Palmia Margarin Serbaguna, Royal Palmia Butter Margarin, dan Palmia Cooking margarine. Margarin ini diklaim memiliki 8 kandungan vitamin, diantaranya adalah viramin A, B1, B12, D, E, Niasin, dan Asam Folat.

Setiap variannya memiliki keunggulannya masing-masing, ada yang bagus digunakan untuk menumis, ataupun memanggang. Varian yang lainnya dapat kamu gunakan untuk membuat roti dengan aroma khas butter. Sedangkan Palmia Garlic, gabungan margarin dan bawang putih untuk memasak.

Margarin Palmia ini merupakan margarin yang diproduksi oleh PT. Indofood Sukses makmur Tbk. Margarin ini sangat mudah kamu dapatkan, dikemas dengan ukuran 200 gr sampai dengan 4 kg yang menggunakan box. Margarin ini dijual dengan harga sekitar 5 ribu rupiah untuk ukuran 200 gr.

5. Filma Danish Pastry

Filma Danish Pastry

Cek Harga di Shopee

Margarin Filma Danish Pastry ini dibuat dari minyak nabati yang dikhususkan untuk pembuatan adonan dari danish pastry. Margarin ini dibuat dari minyak nabati yang dimurnikan kemudian dihilangkan baunya. Jika kamu ingin membuat Danish pastry maka margarin ini lah pilihannya.

Danish pastry yang dibuat dengan margarin ini dapat menghasilkan pengembangan lapisan dengan sempurna dan terasa renyah. Hal itu terjadi  dikarenakan margarin ini memiliki titik leleh yang sangat baik. Jika kamu ingin mencoba, margarin ini dijual dengan harga sekitar 282 ribu untuk ukuran 12 kg.

Baca juga: Sudahkah Anda Ketahui Perbedaan Margarin dan Mentega?

6. Vita-lite Canola

Vita-lite Canola

Margarin ini dibuat dengan menggunakan minyak canola sebagai bahan utamanya. Minyak Canola dipercaya memiliki kandungan yang dapat menyehatkan jantung berupa asam lemak tak jenuh  dan asam lemak omega 3. Margarin ini juga dapat digunakan sebagai pelengkap MPASI bagi bayi.

Vita-Lite ini dapat kamu campurkan pada makanan bayi agar dapat menambah nafsu makanya. Jika kamu seorang vegetarian, makanan ini cocok untuk kamu karena bahannya berasal dari bahan nabati. Margarin ini dijual dengan harga di kisaran 30 ribuan di toko online, jika kamu berminat mencobanya.

7. Mother’s Choice

Mother’s Choice

Cek Harga di Shopee

Mother’s Choice merupakan margarin yang sering digunakan untuk  pembuatan kue dan roti dengan skala rumahan. Dikatakan bahwa margarin ini memiliki tekstur yang sangat lembut,  sehingga kue yang dihasilkan tidak akan mudah pecah, selain itu margarin ini memiliki aroma yang harum setelah dibakar.

Margarin ini juga diklaim memiliki kandungan vitamin A, E dan Juga D, untuk memenuhi kebutuhan vitamin harianmu. Jika kamu tertarik untuk membuat kue atau roti dengan margarin ini kamu dapat membelinya dengan harga kisaran 70 ribuan untuk margarin dengan ukuran 2 kg.

8. Menara

Menara

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Margarin Menara merupakan margarin yang biasa digunakan untuk pembuatan roti dengan skala usaha rumahan dan juga skala industri yang lebih besar. Keunggulan dari margarin Menara ini adalah pada teksturnya yang lembut sehingga lebih cocok untuk dijadikan krim isian.

Aroma buah-buahan yang dimiliki oleh margarin ini membuatnya cocok untuk digunakan beragam produk bakery. Jika kamu sedang merintis industri bakery rumahan, kamu dapat mulai mencobanya, dengan  membeli margarin ini dengan kisaran harga 145 ribu untuk ukuran 15 kg.

9. Filma Serbaguna

Filma Serbaguna

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Margarin Filma ini memiliki rasa gurih, sehingga cocok kamu campurkan untuk semua masakan agar terasa lebih nikmat. Selain itu dikatakan bahwa margarin ini memiliki kandungan vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B3, D, dan E, serta antioksidan yang akan melindungi dari radikal bebas.

Filma margarin adalah produk yang dapat kamu gunakan untuk membuat kue, olesan roti, dan juga dapat kamu gunakan untuk memasak seperti menumis. Margarin Filma sangat mudah untuk kamu dapatkan, kamu dapat membelinya dengan kisaran harga 5 ribu rupiah untuk ukuran 200 gr.

10. forVita

Forvita

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Margarin ini adalah margarin yang dapat kamu gunakan untuk sajian makanan sehari-hari. Kamu dapat menggunakannya untuk memasak tumis, nasi goreng, dan juga untuk membuat olahan kue. forVita termasuk margarin yang memiliki kadar lemak yang rendah.

Margarin ini selain rendah lemak, juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Margarin ini memiliki beragam kemasan  sesuai dengan kebutuhan dan memiliki harga yang cukup terjangkau,  dijual dengan harga sekitar 4 ribu rupiah untuk  kemasan 200 gr.

Sebelum memutuskan untuk membeli margarin pastikan olahan apa yang ingin kamu buat. Apakah akan membuat olahan pastry atau menggunakannya untuk masakan sehari-hari? Setiap margarin memiliki keunggulannya masing-masing. Jika kamu memilih margarin yang tepat , maka kamu akan mendapatkan olahan kue atau masakan dengan hasil yang optimal.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *