bacaterus web banner retina

15 Merk Makanan Kucing yang Bagus dan Bergizi Tinggi

Written by Linda - Updated on 11 Agustus 2021

Memiliki kucing sebagai hewan peliharaan membuat Anda harus lebih selektif dalam memilih makanan dan susu untuk kucing. Pasalnya, tidak semua makanan kucing yang dijual di pasaran memiliki kualitas yang baik. Anda harus memilih produk yang berkualitas dan sudah terbukti menjadi yang terlaris di pasaran.

Bila Anda membutuhkan rekomendasi mengenai merk makanan kucing yang berkualitas dan jadi best seller di pasaran itu artinya Anda sudah membaca tulisan yang tepat. Bacaterus akan memberikan rekomendasi seputar makanan kucing yang bagus untuk peliharaan Anda.

1. Royal Canin

Royal Canin Merk Makanan Kucing

Berbicara mengenai merk makanan kucing terbaik, produk dari Royal Canin pasti tidak boleh Anda lewatkan. Kualitas makanan kucing dari Royal Canin memang tidak perlu diragukan lagi. Brand ini memberikan beberapa varian makanan khusus kucing, seperti makanan untuk anak kucing, kucing persia, kucing anggora, atau makanan untuk melebatkan bulu kucing.

Harganya memang sedikit mahal, tapi cukup worth mengingat kandungan nutrisi lengkap di dalam produk ini untuk kucing kesayangan Anda. Tidak hanya diformulasikan untuk kucing persia dan anggora saja, Royal Canin juga bisa diberikan pada kucing kampung.

2. Pro Plan

Pro Plan

Pecinta kucing tentu tidak ragu untuk merogoh kocek ekstra untuk membeli merk makanan kucing premium yang terbaik. Adalah Pro Plan yang merupakan makanan kucing terbaik dengan kualitas nomor satu. Harga produk dari Pro Plan cenderung lebih mahal dibanding produk sejenis lainnya.

Pro Plan adalah makanan yang bikin gemuk kucing kesayangan Anda. Namun, makanan kucing ini juga dapat membuat kucing Anda lebih aktif sehingga tidak mengalami obesitas. Dengan memberi Pro Plan pada kucing peliharaan Anda, maka dijamin bau menyengat pada kotoran si kucing tersebut juga akan berkurang.

3. Orijen

15 Merk Makanan Kucing yang Bagus dan Bergizi Tinggi 3

Orijen sudah dikenal sebagai makanan kucing kelas premium karena kualitasnya yang tinggi dan juga harganya yang memang terbilang mahal. Namun, hal ini tentunya sepadan dengan kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Orijen sendiri juga mengklaim bahwa 80% bahan bakunya merupakan daging dan juga grain free sehingga aman dan baik untuk pencernaan kucing. Tidak hanya itu, komposisi protein, mineral, dan vitamin dalam Orijen juga terbukti dapat membuat bulu kucing menjadi lebih sehat dan tampak lebih bersinar. Untuk

4. Hill’s Science Diet

Hill’s Science Diet

Hill’s Science Diet adalah produk makanan kucing impor dengan kualitas premium. Produk ini hadir dalam berbagai pilihan varian, yakni Perfect Weight untuk menjaga berat badan kucing tetap normal, Optimal Care untuk memberi gizi dan nutrisi seimbang agar kucing tetap aktif, dan Urinary untuk memberi nutrisi lengkap agar sistem pembuangan air kucing tetap sehat

Kualitas produk ini tidak perlu diragukan lagi karena Hill’s Science Diet menggunakan bahan-bahan bermutu sebagai bahan utamanya. Harga produk ini pun tidak tergolong mahal karena hanya dengan dana sekitar 400 ribuan, Anda sudah mendapat Hill’s Science Diet kemasan 70 kilogram.

5. Wellness

15 Merk Makanan Kucing yang Bagus dan Bergizi Tinggi 6

Satu lagi produk makanan kucing yang mengandung protein tinggi dan juga grain free hadir dari brand Wellness. Bahan utama dari Wellness terdiri dari ayam, kalkun dan juga ikan, serta beberapa komposisi tambahan untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan kucing.

Cat food asal Amerika Serikat ini baik untuk pertumbuhan kucing karena didukung dengan jumlah kalori yang cukup, kandungan omega 3, omega 6, kalsium, dan juga mineral serta vitamin A, E, dan juga taurine.

Bahkan tidak hanya itu, Wellness juga bebas dari bahan-bahan yang mengandung gluten, gandum, dan pengawet yang dapat menyebabkan atau memicu alergi pada pencernaan kucing.

6. Equilibrio

Equilibrio

Equilibrio adalah makanan kucing murah berkualitas yang bikin gemuk kucing kesayangan Anda. Meskipun harganya terjangkau, makanan kucing ini menyediakan gizi dan nutrisi yang lengkap untuk kucing Anda. Apabila kucing mengonsumsi makanan yang bergizi, maka antibodi di dalam tubuhnya jadi lebih kuat sehingga tidak mudah sakit.

Equilibrio juga merupakan makanan yang pasti disukai oleh para kucing. Anda pun tidak perlu worry saat memberikan kucing makanan ini karena Equilibrio sudah terdaftar resmi di Association American Feed Control Officials Cat Food (AAFCO).

7. Blackwood

Blackwood

Berikan yang terbaik untuk kucing maupun anak kucing yang Anda pelihara, termasuk dalam soal makanan. Blackwood adalah makanan kucing super-premium yang sama seperti makanan alami yang kaya nutrisi. Keistimewaan Blackwood dibanding produk makanan kucing lainnya adalah kandungan protein, lemak, dan serat yang ada di dalamnya.


Protein dapat memenuhi kebutuhan asam amino agar kucing memiliki otot dan tulang yang sehat, lemak dibutuhkan untuk segala aktivitas fisik kucing, dan serat agar kucing memiliki pencernaan yang sehat. Meskipun ini adalah produk impor, tetapi Anda masih bisa mendapatkan Blackwood di beberapa pet shop di Indonesia.

8. Brit care

15 Merk Makanan Kucing yang Bagus dan Bergizi Tinggi 10

Produk makanan kucing dari Brit care tersedia dalam berbagai varian mulai dari untuk kitten, adult (senior), untuk alergi, hingga untuk long hair. Tidak hanya itu, varian rasa dari Brit care juga bermacam-macam diantaranya Chicken, Salmon, Light Turkey, dan ada juga varian rasa Breast & Cheese, lho!

Dengan kandungan protein yang mencapai 35%, tentunya angka ini sudah cukup untuk memenuhi standar gizi kucing agar berkembang dengan baik. Kandungan minyak salmon serta omega 3 dan omega 6 juga turut membantu dalam menjaga kesehatan kulit dan keindahan bulu kucing agar senantiasa halus dan berkilau.

9. Nutrisource

15 Merk Makanan Kucing yang Bagus dan Bergizi Tinggi 12

Ingin menggemukan badan kucing? atau ingin mempercantik bulunya? Anda bisa melakukan keduanya dengan menggunakan produk dari Nutrisource. Produk ini tersedia bai untuk kitten, maupun untuk kucing dewasa dengan beberapa varian rasa.

Nutrisource sendiri merupakan makanan kucing berkualitas namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Maka dari itu, tidak heran banyak pecinta kucing yang setia dengan merk ini karena dengan kandungan nutrisi yang lengkap, harga yang ditawarkan pun sangat masuk akal.

Bentuk biskuit dari Nutrisource ini adalah segitiga kecil dengan tekstur yang lebih empuk jika dibandingkan merk lainnya, sehingga aman dan mudah dicerna oleh kucing kesayangan Anda.

10. Me-O

Me-O

Punya kucing dengan bulu yang lebat dan panjang, seperti kucing persia dan anggora? Bukan hanya perawatan salonnya saja yang perlu Anda perhatikan, perawatan dalam hal memilih makanan pun harus lebih cermat. Anda harus memberi makanan yang dapat mencegah kerontokan bulu, seperti Me-O.

Produk ini mengandung omega 3 dan 6 yang bermanfaat untuk menghaluskan dan menguatkan bulu kucing.Selain itu, Me-O juga hadir dengan rasa tuna, ayam, daging, dan seafood yang pasti disukai oleh kucing Anda. Harga yang dibandrol untuk makanan kucing dari Me-O ini juga cukup bersahabat.

11. Iams

15 Merk Makanan Kucing yang Bagus dan Bergizi Tinggi 15

Di kalangan para pecinta kucing, merk ini juga sudah cukup terkenal. Dengan harga yang tidak mahal, namun juga tidak murah, makanan kucing asal Australia ini memiliki kandungan serat dan protein yang cukup tinggi sehingga banyak direkomendasikan untuk menjaga kesehatan tubuh, kulit, serta bulu kucing.

Selain itu, Iams juga sudah diperkaya prebiotik dan beet pulp yang berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan pada kucing.

Tersedia dalam berbagai variasi produk dan juga variasi rasa, Anda bisa mencoba produk dari Iams untuk pertumbuhan kucing kesayangan Anda.

12. Whiskas

Whiskas

Produk makanan kucing yang satu ini memang sudah cukup terkenal di Indonesia. Bahkan, iklan dari produk ini juga sering ditampilkan di TV. Whiskas adalah makanan kucing berkualitas dengan harga terjangkau. Kandungan nutrisi dan protein di dalam Whiskas cukup lengkap dan seimbang.

Sayangnya, Whiskas tidak cocok untuk beberapa jenis kucing, terutama kucing sejenis Maine Coon, Norwegian Forest, Persia, Turkish Van, dan Scottish Fold dan Sphynx. Whiskas hadir dalam berbagai rasa favorit kucing kesayangan Anda, yakni daging, tuna, salmon, dan ayam. Anda dapat memperoleh produk ini di supermarket terdekat atau situs belanja online.

13. Maxi

Maxi

Satu lagi makanan kucing premium yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Maxi. Makanan kucing yang mengombinasikan ayam dan ikan tuna ini mengandung protein hingga 32 persen. Selain itu, Maxi juga diperkaya dengan omega 3 dan 6.

Kucing yang mengonsumsi produk ini jadi tidak mudah sakit karena ada kandungan Lysine di dalamnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Maxi kemasan 500 gram bisa Anda dapatkan mulai harga 15 ribu saja. Kucing Anda pasti akan menyukai makanan yang dikombinasikan dari ikan tuna dan ayam ini.

14. Friskies

Friskies

Boleh dibilang bahwa Friskies adalah kompetitor dari Whiskas. Merk makanan kucing yang satu ini juga dapat ditemukan dengan mudah di supermarket terdekat. Bahkan, Friskies sering menjadi sponsor untuk berbagai acara maupun lomba binatang peliharaan.

Friskies hadir dalam bentuk makanan kering dan basah. Namun, sama seperti Whiskas, beberapa jenis kucing tidak cocok menyantap makanan dari merk ini. Kucing yang tidak cocok dengan makanan ini kotorannya akan menjadi lembek. Harga makanan yang satu ini tergolong cukup murah dan tidak mengurangi isi dompet Anda.

15. Princess Cat Food

Princess Cat Food

Ingin memberi kucing Anda makanan kering atau basah? Beli saja produk-produk dari Princess Cat Food karena merk makanan kucing ini menyediakan produk makanan basah dan kering. Makanan kucing yang diproduksi oleh Princess ini juga cocok diberikan kepada kucing dengan ras tertentu, seperti kucing anggora atau persia.

Produk makanan basah dikemas dalam kaleng yang higienis untuk menjaga rasa dan aromanya agar tetap disukai kucing Anda.

Dengan memilih merk makanan kucing yang terbaik, maka Anda telah menunjukkan kasih sayang dan perhatian pada kucing peliharaan Anda. Selain itu, nafsu makan kucing juga akan meningkat jika diberikan makanan yang enak dan bergizi.

Namun perlu diingat bahwa adaptasi setiap kucing dapat berbeda terhadap setiap merk. Jadi, sesuaikan merk makanan kucing yang Anda pilih dengan kondisi dan preferensi kucing Anda.

Apakah Anda juga suka memelihara kucing? Jika ya, share merk makanan kucing yang biasa Anda berikan pada peliharaan Anda kepada kami, yuk!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram