Bacaterus / Madu / Jaga Stamina Si Kecil, Ini 11 Merk Madu Terbaik untuk Anak

Jaga Stamina Si Kecil, Ini 11 Merk Madu Terbaik untuk Anak

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hampir semua orang sudah mengetahui keunggulan madu. Bahkan kamu pun mungkin mengonsumsi madu setiap hari untuk menjaga stamina tubuh. Apabila kamu memiliki anak, tentu ada keinginan untuk memberikan madu setelah usianya beranjak 1 tahun. Namun, muncul pertanyaan, madu apa yang terbaik untuk anak, ya?

Ada berbagai macam jenis madu yang bisa kamu pilih untuk menjaga stamina si kecil. Mulai dari harga terjangkau sampai harga yang fantastis dengan kandungan tambahan yang beragam. Nah, kamu bisa memilih setidaknya salah satu dari 11 merk madu terbaik untuk anak yang bisa kamu berikan kepada si kecil.

1. Madu Uray

Madu Uray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Madu pertama yang bisa kamu pilih untuk dikonsumsi si kecil adalah Madu Uray. Madu yang terbuat dari bukan madu hasil ternak dan memiliki grade A ini bisa dikonsumsi oleh si kecil sekaligus orang dewasa. Kamu akan merasakan rasa madu yang tidak terlalu manis dan sedikit asam.

Bila membeli Madu Uray secara berkala, jangan kaget bila kadang terlihat lebih encer atau lebih kental. Ini semua tergantung dari kadar air tanaman yang dihisap si lebah madu. Madu Uray memang menggunakan raw honey yang terjamin kualitasnya.

2. Nutribee Smart

Nutribee Smart

Cek Harga di Shopee

Bila kamu mencari madu untuk anak yang memiliki kandungan omega 3, propolis alami, minyak zaitun, sampai sari kurma, bisa memilih Nutribee Smart. Tak hanya itu, kandungan  lain pada merk madu satu ini ada habbatussauda, ekstrak curcuma, serta perisa jambu biji.

Jadi jangan kaget saat dibuka, madu ini akan terlintas wangi jambu biji yang khas. Manfaat dari madu ini, selain menjaga stamina dan menambah imunitas juga meningkatkan daya ingat, menambah nafsu makan, menambah berat badan, meningkatkan konsentrasi si kecil, meningkatkan kecerdasan otak, sampai asupan nutrisi.

3. Xanthome 13 in 1

Xanthome 13 in 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berbeda dengan merk madu lain, Madu Anak Xanthome 13 in 1 memiliki kandungan madu dengan tambahan 13 bahan alami. Beberapa di antaranya adalah temulawak, ekstrak kulit manggis, meniran, sampai bunga Rosella.

Kegunaan madu ini pun bisa menyembuhkan asma, mengatasi cacingan, menghentikan diare, sembelit, bahkan menghambat pertumbuhan sel kanker. Kamu bisa memberikan madu ini kepada si kecil sampai ia berusia 12 tahun.

4. Vitabumin

Vitabumin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tahukah kamu bahwa ikan gabus sangat baik untuk tumbuh kembang anak? Namun, memberikan ikan gabus sebagai makanan untuk si kecil mungkin membutuhkan lebih banyak usaha. Usaha tersebut bisa sedikit berkurang bila kamu memberikannya dalam bentuk yang sudah dicampur dengan madu.

Vitabumin adalah merk madu yang ditambahkan dengan ekstrak ikan gabus sehingga ada protein Albumin di dalamnya. Albumin berguna untuk memperbaiki jaringan tubuh. Tak hanya itu, ada ekstrak pegagan yang bisa membantu sirkulasi oksigen ke otak sehingga si kecil mudah fokus.

5. TJ Joybee

TJ Joybee

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Madu Tresnojowo atau Madu TJ juga bisa dijadikan pilihan madu untuk dikonsumsi si kecil. Ia dikemas dalam botol plastik dengan tiga varian rasa yang disukai anak, yaitu original, strawberry, dan jeruk.

Kandungan Madu TJ ini ada royal jelly yang baik untuk kesehatan tubuh, vitamin B kompleks, serta vitamin C. Dengan kandungan itu, anak bisa tercegah dari sariawan maupun panas dalam. Silakan beri madu ini kepada si kecil bila ia sudah berusia lebih dari 1 tahun, ya.

Baca juga: Merk Madu Asli yang Enak dan Bergizi Tinggi

6. Gibran Hi-Brain

Gibran Hi-Brain

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setiap orang tua pasti menginginkan si kecil memiliki tumbuh kembang yang bagus. Namun, beberapa anak mengalami speech delay. Bila anak tercinta mengalami speech delay, selain dengan terapi juga bisa memberikan asupan makanan yang baik. Gibran Hi-Brain Madu Anak Plus bisa dipilih bila si kecil mengalami speech delay.

Ini karena Gibran Hi-Brain Madu Anak Plus memiliki kandungan ekstrak pegagan, sporulina, gamat emas, propolis serta habatussauda. Kandungan tersebut bisa merangsang kerja otak anak yang mampu memberikan stimulasi dan direspons positif. Kelebihan madu ini pun sudah terbukti secara ilmiah, lho.

7. Madu Salmon

Madu Salmon

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada madu dengan campuran ekstrak ikan gabus, ada pula madu dengan kandungan minyak ikan salmon. Madu salmon dengan merk Rumaysho ini memiliki kandungan tambahan berupa sari kurma, omega 3 salmon, omega 6, omega 9, propolis, habatussauda, serta minyak zaitun.

Dengan kandungan tersebut, madu ini bisa menunjang kognitif anak. Walau ditambah dengan minyak ikan salmon, tak ada bau amis yang tercium. Si kecil pun akan dengan senang hati mengonsumsinya.

8. Essenzo Kids Honey

Essenzo Kids Honey

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu hanya ingin memberikan si kecil madu dengan tambahan royal jelly saja, bisa menjatuhkan pilihan ke Essenzo Kids Honey. Essenzo Kids Honey memang hanya mengandung madu dan royal jelly tetapi tetap bisa mendapatkan manfaat vitamin B kompleks sehingga kemampuan berpikir si kecil semakin meningkat.

9. Manuka Honey Kids Syrup MGO 250+

Manuka Honey Kids Syrup MGO 250+

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Manuka Honey Kids Syrup MGO 250+ adalah madu yang bisa kamu berikan kepada si kecil yang didapat dari Madu Manuka. Madu Manuka sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ditambah lagi merk ini menambahkan kandungan thyme essential oil, liquorice block juice, dan peppermint essential oil ke dalamnya.

Madu yang diproduksi di Selandia Baru ini tak hanya bisa dikonsumsi anak tetapi juga orang dewasa. Jadi sekali beli bisa digunakan untuk berbagai usia. Jangan lupa untuk melihat petunjuk konsumsinya.

10. HDI Clover Honey

HDI Clover Honey

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terlihat seperti madu putih, HDI Clover Honey ini terbuat dari madu murni dengan kekentalan yang baik. Pada prosesnya, tak ditambahkan pemanis tambahan, air, ataupun pengawet. Madunya berasal dari bunga clover dengan tambahan kandungan royal jelly.

Menariknya, madu ini bisa menyembuhkan batuk pilek, demam, serta menjaga kesehatan sistem pencernaan si kecil. Kamu bisa memberikan madu ini kepada si kecil secara langsung atau diseduh dengan air hangat.

11. Syamil Madu Anak

Syamil Madu Anak

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk bertumbuh, si kecil memerlukan nutrisi yang baik dan sesuai. Salah satu caranya dengan mengonsumsi madu setiap hari. Syamil Madu Anak bisa dijadikan pilihan. Madu ini memiliki kandungan madu, zaitun, sari kurma, habatussauda, vitamin C, curcuma, serta kalsium.

Madu ini juga bisa kamu berikan bila si kecil habis sakit untuk mempercepat pemulihan. Tak hanya itu, Syamil Madu Anak juga bisa dijadikan nutrisi untuk mencerdaskan otak si kecil.

Dari berbagai pilihan merk madu untuk anak yang bagus, kamu tentu perlu memilih yang sesuai dengan kebutuhan agar khasiat yang didapat pun maksimal. Jangan lupa sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jadi, merk madu anak mana yang akan kamu pilih? Yuk bagikan jawabanmu di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *