Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Wajah / 10 Merk Liquid Foundation Terbaik dengan Coverage Sempurna

10 Merk Liquid Foundation Terbaik dengan Coverage Sempurna

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 September 2018

Ada banyak macam alas bedak, baik yang berbentuk mousse, krim, tapi yang paling laris manis adalah yang tipe cair alias liquid foundation. Soalnya, liquid foundation memiliki beberapa kelebihan, seperti lebih mudah diaplikasikan, sehingga orang yang baru belajar makeup juga pasti bisa menggunakan foundation dengan benar.

Lalu, foundation cair juga biasanya lebih menempel pada wajah sehingga makeup pun lebih awet. Yang paling penting, liquid foundation cocok untuk semua jenis kulit. Kalau Anda memiliki masalah kulit, carilah foundation untuk tipe kulit Anda, misalnya seperti foundation untuk kulit kering, foundation untuk kulit berminyak, dan sebagainya.

Nah, pada kesempatan ini, Bacaterus mau membahas beberapa merk liquid foundation yang terbaik. Ada yang datang dari merk luar negeri dan ada juga yang dari dalam. Temukan foundation jodoh Anda di sini.

10 Merk Liquid Foundation yang Bagus

1. NARS Natural Radiant Longwear Foundation

NARS Natural Radiant Longwear Foundation

NARS Natural Radiant Longwear Foundation menjadi pembuka merk liquid foundation yang bagus pada tahun ini. Mengusung konsep Longwear, ternyata foundation ini juga Strongwear. Foundation dari NARS yang satu ini dapat bertahan selama 16 jam penuh membuat wajah Anda nampak flawless dan bercahaya. Alas bedak NARS ini bisa Anda beli secara online di Bukalapak via link ini. Kisaran harganya adalah Rp 800.000-an.

Walaupun Anda bukan tipe orang yang menyukai foundation, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan produk ini, karena NARS Natural Radiant Longwear Foundation menghasilkan tampilan natural seperti tanpa menggunakan makeup. Foundation ini juga secara luar biasa ringan dan breathable.

Foundation dengan formula fade-resistant ini diinfus dengan ekstrak raspberry, apel, dan semangka untuk membantu melembutkan dan memperbaiki tampilan kulit Anda secara instan. Dengan teknologi Longwear dan Strongwear-nya, foundation ini akan nampak semakin bagus secara bertahap dalam setiap jam. Hadir dalam pilihan shade yang banyak, Anda tidak perlu pusing mencari warna foundation yang tepat.

2. Hourglass Immaculate Liquid Powder Foundation

Hourglass Immaculate Liquid Powder Foundation

Di posisi ke-2 merk liquid foundation yang bagus, Bacaterus merekomendasikan Hourglass Immaculate Liquid Powder Foundation. Untuk menemukan foundation yang cocok dengan tipe dan tone kulit tidaklah mudah. Begitu pula dengan preferensi formula foundation yang disukai semua orang.

Foundation terobosan terbaru dari Hourglass ini menawarkan semua yang Anda butuhkan. Menyerap minyak di area yang dibutuhkan, mengkamuflasi kekurangan kulit dengan sempurna, dan hasil akhir velvet matte yang awet seharian.

Adalah Hourglass Immaculate Liquid Powder Foundation, sebuah alas bedak revolusioner yang mengandung formula ringan namun mampu mengurangi tampilan noda, pori-pori, bekas jerawat, dan kekurangan lainnya pada kulit wajah. Beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

3. BOBBI BROWN Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF 15

BOBBI BROWN Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF 15

BOBBI BROWN Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF 15 dijual seharga Rp 800 ribuan di Bukalapak. Beli sekarang juga dengan mengklik link ini. Apa kelebihan foundation BOBBI BROWN ini? Awet, dapat bertahan selama 16 jam lamanya. Coverage-nya buildable alias bisa disesuaikan, mulai dari medium hingga full coverage. Namun, hasil akhirnya tetap natural dengan multidimensional matte.

Foundation ini dibuat dari perpaduan sempurna antara makeup dan skincare melalui proses fusi dingin berkecepatan tinggi, menghasilkan emulsi ultra-silky yang dapat menutupi kekurangan wajah sekaligus memperbaikinya. Foundation ini sangat nyaman di kulit walaupun Anda memakainya lebih dari setengah hari, karena formulanya breathable dan ringan.

4. Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer

Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer

Kenapa membeli foundation dan concealer secara terpisah kalau Anda bisa mendapatkan keduanya dengan Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer? Foundation 2-in-1 yang sudah mengandung concealer ini akan memberikan tampilan wajah natural namun tetap tanpa cela selama 24 jam lamanya.

Tekstur yang ringan dan melembabkan merupakan poin plus dari foundation ini. Kulit Anda tetap dapat bernapas bebas, karena foundation ini tidak akan menyumbat pori-pori. Dan, foundation ini tidak akan bergeser atau pun luntur sama sekali walau Anda berkeringat sekalipun. Clinique Beyond Perfecting Foundation + Concealer hadir dalam 27 shade warna. Foundation seharga Rp 400 ribuan ini bisa dibeli di Bukalapak via link ini.

5. PAC Studio Coverage Liquid Foundation

merk liquid foundation PAC Studio Coverage Liquid Foundation

Merk liquid foundation yang bagus ke-5 datang dari produk lokal, yaitu PAC Studio Coverage Liquid Foundation. Diformulasikan khusus untuk menciptakan tampilan akhir yang sempurna. “Studio Coverage” yang bermaksudkan untuk memenuhi kebutuhan teknologi kamera Ultra High Definition, seperti film dan industri TV.

Foundation dari PAC ini juga mengandung UV protection sebagai perlindungan wajah dari sinar matahari, bisabolol sebagai anti iritasi, dan vitamin E sebagai antioksidan. Memberikan tampilan sempurna secara alami di depan kamera 4K sekalipun, tapi tetep cocok untuk pemakaian sehari-hari. Long lasting dan waterproof adalah kemampuan lainnya dari foundation ini.

Dijual dengan harga Rp 300 ribuan, Anda bisa membeli PAC Studio Coverage Liquid Foundation di Bukalapak via link ini.

6. IsaDora COVER UP Foundation & Concealer

IsaDora COVER UP Foundation & Concealer 

Pondasi dan sembunyikan kekurangan kulit wajah Anda dalam waktu bersamaan dengan IsaDora COVER UP Foundation & Concealer. Produk ini menawarkan coverage yang penuh hanya dalam satu kali ulasan saja. Anda tak perlu repot-repot menggunakan concealer tambahan karena sudah ada di dalam produk ini.

Tak hanya berfungsi sebagai makeup, IsaDora juga memasukan manfaat skincare ke dalam foundation ini. Seperti moisturizing, firming, dan lifting. Makanya, foundation ini cocok sekali dipakai oleh yang kulitnya kering dan/atau telah mengalami penuaan dini. Hasil akhir foundation ini adalah satin smooth.

7. L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation

L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation

Mencari foundation yang bisa bertahan selama 24 jam penuh? Tapi harganya cocok di kantong mahasiswa? Ada, kok, namanya adalah L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Foundation. Alas bedak dari L’Oreal ini mengklaim mampu bertahan tanpa berkurang performanya sama sekali selama seharian penuh.

Teksturnya creamy ringan dan hasil akhirnya adalah demi-matte. Dapatkan tampilan wajah yang sempurna tanpa kilap dan jadilah yang paling cantik di pesta. Hadir dalam 23 pilihan shade yang akan memenuhi kebutuhan semua orang. Foundation ini dijual mulai dari 150 hingga 200 ribu di Bukalapak, klik link ini untuk membelinya.

8. Poppy Dharsono Absolute Cover Oil Free Liquid Foundation

Poppy Dharsono Absolute Cover Oil Free Liquid Foundation

Poppy Dharsono Absolute Cover Oil Free Liquid Foundation ini produk asli Indonesia, loh. Dikembangkan oleh ibu Poppy Susanti Dharsono, seorang pengusaha, desainer, dan pernah menjabat sebagai anggota DPD RI periode 2009 – 2014 untuk Jawa Tengah. Salah satu bisnis yang digelutinya adalah cosmetic line.

Poppy Dharsono Cosmetics mengeluarkan varian foundation cair yang bernama Absolute Cover Oil Free Liquid Foundation. Seperti tertera pada namanya, alas bedak ini bebas minyak. Anda yang memiliki “kilang minyak” di wajah jadi tidak perlu khawatir lagi. Coverage foundation ini adalah medium ke penuh. Bekas luka, garis halus, dan pori-pori dapat tersamarkan dengan baik menggunakan produk ini.

Poppy Dharsono Liquid Foundation ini juga telah dilengkapi dengan vitamin E untuk merawat kulit serta double sunscreen agent, jadi Anda tidak perlu pakai sunblock lagi. Foundation ini hadir dalam 9 pilihan shade yang pastinya cocok buat kulit orang Indonesia. Foundation Rp 130 ribuan ini bisa Anda temukan di Bukalapak via link ini.

9. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

* sumber: yeppeun.co.id

Salah satu brand makeup lokal yang sudah diakui kualitasnya dan disukai banyak orang adalah Make Over. So, kenapa tidak menggunakan liquid foundation dari brand ini? Adalah Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation, sebuah alas bedak cair yang berkualitas.

Foundation ini hadir dalam 9 shade warna yang dibagi dalam 3 kategori skintone. sehingga semua warna kulit khas Indonesia bisa menggunakan foundation ini. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation dijual dengan harga sekitar Rp 150 ribu di Bukalapak, klik tautan ini untuk membelinya.

10. Mizzu Glam Rock Aqua Foundation Stunning

merk liquid foundation Mizzu Glam Rock Aqua Foundation Stunning

Rekomendasi merk liquid foundation kali ini ditutup oleh Mizzu Glam Rock Aqua Foundation Stunning. Mizzu adalah brand kosmetik asal Indonesia yang berfokus pada keunikan setiap orang. Mizzu mengerti kebutuhan orang Indonesia akan foundation yang tepat, mengingat tempat tinggal kita ada di daerah tropis. Mereka pun membuat Mizzu Glam Rock Aqua Foundation Stunning.

Berbeda dengan foundation-foundation di atas, produk ini berbentuk cushion. Jika biasanya cushion berisi BB cream, Mizzu mengisinya dengan foundation. Jadi, foundation ini lebih mobile karena mudah dibawa ke mana-mana, sudah lengkap dengan cermin dan spons aplikasi juga.

Foundation ini sangat-sangat ringan, dibuat dari bahan dasar air, sehingga sangat menghidrasi kulit. Cocok banget, nih, buat yang mencari foundation untuk kulit kering! Foundation ini diinfus dengan molekul pencerah, perlindungan sinar UV dan antioksidan untuk memberikan kulit nutrisi dan membuatnya nampak cerah. Coverage-nya sendiri buildable, bisa tipis, tengah-tengah, maupun penuh.

Tekstur foundation ini super ringan dan lembut, dapat menyatu dengan sempurna di kulit, sehingga hasil akhirnya halus dan alami. Orang-orang mungkin berpikir kalau Anda tidak pakai makeup, padahal Anda menggunakannya. Foundation ini dijual mulai dari Rp 150 ribu. Klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.

Foundation cair lebih baik ketika diaplikasikan menggunakan beauty blender (spons makeup) dan kuas foundation. Tapi, ada juga yang suka mengaplikasikannya menggunakan tangan. Kalau Anda lebih suka cara yang mana? Dan apa merk liquid foundation favorit Anda? Share di kolom komentar, yuk!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment