Bacaterus / Listrik / Intip 10 Merk Lampu Emergency Terbaik Saat Tak Ada Listrik

Intip 10 Merk Lampu Emergency Terbaik Saat Tak Ada Listrik

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lampu emergency sejatinya diperlukan untuk jaga-jaga bila di rumah mati listrik. Apalagi bila pemadaman listrik dilakukan saat malam hari. Dengan adanya lampu emergency, ada perasaan aman karena kekuatan pencahayaan yang lebih kuat dari lilin. Kamu pun bisa melakukan kegiatan yang biasa dilakukan tanpa hambatan berarti.

Namun lampu emergency juga bisa dijadikan pilihan untuk penerangan bila kamu menyukai kegiatan berkemah atau jelajah alam. Keberadaannya diperlukan untuk menerangi langkah dan tempatmu bermalam. Nah, intip 10 merk lampu emergency terbaik saat tak ada listrik versi Bacaterus.

1. Surya

Surya

* sumber: www.blanja.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila membicarakan merk lampu emergency yang bisa diandalkan, Surya salah satunya. Surya memiliki berbagai jenis lampu emergency yang sesuai dengan kebutuhanmu. Mulai dari jenis SQL L-1830 yang berteknologi LED (Light Emitting Diode).

Lampu LED ini sanggup bertahan sampai 8 jam bila terisi penuh. Cahaya yang dikeluarkan cukup stabil dalam jangka lama. Selesai digunakan, jangan lupa untuk mengisi kembali baterai sampai penuh. Biasanya membutuhkan waktu 10-12 jam sampai benar-benar penuh.

Selain itu, ada juga Surya dengan jenis SFT L2410 bila kamu menginginkan lampu emergency sekaligus kipas angin. Lampu ini terdiri dari kipas angin mini, lampu lentera 24 LED serta senter super LED.

Bila terisi penuh, kipas angin bisa menyala sampai 5 jam, untuk lampu lentera sanggup sampai 5 jam, sedangkan senter super bisa menyala sampai 22 jam. Untuk mengisi kembali sampai penuh, baterai perlu diisi selama 6 jam.

Lebih menyukai tipe senter? Bisa memilih SYT 2COB. Senter ini memiliki 2 lampu dengan level terang berbeda dengan bantuan tombol. Senter ini bisa diisi kembali menggunakan chargeran.

2. Souness

Souness

* sumber: www.blanja.com

Cek Harga di Shopee

Saat ini, lampu emergency juga bisa ditambahkan dengan hal-hal lain, lho. Misalnya saja merk lampu emergency Souness. Souness mengeluarkan seri SNI-095U yang dilengkapi dengan pesawat radio FM dan AM, port USB, port jack audio, sampai slot kartu memori.

Tak hanya itu, lampu ini juga dilengkapi dengan antena eksternal untuk menangkap sinyal radio. Kalau kamu mau mencari lampu emergency dengan port hiburan, bisa memilih Souness. Baterai lampu emergency ini bisa bertahan sampai 8 jam dan pengisian sekitar 5-6 jam.

3. Phillips

Phillips

* sumber: www.svb24.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Philips memang terkenal dengan merk kategori barang elektronik. Lampu dengan merk Philips menjadi andalan bagi rumah tangga, termasuk kamu. Dengan teknologi yang menyesuaikan, Philips bisa mengeluarkan berbagai jenis lampu yang bahkan bisa dikontrol dari gadget.

Nah, membicarakan merk lampu emergency, wajib rasanya memasukan Philips. Ada jenis SFL5200 yang memiliki baterai tahan lama. Bentuknya memang seperti senter biasa tapi ternyata bodinya sudah anti air. Tingkat keterangan lampu sampai 25 lumens bahkan bisa menerangkan jarak sampai 60 meter.

Lampu emergency ini bisa dijadikan pilihan untuk menemanimu berkemah, tracking, sampai susur gua. Memang sumber tenaganya masih berasal dari baterai AA. Akan tetapi lampu emergency ini sanggup menyala sampai 46 jam non-stop.

4. Nitecore

Nitecore

* sumber: id.aliexpress.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nitecore adalah salah satu merk yang mengeluarkan banyak jenis lampu emergency sesuai dengan kebutuhan. Bila kamu membutuhkan lampu emergency untuk jelajah alam liar, bisa memilih Nitecore HC30.

Nitecore HC30 ini memiliki kekuatan cahaya sebesar 1000 lumen sehingga bisa menerangi sampai 162 meter di darat dan 2 meter di dalam air. Kamu pun tak perlu kesulitan memegangnya karena bisa ditaruh di kepala saat berjalan atau menyelam. Bahkan headlamp ini bisa berputar 180 derajat serta dilengkapi dengan fitur head switch.

Menariknya, lampu ini bisa mengirimkan sinyal SOS, strobe, sampai location beacon bila kamu berada dalam kondisi darurat, lho. Lama lampu ini menyala bisa sampai 330 jam! Ini tentu tergantung dari level pengaturan cahaya yang digunakan.

Selain itu ada Nitecore LA10 yang berukuran mini. Bentuknya mirip lipstick tapi dengan pencahayaan seperti lampu lentera. Jarak yang bisa dijangkau oleh lampu ini sepanjang 10 meter. Dengan bantuan baterai AA sebanyak 1 buah, lampu ini bisa tahan sampai 23 jam, tergantung dari level pengaturan cahaya.

Selanjutnya ada Nitecore LA30 untuk kamu yang menginginkan lampu emergency sekaligus night vision lamp. Lampu ini bisa menembus kabut dengan mode red light sebesar 40 lumen. Ketahanan lampu ini bisa sampai 56 jam tergantung dari level pengaturan cahaya.

5. Krisbow

Krisbow

* sumber: www.ruparupa.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu penggemar produk yang dijual di ACE Hardware, Krisbow bisa menjadi salah satu merek yang familiar di telinga. Krisbow mengeluarkan serian lampu emergency yang pas untuk dipakai di rumah. Krisbow 3303 memiliki dua mode lampu.

Pertama, mode high sanggup bertahan sampai 1 jam dengan penerangan maksimal. Sedangkan yang kedua ada mode low untuk pencahayaan sampai 5 jam dengan pencahayaan yang efisien. Untuk mengisi baterai, kamu bisa menghubungkan dengan kabel USB ke sumber listrik.

6. Luby

Luby

* sumber: distributor-daniel-blog.blogspot.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kebanyakan lampu emergency dinyalakan saat ditekan tombolnya, berbeda dengan Luby L-5612A. Lampu ini ternyata memiliki fungsi otomatis menyala saat lampu mati. Ia dilengkapi dengan fitur hemat daya jadi bisa tahan lama. Sensornya bisa dimatikan menggunakan remot yang diberikan.

7. Lentera

Lentera

* sumber: www.jakartanotebook.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki tiga pilihan mengisi ulang baterai, Lentera LED Tenaga Surya pas dipilih untuk segala kondisi darurat atau berkemah. Bentuknya yang kecil bisa dibawa dengan mudah. Bahkan, lampu ini bisa dijadikan pengganti power bank bila gadget kamu habis baterai.

8. Panasonic

Panasonic

* sumber: www.panasonic.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari lampu emergency untuk area outdoor, Panasonic adalah merk yang mengeluarkan lampu jenis ini. Panasonic LDR400N bisa dipakai untuk area luar dan sangat terang. Lampu emergency ini sanggup menyala sampai 10 jam.

9. Maximo

Maximo

* sumber: www.blibli.com

Cek Harga di Shopee

Merencanakan berkemah dengan jangka waktu lebih dari satu malam, sebaiknya memilih Maximo. Maximo mengeluarkan seri Maximo Lampu Camping Emergency Solar Plus Senter 5700 Multi Fungsi. Lampu emergency satu ini bisa isi ulang baterai menggunakan sinar matahari. Desain lampunya bisa dibuat sebagai lentera atau senter, tergantung kebutuhanmu.

10. Kenmaster

Kenmaster

* sumber: www.blibli.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kenmaster juga perlu dimasukan ke dalam daftar lampu emergency. Ada dua jenis yang bisa kamu pilih, seperti Kenmaster Lightspro LP520 dan Kenmaster Emergency Lamp KM-560.

Kenmaster Lightspro LP520 bisa kamu dapatkan di minimarket terdekat. Lampu ini dilengkapi dengan 24 LED yang bisa dijinjing. Sedangkan Kenmaster Emergency Lamp KM-560 memiliki lampu yang ditambah dengan kipas angin. Ada 32 lampu LED yang terpasang dengan ketahanan sampai 8 jam.

Lampu emergency sesungguhnya diperlukan di rumah bila suatu saat ada mati listrik. Jadi walaupun listrik mati, kamu tetap bisa nyaman. Nah, sudahkah kamu menggunakan salah satu merk lampu emergency di atas sebelumnya? Bagikan jawabanmu di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *