Bacaterus / Merk Kulkas / 10 Merk Kulkas yang Bagus dan Tahan Lama di Tahun 2020

10 Merk Kulkas yang Bagus dan Tahan Lama di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Maret 2020

Kulkas atau lemari es adalah suatu alat elektronik yang banyak dimiliki oleh masyarakat di Indonesia. Lemari es ini memang sangat berguna untuk menjaga makanan tetap awet, mendinginkan minuman, dan membuat berbagai macam dessert, seperti es krim atau puding. Jadi, keberadaan kulkas di dalam sebuah tempat tinggal memang cukup penting.

Kulkas lama Anda rusak dan ingin membeli yang baru? Atau Anda ingin mengisi tempat tinggal baru dengan lemari es yang baru pula? Apakah ada merk kulkas 1 pintu tanpa bunga es? Apa sih merk kulkas terbaik yang banyak direkomendasikan? Semua pertanyaan itu bisa Anda baca di tips memilih kulkas terlebih dahulu, kemudian cek daftar merk kulkas yang bagus rekomendasi dari Bacaterus berikut ini.

1. Panasonic

Panasonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jajaran merk kulkas yang bagus dari Panasonic juga tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Panasonic memproduksi beberapa jenis lemari es, seperti lemari es 1 pintu, 2 pintu, side by side, dan frech door. Tempered glass tray yang dipakai pada kulkas-kulkas Panasonic terbukti dapat menahan beban hingga 180 kilogram tanpa pecah atau retak.

Teknologi pendinginan yang digunakan oleh Panasonic dapat menyesuaikan suhu dalam lemari es dengan suhu dari luar kulkas. Selain itu, Panasonic menjamin bahwa produknya lebih hemat listrik dan energi.

2. Sharp

Sharp SJ-195MD-FP

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai merk elektronik yang cukup menguasai pasar di Indonesia, Sharp menghadirkan beragam pilihan jenis kulkas yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari kulkas 1 pintu sampai yang 5 pintu semua tersedia dalam merk Sharp. Hampir semua kulkas keluaran Sharp sudah menggunakan tempered glass tray sehingga tidak rapuh dan kuat menahan beban yang barat.

Beberapa produk malah dilengkapi dengan Plasmacluster Ion yang dapat menonaktifkan bakteri, virus, dan jamur agar makanan tetap higienis dan segar. Jika Anda membeli kulkas side by side atau five door, Sharp juga menawarkan Water Dispenser, Touch Control Panel, dan Auto Ice Making.

3. Samsung

Samsung

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Inovasi dari Samsung tidak hanya tersedia untuk smartphone-nya saja. Akan tetapi, semua produk elektroniknya pun turut merasakan hal serupa. Lemari es keluaran Samsung menawarkan fitur Power Cool yang dapat mendinginkan bagian dalam lemari es secara lebih cepat meskipun kulkas baru dinyalakan.

Samsung Digital Inverter Technology yang tersemat di hampir semua kulkas keluaran Samsung. Teknologi ini bermanfaat untuk menyesuaikan suhu pendinginan sehingga kompresornya lebih awet dan tahan lama.

Sama seperti merk lemari es lain, Samsung juga tidak ketinggalan memberikan Anti-Bacterial Protector untuk menjamin udara dalam kulkas tetap bersih dan higienis.

4. LG

LG

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak mau kalah dengan kompetitor lainnya, LG juga memproduksi kulkas 1 pintu, 2 pintu, dan side by side dengan teknologi dan desain yang terlihat mumpuni. Lemari es dari LG dijamin hemat listrik karena telah menggunakan Inverter Linear Compressor yang menghasilkan gaya gesek lebih sedikit sehingga lebih hemat energi.

LG turut membekali beberapa produknya dengan Fresh Balancer untuk menjaga buah dan sayur yang biasa disimpan di rak paling bawah agar tetap segar. Sementara itu, ada juga teknologi Hygiene Fresh untuk mengusir bakteri penyebab bau di dalam lemari es.

Adapula fitur Smart ThinQ yang memungkinkan Anda mendiagnosa dan mengatur suhu lemari es melalui smartphone Anda, lho.

5. Electrolux

Electrolux

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tak kenal dengan Electrolux? Brand alat elektronik yang cukup ternama ini juga memproduksi kulkas dari berbagai jenis, baik kulkas 1 pintu, 2 pintu, 3 pintu, kulkas mini, hingga side by side. Dengan teknologi NutriFresh Inverter, kulkas dari Electrolux ini menjamin kesegaran bahan-bahan makanan lebih lama dibanding kulkas biasa.

Selain itu, kulkas dari Electrolux juga mengusung sirkulasi 360 AirCool yang memungkinkan udara dingin menyebar ke seluruh bagian kulkas tanpa terkecuali. Electrolux juga melengkapi produk kulkasnya dengan FreshTaste Deodorizer untuk menghilangkan bakteri penyebab bau di dalam kulkas, sehingga bau tidak mencemari makanan lainnya.

6. Hitachi

Hitachi Merk Kulkas yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kebutuhan akan merk kulkas yang bagus membuat banyak perusahaan elektronik beramai-ramai memproduksi kulkas dengan kualitas terbaik. Salah satu perusahaan yang selalu memproduksi kulkas dengan model mutakhir dan kualitas terbaik adalah Hitachi. Akan tetapi, Hitachi tidak memproduksi kulkas 1 pintu, melainkan hanya kulkas 2 pintu, side by side, dan frech door.

Kompresor inverter yang digunakan kulkas Hitachi dapat menyesuaikan daya pendinginan sesuai kebutuhan di dalam kulkas. Yang membuat Anda harus memiliki kulkas Hitachi adalah teknologi Eco Thermo Sensor yang menyertai setiap produknya. Teknologi ini dapat menyesuaikan tingkat pendinginan sesuai dengan suhu di dalam dan luar kulkas.

7. Mitsubishi

Mitsubishi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Butuh kulkas dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar? Mitsubishi ahlinya kulkas 2 pintu dengan kapasitas penyimpanan yang super besar! Dengan model-model yang elegan, kulkas produksi Mitsubishi ini memang berhasil menarik perhatian konsumen di pasaran.

Kulkas Mitsubishi dilengkapi dengan Vitamin Factory dan Anti-Bacteria Food Liner untuk menjaga kesegaran dan kehigienisan makanan yang disimpan di dalamnya. Mitsubishi hanya memproduksi kulkas 2 pintu dan side by side. Seri kulkas Mitsubishi yang bisa Anda miliki antara lain adalah MR-F62H-HS, MR-FV32J-OB, dan MR-FV28-JSL.

8. Sanken

Sanken

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari lemari es murah untuk segala keperluan? Pertimbangkan untuk membeli lemari es merk Sanken. Pasalnya, merk ini menghadirkan jajaran lemari es dengan desain yang cantik dan teknologi yang mutakhir. Semua kulkas Sanken sudah menggunakan 4D Air Flow untuk memastikan udara dingin tersebar ke seluruh bagian kulkas.

Cool Lock Freezer pada produk lemari es Sanken juga menjaga suhu dalam kulkas tetap dingin selama 13 jam ketika ada pemadaman listrik. Sanken juga memberikan ruang penyimpanan khusus daging (meat pan) yang mempertahankan suhu stabil -7 C untuk menjaga kesegaran daging. Bahkan, semua seri kulkas Sanken sudah menggunakan LED Light yang lebih terang dan tahan lama.

9. AQUA

AQUA

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin mencari merk kulkas yang bagus dengan fungsi yang efektif sebagai tempat menyimpan makanan? Pilih saja kulkas dari AQUA. Merk yang satu ini memang tidak sepopuler Sharp, Samsung, atau LG. Akan tetapi, kulkas yang ditawarkan AQUA terbilang bandel. Di beberapa produk kulkas 1 pintu AQUA terdapat Chiller Room yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan daging agar tetap segar.

Meskipun tidak terlalu banyak fitur dan teknologi mutakhir, kulkas-kulkas dari AQUA ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam memperoleh lemari es yang bisa dipakai menyimpan makanan dan minuman dalam jumlah yang cukup banyak.

10. Polytron

Polytron PRG 24LMX 2 Pintu merk kulkas terbaik

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Boleh dibilang bahwa Polytron adalah pelopor kulkas dengan motif bunga di bagian pintunya. Ketika memperkenalkan “Belleza”, kulkas dengan motif bunga yang hadir dalam warna-warna menarik ini langsung laris di pasaran. Polytron menghadirkan kulkas motif bunga dalam bentuk 1 pintu maupun 2 pintu.

Baik pintu maupun rak kulkas-kulkas produksi Polytron sudah menggunakan tempered glass. Selain itu, penerangan di dalamnya sudah memakai LED Lighting. Tak lupa juga Polytron memberikan garansi kompresor selama 5 tahun. Jika tidak ingin membeli kulkas dengan motif bunga, Polytron juga menyediakan kulkas polos dalam berbagai pilihan warna.

Dengan daftar merk kulkas yang bagus dari Bacaterus, Anda tidak perlu bingung saat hendak membeli lemari es. Karena daftar ini dapat menjadi referensi yang tepat untuk memilih lemari es yang fitur dan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

14 Responses

  1. dak salah tuch urutanya menurut urutan yg paling benar menurut surve saya 1 samsung 2 lg 3 panasonic .

    1. Terima kasih komentarnya 🙂 daftar ini dibuat bukan berdasarkan peringkat, Bu.

  2. Kalau ini mah bukan yang paling bagus, tapi bagi2 jatah.

  3. Yang paling irit keluaran thn 2017, merek LG ya? Dgn technology linear inverternya, betul gak?

    Mo ganti kulkas nih yg kapasitas 400 literan, lbh baik beli samsung atau LG jadinya? Terutama yg irit listrik.

  4. Iya nie link di kasih jatah kali ya…

    Produck bagua itu lemari es MITSUBISHI ga ada dua nya

    Saya sudah pakek 15tahun sampe skrg masih bagus.satu keluarga malahan pakek mitsubishi semua lemari es nya.

    1. Terima kasih sudah berbagi pengalamannya. ?

  5. Aku bingung nih. Mau beliin kulkas buat mamak di kampung. Bingung merek apa ya yg bagus.
    Bantu jawab donk min.
    Terimakasih

  6. Mau tnya lebih besar kulkasny itu sm dg besar watnya nggak sih? Binggung mau bli yg besar cm tkt wat nya gk kuat ?

    1. Dicek saja pada saat akan beli. 😊

  7. Kalo kulkas mitsubisi gmn min.hemat listrik kah?

    1. Menurut kami, lebih bagus merk kulkas yang disebutkan di atas ya. 😊

  8. Ya kulkas kalau secara teliti menilai dari fitur dan bahan matrial pasti memang Hitachi no 1 untuk merek kulkas yang ada di Indonesia , dan satu lagi prodak Jepang untuk saat ini tidak bisa di saingi oleh prodak Korea betul tidak ?

  9. Aku mau nanya aku beli kulkas aqua yg flezeer box itu kira* bisa bikin daging ttp segar dan tahan lama tidak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *