Bacaterus / Merk Kulkas / 9 Merk Kulkas Mini Terbaik di bawah 1,5 Jutaan

9 Merk Kulkas Mini Terbaik di bawah 1,5 Jutaan

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pernahkan terbersit dalam pikiran untuk memiliki kulkas mini? Apalagi bila kamu tinggal di kos-kosan atau apartemen dengan lingkup terbatas. Kehadiran kulkas mini tentu membantu. Bahkan tak sedikit juga yang membeli kulkas mini sebagai tambahan dari kulkas besar yang sudah ada. Entah untuk mini bar atau sekedar penyimpanan makanan.

Di pasaran, kulkas mini memiliki banyak pilihan fitur, ukuran, sampai volume. Nah, bila kamu memiliki budget sekitar Rp 1,5 juta untuk membeli kulkas mini, Bacaterus memiliki rekomendasi 9 merk kulkas mini dengan harga di bawah Rp 1,5 juta.

1. Tokuniku 4L Front Door

Tokuniku 4L Front Door

Cek Harga di Shopee

Kalau kamu sedang mencari kulkas mini untuk dimasukan ke dalam mobil, bisa memilih Tokuniku 4L Front Door. Terbayang saat sedang menyetir, dahaga menyerang ingin minum dingin, tinggal buka kulkas mini satu ini.

Dimensi Tokuniku ini sebesar 24,3 x 17,8 x 26 cm sehingga muat ditaruh di bangku mobil tanpa makan tempat. Kamu pun bisa menaruhnya di bagasi. Menyalakan kulkas ini di mobil cukup mudah, ini karena ia sudah dilengkapi dengan adaptor yang bisa terhubung ke jack lighter mobil.

Menariknya, kulkas mini keluaran Tokuniku juga bisa digunakan di rumah. Ia juga dilengkapi dengan adaptor untuk menghubungkan ke stop kontak. Fungsinya tak hanya mendinginkan tapi juga menjaga suhu hangat hingga 65 derajat C. Volume kulkas mini Tokuniku sebesar 4 liter dengan konsumsi listrik sekitar 48 watt. Nah, harganya pun mulai dari Rp 600.000.

2. Sanken SN-118

Sanken SN-118

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beberapa orang memilih menggunakan kulkas mini karena lebih hemat energi ataupun tak makan tempat. Bahkan ada juga yang memilihnya untuk menyimpan sayur dan buah agar tetap terjamin kesegarannya. Bila pilihannya yang kedua, kamu bisa memilih Sanken SN-118.

Kapasitas kulkas Sanken SN-118 adalah 50 liter dengan dimensi 44,3 x 45,5 x 49 cm. Konsumsi listrik yang diperlukan untuk kulkas ini sekitar 70 watt. Nah, berbagai makanan bisa disimpan di sini, mulai dari yoghurt, susu, buah-buahan, sampai minuman soda. Kualitas tetap segar dan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Sanken SN-118 menggunakan teknologi 4D air flow agar aliran udara dingin tersebar sampai ke setiap kompartemen kulkas. Selain itu, kulkas mini ini juga bisa digunakan sebagai mini bar karena dilengkapi dengan laci bening Crisper Drawer. Harganya mulai dari Rp 1,3 juta.

3. Changhong CBC-50

Changhong CBC-50

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Apa yang kamu cari dari kulkas mini? Rak tempered glass dengan freezer berukuran 9 liter? Kulkas dengan pegangan ergonomis serta pintu yang dapat dibalik? Atau kulkas mini dengan pengaturan suhu? Jika iya, kamu bisa menempatkan pilihan pada Changhong CBC-50.

Changhong CBC-50 memiliki dimensi 47.4 x 44,7 x 49,6 cm. Kapasitas 46 liter dilengkapi dengan konsumsi listrik sebesar 40 watt. Kamu bisa mendapatkan kulkas mini keluaran Changhong satu ini dengan harga mulai dari Rp 1,2 juta.

4. Midea HS-65L

Midea HS-65L

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berencana menaruh kulkas mini untuk ditaruh di kamar? Langsung saja memilih Midea HS-65L. Dalam kulkas ini, kamu bisa menaruh botol minuman 2 liter tanpa harus membaringkannya. Selain itu, minuman kaleng, yoghurt, serta buah-buahan juga bisa ditaruh di dalamnya.

Bahkan Midea HS-65L memiliki ruang tambahan untuk membuat es batu. Teknologi yang disematkan ada kunci pengaman fungsional agar kulkas tak terbuka karena adanya malfungsi, pintu reversible, serta chiller berkompartemen terpisah.

Dimensi kulkas mini dari Midea sebesar 47,2 x 45 x 49,2 cm. Konsumsi listriknya sekitar 60 watt dengan kapasitas sebesar 50 liter. Dengan keunggulan yang ditawarkan, harga untuk produk satu ini mulai dari Rp 1,2 juta.

5. Sharp Mini Bar SJ-50MB-XW

Sharp Mini Bar SJ-50MB-XW

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pencinta merk Sharp tetap akan diakomodasi bila menginginkan kulkas mini. Sharp Mini Bar SJ-50MB-XW jawabannya. Produk satu ini dilengkapi dengan teknologi fast freezing yang bisa membantumu membuat es batu dengan cepat. Kemudian Sharp Mini Bar SJ-50MB-XW juga ramah lingkungan, lho, karena tidak menghasilkan CFC.

Dibungkus dengan material stainless steel, kulkas ini memiliki dimensi 47,9 x 49,2 x 45 cm. Konsumsi listriknya mulai dari 75 watt dengan kapasitas sekitar 70 liter. Kulkas mini ini pun dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,4 juta.

6. GEA RS-06DR

GEA RS-06DR

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak mudah berkarat, kuat, berbahan stainless steel serta awet adalah kelebihan dari GEA RS-06DR. Kulkas ini juga dilengkapi dengan kunci untuk mengamankan kulkas dibuka oleh si kecil. Menariknya kulkas ini terlihat kecil karena berkapasitas 46 liter namun bisa menampung botol berukuran 2 liter dalam posisi berdiri.

Dimensi dari GEA RS-06DR adalah 47 x 43,9 x 51 cm dengan daya konsumsi listrik mulai dari 82 watt. Kamu bisa gunakan kulkas mini ini di kamar, apartemen ataupun tempat kos. Harganya mulai dari Rp 1,3 juta.

7. Aqua AQR-D50F

Aqua AQR-D50F

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila di kawasan tempat tinggal kamu sering terjadi pemadaman listrik dan ingin memiliki kulkas mini, ada baiknya memilih Aqua AQR-D50F. Kulkas mini satu ini memiliki fitur full insulation yang bisa membuat kulkas dingin lebih cepat serta menjaga suhu dingin tetap stabil.

Kapasitas kulkas mini keluaran Aqua ini sebesar 47 liter dengan konsumsi daya sebesar 60 watt. Dimensi Aqua AQR-D50F adalah 47,3 x 48,3 x 48 cm. Harga kulkas mini satu ini dimulai dari Rp 1,3 juta.

8. Polytron PRH-47

Polytron PRH-47

Cek Harga di Shopee

Bisa makan buah setiap hari dengan jenis berbeda tentu menyenangkan. Namun biasanya kita hanya bisa makan satu jenis buah saja karena menjaga kesegaran. Padahal kalau tempat penyimpanannya cukup baik, buah bisa disimpan lebih lama. Salah satunya dengan kulkas mini Polytron PRH-47.

Polytron PRH-47 menyematkan teknologi humidity control crisper yang bisa membuat buah lebih segar tahan lama. Kapasitas kulkas mini ini sekitar 47 liter dengan dimensi 38,9 x 42 x 47,8 cm. Dengan konsumsi listrik sebesar 65 watt, produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,1 juta.

9. Daewoo DFR-64H

Daewoo DFR-64H

Cek Harga di Shopee

Salah satu merk Korea Selatan yang mengeluarkan kulkas mini adalah Daewoo DFR-64H. Fitur yang disematkan pada kulkas mini satu ini adalah tombol pengaturan suhu sehingga kamu bisa mengatur suhu pada kulkas. Selain itu, material yang diberikan adalah metal deco dengan lantai rak licin.

Dimensi kulkas mini satu ini sebesar 44 x 51,1 x 45,2 cm dengan kapasitas sebesar 60 liter. Menariknya, ia memiliki bagian kaki yang bisa disesuaikan. Harganya pun mulai dari Rp 1,3 juta.

Sudah menentukan kulkas mini mana yang akan kamu beli? Jangan lupa untuk mengecek kembali kapasitas daya dan juga kapasitas volume yang dibutuhkan ya agar tak salah beli. Bila sudah, yuk ceritakan pengalamanmu menggunakan merk kulkas mini tersebut di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *