Bacaterus / Kompor Gas / 10 Merk Kompor Gas yang Bagus, Awet, dan Berkualitas 2020

10 Merk Kompor Gas yang Bagus, Awet, dan Berkualitas 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tak dapat dipungkiri bahwa kompor gas menjadi kebutuhan wajib bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semenjak pemerintah mulai mengkonversi minyak tanah ke LPG, maka kompor gas menjadi salah satu peralatan dapur yang laris dijual di pasaran. Bahkan, tak sedikit pedagang kaki lima yang juga menggunakan kompor gas.

Apabila Anda sedang berpikir untuk membeli kompor gas baru, maka Anda harus menyimak terlebih dahulu daftar merk kompor gas yang bagus dari Bacaterus ini. Di daftar ini, kami akan membahas kompor gas 1 tungku dan 2 tungku dari brand pilihan.

1. Modena

Modena BK 1731

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dari banyaknya merk kompor gas yang bagus, Modena adalah satu-satunya merk terbaik yang bandrol harganya juga terbilang fantastis. Dari segi desain, kompor-kompor yang diproduksi Modena selalu terlihat modern. Harga kompor gas Modena built in hob mulai 3 jutaan rupiah. Namun, kompor Modena ini sudah dibekali dengan fitur pengaman kebocoran sehingga kegiatan memasak jadi lebih aman dan tenang.

Tipe kompor gas Modena yang paling menarik adalah Modena BK 1731, di mana kompor gas 2 tungku ini memiliki desain futuristik dan fitur-fitur yang canggih. Anda dapat menemukan fitur digital timer, residual heat indicator, child lock, overheat safety, dan masih banyak lagi.

2. Rinnai

Rinnai RI-301S Kompor Gas 1 Tungku

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ada yang mengatakan bahwa Rinnai adalah ahlinya kompor. Bukan sekedar menyediakan kompor 1 atau 2 tungku saja, tetapi merk ini juga memproduksi berbagai jenis kompor dengan fungsinya masing-masing.

Ada Ceramic Burner Series yang terlihat elegan dengan material keramik yang membalutnya. Kemudian, ada Simplicity Series yang merupakan kompor gas dengan desain sederhana tapi dapat menghasilkan api yang lebih besar.

Rinnai turut menyediakan kompor gas Grill Series untuk Anda yang sering memanggang makanan. Ada juga Grande Series yang tutup atasnya bisa dibuka dan dipasang kembali. Kompor gas Rinnai dijual mulai harga 200 – 500 ribuan rupiah.

3. Winn Gas

Winn Gas

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi merk kompor gas yang patut untuk dipertimbangkan, yakni Winn Gas. Varian kompor yang disediakan merk ini terbilang cukup lengkap mulai dari kompor 1 tungku, 2 tungku, sampai dengan standing stove. Desain yang ditawarkan kompor-kompor keluaran Winn Gas juga sangat menarik. Bahkan, ada kompor tanam yang terlihat lebih ringkas dan elegan.

Beberapa tipe Winn Gas sudah dilengkapi dengan enamel anti karat. Tungkunya pun terbuat dari kuningan berkualitas yang tentunya lebih awet dan tahan lama. Rekomendasi kompor Winn Gas yang bisa Anda miliki adalah W-188, W388, dan W888.

4. Quantum

Quantum Merk Kompor Gas yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa yang tak kenal dengan merk kompor gas yang bagus buatan lokal ini? Ya, nama Quantum memang sangat terkenal sebagai merk kompor gas dan regulator berstandar SNI. Meskipun memiliki kualitas yang baik, kompor gas keluaran Quantum hanya dijual dengan harga 200 – 300 ribuan saja.

Salah satu produk kompor Quantum yang terlaris di pasaran adalah QGC-201 EMP. Kompor gas 2 tungku ini terbuat dari material Mild Steel-Black Powder Coating yang anti karat dan tahan lama. Selain itu, tungku kompor ini juga terbuat dari kuningan berkualitas tinggi.

5. Maspion

Maspion MKG-709 C

 

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dewasa ini, kompor listrik Maspion memang sangat diminati di pasaran, terutama bagi para pecinta alam yang sering memasak makanan dengan peralatan seadanya. Namun, kali ini Bacaterus tidak membahas seputar kompor listrik, melainkan kompor gas.

Merk ini konsisten memproduksi kompor dengan tungku yang terbuat dari kuningan asli yang berkualitas. Nyala api kompor keluaran Maspion ini sangat maksimal, sehingga masakan bisa matang secara merata dan lebih cepat. Meskipun apinya menyala secara optimal, kompor gas Maspion ini tergolong sebagai kompor yang hemat gas.

Jika ingin mencari kompor gas 2 tungku dari Maspion, kami merekomendasikan MKG-709 C yang merupakan produk terlaris di pasaran.

6. Kirin

Kirin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ketika memilih merk kompor gas yang bagus, fitur dan teknologi yang ditawarkan bukan pilihan utama. Anda tetap harus mencari kompor yang aman dan menjamin keselamatan Anda ketika memasak. Kirin adalah merk kompor yang diklaim aman dan terbuat dari bahan berkualitas terbaik.

Hampir semua kompor 2 tungku yang diproduksi Kirin memiliki timer hingga waktu 60 menit. Kepala tungku kompor keluaran Kirin juga dijamin terbuat dari kuningan berkualitas. Bicara soal keamanan, fungsi kompor gas Kirin dijamin mengutamakan keamanan penggunanya. Jika Anda berencana membeli kompor Kirin, tipe KGS-728K atau KGS-718S bisa Anda jadikan pilihan.

7. Electrolux

Electrolux

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak banyak yang tahu bahwa Electrolux juga tidak sekedar memproduksi mesin cuci saja, tetapi merk ini juga memproduksi kompor. Mulai dari kompor gas 1 tungku, 2 tungku, sampai dengan standing semuanya tersedia di Electrolux.

Meskipun kompor gas Electrolux kurang mencari perhatian, tetapi Anda bisa menemukan beberapa fitur dan teknologi tambahan, seperti permukaan kaca yang aman, katup ganda untuk mengatur panas, sampai dengan bahan stainless steel yang tentunya dapat mencegah karat.

8. Sanken

Sanken

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bukan cuma memproduksi mesin cuci yang bagus saja, Sanken ternyata juga memproduksi 3 jenis kompor gas, yakni kompor 1 tungku, 2 tungku, dan 3 tungku. Soal kualitas, Sanken selalu memberikan kualitas produk yang terbaik bagi para konsumennya. Kompor keluaran Sanken sudah mengantongi sertifikat SNI.

Tak hanya itu saja, Sanken juga menawarkan Blue Whirljet Technology yang merupakan teknologi api putar untuk membuat masakan Anda matang secara merata. Beberapa kompor Sanken sudah mengusung material super tempered glass, sehingga permukaan kompor lebih kuat dan tahan lama. Adapun tipe kompor gas Sanken yang kami rekomendasikan adalah SG-220T, SG-378 DX, dan SG-533FS.

9. Cosmos

Cosmos

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selama ini Anda mungkin lebih mengenal Cosmos sebagai merk magic jar. Namun, tak hanya memproduksi magic jar saja, Cosmos juga merajai pasar kompor gas. Ada kompor 1 tungku maupun 2 tungku yang ditawarkan Cosmos. Jenis api yang ditawarkan produk ini terbilang ekonomis, sehingga pengeluaran untuk membeli gas masih bisa dihemat.

Beberapa produk kompor gas Cosmos sudah terbuat dari material stainless steel yang tentu saja bebas karat dan lebih tahan lama. Jika Anda tertarik untuk membawa pulang kompor gas Cosmos, Anda harus menyediakan dana sekitar 200 – ribu sesuai dengan harga kompor Cosmos.

10. Rlitachi

Rlitachi

Cek Harga di Shopee

Rlitachi merupakan merk kompor gas ternama yang berasa dari Jepang. Tak heran jika harga kompor gas merk ini cenderung lebih mahal dibanding kompor gas dari merk lainnya. Kompor produksi Rlitachi sudah mengantongi ijin SNI. Jadi, Anda tak perlu khawatir saat menggunakan kompor ini. Bagian atas kompor sudah dibalut dengan tempered glass sehingga tidak mudah pecah.

Burner yang menyertai kompor-kompor Rlitachi dapat dipastikan terbuat dari kuningan asli yang tentu saja lebih awet dan tahan lama. Desain kompor Rlitachi juga cukup eye-catching.

Jika Anda ingin mencari kompor gas Rlitachi dengan spesifikasi yang cukup lengkap, maka pilih saja Rlitachi RT 808, kompor gas 2 tungku yang menawarkan beragam fitur yang mumpuni.

Apabila Anda menggunakan kompor hanya untuk keperluan menghangatkan makanan, maka Anda bisa memilih kompor 1 tungku. Namun, bila Anda aktif memasak, maka pilihlah kompor yang menyediakan 2 tungku.

Daftar merk kompor gas yang bagus versi Bacaterus ini tentunya akan mempermudah Anda saat hendak menentukan kompor gas mana yang worth untuk dibeli. Jika ingin mencari regulator yang bagus, baca artikel berikut ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

12 Responses

  1. Ralat tuh judulnya gan, kalo kompor tanam jgn di gabungin sm kompor top table, lagi juga spec modena mah ga ada apa2nya sm ariston & tecnogas..
    Harusnya ariston sm tecnogas masuk dlm kategori 10 recomended…

    1. Hi Kompormeleduk, review yang kami buat adalah kompor gas yang cukup laris di pasaran, bukan berdasarkan jenis kompornya. Terima kasih untuk rekomendasinya, semoga bisa membantu para pembaca lainnya 🙂

      1. writer is not a journalist,
        jadi ini artikel tentang kompor yang cukup laris atau terbaik,
        kalau terbaik itu berdasarkan apa? apakah benar di review / di ujicoba gitu,

        kalau cukup laris dipasaran ya bener mbak, judulnya keliru.

        ya ini akibat blogger, menggunakan writer bayaran.
        bisa menulis tapi tidak memiliki kompetensi dibidangnya,
        wajar lah kalau banyak komentar tidak bisa dijawab.

      2. Terima kasih atas masukannya. Artikel di atas adalah versi Bacaterus. Silakan tuliskan versi Anda di kolom komentar ya agar bisa bermanfaat untuk pembaca lainnya juga. ?

  2. terbaik?? setahuku yang top merk modena dan diatas modena lagi kualitasnya ada kompor fotile, namun harganya amit amit

  3. gan kalo kompor Sanken SG-369 DX2 bagus gk ya?, dibandingin sm tecstar gimana gan?

  4. kalo kompor merek Todachi gimana min?

    1. Mohon maaf kami tidak mempunyai ulasan untuk merek tersebut. Terima kasih.

  5. Merek miyako kg 302 c bagus gak min..

    1. Mohon maaf kami belum mempunyai ulasan produk tersebut. Terima kasih.

  6. Comment…tutop tungku kompor quantum cepet mleyot knp ya? apa terlalu tipis? hingga jika terlalu sering kwna panas terus melengkung..jadinx gk bisa masak deh

    1. Mungkin bisa coba diganti dengan yang lebih bagus tutup tungku kompornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *