Bacaterus / Peralatan Dapur / 10 Merk Kitchen Sink untuk Membuat Dapur Lebih Cantik

10 Merk Kitchen Sink untuk Membuat Dapur Lebih Cantik

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Peranan kitchen sink di dapur tentu penting. Ini karena ia berperan sebagai tempat membersihkan setelah selesai menggunakan peralatan makan atau perkakas dapur. Yang kita ketahui mungkin tampilan kitchen sink standar saja. Padahal ada juga lho kitchen sink yang bisa membuat dapur impianmu lebih bergaya.

Bila kamu memiliki anggaran tersendiri untuk memilih kitchen sink, simak 10 merk kitchen sink rekomendasi Bacaterus untuk membuat dapur impian lebih bergaya dan cantik. Bahkan ada yang bisa disesuaikan dengan tema, warna kesukaanmu, sampai pilihan yang sederhana.

1. IKEA Hallviken

IKEA Hallviken

Berpikir untuk menggunakan tema Scandinavian pada interior dapur? IKEA bisa menjadi pilihan merk dengan tema tersebut. Namun kitchen sink biasanya yang bisa membuat tema “keluar jalur”. Untuk itu, IKEA mengeluarkan kitchen sink bernama IKEA Hallviken.

Kitchen sink ini merupakan jenis 1½ dengan sisipan bak cuci dan pengering di sebelahnya. Menariknya bak pengering dibuat sedikit miring sehingga kelebihan air dari cucian piring yang ditiriskan bisa mengalir lagi ke dalam bak.

Selain itu, ia menggunakan material tahan noda serta tahan gores. IKEA terkenal dengan kualitas dan jaminan jangka panjang. Untuk IKEA Hallviken memiliki jaminan selama 25 tahun bila kamu memilihnya.

2. Modena Sink Massenza – KS

Modena Sink Massenza – KS

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu berpikir untuk memasang kitchen sink dengan warna Rose Gold atau Silver, bisa membeli Modena Massenza – KS 7160C. Warna cantik yang tidak biasa digunakan untuk kitchen sink ini bisa dipilih untuk dapur yang cenderung kecil.

Bahannya terbuat dari stainless steel 304 material. Pilihan instalasinya bisa topmount, undermount, serta flushmount. Ukurannya 45 x 45 cm dengan tinggi 22 cm dan dilengkapi dengan peredam suara. Dapur kecilmu akan lebih maksimal cantiknya menggunakan kitchen sink satu ini.

3. Onan 6045

Onan 6045

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu memiliki kitchen sink berukuran besar tapi hanya ingin berjenis 1 bowl saja, bisa menjatuhkan pilihan pada Onan 6045. Kitchen sink ini memiliki dimensi 60 x 45 cm dengan kedalaman 24 cm. Bahannya adalah stainless tebal lengkap dengan peredam suara serta anti embun.

Menariknya, Kitchen Sink Onan 6045 dilengkapi dengan tempat sabun yang sudah tertanam langsung didalamnya. Ini tentu disukai oleh kamu yang tidak suka melihat tempat sabun berantakan dan tampilannya semakin modern.

4. Balzano 60-304

Balzano 60-304

Cek Harga di Shopee

Kitchen Sink Balzano 60 – 304 bisa dijadikan pilihan bila kamu memiliki ruang dapur yang luas. Ukurannya sebesar 62 x 43 cm dengan kedalaman 22 cm. Kamu bisa memilih kitchen sink satu ini bila anggota keluargamu juga cukup besar dan mencuci piring menjadi lebih leluasa.

Material kitchen sink merk Balzano ini terbuat dari stainless steel yang dipoles dengan perak mengkilap. Selain itu, produk ini memiliki bantalan karet serta alat penyimpan sabun yang menyatu dengan kitchen sink sehingga menjadi lebih praktis dan rapi.

5. Lavenia LV-0915

Lavenia LV-0915

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tempat cuci piring klasik dan simple untuk kamu yang tak ingin macam-macam bisa memilih Lavenia LV-0915. Kitchen sink ini berukuran 45 x 40 cm dengan kedalaman 20 cm sehingga pas untuk dapur kecil minimalis.

Serunya lagi bila memilih kitchen sink satu ini adalah bisa sesuai dengan tema interior yang diinginkan. Bentuknya yang benar-benar sederhana bisa masuk ke segala tema dapur. Ini bisa kamu pilih bila tak ingin tampilan dapur yang terlalu ribet.

Baca juga: 10 Jenis Kompor yang Paling Banyak Digunakan di Dapur

6. Blanco Flex Mini Sink

Blanco Flex Mini Sink

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari kitchen sink dengan jenis 1 bowl dengan bagian peniris, Blanco Flex Mini Sink bisa dijadikan pilihan. Dibandingkan kitchen sink sebelumnya, kedalamannya lebih pendek, sekitar 15 cm. Akan tetapi ia tahan asam sehingga tak mudah berkarat ataupun rapuh.

Dibuat dari bahan stainless steel, kitchen sink merk Blanco ini sanggup bertahan lama dan tak mudah bocor. Apalagi ditambah fitur bagian meniriskan barang dengan bolongan kecil di sampingnya tak akan membuat dapurmu terlihat becek ataupun berantakan.

7. Wasser Sylvia1-2B1D-116

Wasser Sylvia1-2B1D-116

Cek Harga di Shopee

Beberapa orang menyukai jenis kitchen sink double bowl agar lebih leluasa saat mencuci dan bisa memisahkan piring yang sudah diberikan sabun dan yang belum. Kalau kamu salah satunya, bisa memilih Wasser Sylvia1-2B1D-116 Double Bowl Sink With Drainer.

Material Wasser Sylvia1-2B1D-116 Double Bowl Sink With Drainer ini terbuat dari stainless steel 304 yang kuat dan tahan banting. Ia memiliki fitur anti embun dan antifrost. Kitchen sink satu ini bisa kamu pasang bila area dapurmu dan kabinet yang akan dipasang cukup luas.

8. Delizia Top Mount Novara DZH18A2SR

Delizia Top Mount Novara DZH18A2SR

Cek Harga di Shopee

Bila kamu ingin kitchen sink dengan bentuk bundar yang tak biasa, bisa memilih Delizia Top Mount Novara DZH18A2SR. Jenisnya adalah single bowl yang terbuat dari stainless steel AISI 304. Tampilannya lebih ke satin finish yang cantik. Kitchen sink satu ini sudah dilengkapi dengan peredam suara serta undercoating.

9. AER Kitchen Sink KS2-01

AER Kitchen Sink KS2-01

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Biasanya kitchen sink yang memiliki alat peniris setelah mencuci piring berupa bentuk lurus di sebelah bak cuci piring. Berbeda dengan AER Kitchen Sink KS2-01, ia memiliki peniris yang ditaruh di atas bak cuci satunya. Bila sedang tak terpakai, bisa menjadi penutup.

Materialnya berasal dari stainless steel 304 dengan model minimalis. Kuat dan awet sudah pasti hal yang bisa kamu dapatkan dari AER Kitchen Sink. Dimensi kitchen sink ini sebesar 80 x 48 cm dengan kedalaman 22 cm.

10. American Standard Colony Pro Collection

American Standard Quince Collection Single Bowl

Material kitchen sink memang mayoritas terbuat dari stainless steel. Selain lebih ringan tapi juga lebih kuat. Namun bila kamu lebih menyukai kitchen sink yang terbuat dari cast iron, bisa memilih American Standard Quince Collection Single Bowl.

Dimensi dari kitchen sink ini adalah 63,5 x 55 cm dengan kedalaman sekitar 22 cm. modelnya adalah single bowl dengan warna putih yang cantik. Untuk serian Quince ini memiliki jenis dengan 3 lubang atau 4 lubang. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Bila akhirnya kamu memutuskan untuk memilih kitchen sink keluaran American Standard ini, sebaiknya dimensi meja kabinet dengan panjang setidaknya 68 cm agar lebih pas dan semakin cantik.

Disadari atau tidak, kitchen sink bisa dijadikan aksesoris mempercantik dapur lho. Ditambah lagi dengan beragamnya warna dan model yang bisa didapatkan. Jadi, sudah memutuskan kitchen sink mana yang akan kamu pasang di dapur impian? Berikan jawabanmu di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *