Bacaterus / Pendingin Ruangan / 10 Rekomendasi Merk Kipas Angin yang Bagus 2020

10 Rekomendasi Merk Kipas Angin yang Bagus 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Januari 2020

Kipas angin merupakan alat penyejuk ruangan yang harganya lebih murah dibanding AC. Selain lebih murah, konsumsi daya listrik kipas angin juga lebih kecil dibandingkan AC. Kalau ingin hemat biaya dan listrik, tak ada salahnya jika Anda lebih memilih kipas angin ketimbang AC atau air cooler.

Di Indonesia ada begitu banyak merk kipas angin yang dijual di pasaran. Tentu saja banyaknya pilihan justru membuat Anda bingung saat harus menentukan pilihan. Bacaterus akan memberikan panduan mengenai merk-merk kipas angin terlaris di Indonesia sebagai referensi Anda. Temukan merk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Merk Kipas Angin Terlaris

1. Cosmos

Cosmos Merk Kipas Angin

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cosmos adalah merk paling terkenal di Indonesia untuk produk kipas angin. Walaupun tidak khusus memproduksi kipas angin saja, tetapi merk ini selalu menjadi pertimbangan bagi konsumen yang ingin membeli kipas angin baru.

Salah satu produk kipas angin yang menjadi andalan dari Cosmos adalah Wadesta. Tinggi kipas angin ini bisa disesuaikan sehingga dapat diletakkan di lantai, meja, bahkan di dinding. Dengan warna ungu, kipas angin Cosmos Wadesta ini terlihat semakin menarik.

Tak hanya produk ini saja, hampir semua produk dari Cosmos pasti menjadi best seller. Cosmos menyediakan kipas angin yang bisa diletakkan di meja, kipas angin tinggi yang bisa berdiri di lantai, sampai dengan kipas angin yang melekat di dinding.

2. Maspion

Maspion

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kompetitor terbesar Cosmos dalam pasar kipas angin adalah Maspion. Merk kipas angin terbaik ini juga memberikan banyak pilihan pada konsumen. Bahkan, Maspion juga menyediakan beragam ukuran maupun jenis kipas angin yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Jenis kipas angin yang disediakan Maspion antara lain kipas angin dinding, kipas angin plafon, kipas angin meja, kipas angin dengan kaki yang tinggi, sampai dengan exhaust fan. Salah satu seri terbaik dari Maspion adalah EX-167s, di mana kipas angin ini bisa diatur ketinggiannya. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan Thermal Fuse, pengaman untuk mencegah terbakarnya motor akibat kelebihan tegangan.

3. Panasonic

Panasonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai merk alat elektronik yang cukup merajai pasar, Panasonic juga tidak mau kalah untuk turut memproduksi kipas angin yang handal dengan berbagai model. Tak kalah dengan Maspion, jenis kipas angin yang disediakan Panasonic sangat beragam, mulai dari wall fan, standing fan, box fan, exhaust fan, sampai dengan desk fan.

Harga kipas angin yang ditawarkan Panasonic sedikit lebih mahal dibanding Maspion dan Cosmos, tetapi kualitas dari kipas angin Panasonic tak perlu diragukan lagi.

4. Krisbow

Krisbow

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dari banyaknya kipas angin yang ditawarkan, merk Krisbow ini adalah salah satu yang paling handal dan tahan lama. Krisbow merupakan merk yang cukup mahal. Meskipun demikian, kualitas Krisbow bisa langsung Anda rasakan dari hembusan anginnya yang kencang dan mantap.

Kipas angin meja dari Krisbow ini adalah produk yang paling laris di pasaran. Tak hanya itu saja, kipas angin standing dari Krisbow juga cukup diminati oleh konsumen. Ingin membeli kipas angin yang awet dan bisa menghembuskan angin dengan sangat kencang? Krisbow adalah pilihan yang tepat.

5. Miyako

Miyako

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dikenal sebagai brand yang memproduksi magic jar, Miyako ternyata juga memproduksi kipas angin. Pilihan kipas angin yang ditawarkan oleh Miyako sangat beragam, mulai dari standing fan, wall fan, sampai dengan desk fan. Tak hanya jenisnya saja, Miyako juga menawarkan kipas angin dengan warna dan material yang berbeda.

Produk paling laris dari Miyako adalah kipas angin KST-18RC. Nampaknya, produk ini adalah saingan terberat Cosmos Wadesta karena bisa digunakan sebagai kipas angin berdiri, kipas angin dinding, dan kipas angin meja. KST-18RC juga dilengkapi dengan 3 level kecepatan angin. Suaranya halus dan tidak mengganggu pendengaran Anda. Kipas angin best seller dari Miyako ini juga dibekali dengan remote control, lho.

6. KDK

KDK

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

KDK merupakan merk premium karena harganya pun lebih mahal dibanding merk kipas angin lainnya. Merk ini menawarkan kualitas kipas angin terbaik dan berbagai jenis model. Adapun KDK menyediakan kipas angin dinding, kipas angin meja, kipas angin plafon, kipas angin berdiri, dan ceiling exhaust fan.

Kualitas KDK dapat dibuktikan dari hembusan angin yang kencang dan pengaturan angin yang bervariasi. Anda dapat mengandalkan kipas angin merk ini untuk segala keperluan dan di segala tempat.

7. Sekai

Sekai

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dewasa ini, kipas angin 3 in 1 alias yang bisa diletakkan di dinding, meja, dan lantai merupakan produk yang paling digemari konsumen. Pasalnya, kipas angin seperti ini mudah diletakkan di mana saja tanpa repot-repot membeli beberapa kipas angin. Sekai adalah produsen kipas angin yang tidak mau ketinggalan untuk turut memproduksi jenis kipas angin sejenis itu.

Melalui Sekai IST-1851, Anda akan memiliki kipas angin 3 in 1 yang bisa diletakkan di mana saja. Soal harga, Sekai menjual produk-produknya dengan harga yang cukup masuk akal. Kualitas kipas angin yang diproduksi Sekai juga terbilang prima.

8. MT.EDMA

MT.EDMA

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah kipas angin plafon atau kipas angin yang biasa dipasang di langit-langit. MT.EDMA memang mengkhususkan diri memproduksi berbagai jenis kipas angin plafon dengan model yang unik dan cantik.

Jika Anda ingin memasang kipas angin di langit-langit, pilih saja MT.EDMA sebagai merk kipas angin plafon yang terpercaya. Pilihan model dan warna produk dari MT.EDMA juga beragam sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan desain interior ruangan.

9. Regency

Regency

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Butuh kipas angin yang model apa? Regency adalah merk yang memproduksi berbagai model kipas angin. Bahkan, merk ini juga memproduksi tower fan, model kipas angin yang saat ini sudah jarang ditemukan di pasaran.

Keunggulan Regency adalah hembusan anginnya yang super kencang sehingga mirip seperti angin tornado. Ruangan sebesar apapun dapat dijangkau oleh kipas angin tornado dari Regency ini. Harga produk-produk dari Regency juga cukup terjangkau.

10. Sanex

Sanex

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir ada kipas angin dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Sanex. Kipas angin dari Sanex ini murah dan dapat menjangkau semua kalangan. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena kualitas kipas angin Sanex cukup baik dan tahan lama.

Sanex memproduksi berbagai jenis kipas angin dengan warna yang sangat colorful. Anda bebas memilih jenis stand fan, desk fan, atau wall fan dari Sanex. Bahkan, warna-warna kipas angin Sanex yang sangat menarik ini bisa membuat ruangan jadi terlihat lebih cerah.

Itulah 10 merk kipas angin terlaris di Indonesia. Jika ingin merekomendasikan merk kipas angin lainnya, Anda boleh meninggalkan komentar di kolom yang tersedia. Kalau ingin ruangan lebih sejuk dengan menggunakan kipas angin, cek artikel cara mendinginkan ruangan dengan kipas angin ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *