Bacaterus / Singkong / 10 Merk Keripik Singkong yang Enak untuk Dijadikan Cemilan

10 Merk Keripik Singkong yang Enak untuk Dijadikan Cemilan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2019

Indonesia mempunyai aneka ragam keripik yang bisa dijadikan cemilan, mulai keripik kentang, kering pisang, sampai keripik singkong. Ya, keripik singkong adalah jenis keripik yang cukup populer di Indonesia. Pasalnya, singkong termasuk bahan yang mudah didapat. Selain itu, masyarakat Indonesia juga sudah terbiasa dengan cita rasa keripik singkong yang cocok untuk dijadikan cemilan.

Untuk menikmati keripik singkong, kini Anda bisa membelinya di toko maupun supermarket terdekat. Bahkan kalau lagi mager kamu bisa memesan keripik singkong secara online agar langsung diantar ke tempatmu. Berikut ini Bacaterus akan mengulas seputar merk keripik singkong yang enak untuk dijadikan cemilan. Yuk, temukan merk yang paling kamu sukai di sini.

1. Kingkong

Siapa yang tak kenal dengan artis multitalenta Raffi Ahmad? Salah satu artis terkaya di Indonesia ini memang memiliki segudang bisnis. Nah, salah satu bisnis Raffi Ahmad dan sang istri, Nagita Slavina, adalah Kingkong. Ini merupakan merk keripik singkong yang banyak dijual di minimarket modern. Bahkan, merk ini juga sudah merambah ke toko-toko kelontong.

Keripik singkong Kingkong terbuat dari singkong asli. Rasanya yang renyah membuat siapapun ketagihan untuk ngemil pakai keripik ini. Kingkong tersedia dalam tiga varian, yakni original, barbeque, dan balado. Ingin mencoba keripik hits dari brand milik Raffi Ahmad? Kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

2. Maicih

Jangan ngaku pecinta makanan pedas kalau kamu belum pernah mencoba Maicih. Merk ini menyediakan keripik singkong yang pedas berdasarkan levelnya. Level yang paling rendah adalah level 3, sedangkan level kepedasan yang tertinggi adalah level 10.

Maicih menggunakan singkong berkualitas untuk membuat keripiknya. Keripik ini dulunya merupakan homemade yang dijual terbatas. Kini, Maicih sudah berdiri di bawah naungan CV dan produknya pun bisa ditemukan dengan mudah di supermarket maupun situs belanja online. Belum pernah mencoba Maicih? Beli keripik singkong pedas ini di Bukalapak melalui link ini.

3. Karuhun

Selain Maicih, ternyata ada juga merk keripik singkong pedas lainnya yang tak kalah terkenal, namanya adalah Karuhun. Keripik singkong yang satu ini juga memiliki tiga varian pedas, mulai dari S (sedang), P (pedas), dan SP (Super Pedas). Tak hanya menawarkan rasa pedas saja, Karuhun juga menyediakan keripik singkong rasa karre, sambal ijo, dan keju.

Konsumen keripik singkong Karuhun selalu ketagihan sejak pertama kali mencobanya. Tekstur keripiknya yang gurih dan ditaburi dengan bumbu-bumbu yang lezat membuat produk ini jadi best seller di pasaran. Bila kamu ingin turut mencicipi keripik singkong enak dari Karuhun, beli saja di Bukalapak via link ini.

4. Kusuka

Nah, kalau yang satu ini memang merupakan keripik singkong yang sudah sangat terkenal. Selain iklannya sering muncul di televisi, keripik Kusuka memang menjadi keripik singkong yang penjualannya merata di seluruh Indonesia. Kamu bisa menemukan merk keripik ini di hampir sebagian besar minimarket modern yang tersebar di nusantara.

Keripik singkong Kusuka dipotong agak sedikit tebal, tapi tetap renyah ketika digigit. Keunggulan dari Kusuka juga terletak pada varian rasanya yang cukup banyak. Kamu dapat memilih rasa original, ayam lada hitam, keju bakar, barbecue, sampai dengan rumput laut. Kini, kamu bisa membeli keripik singkong Kusuka melalui Bukalapak di link ini.

5. TES

Diproduksi oleh Acefood, keripik singkong TES adalah merk keripik yang mungkin belum seterkenal Kusuka. Namun, TES Sudah memiliki konsumen tersendiri. Kelezatan keripik singkong ini memang sudah tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia.

TES sendiri menawarkan keripik singkong rasa keju dan sambal balado. Keripiknya sendiri dipotong bergerigi hingga menyerupai bentuk merk keripik kentang yang cukup terkenal di Indonesia. Potongan keripiknya tidak terlalu tebal sehingga keripiknya sangat renyah ketika digigt. Ingin membeli keripik singkong TES? Masuk ke link ini untuk membelinya di Bukalapak.

6. Qtela

Qtela merupakan kompetitor Kusuka. Keduanya sama-sama sering beriklan di televisi dan produknya pun sangat mudah ditemukan di hampir seluruh Indonesia. Yang paling penting, Qtela juga menawarkan banyak varian rasa seperti Kusuka.

Adapun rasa yang ditawarkan Qtela antara lain adalah original, barbeque, balado, ayam bawang, dan keju panggang. Tak hanya menjual keripik singkong saja, Qtela juga mulai menawarkan keripik ubi ungu, keripik opak, sampai dengan keripik tempe. Dapatkan Qtela dengan berbagai macam varian di Bukalapak melalui link ini.

7. Blue Duck

Keripik kentang atau keripik kulit ikan salmon yang dibalut dengan rasa saus telur asin memang sedang hits beberapa tahun belakangan ini. Namun, nampaknya belum ada merk yang berani mengangkat produk keripik singkong saus telur asin kecuali Blue Duck.

Blue Duck adalah salah satu merk yang memperkenalkan keripik singkong yang dibalut dengan saus telur asin. Tekstur keripik singkong yang cenderung lebih tebal dibanding keripik kentang akan berpadu dengan sempurna pada saus telur asin yang gurih dan sedap. Penasaran ingin mencoba Blue Duck Keripik Singkong Saus Telur Asin? Yuk, beli produknya sekarang di Bukalapak lewat link ini.

8. Cikres

Mau makan keripik singkong yang kekinian? Beli saja Cikres. Merk keripik singkong yang satu ini available dengan pilihan rasa yang menarik, seperti balado, keju, dan lada hitam. Kerenyahan keripik Cikres ini tak perlu diragukan lagi.

Dikemas dengan bungkus yang menarik, keripik singkong Cikres ini bisa menjadi teman ngemil yang enak. Satu bungkus saja pasti bakalan kurang nih! Yuk, segera beli keripik Cikres sekarang juga di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

9. Rasalokal

Keripik Rasalokal adalah brand yang dicetus oleh suami istri selebriti, Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Wijaya, bersama sahabatnya yang merupakan fotografer kondang, Rio Motre. Ketiganya menyajikan berbagai varian keripik dengan saus atau dipping sauce yang berasal dari sambal-sambal nusantara.

Rasalokal juga memproduksi varian keripik singkong, di antaranya adalah Sambal Matah Gilaa! dan Sambal Matah Bali. Keduanya sama-adalah varian keripik singkong yang dicocol pada sambal matah dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Kini, kamu bisa membeli Rasalokal di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

10. Neng Ayu

Keripik singkong dengan rasa bumbu rujak, sudah pernah coba? Keripik Singkong Neng Ayu ini merupakan produk keripik dengan cita rasa khas Sunda yang wajib banget dicoba. Kamu akan merasakan sensasi makan keripik singkong dengan bumbu rujak yang sedikit pedas tapi tetap sedap.

Kalau tidak suka rasa bumbu rujak, Neng Ayu juga menyediakan pilihan rasa balado, lho. Keripik Singkong Neng Ayu adalah cemilan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Sunda.

Banyaknya pilihan merk keripik singkong yang ada di Indonesia ini sudah pasti akan memuaskan kamu yang memang gemar menyantap keripik singkong. Tambahkan juga merk keripik singkong lainnya yang belum ada di daftar ini dengan menuliskannya di kolom komentar, ya!

Suka banget makan hidangan yang terbuat dari singkong? Baca artikel makanan ringan dari singkong ini untuk menambah referensi cemilanmu!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar