Bacaterus / Lantai / 10 Merk Keramik yang Cocok untuk Kebutuhan Interior Rumah

10 Merk Keramik yang Cocok untuk Kebutuhan Interior Rumah

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Keramik adalah salah satu material bangunan yang cukup penting untuk membuat estetika rumah terlihat semakin cantik dan menarik. Pemilihan keramik pun harus dilakukan dengan pertimbangan yang tepat. Mulai dari segi warna, motif, harga dan juga bahan pembuatan keramik itu sendiri agar hasilnya tidak membuat kecewa.

Nah, di Indonesia sendiri terdapat puluhan merek keramik yang beredar di pasaran. Namun kali ini Bacaterus telah merangkum 10 Merek keramik yang bagus untuk kebutuhan interior rumah yang bisa kamu pilih. Merk apa saja yang kira-kira cocok dengan seleramu? Cek daftar berikut ini, yuk!

1. Mulia Ceramics

Mulia Ceramics

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mulia Ceramics merupakan salah satu merek keramik terbaik yang cukup banyak direkomendasikan. Keramik berbahan dasar granit ini dikenal memiliki kekuatan serta ketahanan yang cukup baik, sehingga membuatnya cukup laris di pasaran. Mulia Ceramics sendiri diproduksi oleh PT Mulia Keramik Indahraya yang berlokasi di Mulia Industri Complex, Cikarang.

Keramik ini memiliki karakteristik permukaan yang halus dan mengkilap. Perawatan keramik ini pun terbilang cukup sederhana dan tidak memerlukan waktu lama. Nah, bagi kamu yang sedang bingung memilih keramik. Brand yang telah berdiri sejak tahun 1990-an ini pun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang desain interior rumah yang kamu miliki.

2. Milan Ceramic Tiles

Milan Ceramic Tiles

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Milan Ceramic Tiles adalah merek selanjutnya yang kerap menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk melengkapi desain interior rumah mereka. Keramik ini adalah produk buatan PT Adyabuana Persada yang telah berdiri sejak tahun 1991. Salah satu merek keramik yang banyak di gunakan untuk gedung perkantoran dan tempat usaha ini memang cukup terkenal karena kualitasnya yang sangat baik.

Hal itu pun dibuktikan dengan banyak penghargaan. Di mana salah satunya memperoleh penghargaan Housing Estate Awards berturut-turut dari tahun 2015-2017. Milan Ceramic Tiles sendiri memiliki beragam jenis produk keramik dengan desain elegan yang mampu membuat ruangan terlihat lebih berkelas.

3. Roman Granit

Roman Granit

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merek keramik ternama selanjutnya yang juga tidak kalah populer di Indonesia adalah Roman Granit. Roman merupakan salah satu keramik terbaik yang diproses melalui teknologi Digital Technica sehingga menghasilkan desain, warna serta tekstur keramik dengan kualitas terbaik.

Roman telah diproduksi lebih dari 25 tahun oleh PT Satya Langgeng Sentosa yang diketahui bagian dari Lyman Group. Roman sendiri telah diekspor ke berbagai negara. Lebih dari 60 negara yang ada di dunia telah menggunakan keramik yang memiliki daya serap air kurang dari 3% ini.

Bagi kamu yang sedang mencari keramik berkualitas. Merk keramik yang satu ini pun bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Platinum Ceramic

Platinum Ceramic

Cek Harga di Shopee

Platinum merupakan salah satu merek keramik ternama yang telah berdiri sejak tahun 1971 di Indonesia. PT Platinum Ceramics Industri sendiri pada awalnya dikenal dengan PT Asia Industri Keramik. Sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai merek keramik terbaik yang ada di Indonesia.

Platinum merupakan salah satu brand yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Platinum sendiri memiliki standar produksi yang cukup tinggi serta dilengkapi teknologi canggih dalam proses produksi. Sehingga tak heran bila merek ini telah berhasil meraih pasar tidak hanya di tanah air akan tetapi juga di mancanegara.

5. KIA

KIA

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

PT Keramika Indonesia Assosiasi atau disingkat KIA merupakan salah satu perusahaan keramik terkenal lainnya yang mulai beroperasi sejak tahun 1953. Meskipun telah berdiri cukup lama, namun Kia sendiri kerap menghadirkan berbagai inovasi yang kerap membuat masyarakat menjatuhkan pilihannya pada merek ini.

Seperti tagline perusahaan yang berbunyi “Pioneer in Quality“. Brand yang satu ini pun menawarkan kualitas keramik terbaik bagi konsumen. Hadir dengan berbagai pilihan desain serta warna yang menarik. KIA pun bisa membuat ruanganmu tampil lebih menarik dan juga nyaman.

Baca juga: Cara Membersihkan Keramik yang Kusam dengan Mudah

6. “Uno” Arwana

Uno Arwana

Cek Harga di Shopee

PT Arwana Citramulia Tbk atau yang akrab disebut Arwana merupakan salah satu perusahaan penghasil keramik terbaik yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1995. Arwana sendiri dikenal luas oleh masyarakat karena harga produk yang ditawarkan relatif lebih terjangkau.

Sejak tahun 2011 sendiri, Arwana diketahui telah merilis produk keramik “Uno” yang memiliki kualitas premium untuk menarik segmentasi pasar menengah ke atas. Kehadiran Uno sendiri mendapat respon yang baik dari masyarakat.

Uno sendiri hadir dengan banyak keunggulan mulai dari segi desain, warna, serta tekstur keramik yang halus. Uno pun bisa menjadi alternatif pilihan keramik berkualitas untuk interior rumahmu.

7. IKAD

IKAD

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

IKAD atau Industri Keramik Angsa Daya adalah merek keramik asal tanah air selanjutnya yang berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia. IKAD merupakan keramik berteknologi Italia yang diproduksi oleh PT Angsa Daya. IKAD sendiri memiliki segmentasi pasar menengah ke atas serta kaum milenial.

IKAD sendiri telah berhasil menjadi salah satu merek keramik yang semakin berkembang di Indonesia. PT Angsa Daya selaku produsen keramik diketahui kerap meluncurkan berbagai produk keramik berkualitas bersegmentasi seperti Premiere dan Ikema.

8. Indogress Granite Tile

Indogress Granite Tile

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merek selanjutnya yang bisa dipilih untuk menghiasi rumah idamanmu adalah Indogress Granite Tile buatan PT Asri Pancawarna. Salah satu Merek keramik yang memiliki Antibacterial Technology ini memang sangat cocok bagi kamu yang konsen terhadap kesehatan.

Indogress sendiri telah mengklaim bahwa teknologi yang dimilikinya mampu mengeliminasi sejumlah bakteri yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Selain aman, penggunaan keramik ini pun disebut dapat menekan biaya perawatan untuk produk kebersihan.

9. Kita

Kita

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kita merupakan salah satu merek buatan PT. Chang Jui Fang Indonesia atau CJFI  yang telah beroperasi sejak tahun 1996. Kita merupakan salah satu merek keluaran CJFI yang banyak diburu oleh para pembeli. Selain kualitasnya memiliki standar SNI. Proses pembuatan keramiknya sendiri diklaim ramah lingkungan.

Kita sendiri memiliki ciri khas yang cukup melekat, yaitu desain motif heksagonal bergaya modern dalam setiap produknya. Merek keramik yang satu ini pun sangat bagus untuk diaplikasikan di dalam rumah yang memiliki gaya minimalis.

10. Garuda Tile

Garuda Tile

Salah satu produk dalam negeri lainnya yang juga banyak diburu oleh para pembeli adalah Garuda Tile. Garuda Tile diketahui memiliki banyak keunggulan. Mulai dari bahan bakunya yang terbuat dari granit. Dimana granit diketahui sangat bagus serta memiliki ketahanan yang cukup baik, tampilan mengkilap serta tidak mudah untuk tergores.

Meskipun keramik ini memiliki banyak keunggulan, namun harga yang ditawarkan oleh Garuda Tile sendiri bisa dibilang cukup terjangkau sehingga kerap menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia.

Nah, itulah 10 merk keramik yang bagus dan cocok untuk desain interior rumah yang berhasil Bacaterus rangkum. Memiliki rumah dengan lantai yang nyaman adalah sebuah impian keluarga. Semoga informasi menarik di atas bisa menjadi inspirasi kamu dalam memilih keramik.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *