Bacaterus / Keju / 10 Merk Keju Parmesan untuk Melengkapi Aneka Masakanmu

10 Merk Keju Parmesan untuk Melengkapi Aneka Masakanmu

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setidaknya ada 30 jenis keju dalam dunia pastry. Namun ada sekitar 6 jenis keju yang terkenal di Indonesia, salah satunya adalah keju parmesan. Keju parmesan adalah keju yang memiliki bentuk yang keras dan padat. Ia dibuat dari susu sapi dan membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Biasanya keju parmesan digunakan untuk pizza, spaghetti, sampai taburan sup. Ada juga untuk taburan kue kering.

Nah, bila kamu terpikir untuk membuat masakan dan melengkapinya dengan keju parmesan, setidaknya ada 10 merk keju parmesan yang banyak dipakai di Indonesia untuk melengkapi rasa masakanmu. Salah satunya ada buatan Indonesia, lho.

1. Kraft

Kraft

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu cara membuat sup krim jamur atau sup krim tomat lebih legit dan gurih adalah memberikan taburan keju parmesan. Biar kamu tak perlu sibuk mencari keju parmesan yang cocok untuk sup, bisa memiliki Kraft Grated Parmesan. Kraft Grated Parmesan memiliki rasa yang cukup kuat.

Keju parmesan keluaran Kraft ini terbuat dari part-skim milk. Dengan bahan tersebut, keunggulan yang didapat adalah keju ini cocok disertakan dalam berbagai jenis makanan, mulai dari pasta, sup, makanan gurih, bahkan popcorn, lho! Selain itu, ia juga tahan lebih lama dari keju parmesan sejenisnya.

2. Green Valley

Green Valley

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu berniat untuk membuat omelet gurih, lezat, seperti restoran, bisa menambahkan keju parmesan. Keju parmesan yang direkomendasikan adalah Green Valley Grated Parmesan Cheese. Tambahkan juga keju ini untuk membuat roti atau Cheese Garlic Bread. Yum!

Keju keluaran Amerika Serikat ini dikemas dalam bentuk botol sehingga memudahkanmu membawanya untuk traveling ke suatu tempat atau negara. Lalu harganya juga terjangkau dengan kualitas terbaik yang diberikan.

3. Anchor

Anchor

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Keju parmesan dijual dalam berbagai bentuk. Ada yang batangan dan juga yang sudah halus. Bila kamu mencari yang batangan, bisa memilih Parmesan Cheese dari Anchor. Keju yang berasal dari New Zealand ini terbuat dari susu sapi murni yang tersebar sudah di lebih 50 negara, termasuk Indonesia.

Kamu bisa memilih Anchor untuk kebutuhan di rumah atau untuk restoran rumahan dengan kebutuhan keju yang cukup banyak. Tinggal buka kemasan lalu parut di atas makanan yang ingin kamu tambahkan rasa gurih dari keju parmesan.

4. Perfetto

Perfetto

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beberapa kue kering dengan bahan keju memang akan lebih terasa kejunya bila ditambahkan keju parmesan ke dalamnya. Nah, bila memikirkan hal ini, keju parmesan berwarna kuning pucat keluaran Perfetto bisa menjadi pilihan. Dikemas dalam plastik kedap udara membuatnya lebih tahan lama untuk disimpan.

5. Indocheese Grated Parmesan

Indocheese Grated Parmesan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak kalah, Indonesia juga mengeluarkan produk keju parmesan yang bisa digunakan untuk kebutuhan berbagai jenis masakan, bernama Indocheese Grated Parmesan Cheese. Keju lokal ini dibuat dari fermentasi susu sapi murni yang memiliki cita rasa dan juga rasa kuat.

Kamu bisa menaburkan di atas makanan dan aromanya akan tercium lebih lezat. Selain itu, produk ini sudah terdaftar pada BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi. Rasa aman mengonsumsi keju akan terasa bila memilih keju parmesan satu ini.

Baca juga: Merk Keju Mozzarella Terbaik yang Dijual di Pasaran

6. Galbani

Galbani

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu merk keju yang sudah malang melintang di dunia kuliner adalah Galbani. Selama 130 tahun, ia sudah menjadi produsen keju terbaik di Italia. Masing- masing produknya memiliki sertifikasi terakreditasi dari British Retailers Standards.

Setidaknya ada tiga jenis keju parmesan yang bisa kamu pilih dari Galbani. Pertama ada Galbani Paesano. Keju ini diolah dari hard cheese dan bisa digunakan untuk segala masakan khas Italia. Produk ini masuk dalam hard cheese yang diproduksi sejak abad ke-12. Lasagna, pizza, macaroni, spaghetti, fettuchini, akan lezat ditambahkan keju satu ini.

Kedua ada, Galbani Grana Padano DOP. Keju satu ini berbentuk batangan dengan cap DOP dan dilindungi Consorzio per la Tutela del Formaggio Grana Padano. Dengan adanya cap ini, maka keju ini berkualitas, cukup sehat, dan berkualitas tinggi.

Keju ini dibuat dari keju DOP dengan usia 9-24 bulan. Warna keju yang kuning tua dengan aroma harum dan lembut akan menambah kelezatan masakanmu. Cocok juga sebagai table cheese untuk grating serta tekstur sedikit lembab berminyak.

Galbani juga mengeluarkan keju parmesan dengan kualitas nomor satu. Keju ini adalah matured cheese yang disimpan  selama minimal 16 bulan sampai keju terbentuk berwarna emas pucat sempurna. Keju ini memiliki tekstur flaky dengan rasa sedikit asin. Bila kamu ingin menambah rasa pada risotto atau hidangan panggang, keju ini paling pas digunakan.

7. Happy Valley

Happy Valley

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau kamu mencari keju yang terbuat dari 100% pure parmesan bisa memilih Happy Valley. Aroma kuat, rasa kuat serta rasa lezat, adalah ciri khas dari Happy Valley. Kamu pun tak perlu repot menyimpannya, ini karena ia memiliki kadar kelembaban rendah sehingga bisa kamu sajikan saja di meja makan tanpa khawatir kualitasnya akan turun.

Menggunakan keju parmesan Happy Valley sebagai garnish akan membuat tampilan makanan akan lebih mengunggah selera. Apalagi kemasannya beragam bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

8. Madree

Madree

Cek Harga di Shopee

Siapa bilang kalau penikmat makanan vegan tak bisa menambahkan rasa keju ke dalamnya. Madree The Real Vegan Cheese Parmesano adalah keju parmesan yang bisa dinikmati vegan. Bahan baku pembuatan keju ini adalah kacang mete organik yang diblender halus lalu dicampurkan dengan bahan lain.

Tak hanya untuk vegan, keju ini juga bisa dinikmati oleh para alergen susu sapi. Menariknya, keju parmesan vegan satu ini diproduksi di Indonesia, lho. Ia dikemas dalam botol sehingga mudah dibawa kemana saja.

9. Lemnos

Lemnos

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila kamu ingin menikmati rasa keju khas Mediterania, bisa memilih Lemnos. Sejak 1969, Lemnos mengeluarkan keju khas Mediterania dengan rasa khas dan menyehatkan. Kemudian keju buatannya juga sudah tersemat sertifikat organik, Dairy Safe,  SQF, HACCP, serta halal. Ada berbagai ukuran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

10. Magic Time

Magic Time

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai ibu hamil, perlu memerhatikan konsumsi makanan yang masuk. Ada beberapa makanan yang tak bisa dikonsumsi oleh ibu hamil karena khawatir akan mencelakakan janin. Bila kamu ibu hamil yang memperhatikan asupan makanan, sampai pemilihan keju parmesan, tenang saja. Ada satu produk keju parmesan yang aman untuk ibu hamil.

Magic Time Parmesan bisa dijadikan pilihan. Keju parmesan satu ini berasal dari negeri Paman Sam. Kandungan pada keju ini diperkaya dengan bahan yang baik untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungan. Silakan taburkan keju parmesan ke atas makanan yang kamu sukai tanpa rasa khawatir.

Jadi, mana keju parmesan yang akan kamu pilih untuk melengkapi masakanmu? Kalau sudah mencoba produk-produk keju parmesan di atas, boleh ceritakan kesannya di dalam kolom komentar, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *