Bacaterus / Food and Recipe / Tips Dapur / 10 Merk Keju Mozarella Terbaik yang Dijual di Pasaran

10 Merk Keju Mozarella Terbaik yang Dijual di Pasaran

Untuk membuat pizza maupun pasta dengan lelehan keju di atasnya Anda tidak bisa menggunakan sembarang keju. Untuk membuat keju yang melumer di atas hidangan, Anda membutuhkan keju mozarella. Ini adalah keju yang terbuat dari susu sapi atau susu kerbau yang berbentuk padat, tetapi tekstur keju ini mudah leleh apabila dipanaskan.

Seperti biasa, Bacaterus akan memberikan rekomendasi seputar merk keju mozarella terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Yuk, simak review selengkapnya agar Anda dapat menemukan keju mozarella terbaik untuk melengkapi hidangan Anda.

10 Merk Keju Mozarella Terbaik yang Dijual di Pasaran

1. Anchor Mozarella Cheese

Anchor Mozarella Cheese

Jika Anda sedang mencari merk keju mozarella yang bagus untuk membuat pizza, roti, dan segala jenis makanan, maka Anda dapat memilih Anchor Mozarella Cheese. Ini adalah keju yang dibuat di New Zealand tapi sudah mulai dipasarkan secara luas di Indonesia.

Anchor menggunakan susu sapi New Zealand untuk membuat keju mozarella ini. Soal kualitas, produk ini memang menawarkan kualitas yang cukup bagus. Bahkan, Anchor Mozarella Cheese ini sudah banyak digunakan di restoran, bakery, sampai dengan hotel bintang 5. Harga keju yang mudah meleleh ini juga cukup murah dan tidak menguras isi kantong Anda.

2. Kraft Mozarella

Kraft Mozarella

Walaupun keju merk Kraft sudah dijual di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu, tetapi Kraft Mozarella masih belum dipasarkan di Indonesia. Untuk mendapatkan keju ini Anda harus membeli lewat situs jual beli online internasional atau titip kepada kerabat yang berada di Kanada atau negara lain tempat produk ini dipasarkan.

Uniknya, Kraft memberikan beberapa pilihan bentuk keju mozarella, mulai dari singles, padat sampai dengan shredded. Produk ini mengandung 2 persen susu sapi murni dan bahan-bahan berkualitas lainnya.

3. Perfetto Keju Mozarella

Perfetto Keju Mozarella

Satu lagi merk keju mozarella yang murah, tetapi rasanya tidak kalah dengan keju mozarella impor. Adalah Perfetto Keju Mozarella yang kemasan 250 gramnya hanya dijual dengan harga 35 – 40 ribuan rupiah. Karena produk ini dibuat di Indonesia, maka susu sapi yang digunakan juga berasal dari sapi lokal yang sehat

Keju ini dikemas dalam bentuk padat dan tidak terlalu besar. Nampaknya, Perfetto Keju Mozarella ini sangat cocok bagi Anda yang hanya membutuhkan sedikit keju saat memasak. Akan tetapi, tekstur keju ini tergolong lebih cepat meleleh bila dipanaskan. Anda dapat membeli Perfetto Keju Mozarella ini secara online hanya di Lazada melalui link ini.

4. Greenfields Mozzarella Cheese

Greenfields Mozzarella Cheese

Sebuah merk keju mozarella berikutnya diklaim dibuat dari susu sapi segar yang berkualitas. Ya, apalagi jika bukan Greenfields Mozzarella Cheese. Bila Anda mengenal Greenfields sebagai merk susu sapi cair, kini Anda dapat menemukan produk keju mozarella dari brand ini.

Harga keju ini sangat terjangkau, yakni hanya 30 – 40 ribu saja untuk kemasan 200 gram. Selain itu, keju ini sudah memiliki label sertifikasi halal dan sudah terdaftar resmi di BPOM, Jadi, Anda tak perlu khawatir saat menggunakan keju ini. Sama seperti produk keju lainnya, Anda dapat menggunakan Greenfields Mozzarella Cheese ini untuk membuat berbagai macam masakan dengan topping melted cheese di atasnya.

5. Arla Finello Mozzarella Cheese

Arla Finello Mozzarella Cheese

Anda dapat menemukan keju ini dengan mudah di pasaran karena Ara Finello Mozzarella Cheese memang sudah dipasarkan secara luas di berbagai supermarket di Indonesia. Keju ini 100 persen dibuat dari susu kerbau segar dari Denmark.

Anda dapat memilih keju yang berbentuk padat atau keju yang sudah diparut. Tekstur, kekenyalan, dan kelenturan produk ini terbilang sangat baik. Selain itu, Arla Finello Mozzarella Cheese mudah meleleh, tetapi tidak terlalu cair setelah dilelehkan. Produk ini juga akan menghasilkan warna yang bagus apabila dipanggang.

6. Baros Mozzarella

Baros Mozzarella

Siapa bilang tidak ada merk keju mozarella berkualitas yang dipasarkan di Indonesia? Baros Mozzarella adalah salah satu produk yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Keju berbentuk padat ini diolah dari susu segar tanpa tambahan bahan apa pun.

Baros Mozzarella memiliki kelenturan dan tekstur yang baik. Hal ini terbukti karena keju tidak hancur saat dipotong tipis-tipis. Selain itu, rasa asin alami dari keju ini juga membuat rasa keju jadi semakin gurih. Gunakan produk ini untuk membuat pasta, pizza, atau hidangan lain yang memerlukan melted cheese sebagai topping.

7. Puck Shredded Mozzarella

Puck Shredded Mozzarella

Beberapa merk keju mozarella lain mungkin diimpor dari Italia, Denmark, dan New Zealand, tetapi tidak dengan Puck Shredded Mozzarella. Merk keju yang satu ini berasal dari Arab Saudi. Produk ini merupakan keju mozarella yang sudah diparut sehingga Anda hanya perlu menaburkannya di atas hidangan.

Tekstur Puck Shredded Mozzarella begitu lembut ketika sudah mengering. Selain itu, keju ini juga tidak terlalu encer sehingga dapat menghasilkan tampilan yang bagus saat dipanggang. Puck juga mengombinasikan produk ini dengan vegetable oil agar rasa keju jadi lebih gurih dan sedap.

8. Perfect Italiano Mozzarella

Perfect Italiano Mozzarella

Pertimbangkan untuk membeli Perfect Italiano Mozzarella jika Anda menginginkan keju yang sempurna dengan tekstur dan rasa yang baik. Ya, keju yang diimpor dari Australia ini cukup sulit ditemukan di supermarket. Anda dapat membeli keju ini ketika berpelesir ke Australia atau titip kepada kerabat yang sedang berada di negeri kanguru tersebut.

Rasa yang ditawarkan Perfect Italiano Mozzarella sangat perfect, tidak terlalu asin, dan tidak bikin eneg. Selain itu, produk ini juga sangat fleksibel diolah menjadi berbagai macam hidangan, mulai dari hidangan yang dipanggang sampai hidangan yang digoreng sekali pun, seperti membuat risoles isi keju dan smoked beef.

9. Mozzarella Indonesia Kareem Cheese

Mozzarella Indonesia Kareem Cheese

Selanjutnya, ada keju mozarella buatan Indonesia, yaitu Mozzarella Indonesia Kareem Cheese. Harganya pun lebih terjangkau dibanding keju mozarella impor. Walaupun buatan dalam negeri, produk ini menawarkan rasa yang tak kalah lezat dibanding keju impor.

Tidak sampai di situ saja, tekstur yang diberikan produk ini juga sangat pas dan tidak terlalu lembek. Untuk membeli keju mozarella yang dibuat dari susu sapi segar ini, Anda bisa membeli secara online melalui situs jual beli yang tersebar di Indonesia.

10. Eurial France Mozzarella Cheese

Eurial France Mozzarella Cheese

Terakhir, Bacaterus akan merekomendasikan sebuah merk keju mozarella dari Perancis, yakni Eurial France Mozzarella Cheese. Meskipun impor, tetapi keju ini sudah banyak dijual di beberapa online shop di Indonesia.

Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat produk ini adalah bahan-bahan segar dan berkualitas. Tekstur dan warna yang dihasilkan oleh produk ini pun cukup bagus setelah dimasak. Ini adalah keju mozarella yang cocok diolah menjadi berbagai macam hidangan.

Dengan rekomendasi merk keju mozarella terbaik ini, Anda tak perlu bingung saat harus mencari referensi mengenai keju mozarella dengan kualitas yang bagus. Punya rekomendasi merk keju mozarella lainnya? Silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar untuk dibagikan kepada pembaca lainnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

10 Comments

  1. eulis at - Reply

    saya seorang Muslimah sering pakai keju mizarella perfetto, yg mau saya tanyakan apakah product perfetto tsb adalah product HALAL?

    terima kasih.

  2. Fatma at - Reply

    Adakah yg jual kezu mozorella yg bisa cod atau bayar di tempat on daliveri??? Kalu ada mau dong wa 085269235102 thanks

  3. Rezkyawalia00 at - Reply

    Enakan beli yang pertama.. soalnya ada di jual di toko online indonesia dengan harga Rp.30-40rb/250 gram

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Terima kasih sudah berbagi pengalamannya. 🙂

  4. Rian Phew at - Reply

    Maaf meleset bro, ga ngerti soal keju juga, keju yg bentuk nya slice tapi rasanya manis tuh keju apa ya bro, engga asin rasanya kaya keju pada umum nya, melainkan manis dan berasa kaya ada susu susu nya gitu? yg tau bantu komen lah, lg nari soalnya.

  5. Rian Phew at - Reply

    nana nih bro, berhubung ga ngerti soal keju, tapi keju yg bentuk nya slice tapi rasanya manis tuh keju apa ya bro, engga asin rasanya kaya keju pada umum nya, melainkan manis dan berasa kaya ada susu susu nya gitu? yg tau bantu komen lah, lg nari soalnya.

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Keju yang terbuat dari susu sapi adalah keju stilton dan gouda. Sementara keju yang paling ringan dan tidak terlalu asin rasanya adalah keju edam.

  6. KDN at - Reply

    Kalau keju moza dilelehin trs langsung dimakan apa gapapa ya tanpa dijadikan tambahan makanan

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      Tidak disarankan tapi silakan jika suka. 🙂

  7. Atha at - Reply

    Loh, bukannya keju mozarella itu terbuat dari susu kerbau ya? Soalnya dekat rumah saya ada pabrik keju mozzarella dan menggunakan susu kerbau dalam proses pembuatannya

Leave A Comment