Bacaterus / Renang / Inilah 10 Rekomendasi Merk Kacamata Renang yang Bagus

Inilah 10 Rekomendasi Merk Kacamata Renang yang Bagus

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Maret 2020

Kalau kamu adalah atlet renang, rasanya milih merek kacamata renang yang bagus nggak akan jadi masalah. Bagaimana kalau kamu cuma sebatas suka berenang? Mungkin kamu akan kebingungan milih mana yang bagus dan cocok untuk kamu. Apalagi merek-merek kacamata renang itu kebanyakan kurang akrab di telinga orang awam.

Pilihannya memang banyak, tapi justru karena banyak itulah kita yang awam jadi nggak tahu harus milih yang mana. Belum lagi masalah harganya, tentunya kita harus mencari yang sesuai kantong sementara kita nggak tahu merek yang bagus itu kisaran harganya berapa. Jangan bingung lagi, ini 10 merek kacamata renang yang bagus dan kisaran harganya.

1. Speedo

Speedo

Kalau kamu nggak bisa renang, terus ikut kelas berenang, kemungkinan besar guru kamu itu akan merekomendasikan Speedo. Kisaran harganya masih terjangkau, karena itulah Speedo banyak dipilih oleh orang-orang yang hobi renang.

Dengan kata lain, Speedo menjadi top of mind untuk orang-orang yang rutin renang, meski bukan atlet. Kalau diukur, Speedo ini ada di tengah-tengah. Dipakai untuk atlet profesional bisa, tapi untuk yang bukan atlet pun masih terjangkau harganya.

Kualitasnya pun nggak mengecewakan, sepadan dengan harga yang dibayarkan untuk membawa pulang kacamata renang merek ini. Kamu bisa mendapatkan kacamata renang merek Speedo mulai dari Rp230.000 – Rp300.000.

2. Diadora

Diadora

Diadora mungkin merek yang paling akrab di telinga kebanyakan orang. Jangkauan produknya memang luas meski masih dalam bidang olahraga. Diadora biasanya dikenal di cabang sepak bola atau lari.

Dengan kata lain, reputasi produk-produknya di dunia olahraga nggak perlu kita ragukan lagi. Diadora memang bukan merek jagoan untuk cabang olahraga renang, namun bukan berarti mereka nggak punya produk untuk cabang olahraga renang.

Kalau kamu memang akrab dengan merek Diadora, kamu bisa mencoba kacamata renang keluaran mereka. Kualitasnya nggak kalah kok dan harganya pun terjangkau, mulai dari Rp75.000 – Rp300.000.

3. Madwave

Madwave

Harganya mahal karena kacamata renang keluaran Madwave memang di atas rata-rata. Bahkan salah satu produknya telah mendapat sertifikasi dari asosiasi renang internasional. Produk Madwave dengan tipe X-look Yellow Mirror dibekali fitur kualitas tinggi yang jarang ditemui di produk lain.

Bagian lensa cerminnya terbuat dari polikarbonat. Efeknya dapat mengurangi silau dan meningkatkan visibilitas. Dengan kata lain, kamu nggak usah khawatir lagi akan cuaca karena penglihatan kamu di bawah air nggak akan terganggu berkat fitur yang dimiliki produk tipe ini. Harganya berkisar di angka Rp500.000, sangat sepadan dengan apa yang diberikan.

4. Bestway

Bestway

Kacamata renang keluaran Bestway biasanya banyak disukai sama perempuan yang hobi renang. Menurut mereka, kacamata renang keluaran Bestway ini terlihat lebih gemas dari produk lain. Biasa, godaan terbesar perempuan adalah produk-produk yang menggemaskan.

Selain itu, kacamata renang keluaran Bestway juga memiliki pilihan warna pink. Nggak heran kalau banyak perempuan yang memilih Bestway. Selain bentuknya yang gemas, warnanya pun mendukung.

Harganya terjangkau, tergantung tipe yang kamu pilihan. Harganya ada dia kisaran ratusan ribu, mulai dari Rp150.000. Ada produk untuk anak-anak juga yang tentunya akan lebih murah dari itu.

5. Arena

Arena

Kacamata renang buatan Arena dikenal karena material produk mereka yang menggunakan lycra. Bahan ini dikenal tahan menghadapi kaporit yang biasanya ada di kolam renang. Selain itu, bobotnya juga sangat ringan jadi nyaman ketika dipakai. Secara desain, kacamata keluaran Arena terlihat elegan.

Kalau sebagus itu, harganya pasti mahal? Nggak juga kok. Malah sangat terjangkau oleh kantong mahasiswa sekalipun. Kamu bisa mendapatkan kacamata renang merek Arena mulai dari Rp150.000, bahkan bisa lebih murah kalau kamu meluangkan waktu untuk membandingkan harga dari beberapa penjual atau kebetulan sedang ada promo.

6. Intex

Intex

Intex adalah merek yang sudah punya reputasi dalam membuat produk-produk untuk aktivitas olahraga indoor dan outdoor. Kacamata renang adalah salah satu produk unggulan mereka. Bahan yang biasa digunakan adalah vinyl dan silikon. Selain ringan, perpaduan kedua bahan itu juga membuat kacamata renang bisa berumur panjang.

Selain untuk dewasa, Intex juga mengeluarkan kacamata renang untuk anak-anak dengan desain yang unik. Kamu bisa mendapatkan kacamata Intex di kisaran mulai dari puluhan ribu, kalau ingin yang lebih bagus pastinya lebih mahal. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.

7. Swans

Swans

Kalau kamu ingin kacamata renang yang stylish tapi juga kaya akan fitur, kacamata renang keluaran Swans sangat layak dipertimbangkan. Kalau kebetulan kamu punya mata minus, kamu bisa melirik produk terlarisnya yaitu Swans FO X1 Optical. Kacamata renang tipe tersebut memang sengaja dirancang untuk yang bermata minus.

Teknologi soft gasket bakal bikin kamu tetap nyaman ketika kamu berlama-lama di dalam air. Ditambah dengan fitur UV protection dan anti-fog yang pastinya akan menambah kenyamanan kamu ketika berada di dalam air. Harganya masih tetap bisa dijangkau kok, mulai dari Rp200.000.

8. Eyeline

Eyeline

Eyeline dikenal sebagai produsen kacamata renang yang ramah untuk segala usia. Produk-produk mereka memang dirancang supaya ramah untuk anak-anak dan nyaman untuk orang dewasa. Pengaturan buckle dibuat semudah mungkin sehingga memudahkan penggunanya untuk mengatur sesuai kenyamanan.

Untuk lensa, Eyeline memilih menggunakan polycarbonate yang cocok digunakan anak-anak dan dewasa. Nggak ketinggalan juga teknologi UV protection dan anti-fog yang bakal bikin kamu lebih nyaman ketika berenang. Kamu bisa mendapatkan kacamata renang Eyeline mulai dari Rp100.000, cukup terjangkau kan?

9. Copozz

Copozz

Kalau kamu suka desain yang simple tapi tetap berfungsi maksimal, kacamata renang merek Copozz bisa jadi pilihan. Kacamata renang merek ini juga cocok buat kamu yang cukup aktif di kolam renang.

Desainnya slim dengan lensa yang dibuat melengkung, ditambah teknologi visi panoramic 180 derajat yang bikin ruang pandang kamu cukup besar. Harga pasaran termurahnya di angka Rp 90.000, tentu saja ada yang lebih mahal dari itu.

Cukup ramah di kantong, kan? Namun kalau dilihat-lihat, desainnya cukup terlihat mahal. Nggak usah khawatir sama kualitas karena Copozz memang dikenal sebagai produsen pembuatan kacamata untuk olahraga, mulai dari renang sampai ski.

10. Lasona

Lasona

Kalau kamu memang rutin berenang, kacamata renang Lasona sangat direkomendasikan. Lasona banyak dipilih oleh atlet renang dan para pelatih. Kalau kamu kursus renang, salah satu merek yang sering direkomendasikan oleh pelatih selain Speedo adalah Lasona. Nggak cuma kacamata, Lasona juga mengeluarkan perlengkapan renang lainnya.

Untuk kisaran harganya, Lasona bersaing dengan Madwave namun memiliki beberapa tipe kacamata renang yang lebih murah dibanding Madwave, sekitar Rp250.000-an. Kamu bisa berkonsultasi dengan penjualnya langsung supaya bisa disesuaikan dengan apa yang kamu butuhkan.

Ada 10 pilihan yang sudah diulas di atas, kamu tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kamu. Kalau untuk masalah lokasi sepertinya nggak akan masalah karena kamu juga bisa membelinya secara online.

Punya pengalaman beli kacamata renang? Atau mungkin kamu punya merk kacamata renang favorite? Ayo bagikan pengalaman kamu kolom komentar di bawah ini yuk!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *