Bacaterus / Hiking / 10 Merk Jas Hujan Gunung untuk Mendaki Terbaik 2019

10 Merk Jas Hujan Gunung untuk Mendaki Terbaik 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Salah satu hal yang perlu kamu bawa saat mendaki gunung adalah jaket atau jas hujan gunung yang mampu menahan air masuk ke dalam tubuhmu. Walaupun kamu mendaki saat musim panas, jaket hujan gunung masih bisa bermanfaat untuk menahan dinginnya angin pegunungan.

Jas atau jaket hujan gunung (rain jacket) umumnya dibuat oleh perusahaan penyedia alat-alat outdoor dan olahraga. Brand Indonesia paling terkenal di kategori ini adalah Eiger yang produk-produknya sudah menembus pasar luar negeri. Dan masih ada lagi brand outdoor lokal populer lainnya.

Jika kamu ingin mendaki dan belum memiliki jas hujan gunung, berikut ini Bacaterus akan merekomendasikan merk-merk rain jacket terbaik, baik itu lokal maupun mancanegara.

1. The North Face

The North Face Apex Flex 3.0

The North Face adalah perusahaan pembuat produk-produk outdoor dan olahraga yang sudah berpengalaman lebih dari 50 tahun. Brand ini sudah sangat populer di kalangan para petualang dunia karena kualitasnya. Salah satu jenis produk yang dibuat oleh The North Face adalah jas hujan untuk keperluan hiking atau naik gunung.

Jas hujan gunung The North Face adalah salah satu rekomendasi terbaik dari Bacaterus untuk kamu miliki. Saat ini kamu dapat dengan mudah membeli jas hujan gunung The North Face di berbagai marketplace online seperti Bukalapak (cek ketersediaan produk di sini). Harga yang ditawarkannya pun bervariasi, mulai dari Rp1 juta hingga Rp9 juta rupiah!

2. Eiger

EIGER WALLSTONE JACKET

Adakah di sini pecinta hiking yang tidak mengenal Eiger? Bacaterus yakin para petualang di sini semuanya tahu brand tersebut. Ya, Eiger adalah perusahaan lokal yang bergerak di industri peralatan-peralatan outdoor dan olahraga. Tidak hanya di Indonesia, brand Eiger juga sudah punya nama di berbagai negara karena produk-produknya yang berkualitas tinggi.

Salah satu di antara produk mereka adalah jas atau jaket hujan gunung. Sebagai salah satu brand outdoor terbaik, Bacaterus tentu sangat merekomendasikan penggunaan jas hujan Eiger. Terdapat puluhan model jas hujan yang bisa kamu pilih dengan kisaran harga sekitar Rp400 ribu hingga Rp1,5 jutaan. Beli sekarang juga di Bukalapak via link ini.

3. Jack Wolfskin

Jack Wolfskin

Brand perlengkapan outdoor dan olahraga ini berasal dari negara Jerman dan sudah berdiri sejak tahun 1981. Produk-produk Jack Wolfskin yang di dalamnya termasuk jas hujan gunung ini sudah mendunia. Ratusan toko resmi mereka sudah tersebar di banyak negara di beberapa benua.

Sayangnya tidak ada toko resmi Jack Wolfskin di Indonesia. Walaupun demikian, kamu tetap bisa membeli produk-produk jas hujan gunung mereka secara online. Sebagai salah satu produk yang berkualitas, tentu harga yang ditawarkannya pun tidaklah murah. Jack Wolfskin mematok harga sekitar Rp1 juta hingga Rp7 jutaan untuk berbagai model jas hujan gunung mereka. Cek ketersediaan produk di Bukalapak di sini.

4. Columbia

Columbia

Columbia adalah brand outdoor dan olahraga yang telah berusia lebih dari 80 tahun. Di daftar ini mungkin Columbia adalah yang tertua. Produk-produk Columbia yang berkualitas kini tersedia di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Sebagai perusahaan yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya, tentu Bacaterus merekomendasikan produk-produk Columbia termasuk jas hujan gunung mereka. Kamu bisa membeli produk jas hujan gunung Columbia dengan range harga Rp500 ribu hingga Rp5 juta. Dapatkan salah satunya di Bukalapak melalui link ini.

5. Consina

Consina

Jas hujan gunung dari Consina adalah rekomendasi terbaik lainnya dari Bacaterus. Consina adalah salah satu brand outdoor lokal terbaik di Indonesia. Produk-produk mereka sudah digunakan oleh banyak pecinta alam dan petualangan dari berbagai penjuru nusantara.

Sebagai merk lokal, tentunya kamu bisa mendapatkan jas hujan gunung Consina dengan sangat mudah, baik membeli langsung di toko atau secara online. Dibanding produk luar, harganya pun lebih terjangkau tapi dengan kualitas yang tidak jauh berbeda (sekitar Rp300 ribu hingga Rp700 ribu). Kamu bisa membeli jas hujan gunung Consina di Bukalapak via link ini.

6. Marmot

 Marmot Minimalist

Kita semua mengenal marmot sebagai salah satu binatang pengerat yang umumnya hidup di pegunungan. Nah, nama binatang lucu tersebut dijadikan nama perusahaan alat-alat outdoor oleh sekelompok mahasiswa University of California Santa Cruz yang suka berpetualang.

Kini Marmot sudah menjelma menjadi salah satu brand produk-produk outdoor yang terkenal. Untuk jas atau jaket hujan gunung, mereka memiliki banyak pilihan dengan harga mulai dari Rp1 juta hingga Rp5 jutaan. Cek ketersediaan produk di Bukalapak di sini.

7. REI

REI Co-op XeroDry GTX

REI adalah singkatan dari Recreational Equipment, Inc. (REI), sebuah perusahaan pembuat perlengkapan outdoor asal Amerika Serikat.  REI didirikan pada tahun 1938 oleh sekelompok pendaki dan pecinta alam yang memutuskan untuk mencari perlengkapan berkualitas dan terjangkau untuk petualangan mereka.

Sebagai salah satu perusahaan outdoor terkemuka dan sudah berpengalaman, tentu produk-produk mereka tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Salah satu produk REI adalah jaket atau jas hujan gunung yang tersedia dalam beberapa model dengan harga jual sekitar Rp600 ribu hingga Rp4 jutaan. Cek ketersediaan produk di Bukalapak di sini.

8. Outdoor Research

 Outdoor Research Helium II

Perusahaan Outdoor Research didirikan oleh seorang ilmuwan sekaligus seorang petualang yang bernama Gregg Founder. Outdoor Research yang dibangun di awal tahun 80-an hingga kini telah menjadi salah satu brand perlengkapan outdoor yang populer.

Mereka membuat berbagai macam produk untuk berpetualang dengan kualitas tinggi. Salah satu di antaranya adalah jaket atau jas hujan gunung. Outdoor Research memiliki beberapa model jaket hujan dengan kisaran harga Rp1 juta hingga Rp7 juta. Model Helium II (gambar di atas) adalah salah satu model jaket hujan terbaik dari Outdoor Research. Dapatkan produk Outdoor Research di Bukalapak via link ini.

9. Jayagiri

Jayagiri

Jayagiri adalah brand perlengkapan outdoor lokal lainnya yang sudah terkenal di kalangan pecinta alam tanah air. Brand ini telah lahir sejak tahun 1978 dan bisa dibilang sebagai leluhur perusahaan-perusahaan pembuat produk outdoor di Indonesia. Jayagiri menyediakan berbagai macam peralatan outdoor dan aksesorisnya seperti tenda, kantung tidur, matras, dompet, alat penerangan, jas hujan gunung, dan lain-lain.

Nah, jika harga jas hujan gunung dari brand-brand di atas terlalu mahal buatmu, Jayagiri punya solusinya. Mereka menjual produk jas hujan gunung mereka di kisaran harga Rp200 ribu hingga Rp300 ribuan saja. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan salah satunya via Bukalapak di sini.

10. Avtech

Brand yang sebelumnya bernama Adventure ini sudah lebih dari dua dekade menemani para pecinta alam dengan produk-produk outdoor-nya. Avtech adalah salah satu merk peralatan outdoor lokal yang populer di negeri sendiri. Jaket hujan gunung adalah salah satu produk Avtech yang bisa kamu dapatkan dengan harga di angka Rp200 ribu hingga Rp300 ribuan saja. Kamu bisa membeli produk Avtech via Bukalapak di sini.

Itulah beberapa brand atau merk jas hujan terbaik pilihan Bacaterus. Baik perusahaan outdoor lokal maupun mancanegara semuanya menawarkan kualitas produk yang baik. Ada harga memang ada kualitas, tapi semua itu tergantung kebutuhanmu. Jika kamu misalnya seorang pendaki gunung pro, sebaiknya pilihlah produk jas atau jaket hujan gunung yang bagus dan menawarkan banyak fitur.

Sebagai informasi, harga jas hujan gunung luar yang tertera di atas adalah harga resmi di situs web mereka. Jadi, kami sarankan untuk membeli produk resmi yang tersedia. Dan jaket atau jas hujan gunung ini berbeda ya dengan jas hujan yang biasa dipakai pengendara motor saat hujan.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar