Bacaterus / Ikan / 10 Merk Ikan Sarden Kemasan yang Enak dan Mudah Disajikan

10 Merk Ikan Sarden Kemasan yang Enak dan Mudah Disajikan

10 Merk Ikan Sarden Kemasan yang Enak dan Mudah Disajikan

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 April 2019

Sarden kemasan tentu sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Jika tak sempat memasak, ikan sarden kemasan bisa menjadi pilihan yang cepat untuk mengisi perut. Selain itu, sarden juga bisa dimodifikasi dengan beraneka macam bumbu. Kalau tak ingin menambahkan bumbu, sarden kemasan juga sudah dilengkapi dengan saus berbumbu sehingga kamu hanya perlu menghangatkannya saja.

Mengingat masyarakat Indonesia cukup sering menikmati ikan sarden kemasan, tentu saja produk sarden kemasan yang dijual di negara ini sangat beragam. Bacaterus akan mengulas satu persatu merk ikan sarden kemasan yang enak dan mudah disajikan. Yuk, catat merk-merknya, ya!

1. ABC

ABC

Siapa yang tak kenal dengan Sarden ABC? Merk sarden yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Selain harganya terjangkau, produk ini juga menawarkan cita rasa yang sesuai dengan lidah masyarakat kita. Kelezatan Sarden ABC tidak lepas dari pemilihan ikannya yang segar dan berkualitas.

Bagi penyuka rasa pedas, ABC menyediakan sarden Saus Cabai dan Saus Ekstra Pedas. Sementara bagi kamu yang tidak suka pedas, ada juga sarden Saus Tomat. Semua produk Sarden ABC ini dijamin lezat dan bisa dihidangkan bersama makanan lainnya. Kamu bisa menuju ke link ini jika ingin membeli Sarden ABC melalui Bukalapak.

2. Maya

Maya

Merk sarden yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan. Maya adalah merk sarden yang sudah lama dipasarkan di Indonesia. Harganya yang ekonomis dan rasanya yang nikmat membuat produk ini juga banyak digemari. Adapun porsi yang disajikan Sarden Maya ini juga cukup besar sehingga menguntungkan bagi konsumen.

Sama seperti merk ikan sarden lainnya, Maya juga menyajikan beberapa pilihan saus, seperti Saus Tomat dan Saus Cabai. Jadi, kamu bisa memilih produk dengan saus yang sesuai selera. Apabila kamu ingin membeli Sarden Maya, silakan kunjungi link ini untuk membelinya di Bukalapak.

3. Botan

Botan

Botan terkenal dengan ikan mackerel kalengnya yang sangat lezat. Namun, untuk memenuhi selera semua konsumen, Botan juga mengeluarkan merk sarden kemasan yang tak kalah enak dari ikan mackerelnya. Tak tanggung-tanggung, brand ini langsung merilis ikan sarden kalengan dalam ukuran kecil maupun besar.

Merk Sarden Botan dijual dengan harga yang lebih mahal dibanding merk sarden lokal lainnya. Maklum saja, brand ini memang merupakan brand premium. Akan tetapi, harganya yang sedikit lebih mahal cukup sebanding dengan kualitas ikan, cita rasa, dan porsinya kok. Kunjungi link ini untuk membeli Botan Sardines melalui Bukalapak.

4. Ayam Brand

Ayam Brand

Walaupun merknya Ayam Brand, tapi produk yang dijual bukan ayam kalengan melainkan ikan sarden kalengan. Tak hanya sarden, Ayam Brand juga menjual mackerel, tuna, buah, dan kacang-kacangan kalengan. Merk ini juga merupakan merk premium sehingga harga jual produknya pun terbilang lebih mahal dibanding brand sarden lainnya.

Ikan sarden dari Ayam Brand diolah dari ikan sarden segar dengan saus tomat yang gurih dan sedap. Ayam Brand mengklaim bahwa sarden yang dijual mengandung omega-3, kalsium, dan sejumlah nutrisi lainnya.

Bentuk kaleng Sarden Ayam Brand berbeda dari kaleng sarden merk lainnya. Kaleng Ayam Brand berbentuk pipih dengan diameter yang besar. Apabila kamu ingin mencoba Sarden Ayam Brand, klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

5. King’s Fisher

King’s Fisher

Bosan dengan sarden kemasan saus tomat? Tenang, King’s Fisher punya banyak varian rasa sarden kalengan yang rasanya dijamin lezat. King’s Fisher adalah pelopor sarden kemasan dengan rasa yang berbeda-beda. Selain menyediakan sarden dengan rasa saus tomat, King’s Fisher turut menyediakan Sarden Saus Sambal, Sarden Goreng Balado, Sarden Sambal Hijau, Sarden Sambal Bangkok, dan Sarden Goreng Saus Kecap.

Banyaknya pilihan saus yang diberikan oleh King’s Fisher tentu membuat kita tidak bosan saat menikmati ikan sarden kemasan. Kamu hanya perlu memanaskan Sarden King’s Fisher ini lalu nikmati dengan sepiring nasi putih hangat. Beli Sarden King’s Fisher di Bukalapak melalui link ini.

6. Del Monte

Del Monte

Selama ini Del Monte dikenal sebagai merk saus tomat dan saus sambal. Namun, tahukah kamu jika Del Monte ternyata juga memproduksi ikan sarden kalengan? Del Monte memproduksi dua varian ikan kalengan, yakni Saus Tomat dan Saus Cabe. Kamu tingga memilih varian yang sesuai selera.

Cita rasa Sarden Del Monte ini sangat nikmat. Mengingat Del Monte sendiri adalah merk saus tomat, tentu saus sarden yang digunakan pun rasnaya sudah pasti enak. Sayangnya, Sarden Del Monte belum banyak ditemukan di pasaran. Kamu bisa membeli produk ini di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

7. Pronas

Pronas

Familiar dengan merk Pronas? Ya, merk ini memang terkenal dengan produk kornet daging sapinya. Kini, Pronas juga membuat produk ikan sarden kemasan. Soal rasa, Sarden Pronas diracik dengan saus yang pas dengan selera masyarakat Indonesia. Ditambah lagi merk ini menyediakan dua varian rasa, Saus Tomat dan Saus Pedas.

Produk ini juga sudah terdaftar Halal MUI sehingga para konsumen muslim tidak perlu meragukan kehalalannya. Belum pernah coba Sarden Pronas? Yuk, segera beli produknya di Bukalapak via link ini.

8. Gaga

Gaga

Dari sekian banyak merk ikan sarden kalengan yang dijual di pasaran, Sarden Gaga ini rasanya paling gurih dan sedap. Mengapa? Pasalnya, sarden ini dibuat dari bumbu-bumbu pilihan, mulai dari pasta tomat, cabe merah, bawang putih, sampai dengan garam

Kelezatan Sarden Gaga membuat produk ini sangat laris di pasaran. Harganya pun terbilang cukup marah karena sarden ini tergolong produk ekonomis. Dapatkan Sarden Gaga di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

9. Cip

Cip

Satu lagi merk ikan sarden kemasan yang wajib kamu coba, yaitu Cip. Sarden merk ini terkenal dengan potongan ikannya yang cukup besar. Di samping itu, sausnya pun memiliki rasa yang lezat sehingga kamu pasti akan ketagihan saat menyantapnya.

Cip sendiri merupakan merk sarden kemasan yang sudah lama dijual di Indonesia. Kalau kamu belum sempat mencoba ikan sarden dari Cip, kamu bisa membelinya di Bukalapak via link ini, lho.

10. Fiesta

Fiesta

Tidak hanya menjual chicken nugget, kini Fiesta juga turut merambah pasar makanan kaleng. Ya, Fiesta juga meluncurkan ikan sarden kemasan. Ada pilihan saus tomat dan juga saus cabai untuk produk ikan sarden dari Fiesta ini.

Fiesta turut menyediakan pilihan kaleng ukuran kecil dan besar. Konsumen bisa membeli Sarden Fiesta sesuai dengan ukuran yang diperlukan. Sarden Fiesta dijual di Bukalapak, lho. Beli saja Sarden Fiesta dengan masuk ke link ini.

Beberapa merk ikan sarden kemasan di atas sempat diklaim mengandung cacing. Namun, BPOM sudah mengkaji ulang pemeriksaan merk-merk sarden yang diisukan mengandung cacing dan semua produk di atas sudah dijual kembali di pasaran sehingga kamu tidak perlu ragu untuk menyantapnya.

[sharethis-inline-buttons]

Tinggalkan komentar