Bacaterus / Rumah / 8 Merk Humidifier yang Bagus untuk Melembabkan Ruangan

8 Merk Humidifier yang Bagus untuk Melembabkan Ruangan

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mayoritas dari kalian mungkin memiliki waktu lebih banyak di dalam ruangan. Padahal udara dalam ruangan tak selalu sehat, lho. Tahukah kamu bahwa kelembaban udara memengaruhi kesehatan diri kita?  Untuk itu, kamu perlu menghadirkan tingkat kelembaban udara dalam ruang di antara 40%-60%. Rentang tersebut adalah angka tingkat kelembaban udara yang sehat.

Bila tingkat kelembaban udara di ruanganmu di luar rentang tersebut, justru membahayakan. Namun, bukan berarti tak bisa diatasi. Salah satunya dengan menempatkan humidifier di dalam ruangan. Sebelum memilih humidifier, kamu perlu tahu perbedaan antara humidifier dan diffuser agar semakin yakin dengan pilihan yang dibuat.

Humidifier vs Diffuser

Humidifier vs Diffuser

Masih banyak yang tertukar atau belum mengetahui perbedaan humidifier dan diffuser. Walau secara fisik sama, setidaknya ada dua perbedaan di antara keduanya. Perbedaan pertama adalah terlihat dari fungsinya. Humidifier memiliki fungsi untuk mengatur kelembaban udara. Sedangkan diffuser untuk membersihkan ruangan serta menyemprotkan minyak essensial dari tempat tersebut.

Humidifier lebih kepada membantu menyembuhkan batuk kering, radang tenggorokan, kulit kering, sampai sinusitis. Sedangkan diffuser bisa membantumu bernafas lebih baik karena bisa menyemprotkan minyak essensial.

Perbedaan kedua terlihat dari ukurannya. Karena fungsi humidifier untuk melembabkan ruangan, kebutuhan air pun lebih besar. Itulah alasan ukuran humidifier lebih kecil dari diffuser. Rata-rata kebutuhan air untuk humidifier mencapai 3 liter, sedangkan diffuser cukup 300-500 ml.

Cek artikel merk essential oil ini untuk mengisi difusser-mu, ya!

Merk Humidifier yang Bisa Melembabkan Sekaligus Mempercantik Ruangan

Nah, sekarang sudah tahu perbedaan antara humidifier dan diffuser, kini saatnya mencari merk humidifier yang bagus. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Humidifier Duux

Humidifier Duux

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tahukah kamu bahwa dengan menaruh humidifier pada kamar akan membuat udara lebih lembab dan juga sejuk. Nah, kalau kamu mencari humidifier kelas premium, bisa memilih Duux Humidifier. Tak hanya melembabkan udara, Duux Humidifier memiliki lampu tidur.

Bayangkan saat tidur malam, suasana remang dengan udara lembab dan sejuk bisa meningkatkan kualitas tidur. Kamu pun tak perlu bolak-balik mengisi air pada tangki air humidifier. Ini karena tangki pada Duux Humidifier cukup besar.

2. Humidifier Minisoo

Humidifier Minisoo

Minisoo adalah salah satu toko serba ada yang banyak digandrungi kaum muda. Kalau kamu perhatikan, Minisoo memiliki produk yang cukup mumpuni untuk kebutuhan rumah tangga. Mulai dari sendok, peralatan masak, peralatan makan, keperluan alat tulis kantor, sampai keperluan rumah tangga seperti humidifier.

Humidifier Minisoo ini memiliki teknologi ultrasonic atomizing, yaitu teknologi yang mampu menghasilkan udara bersih. Keunggulannya ada timer untuk mengatur waktu penggunaan humidifier, auto disconnect untuk mencegah kebakaran dan juga korsleting listrik.

Bila ingin suasana syahdu tapi udara segar, bisa menyalakan lampu LED dan menambahkan aromaterapi ke dalamnya. Nyamannya setelah pulang kerja atau beraktivitas terasa lepas saat duduk nyaman di spot favorit sampai menyalakan humidifier minisoo.

3. Humidifier Kris

Humidifier Kris

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu merk produk yang sering kamu temui saat mengunjungi ACE Hardware adalah Kris. Kris memang mengeluarkan banyak produk kebutuhan rumah tangga, seperti toilet, wastafel, kran air, handuk, sprei, jemuran, lemari, alat elektronik, sampai humidifier.

Humidifier keluaran Kris ini memiliki ultrasonic atomizing. Teknologi tersebut bisa menghasilkan udara bersih sekaligus menyegarkan. Kamu pun tak perlu bolak-balik mengisi air karena daya tampung airnya yang besar. Selain itu, ukurannya tak terlalu besar sehingga cantik diletakkan di ruang keluarga atau kamar.

4. Humidifier Taffware

Humidifier Taffware

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila membicarakan merk humidifier, perlu memasukkan Taffware ke dalam daftar. Pasalnya, Taffware memiliki berbagai jenis humidifier yang bisa dipilih dengan masing-masing keunggulannya. Bahkan bentuknya bisa mempercantik ruangan sesuai dengan tema desain.

Pertama, Ultrasonic Aroma Humidifier. Berbentuk bulat, dilapisi kayu, serta ukuran tak terlalu besar, membuat humidifier ini bisa diletakkan dimana pun. Kamu bisa menggunakan humidifier ini dengan menyambungkan kabel USB ke laptop atau komputer, lho.

Kedua, ada Ultrasonic Aroma Diffuser and Air Humidifier yang bisa kamu kontrol pada jarak jauh. Yap, produk kedua dari Taffware ini memiliki remote. Dengan remote, kamu bisa menghidupkan dan mematikan alat, mengatur banyak uap yang keluar, dan sebagainya. Cukup duduk di sofa atau tiduran di kasur, kamu bisa mengatur sesuka hati.

Produk ketiga dari Taffware ada Classic Drop 6in1 Air Humidifier Aroma Therapy. Produk ini memiliki tangki air yang cukup besar. Kamu bisa memilih ini bila tak ingin mengisi ulang berkali-kali dan menggunakannya dalam jangka waktu lama. Uap air yang dikeluarkan bisa diatur sesuai keinginan, lho.

5. Humidifier Xiaomi

Humidifier Xiaomi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mencari humidifier yang bisa dibawa selama perjalanan? Humidifier keluaran Xiaomi bisa dijadikan pilihan. Ukuran kecil yang membawa pengaruh besar pada kualitas udara bisa dibawa dan juga diletakkan dimana saja.

Humidifier ini memiliki lampu LED yang bisa membuat suasana lebih syahdu. Keunggulan lain dari Humidifier Xiaomi adalah mampu mengubah ion positif menjadi ion negatif. Dengan ini, kualitas tidurmu akan jauh lebih baik bila digunakan pada malam hari.

6. Crane Humidifier

Crane Humidifier

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila mencari humidifier dengan desain cantik, bisa menjatuhkan pilihan pada Crane Humidifier. Humidifier ini tak hanya berfungsi sebagai melembabkan udara juga bisa dijadikan dekorasi dalam ruangan.

Produk ini memiliki tombol untuk mengatur kuantitas uap air sehingga kelembaban udara yang kamu inginkan bisa tercapai. Selain itu, bisa digunakan saat menggunakan AC. Ia memiliki gelombang ultrasonik yang bisa membuat uap air lalu mencegah kulit kering. Menariknya, humidifier cantik ini memiliki kapasitas tangki air sebesar 2,5 liter, lho.

7. Fujisan Volcano Humidifier

Fujisan Volcano Humidifier

Cek Harga di Shopee

Inspirasi bisa datang dari mana saja dalam menciptakan bentuk suatu produk. Itu pula yang mendasari merk Fujisan Volcano dalam menciptakan bentuk humidifier. Terinspirasi dengan gunung vulkanik yang mengeluarkan uap, Fujisan Volcano Humidifier hadir.

Produk ini memiliki lampu LED dengan dua belas warna berbeda, lho. Fujisan Volcano Humidifier bisa digunakan selama dua jam. Tambahkan minyak aromaterapi untuk membuat suasana kamar lebih wangi.  Tempatkan di kamar tidur dan nyalakan lampunya. Menenangkan sekaligus membuat kualitas tidur lebih berkualitas.

8. Smart Frog Aquarius II Humidifier

Smart Frog Aquarius II Humidifier

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Smart Frog Aquarius II Humidifier memiliki keunikan. Keunikan tersebut adalah humidifier ini menggunakan botol air mineral ukuran 600 ml sebagai pengganti tangki air. Tentunya, bisa kamu bawa kemana pun. Desainnya sederhana dengan satu tombol saja. Kalau tak ada listrik, kamu bisa menyematkan tiga batere AAA ke dalamnya.

Lama pemakaian Smart Frog Aquarius II Humidifier bisa di atur, lho. Kamu bisa mengatur untuk digunakan selama 2 jam, 4 jam, 6 jam, maupun 8 jam. Namun, kamu tak bisa meneteskan minyak aromaterapi ke dalamnya, ya.

Delapan merk humidifier di atas memiliki harga yang terjangkau. Kamu tinggal sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Kira-kira humidifier mana yang akan menghiasi ruangan di rumahmu? Yuk,  bagikan jawabanmu di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *