Bacaterus / Otomotif / 10 Merk Helm yang Bagus untuk Pengendara Sepeda Motor

10 Merk Helm yang Bagus untuk Pengendara Sepeda Motor

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kepala merupakan bagian vital yang harus kita lindungi. Terutama ketika hendak mengendarai kendaraan roda dua. Menggunakan helm saat berkendara adalah kewajiban yang harus dipatuhi saat berlalu lintas. Jangan sampai karena melalaikan menggunakan helm ketika berkendara menimbulkan persoalan yang dapat mengancam keselamatan nyawa.

Nah, berbicara mengenai helm. Kali ini Bacaterus akan membahas 10 Merek helm yang bagus dengan desain menawan. Ingin tahu merek apa saja? So, berikut adalah daftarnya.

1. JBX Helmet Bogo Retro

JBX Helmet Bogo Retro

Cek Harga di Shopee

JBX Helmet Bogo Retro adalah salah satu helm buatan Indonesia yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Helmnya sendiri terbuat dari serat fiber yang cukup kuat serta memiliki lapisan styrofoam dan spons yang dapat melindungi kepala dari benturan. Helm ini memiliki desain dinamis dengan pelapis berbahan synthetics leather.

Hal menarik lainnya dapat dilihat dari bentuk lensanya yang unik. Dan yang terpenting helm ini juga  dilengkapi dengan strap yang sesuai dengan Standard keamanan. Sehingga dapat memberi kenyamanan serta keamanan saat berkendara.

Secara keseluruhan, helm bergaya retro yang dibanderol seharga Rp. 150.000 ini bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin tetap bergaya saat berkendara.

2. Cargloss

Cargloss

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu helm dalam negeri yang juga memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat, khususnya bagi para pecinta otomotif adalah helm Cargloss. Cargloss merupakan helm half face yang telah memiliki sertifikasi Standar Nasional Indonesia dan sudah teruji oleh tim balap AHRS (Astra Honda Racing School).

Sehingga dari segi keamanan helm yang bisa digunakan dalam segala kondisi cuaca ini memang sudah tidak diragukan lagi. Dengan berbagai desain menarik, harga dari helm ini pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 250.000. Bagi kamu yang suka mengendarai motor classic, helm yang satu ini pun bisa menjadi pilihan yang menarik.

3. NHK R1 Solid

NHK R1 Solid

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merek helm bagus selanjutnya yang menarik untuk direkomendasikan adalah NHK R1 Solid. Salah satu pabrikan helm yang cukup dikenal di pasar Indonesia ini memang banyak menyita perhatian. Terutama karena teknologi anti kabut (pinlock) yang coba ditawarkan.

Kehadiran fitur anti kabut ini memang cukup menarik mengingat Indonesia sendiri merupakan negara beriklim tropis yang memiliki curah hujan yang lumayan tinggi. Teknologi pinlock diklaim mampu mencegah embun pada visor helm akibat paparan udara dingin.

Selain itu helm bergaya sporty ini memiliki sistem ventilasi yang cukup baik, sehingga membuat helm ini sangat nyaman untuk digunakan. NHK R1 Solid dibanderol sekitar Rp  330.000.

4. KYT Hellcat

KYT Hellcat

Cek Harga di Lazada

Bila kamu mencari helm wanita terbaik. Maka helm half face KYT Hellcat bisa menjadi pilihan yang tepat. Helm yang di desain khusus bagi pengendara wanita ini sangat ringan serta memiliki lensa  pelindung UV 380 yang dilengkapi dengan anti gores.

Selain itu KYT Hellcat juga menawarkan fitur quick visor change, dimana pengguna dapat dengan mudah mengganti lensa tanpa perlu bantuan alat. Dibandingkan dengan merek helm lain, KYT Hellcat memang lebih mengerti akan kebutuhan wanita.

Hal itu dibuktikan dengan perawatannya yang sederhana, dimana busa pada bagian pipi serta Comfort Liners yang ada di bagian dalam mudah untuk dilepas dan dibersihkan. Harga yang ditawarkan pun relatif ekonomis, yaitu sekitar Rp 330.000.

5. KYT Galaxy

KYT Galaxy

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadir dengan berbagai pilihan desain yang unik serta menarik. KYT Galaxy memang mampu menarik perhatian para Rider. Helm yang satu ini memiliki sistem ventilasi udara yang bisa membuat kepala lebih nyaman. Selain desainnya yang sporty, helm yang telah mengantongi Standar Nasional Indonesia ini memiliki bahan material yang cukup kuat dan strap yang tidak mudah terlepas.

Hal lain yang membuat helm ini sangat disukai, yaitu double lensa yang ada pada helm. Pada lensa bagian dalam memiliki fitur quick visor change button yang memudahkan pengguna melepasnya. Tidak hanya itu, KYT Galaxy juga memiliki fitur Anti Theft, yaitu sistem security helm agar helm kamu aman dari pencurian.

Dengan fitur yang cukup lengkap, harga yang ditawarkan oleh helm yang satu ini pun cukup menarik, yaitu sekitar Rp. 330.000. Cukup ekonomis, bukan?

Baca juga: 10 Cara Membersihkan Kaca Helm Sendiri

6. GM New Imprezza

GM New Imprezza

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

GM New Imprezza adalah salah satu merek helm yang juga sangat laku di pasaran. Fitur yang ditawarkan oleh helm yang satu ini pun cukup beragam, mulai dari double visor, inner sun visor, micromatic strap, busa pipi dan Comfort Liners yang mudah dibuka, serta memiliki sistem ventilasi udara yang baik bagi kepala.

Selain itu helm yang memiliki desain menawan ini juga dilengkapi dengan fitur anti kabut, sehingga membuat visibilitas pengendara saat cuaca hujan cukup baik. Meskipun fitur yang ditawarkan cukup banyak, namun harga yang dibanderol sangat bersaing, yaitu sekitar Rp. 370.000.

7. MDS Capello

MDS Capello

Cek Harga di Lazada

Helm retro yang satu ini di produksi oleh PT Tarakusuma Indah yang juga sebagai produsen helm KYT dan INK. MDS Capello memiliki beragam pilihan warna serta desain yang unik dan menarik. Helm ini berbahan thermoplastic composite pvc leather serta memiliki lensa berkualitas yang terbuat dari polycarbonate serta anti scratch system dan UV protection.

MDS Capello sendiri telah memiliki sertifikat SNI serta DOT, sehingga untuk masalah keamanan tak perlu diragukan. Dengan kualitas yang baik, helm MDS Capello dijual dengan harga sekitar Rp. 400.000. Bagi yang suka helm bergaya retro. Helm yang satu ini pun bisa melengkapi gaya keren kamu saat berkendara di jalanan.

8. INK T-Max

INK T-Max

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada helm INK T-Max. Keunggulan helm yang satu ini memang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Baik dari segi kualitas keamanan serta kenyamanan saat digunakan. Helm berbahan thermoplastic composite ini memiliki dual visor anti gores. Di bagian dalam terdapat visor berwarna gelap dengan sistem ‘push to open’ pada bagian sebelah kiri helm.

Selain itu helm ini juga memiliki fitur anti thief dan sistem microlock yang mudah untuk digunakan sehari-hari. Dengan tampilan yang cukup sporty dan terlihat gahar. Helm half face yang satu ini memang bisa membuat pengendara tampil lebih keren.

Dan yang paling penting, helm ini  juga dapat memberi rasa nyaman bagi para pengguna karena telah memiliki sertifikasi dari DOT dan juga SNI. Harga yang ditawarkan oleh INK T-Max sekitar Rp. 500.000.

9. Ls2

Ls2

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi kamu yang lebih mengutamakan tingkat keamanan saat berkendara. LS2 bisa menjadi solusi yang pas. Helm yang cukup populer di negara-negara Eropa ini merupakan helm buatan Spanyol. Meskipun begitu, kamu juga bisa menemukan berbagai jenis dan tipe helm LS2 di toko yang ada di Indonesia.

LS2 memiliki berbagai desain dinamis yang dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat tinggi. Sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman dan aman saat berkendara. Dibanding helm produksi lokal, harga yang ditawarkan LS2 memang cukup tinggi, yaitu mulai dari Rp. 900.000 – Rp. 3.000.000.

10. AGV City Light

AGV City Light

Helm yang dibanderol dengan harga kisaran Rp. 1.500.000 ini memang cukup populer. AGG City Light merupakan helm asal negara Italia yang memiliki desain elegan serta fitur keamanan yang tinggi. Popularitas AGV City Light memang tak terbantahkan. Mengingat beberapa pembalap MotoGP dunia banyak yang menjatuhkan pilihannya pada helm ini.

AGV City Light sendiri diketahui memiliki teknologi micrometrically safety buckle. Sehingga membuat pengendara lebih nyaman dan aman. Tidak hanya itu perawatan helm ini pun cukup mudah dan praktis. Sehingga tak salah bila menjadi banyak pilihan para Rider.

Nah, itulah 10 Merek helm yang bagus dengan desain menawan. Menggunakan helm saat berkendara merupakan hal yang wajib. Selain sebagai bentuk kepatuhan kita terhadap peraturan berkendara, helm juga berfungsi untuk menjaga kepala kita dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga informasi yang telah di bahas oleh Bacaterus bisa menjadi referensi bagi kamu saat memilih helm.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *