Bacaterus / Peralatan Dapur / 10 Merk Food Processor yang Bagus Untuk Mengolah Makanan

10 Merk Food Processor yang Bagus Untuk Mengolah Makanan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Januari 2020

Bagi yang tidak mau repot dengan urusan masak memasak biasanya akan memilih membeli makanan yang siap saji di luar rumah. Tetapi membeli makanan di luar rumah tidak menjamin soal kebersihan dan kandungan gizinya.

Mungkin kamu sempat berpikir untuk membuat makanan di rumah tanpa perlu repot. Nah, salah satu alat yang bisa kamu gunakan untuk mengolah makanan lebih cepat dan mudah adalah food processor.

Food processor adalah alat multifungi yang bisa digunakan untuk mengiris, mencincang, hingga menggiling makanan. Sekilas food processor terlihat seperti blender, namun bedanya alat ini menggunakan mata pisau yang bisa diganti-ganti, memiliki wadah yang lebih pendek dan melebar, serta dapat digunakan untuk mengolah makanan padat sekalipun.

Sebelum siap membeli food processor untuk mengolah berbagai makanan di rumah, kamu bisa mendapatkan informasi beberapa merk food processor yang kami rekomendasikan di bawah ini.

1. Kenwood FPM270

Kenwood FPM270

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kenwood FPM270 Food Processor memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga dapat menampung makanan dengan volume mulai dari 2 hingga 4 liter. Bahan wadah atau mangkuknya terbuat dari Tritan yang bebas dari BPA dan aman digunakan dalam mesin cuci piring.

Selain itu, lapisan blender dan wadahnya dilindungi dengan teknologi thermorist yang berfungsi supaya alat tidak cepat rusak jika dimasukkan makanan yang terlalu dingin atau terlalu panas. Sedangkan, mata pisaunya berbahan stainless steel yang tajam, tahan lama, dan anti karat.

Food processor ini dilengkapi dengan fitur keamanan full safety interlock. Produk ini juga mudah dilepas pasang supaya mudah dibersihkan. Dengan kebutuhan daya listrik 750 watt dan bobot 4,06 kg, alat ini memiliki harga yang lebih mahal dibanding kompetitornya, namun sangat sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

2. Panasonic MK-F800

Panasonic MK-F800

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Food processor Panasonic MK-F800 direkomendasikan untuk kamu yang ingin membuat makanan dengan hasil yang profesional layaknya koki restoran. Alat ini dilengkapi dengan lima menu pemrograman otomatis yang berfungsi untuk mengoperasikan 33 fungsi otomatis.

Fungsi-fungsi yang bisa dijalankan adalah memotong, menggiling daging, melumat kacang, menghancurkan makanan beku, mengadon roti, memeras jeruk, hingga memarut keju, semua bisa!

Food processor ini dapat menampung kapasitas hingga 2,5 liter. Wadahnya terbuat dari bahan Tritan bebas BPA yang membuat alat ini aman. Alat ini memiliki bobot 6,5 kg dengan kebutuhan daya listrik sebesar 1000 watt.

3. Oxone Jumbo Chopper OX-272

Oxone Jumbo Chopper OX-272

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sesuai dengan namanya, food processor Oxone Jumbo Chopper ini memiliki ukuran yang besar dan dapat menampung makanan hingga 1,2 liter. Bentuknya mirip dengan cangkir karena ada pegangannya. Pegangan tersebut memudahkan kamu untuk menggenggam alat ini saat memakainya. Dengan begitu kamu dapat memindahkannya hanya dengan satu tangan.

Alat ini membutuhkan daya listrik sebesar 250 watt dengan bobot 2 kg. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan kemanan safety switch. Mata pisaunya terbuat dari stainless steel yang tajam dan kuat. Food processor ini juga mudah dilepas pasang untuk memudahkan kamu mengambil gilingan daging yang terselip.

4. Philips Avent Healthy Baby Food Maker 4 in 1

Philips Avent Healthy Baby Food Maker 4 in 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Buat kamu yang membutuhkan alat pengolah makanan bayi, kamu bisa memilih Philips Avent 4 in 1 ini. Alat yang satu ini sangat bermanfaat untuk membuat MPASI yang sehat dan simple di rumah. Alat ini pun bisa mengukus makanan bayi tanpa perlu khawatir kematangan.

Itu karena food processor ini memiliki timer yang bisa diatur. Selain itu, alat ini juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan bayi dan sudah tersedia wadahnya. Tidak hanya itu, food processor ini juga bisa mencairkan MPASI yang beku, lho! Philips Avent 4 in 1 tidak menimbulkan bising dan mudah dibersihkan.

5. Vienta Genio

Vienta Genio

Cek Harga di Lazada

Vienta Food Processor ini memiliki keunggulan pada tenaga motor yang sangat kuat. Selain itu, alat ini juga memiliki teknologi overheat motor protector yang membuat mesinnya mati secara otomatis jika tidak digunakan.

Food processor ini juga aman karena mesinnya tidak akan menyala saat grinder cup-nya tidak tertutup sempurna. Alat ini terbuat dari Tritan impact resistance yang membuatnya tidak mudah pecah walaupun terbentur. Pada bagian kakinya terdapat karet yang kuat sehingga tidak membuat alat ini mudah bergeser saat sedang dioperasikan.

6. Star Cosmos FP-300

Star Cosmos FP-300

Cek Harga di Lazada

Food processor mungil yang mirip seperti tumblr minuman ini memiliki bentuk yang unik dan design yang simple. Walaupun terlihat sederhana, food processor ini dilengkapi dengan turbo knop yang membuatnya dapat mengolah makanan dengan cepat dan hemat waktu.

Star Cosmos FP-300 memiliki kapasitas 300 ml dengan bobot 2kg. Selain itu, alat ini hanya membutuhkan daya listrik 100 – 180 watt saja. Alat ini dapat menghaluskan bumbu dapur, membuat jus, mengolah MPASI, hingga bisa membuat es krim. Mata pisau dan grindernya terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat.

7. Swift Chopper Multifunction Processor

Swift Chopper Multifunction Processor

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Buat kamu yang senang traveling atau ingin menghemat listrik di rumah, kamu bisa menggunakan Swift Chopper Multifunction Processor ini. Sesuai dengan namanya, alat ini bisa digunakan untuk menggiling, memotong, hingga mengiris.

Karena alat ini tidak menggunakan listrik, kamu cukup memutar pegangan besar yang ada di bagian atasnya. Walaupun tidak menggunakan listrik, alat ini memiliki mata pisau yang tajam dan bagus. Food processor ini juga cukup ringan dengan bobot hanya 1,25 kg.

8. Bosch Hand Blender MSM64120

Bosch Hand Blender MSM64120

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bentuknya yang ramping ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki food processor yang tidak memakan banyak tempat di dapur. Sesuai dengan namanya, alat ini menggunakan hand blender yang cukup ringan dan dilapisi dengan bahan antiselip.

Dengan demikian, tangan kamu akan terasa nyaman saat menggunakannya. Food processor ini dilengkapi dengan blender, wadah, dan mata pisau. Bosch Hand Blender memiliki bobot seberat 2 kg dengan daya listrik 450 watt.

9. OONEW Baby Puree

OONEW Baby Puree

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Food processor lainnya yang berfungsi untuk mengolah makanan bayi adalah OONEW Baby Puree. Alat ini memiliki teknologi steaming yang akan membuat olahan makanan bayi menjadi lembut merata.

Alat ini juga memiliki empat fungsi dalam satu item mulai dari mengukus, mencairkan, mencampur, dan mencincang. OONEW Baby Puree ini memiliki kapasitas sebesar 600ml. Alat ini membutuhkan daya listrik sebesar 120 watt untuk memblender dan 400 watt untuk mengukus makanan.

10. MITOCHIBA CH-100 Food Chopper

MITOCHIBA CH-100 Food Chopper

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Alat ini merupakan salah satu merk food processor yang cukup laris manis di Indonesia. Food processor ini pun sangat multi fungsi, mulai dari mencampur makanan, membuat jus, membuat makanan bayi dan mengocok telur.

Kamu juga bisa membuat selai dengan alat ini. Food processor yang satu ini memiliki kapasitas sebesar 1,5 liter dan membutuhkan daya listrik hanya sebesar 300 watt.

Itulah beberapa merk food processor yang bagus untuk mengolah berbagai makanan di dapur. Harga produk di atas bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Cukup klik tombol cek harga untuk mengetahui harga terbaru di marketplace pilihan kami.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *