Bacaterus / Es Krim / 8 Merk Es Krim yang Paling Enak, Favorit Semua Orang!

8 Merk Es Krim yang Paling Enak, Favorit Semua Orang!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Semua orang di dunia, dari segala usia, menyukai es krim. Banyaknya pilihan merk es krim, tekstur, rasa, sirup dan topping yang beraneka ragam akan memberikan Anda rasa yang menyenangkan yang menciptakan keajaiban yang menggiurkan setiap kali Anda memakannya.

Dan, entah itu musim kemarau atau pun penghujan, pencinta es krim sejati tidak pernah memikirkannya. Pokoknya es krim cocok dimakan kapan saja!

Ada jutaan brand es krim tersedia di pasaran, baik yang lokal maupun impor. Tapi, di antara ratusan ribu kelezatan es krim di luar sana, orang-orang cenderung memakan es krim dari merk favorit mereka saja.

Entah atas dasar kepercayaan atau bagaimana, tapi cukup jarang orang yang biasa makan Wall’s pindah ke Campina, misalnya. Inilah daftar merk es krim yang paling enak versi Bacaterus. Apakah Anda akan setuju?

1. Wall’s

Di posisi pertama ada Wall’s. Perusahaan es krim raksasa ini merupakan keluaran Unilever. Walaupun bukan produk lokal, Wall’s sangat mendarah daging di hati orang-orang Indonesia. Mungkin karena mereka sudah cukup lama masuk ke Indonesia, yaitu sejak tahun 1990-an.

Wall’s sendiri sudah berdiri sejak tahun 1786, dikembangkan oleh Richard Walls mulai dari kios dagingnya di London. Tapi, akhirnya dia banting stir dan fokus menjual es krim saja. Hingga kini, Wall’s merupakan brand es krim yang sangat terkenal di seluruh dunia dan sangat populer di negara-negara Asia seperti Hongkong, Cina, Singapura, Malaysia, Indonesia dan juga India.

Ada banyak sekali macam es krim yang dikeluarkan Wall’s, seperti Conello, Cornetto, Magnum, Moo, es krim cup kecil, es krim cup besar dan masih banyak lagi. Tapi yang paling diingat tentu varian Paddle Pop yang sangat dekat dengan anak-anak.

Saking populernya, varian ini sampai ada kartunnya, loh! Ingat kan, Max, sang “Paddle Pop” berwujud singa yang energetic dan kuat?Ada 13 macam es krim Paddle Pop, di antaranya (dan yang paling ikonik) adalah Paddle Pop Rainbow dan Paddle Pop Chocolate.

2. Campina

Selanjutnya ada Campina. Mungkin ada yang belum tahu, Campina itu produk asli Indonesia, loh! Yup, Campina adalah merk es krim lokal yang tertua. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1972 di Surabaya, Jawa Timur. Campina benar-benar dirintis dari 0, loh.

Dimulai dari usaha rumahan, dijajakan menggunakan sepeda, kemudian berkembang semakin besar dan sebagian sahamnya dibeli oleh Ultrajaya Milk dua tahun kemudian. Jadilah PT Campina Ice Cream Industry yang megah seperti sekarang.

Untuk varian es krimnya, entah kenapa, mirip sekali dengan Wall’s. Ada Neapolitan, yaitu perpaduan tiga rasa es krim yang merupakan favorit semua orang.

SpongeBob, es krim lezat dan gurih yang menciptakan suasana ceria, seperti karakter SpongeBob sendiri. Dan, tentu saja ada Concerto, es krim dengan cone kerucut renyah dan rasa yang bervariasi juga kekinian. Dibandingkan Wall’s, rasa es krim Campina tidak terlalu milky tapi harganya lebih murah.

3. Indoeskrim

Anda pasti kenal dengan Indomilk, kan? Nah, Indoeskrim juga satu perusahaan dengan Indomilk. Jika Campina memiliki beberapa es krim yang agak mirip dengan Wall’s, Indoeskrim banyak sekali varian yang out of the box!

Es krimnya unik-unik banget! Untuk yang es krim milky ada Max Swich, dua macam es krim. Yang pertama adalah es krim yang dibalut sandwich lembut, dan sisi satunya adalah es krim yang diapit biskuit enak dengan kacang renyah.

Es krim cone-nya ada Choc Rock Cone, kalau yang ini klasik banget, tidak ada rasa yang aneh-aneh hanya es krim vanila atau cokelat dengan topping selai cokelat lezat dan dan taburan kacang gurih.

Mau es krim yang segar? Pilih Kul-Kul Lollipop, yaitu kombinasi menyegarkan dari 3 rasa buah sensasional cocok untuk dinikmati saat siang hari. Anda bisa juga membeli es krim Indoeskrim kemasa 8 liter kalau ada hajatan di rumah. Harganya cuma 160 ribuan saja per ember.

4. Diamond

Masih dari es krim lokal, sekarang kita akan membahas Diamond Ice Cream. Didirikan oleh PT Sukanda Djaya, perusahaan yang mendistribusi berbagai jenis makanan dan minuman. Brand ini berdiri di Bekasi pada tahun 1974, tak lama setelah Campina lahir.

Cita rasa es krim Diamond begitu membekas di lidah. Lembut, creamy dan klasik adalah kata kuncinya. Memang, untuk jenis es krimnya Diamond tidak mengeluarkan banyak macam. Tapi, untuk rasanya mungkin ada ratusan, saking banyaknya.

Untuk varian Diamond Ice Cream (seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas) saja, ada 13 rasa! Di antaranya ada Moka, Kopyor, Durian, Nangka, Kacang merah (ogura/red bean), Mangga dan Teh Tarik.

Kemasannya ada yang 1, 5 dan 8 liter. Cocok buat nyetok di rumah, nih. Lalu, untuk varian Brookfarm (dibuat dengan bahan yang lebih premium) ada rasa Pistachio Salad, Teh Hijau, Coffee & Cream, Coconut Cream dll.

Untuk es krim ukuran sekali makan (buat anak-anak) juga ada, kok. Namanya adalah Diamond Ice Cream Novelties. Macam-macam namanya adalah Sombrero, Magic, Choconut, Polar pop, Popeye dan masih banyak lagi. Varian terakhir ada Diamond Soft Ice cream. Untuk rasanya lebih klasik, hanya ada Vanilla, Cokelat, Strawberry dan Yoghurt saja. Dan kemasannya cuma tersedia yang 10 liter.

5. Aice

Aice adalah es krim yang belum lama ini masuk ke Indonesia. Orang-orang sangat terkejut karena harga es krim ini sangat murah! Bahkan bisa setengah harga dari Wall’s, loh! Karenanya, banyak yang mengira kalau Aice ini produk lokal, padahal dia es krim asal Singapura, loh.

Selain harganya, aneka varian dan rasanya membuat es krim Aice menarik minat banyak orang. Anda bahkan bisa menemukan es krim ini di mana saja, tak hanya di supermarket dan minimarket, tapi di warung dan rumahan juga ada. Aneka es krimnya di antaranya adalah Semangka Flavour, Durian Cup, Sweet Corn, Mango Slush, Chocolate Crispy, Taro cone, Nanas, dan masih banyak lagi.

6. Glico Wings

* sumber: anakjajan.com

Satu lagi es krim impor yang belum lama ini masuk ke Indonesia. Kali ini datang dari Jepang, namanya adalah Glico Wings. Walaupun variannya khas Jepang banget, rasa es krimnya bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, dan harganya juga tidak terlalu mahal.

Pertama ada varian Haku, seperti wafel yang isinya adalah es krim. Lalu ada JCone, es krim cone yang mungil tapi panjang, porsinya pas. Varian Waku Waku adalah yang paling unik dan paling laris. Yuk, cobain es krim Glico sekarang juga!

7. Nestlé

Nestlé secara global dikenal dengan produk-produk beku, produk susu, makanan ringan, obat-obatan dan sereal sarapan. Tapi, ternyata Nestlé juga membuat es krim, loh! Sejak tahun 2014, pabrik Nestlé yang ada di Indonesia mulai meluncurkan Es Krim Milo, Es Krim Crunch dan Es Krim Kit Kat. Harganya memang agak mahal tapi enak-enak, kok, Nestlé punya gitu loh.

8. Häagen-Dazs

Häagen-Dazs adalah merk es krim asal Amerika yang didirikan pada tahun 1961. Dimulai dengan hanya tiga rasa, yaitu vanilla, cokelat dan kopi, kini Anda bisa menikmati 100 macam lebih rasa es krimnya. Ada varian Decadent Collection, yaitu Banana Peanut Butter Chip Ice Cream, Honey Salted Caramel Almond Ice Cream dan Midnight Cookies and Cream Ice Cream.

Lalu ada juga varian terbaru “Spirits” adalah es krim premium dengan campuran alkohol, seperti Bourbon Praline Pecan Ice Cream dan Rum Tres Leches. Tapi, ada juga yang non-alkohol seperti Irish Cream Cookie Squares dan Amaretto Black Cherry Almond.

Tentu masih ada banyak varian lainnya yang sangat menggugah selera. Harga satu cup es krim ini bisa mencapai 50 ribu, jadi siapkan dana cukup banyak jika Anda mau membelinya dalam bentuk ember ya.

Kalau Anda mau mencoba es krim premium lainnya, coba brand-brand berikut: Baskin-Robbins, Cold Stone Creamery, Ben and Jerry’s, Blue Bell Creameries dan Alden’s Organic Ice Cream. Kalau Anda, paling suka es krim dari mana dan rasa apa, nih? Atau mau coba es krim termahal di dunia? Cari tahu daftar es krimnya di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *