Bacaterus / Dispenser / 10 Merk Dispenser Galon Bawah yang Bagus dan Awet 2020

10 Merk Dispenser Galon Bawah yang Bagus dan Awet 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Air minum adalah kebutuhan mendasar manusia. Kita tidak tinggal di negara yang air kerannya bisa langsung diminum. Air keran yang dimasak pun belum tentu steril, belum lagi repot dan harus menunggu airnya dingin dulu untuk diminum. Makanya, water dispenser begitu digemari. Dispenser standar biasanya top loading alias dispensernya di atas supaya airnya bisa mengalir.

Walaupun lebih murah, fleksibel, tidak makan tempat, mudah dibawa ke mana-mana, ada kekurangan dari top loading water dispenser. Kekurangan yang paling mencolok adalah sulitnya memasukkan galon dari atas, karena galon sangatlah berat dan tidak semua orang memiliki cukup tenaga yang kuat untuk mengangkatnya.

Dispenser top loading juga kurang dalam hal safety, dia cenderung ringkih (bahannya dari plastik, ada juga yang dari keramik) jadi tidak sekuat bottom loading dispenser yang dibuat dari stainless.

Dispenser galon bawah kebalikan dari dispenser top loading. Karena galonnya disimpan di bawah, hampir semua orang bisa menggantinya sendiri. Tingkat keamanan dispenser ini juga sangat oke. Biasanya mereka sudah dilengkapi safety lock supaya anak-anak tidak bisa memencet air panas.

Lagipula semua dispenser bottom load itu jangkung-jangkung, jadi anak-anak balita pasti belum bisa menggapainya. Walaupun begitu, ada pula yang harus diperhatikan ketika memutuskan untuk membeli dispenser galon bawah.

Dispenser ini memang lebih terlihat elegan, tapi itu memakan tempat juga. Dispenser galon atas masih bisa Anda taruh di atas meja. Kalau dispenser galon bawah pasti harus ditaruh di bawah karena bentuknya besar dan berat. Dispenser ini juga membutuhkan tenaga listrik yang lebih tinggi, dan kalau sedang mati listrik air tidak bisa disedot (Anda hanya bisa mengambil yang sudah ada di tangki cadangan).

Meskipun demikian, jika Anda sudah tahu semua kelebihan dan kekurangan dispenser galon bawah dan tetap ingin membelinya, Bacaterus telah mengumpulkan 10 merk dispenser galon bawah yang bagus dan terbaik untuk Anda.

1. SHARP SWD-78EHL-SL

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pertama-tama, Bacaterus merekomendasikan dispenser dari SHARP. Brand elektronik raksasa asal Jepang ini sangat dikenal dan juga digemari di Indonesia. SHARP mengeluarkan dispenser bottom loading dengan seri SWD-78EHL-SL.

Dibuat dalam balutan body stainless steel, dispenser ini terlihat mewah dan futuristik. Untuk daya listriknya: heater 185-385 Watt dan max cooling 100 Watt. Tidak terlalu tinggi, sehingga rumah dengan listrik paling kecil pun bisa memilikinya. Air dingin yang dikeluarkan dari dispenser ini sangatlah dingin, mencapai -10°! Pasti seger banget, kan?

2. Electrolux BottomLoad Water Dispenser EQAXF01BXWP

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dispenser berwarna putih ini bernama Electrolux BottomLoad Water Dispenser EQAXF01BXWP. Dispenser era terbaru ini hadir dengan sangat kemudahan dan kenyamanan. Dispenser air ini memberikan Anda air panas, air suhu normal (suhu ruangan) dan air dingin kapan saja, sehingga Anda dapat menikmati minuman sesuai keinginan Anda.

3. Modena Pietro DD 65 L

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tingginya permintaan dispenser galon bawah berkualitas di pasaran membuat brand-brand lokal pun rutin meluncurkan produknya. Seperti Modena. Brand ini sudah berdiri sejak tahun 1981 untuk menunjang gaya hidup masyarakat modern. Beberapa produk Modena meliputi cooking, cleaning, cooling dan sekarang untuk minum!

Ini adalah Modena Pietro DD 65 L. Bottom loading, floor standing, 3 taps (hot, normal dan cold), dilengkapi juga dengan child lock, Water Storage Sensor, CFC free compressor, serta thermostat. Untuk temperatur air panasnya mencapai 90° C dan air dinginnya mencapai 10° C. Kebayang dong segernya kayak apa?

4. Kris Dispenser Air Bottom Loading

* sumber: www.ruparupa.com

Cek Harga di Shopee

Rekomendasi yang ke-3 adalah Kris Dispenser Air Bottom Loading. Daya voltase dispenser ini adalah 220 V, dengan daya pemanas 190 Watt dan daya pendinginan 85 Watt. Dispenser ini dilengkapi dengan tiga pengaturan, yaitu Hot, Fresh dan Cold.

Ketika Anda membelinya sudah ada garansi Warranty Part dan Warranty Services selama 12 bulan. Hadir dengan desain elegan berwarna silver, hitam dan putih. Terus, tangki stainless steel-nya juga membuat dispenser ini sangat awet.

5. Polytron Hydra Dispenser PWC777

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tarik, letakkan, dorong. Mengganti galon tidak pernah semudah ini. Polytron Hydra Dispenser PWC777 akan menjadi sentuhan desain modern yang cocok ditaruh di mana saja di setiap sisi rumah Anda. Di dapur? Oke. Di kamar? Oke. Di ruang tamu juga oke! Desain dan warnanya yang futuristik memang enak dilihat, sih.

Anda tidak perlu cemas saat listrik padam, karena dispenser ini memiliki kapasitas tanki air yang sangat besar, yaitu hingga 6 liter, dan sudah dilengkapi sistem Proactive Water Tank, menjaga tanki air selalu penuh, sehingga bisa memenuhi kebutuhan air keluarga Anda hingga 18 jam.

Dispenser ini juga aman bagi buah hati Anda karena ada kunci pengaman air panas yang selalu kembali ke posisi mengunci setiap kali selesai digunakan. Pilih warna favorit Anda: yaitu Hitam, Merah dan Biru. Bagian terbaiknya, dispenser ini dipasarkan dengan harga sekitar 2 jutaan.

6. Sanken HWD-C150SS

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sanken HWD-C150SS adalah dispenser air galon bawah berteknologi Z-Pipe. QYA Bacticlean Pipe-nya merupakan pipa berbahan QYA yang anti jamur, kuman dan bakteri, menjamin kontinuitas suplai air tetap bersih dan tidak berbau. Klaimnya adalah, selangnya dengan kemampuan menyedot air hingga ke dasar air tanpa sisa.

Dispenser ini juga menggunakan tangki air berbahan stainless steel anti karat dan anti bocor, menjamin tersedianya air secara sehat dan higienis. Desainnya yang cantik menambah kesan modern di rumah Anda.

Walaupun galonnya baru diganti dan airnya baru ditarik ke atas, tak perlu waktu lama untuk mendapatkan air dingin. Semua berkat Comprecool (Compresor Cooling) Technology, sehingga air jadi lebih cepat dingin.

7. Cosmos Bottom Loading Dispenser CWD-7850

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi yang ke-7 adalah Cosmos Bottom Loading Dispenser CWD-7850. Dispenser ini memiliki tiga opsi air, yaitu Hot, Fresh dan Cold. Dinginnya itu dingin banget, loh!

Soalnya, dispenser Cosmos ini menggunakan kompresor yang membuat airnya sedingin air yang baru dikeluarkan dari freezer. Suara kompresornya juga tidak berisik, jadi tidak mengganggu orang dewasa dan anak-anak yang sedang tidur.

8. Miyako WDP-300

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi yang ke-10 sekaligus terakhir adalah Miyako WDP-300. Didesain dengan struktur body yang kuat dan kokoh, dispenser seharga 770 ribuan ini bisa banget Anda pertimbangkan. Walaupun begitu, dia cuma punya dua pilihan temperatur air, yaitu panas dan dingin saja.

Ya, wajar saja karena harganya juga bisa dibilang yang termurah di pasaran sekarang ini. Walaupun begitu, dispenser ini disertai tangki air anti karat, Child-Lock System, lampu indikator LED dan untuk air panasnya mencapai 90° C.

9. Denpoo Premium 1 Series Bottom Loading Dispenser

Cek Harga di Lazada

Denpoo Premium 1 Series Bottom Loading Dispenser patut Anda masukkan ke list pertimbangan, karena dispenser ini sangat baik kualitasnya. Dispenser dengan galon compartment inside ini akan memudahkan siapa saja untuk mengganti air minum yang baru.

Dispenser ini juga sangat higienis. Bagian terbaiknya, dispenser ini hanya membutuhkan listrik yang kecil yaitu 190 Watt! Untuk air panasnya mencapai 98° Celcius, loh, jadi bisa banget buat dipakai seduh minuman atau pun memasak.

10. MITO Water Dispenser Bottom Load MD-666

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini adalah dispenser galon bawah termurah yang ada di pasaran, dengan kisaran harga 880 ribu. Tapi, tenang saja, karena kualitasnya oke punya. MITO Water Dispenser Bottom Load MD-666 adalah dispenser yang praktis dan hemat energi.

Walaupun harganya terjangkau, dispenser ini tetap punya tiga pilihan suhu air, yaitu Panas, Normal dan Dingin. Sudah begitu, Anda juga akan mendapatkan garansi 1 tahun yang bisa ditebus di store MITO mana saja di seluruh Indonesia.

Kesepuluh produk yang sudah kami sebutkan punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sekarang, Anda tinggal menyesuaikannya saja dengan kebutuhan serta budget-nya. Jadi, mana dispenser yang akan Anda beli?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *