Bacaterus / Fashion / Tips Fashion / 10 Merk Deterjen untuk Pakaian Bayi yang Bagus dan Aman

10 Merk Deterjen untuk Pakaian Bayi yang Bagus dan Aman

Bolehkah mencuci pakaian bayi dengan merk deterjen bubuk atau cair konvensional? Tidak masalah jika deterjen tersebut terbukti aman untuk kulit bayi yang cenderung lebih sensitif dibanding kulit orang dewasa. Jika belum terbukti aman, sebaiknya cuci pakaian bayi dengan deterjen yang memang diformulasikan khusus untuk pakaian bayi.

Sayangnya, masih banyak netizen yang belum mengetahui merk deterjen untuk pakaian bayi yang aman dan dijual di pasaran. Oleh karena itu, Bacaterus akan memberikan rekomendasi merk deterjen pakaian bayi untuk mencuci pakaian buah hati Anda.

10 Merk Deterjen untuk Pakaian Bayi

1. Sleek Baby Laundry Detergent

Sleek Baby Laundry Detergent Merk Deterjen untuk Pakaian Bayi

Merk deterjen untuk pakaian bayi yang satu ini bisa Anda temukan dengan mudah di supermarket terdekat. Adalah Sleek Baby Laundry Detergent yang memang diformulasikan untuk kulit bayi yang sensitif. Deterjen konsentrat ini berbentuk cair dan mudah larut dengan air sehingga tidak meninggalkan residu sabun di serat pakaian.

Sleek Baby Laundry Detergent bersifat anti bakteri dan anti jamur sehingga baju si kecil dijamin 100 persen bersih. Bahkan, deterjen ini bisa mencegah bau apek pada pakaian yang akan disimpan dalam jangka waktu lama. Deterjen ini bisa Anda beli melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

2. Pure Baby Laundry Liquid

Pure Baby Laundry Liquid

Khawatir kulit si kecil mengalami iritasi jika Anda mencuci pakaiannya dengan deterjen biasa? Ganti deterjen biasa dengan Pure Baby Laundry Liquid. Ini merupakan cairan pembersih khusus pakaian bayi yang hadir dalam bentuk cair. Cairan ini bebas deterjen sehingga aman bagi kulit bayi. Kandungan bahan-bahan di dalam produk ini tergolong mild dan mampu membersihkan kotoran hingga ke serat pakaian.

Pure Baby Laundry Liquid turut dilengkapi dengan Aloe Vera Extract untuk melembutkan tekstur pakaian. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan anti bakteri dan anti jamur yang membuat pakaian benar-benar aman dipakai oleh bayi. Produk ini bisa Anda beli lewat Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

3. Cycles Mild Laundry Detergent

Cycles Mild Laundry Detergent

Kini, Anda tak perlu bingung saat memilih deterjen yang aman bagi kulit bayi. Pasalnya, sudah ada Cycles Mild Laundry Detergent yang merupakan deterjen terbaik untuk kulit sensitif para bayi. Baju bayi yang dicuci dengan deterjen ini akan bersih seketika.

Selain itu, Cycles Mild Laundry Detergent mampu membersihkan noda makanan dan berbagai jenis kotoran yang tertinggal pada pakaian bayi. Formula khusus kulit sensitif bayi yang terkandung di dalam produk ini sudah distandarisasi oleh SGS (Societe Generale de Surveillance). Anda bisa membeli deterjen ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

4. Precious Bee

Precious Bee

Jangan sembarangan dalam memilih deterjen khusus bayi. Anda harus memilih merk deterjen untuk pakaian bayi yang benar-benar sudah terjamin kualitasnya, seperti Precious Bee. Deterjen ini dilengkapi dengan teknologi Ecobee untuk menghilangkan noda membandel dan menjaga pakaian agar senantiasa bersih dan segar.

Selain aman untuk kulit bayi, deterjen ini juga lembut di tangan ketika Anda mencuci pakaian secara manual. Namun, bila Anda menggunakan mesin cuci Precious Bee juga dapat membersihkan pakaian bayi hingga ke serat kainnya.

Precious Bee tidak mengandung pewarna, pemutih, pencerah pakaian, dan bahan-bahan kimia lain yang berbahaya bagi kulit bayi. Anda bisa membeli deterjen ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

5. Babymax Baby Safe Detergent

Babymax Baby Safe Detergent

Bersihkan pakaian bayi dengan deterjen yang diformulasikan khusus untuk pakaian bayi, seperti Babymax Baby Safe Detergent. Produk yang satu ini mengandung bahan-bahan yang aman untuk bayi. Deterjen ini mengandung formula yang lembut dan bebas bahan kimia yang bisa membuat kulit bayi menjadi iritasi.

Yang membuat produk ini semakin berkualitas adalah keberadaan teknologi anti-bakterial yang terkandung di dalamnya. Setelah mencuci pakaian bayi dengan Babymax Baby Safe Detergent, dijamin pakaian bayi jadi kembali bersih dan steril.

Jadi, Anda tak perlu khawatir mencuci pakaian buah hati Anda berkali-kali menggunakan deterjen ini. Anda bisa membeli deterjen ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

6. Pigeon Baby Laundry Detergent

Pigeon Baby Laundry Detergent

Tahukah Anda bahwa merk produk perawatan bayi ternama, Pigeon, mengeluarkan dua jenis deterjen untuk pakaian bayi? Pigeon memahami bahwa ada ibu yang suka menggunakan deterjen bubuk, tapi ada juga ibu yang lebih nyaman memakai deterjen cair.

Oleh karena itu, Pigeon memproduksi keduanya, yaitu Pigeon Baby Laundry Detergent Powder dan Liquid. Kedua deterjen ini sama-sama bebas dari pewarna buatan dan mengandung formula anti bakteri.

Deterjen ini mampu membuat pakaian jadi lebih lembut sehingga terasa nyaman di kulit bayi. Anda bisa memakai produk ini untuk mencuci pakaian bayi sehari-hari agar benar-benar bebas dari kuman dan kotoran. Deterjen ini bisa didapatkan melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

7. Cussons Baby Liquid Detergent

Cussons Baby Liquid Detergent

Dari semua merk deterjen untuk pakaian bayi yang kami bahas di dalam daftar ini, Cussons adalah merk produk perawatan bayi yang sudah terkenal di Indonesia. Jadi, ketika Cussons turut memproduksi deterjen khusus pakaian bayi makan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Cussons Baby Liquid Detergent diperkaya dengan Mild Nature Cleansing Formula yang dapat membersihkan pakaian sekaligus membuat tekstur pakaian jadi lembut. Selain itu, kandungan Ekstrak Chamomile pada produk ini dapat mengharumkan pakaian secara alami.

Bayi jadi merasa nyaman dan tenang ketika memakai baju yang sudah dicuci dengan deterjen Cussons. Anda bisa membeli deterjen ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

8. Buds Baby Safe Laundry Detergent

Buds Baby Safe Laundry Detergent

Salah satu deterjen khusus pakaian bayi yang dibuat dari bahan-bahan organik adalah Buds Baby Safe Laundry Detergent. Bahan-bahan organik yang cenderung bebas bahan kimian membuat deterjen ini aman untuk mencuci pakaian bayi. Seperti yang kita ketahui, bayi memiliki kulit yang sangat sensitif dibanding kulit orang dewasa.

Kehadiran deterjen ini dapat menjadi solusi ampuh untuk mencuci pakaian bayi. Aroma deterjen ini juga sangat lembut dan tidak meninggalkan bau yang terlalu menyengat pada pakaian bayi sehingga indera penciuman bayi pun tidak terganggu. Anda bisa membeli deterjen ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

9. Cloud by Velvet Junior

Cloud by Velvet Junior

Setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk bayinya, termasuk pakaian yang bersih dan nyaman. Untuk membuat pakaian menjadi bersih dan nyaman, Anda harus mencuci dengan deterjen khusus bayi. Cloud by Velvet Junior adalah deterjen untuk pakaian bayi yang ramah lingkungan.

Deterjen ini mencuci tanpa meninggalkan residu pada pakaian. Selain itu, Cloud by Velvet Junior sudah lulus uji HypoAllergenic Dermascn sehingga tidak membuat kulit iritasi atau alergi. Deterjen ini bisa Anda beli melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

10. Little Tree Laundry Detergent

Little Tree Laundry Detergent

Yang satu ini adalah deterjen yang cocok untuk pakaian bayi maupun dewasa, yaitu Little Tree Laundry Detergent. Cairan pembersih ini diformulasikan untuk pakaian bayi maupun pakaian berbahan halus. Produk ini tidak meninggalkan residu sabun berlebihan dan lebih mudah dibilas.

Kandungan ekstrak jeruk bali, aloe, dan tea tree yang terkandung di dalam produk ini membuatnya aman bagi kulit bayi yang sangat sensitif. Aromanya juga lembut dan terasa nyaman di hidung bayi. Anda bisa membeli deterjen ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

Jangan ragu untuk mengganti deterjen yang biasa Anda pakai dengan 10 merk deterjen untuk pakaian bayi yang dijamin aman. Sebaiknya jangan tunggu sampai kulit bayi mengalami iritasi, segera cuci pakaian maupun popok bayi dengan deterjen yang sudah dijamin aman bagi kulit bayi.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment