Bacaterus / Fashion / Tips Fashion / 10 Merk Deterjen untuk Mesin Cuci dan Laundry yang Bagus

10 Merk Deterjen untuk Mesin Cuci dan Laundry yang Bagus

Ditulis oleh

Dewasa ini, keberadaan mesin cuci sangat memudahkan kita dalam mencuci pakaian. Kita jadi lebih hemat waktu dan tenaga karena tidak perlu mengucek pakaian sendiri. Asalkan Anda sudah menggunakan cara mencuci pakaian di mesin cuci secara tepat, maka semuanya terasa mudah.

Proses membersihkan pakaian di mesin cuci tidak akan maksimal jika Anda tak menggunakan deterjen khusus mesin cuci. Berikut ini Bacaterus akan memberikan rekomendasi 10 merk deterjen untuk mesin cuci dan laundry terbaik untuk mengoptimalkan pencucian pakaian di dalam mesin cuci.

10 Merk Deterjen untuk Mesin Cuci dan Laundry

1. Prowash

Prowash

Mungkin Anda belum familiar ketika mendengar nama Prowash. Akan tetapi, ini merupakan merk deterjen untuk mesin cuci dan laundry yang cukup laris di berbagai negara. Prowash adalah deterjen premium yang formulanya disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan mencuci di dalam mesin cuci.

Dengan Nano Kleen Technology, produk ini mampu mencuci pakaian 2 kali lebih bersih dibanding deterjen biasa. Selain itu, deterjen ini juga ampuh menghilangkan noda pada pakaian meskipun Anda tidak mengucek pakaian tersebut dengan susah payah. Saat ini Prowash bisa Anda dapatkan secara online melalui Lazada di link ini.

2. Tide

Tide

Masih membahas merk deterjen internasional yang dijual di Indonesia, kali ini kita akan membahas Tide. Deterjen cair yang satu ini berfokus untuk pencucian baju dengan mesin cuci. Namun, Anda juga bisa mengandalkan produk ini untuk mencuci secara manual.

Tide memiliki kemampuan membersihkan noda yang tersulit pada pakaian. Tak perlu mengucek pakaian berkali-kali karena formula deterjen ini mampu menembus serat pakaian dan menguraikan noda yang melekat. Mencuci dan menghilangkan noda di baju jadi lebih mudah dengan mengombinasikan Tide dan mesin cuci Anda.

3. Surf Excel Matic

Surf Excel Matic

Surf memang dikenal sebagai merk deterjen yang dijual di Indonesia. Namun, Surf Excel Matic belum dipasarkan di Indonesia sehingga Anda harus membelinya lewat situs belanja online internasional. Bagi Anda yang sudah terlanjur cocok dengan deterjen bubuk Surf, Anda bisa memilih Surf Excel Matic jika ingin mencuci dengan mesin cuci.

Surf Excel Matic menyediakan varian yang bisa disesuaikan dengan jenis mesin cuci Anda. Kemampuan deterjen ini adalah membersihkan kotoran dan noda di area yang sulit dijangkau. Selain itu, produk ini juga hadir dengan aroma harum yang awet pada pakaian Anda.

4. Ultraco Matic

Ultraco Matic

Merk deterjen untuk mesin cuci dan laundry yang satu ini menawarkan kemampuan membersihkan pakaian 4 kali lebih kuat dibanding deterjen biasa. Adalah Ultraco Matic yang dilengkapi dengan Antiviral 149, yang merupakan zat antiseptik pembunuh bakteri dan pencegah apek.

Tak hanya itu saja, Ultraco Matic juga diperkaya dengan Biolite untuk menjaga warna pakaian agar tetap cerah dan Anti Redeposisi untuk mengangkat kotoran seperti keringat, minyak, dll. Deterjen ini juga sangat aman untuk mencuci popok bayi. Anda bisa mengandalkan Ultraco Matic untuk memiliki hasil cucian yang lebih bersih. Deterjen ini bisa dibeli lewat Lazada di link ini atau BliBli di link ini.

5. Berkah Deterjen

Berkah Deterjen

Deterjen lokal yang satu ini memang belum begitu terkenal. Akan tetapi, Berkah Deterjen sering dimanfaatkan sebagai deterjen di tempat laundry atau jasa cuci kiloan. Deterjen dari merk ini cukup ampuh membersihkan pakaian dan harganya pun sangat terjangkau.

Keharuman yang ditawarkan produk ini juga tidak kalah dengan merk deterjen matic lain yang sudah terkenal. Untuk melengkapi keperluan usaha laundry Anda, Berkah menyediakan pewangi pakaian. Semua deterjen dan pewangi dari merk ini dijual secara literan, sehingga selain murah pemakaiannya pun lebih lama dan praktis.

6. Rinso Matic

Rinso Matic

Sebagai salah satu merk deterjen ternama di Indonesia, Rinso tentu juga menyediakan deterjen untuk mesin cuci. Rinso Matic adalah deterjen unggulan yang terlaris di pasaran. Tak tanggung-tanggung, Rinso menyediakan varian deterjen bubuk dan cair.

Maksimalkan proses mencuci dengan memilih Rinso Matic yang sesuai dengan jenis mesin cuci Anda. Selain tersedia dalam bentuk bubuk dan cair, Rinso Matic juga tersedia untuk mesin cuci bukaan atas (top load) dan bukaan depan (front load).

Rinso menyesuaikan karakter setiap produknya untuk memberikan hasil cucian yang lebih optimal. Kadar busanya pun sudah disesuaikan dengan karakteristik mesin cuci yang Anda pakai. Deterjen ini bisa Anda beli melalui Lazada di link ini atau BliBli di link ini.

7. So Klin Bio-Matic

So Klin Bio-Matic

Tak ingin ketinggalan dengan kompetitor lainnya, So Klin turut menyediakan merk deterjen untuk mesin cuci dan laundry, yaitu So Klin Bio-Matic. Sama seperti Rinso, brand ini juga menyediakan deterjen bubuk dan cair. Bahkan, So Klin Bio-Matic juga menghadirkan deterjen sesuai jenis mesin cuci yang Anda pakai Front Load dan Top Load.

Keunggulan produk ini dibanding deterjen merk lain adalah kandungan Bio-Enzyme di dalamnya. Bio Enzyme bekerja ekstra menyerap dan menghancurkan noda hingga ke serat pakaian. Alhasil, pakaian bukan hanya bersih dan wangi, tapi juga bebas dari noda tanpa perlu bekerja terlalu ekstra. Deterjen ini bisa Anda beli lewat Lazada di link ini atau BliBli di link ini.

8. Total Matic

Total Matic

Deterjen untuk mesin cuci dan laundry tidak harus mahal, lho. Di supermarket dijual deterjen terkenal dengan harga yang ekonomis, yaitu Total Matic. Deterjen ini hadir dalam bentuk bubuk maupun cair. Anda pun dapat menyesuaikan varian deterjen yang sesuai dengan jenis mesin cuci Anda.

Untuk Total Matic Liquid sudah tergolong 3 in 1, alias sudah termasuk deterjen, pewangi, dan pelembut pakaian. Tentu saja hal ini bisa membuat Anda lebih hemat karena tidak perlu menambahkan pewangi atau softener lagi ke dalam cucian.

9. Attack

Attack

 

Bukankah Attack dikenal sebagai deterjen untuk mencuci secara manual? Ya, Attack memang bisa dipakai untuk mencuci secara manual. Akan tetapi, semua varian deterjen Attack terbaru juga sudah bisa dipakai untuk mencuci dengan mesin cuci.

Brand dari KAO ini memudahkan penggunanya untuk memiliki satu deterjen yang bisa dipakai untuk mencuci manual maupun dengan mesin cuci, sehingga ketika listrik padam dan Anda harus mencuci dengan tangan maka Anda tak perlu membeli deterjen baru.

Adapun varian Attack yang bisa dipakai di mesin cuci adalah Attack Plus Softener, Attack Clean Maximizer, dan Attack Plus Violet Aroma. ketiga varian tersebut bisa Anda beli melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

10. Yuri Matic

Yuri Matic Merk Deterjen untuk Mesin Cuci dan Laundry

Apa jenis deterjen yang cocok untuk mesin cuci, apakah deterjen bubuk atau cair? Keduanya sama-sama kompatibel pada mesin cuci asalkan formulanya juga sudah disesuaikan dengan karakteristik mesin cuci.

Yuri Matic adalah deterjen cair khusus mesin cuci yang dibandrol dengan harga bersahabat. Anda bisa menggunakan deterjen ini untuk mencuci di mesin cuci bukaan atas atau depan. Deterjen ini juga mengandung anti-bacterial yang membersihkan bakteri pada pakaian. Anda bisa membeli produk ini melalui Lazada di link ini atau Blibli di link ini.

Nah, inilah 10 merk deterjen untuk mesin cuci dan laundry yang bisa diandalkan untuk mencuci pakaian dalam jumlah banyak. Punya rekomendasi merk deterjen matic lainnya? Tulis produk rekomendasi Anda di kolom komentar dan sebutkan alasan mengapa Anda memakai produk tersebut.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment