Ditulis oleh - Diperbaharui 9 April 2019

Siapa yang bisa menolak kelezatan coklat? Makanan yang satu ini sering dianggap sebagai mood booster kala sedang stres atau sekadar ingin ngemil. Di Indonesia sendiri sudah banyak produk coklat yang dijual di pasaran, mulai dari buatan lokal sampai dengan impor. Kira-kira kamu suka coklat lokal atau impor nih?

Baik coklat buatan dalam negeri maupun luar negeri sama-sama memiliki cita rasa lezatnya masing-masing. Kali ini, Bacaterus akan merekomendasikan 10 merk coklat enak untuk cemilan. Setiap merk coklat biasanya mengeluarkan beberapa varian produk. Nah, variannya bisa dipilih sesuai dengan seleramu, ya!

1. SilverQueen

SilverQueen

Merk coklat asli Indonesia ini sudah beredar di pasaran sejak tahun 1950. Walaupun sudah eksis selama puluhan tahun, coklat SilverQueen tetap diminati oleh konsumen, lho. SilverQueen sendiri tergolong coklat kelas menengah dengan harga terjangkau dan rasa yang sangat lezat.

Sebagai brand yang sangat terkenal di Indonesia, SilverQueen tentu mengeluarkan beberapa varian yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari Cashew, Fruit & Nut, Almond Milk, Chunky Bar, White Chocolate, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin membeli coklat-coklat SilverQueen, beli saja di Bukalapak dengan klik link ini.

2. Delfi

Delfi

Berbicara soal merk coklat paling terkenal di Indonesia, Delfi juga merupakan brand coklat yang sangat populer di tanah air. Varian coklat yang disediakan oleh Delfi sangat beragam, ada Diary Milk, Cashew, Treasures, Chic Choc, sampai dengan Chacha.

Menjelang Valentine’s Day biasanya Delfi juga menjual coklat dengan kemasan bertema hari kasih sayang tersebut. Pokoknya, Delfi selalu memanjakan konsumen dengan varian coklatnya yang memang lezat.

Kalau kamu, manakah varian coklat Delfi yang kamu sukai? Temukan varian coklat Delfi untuk cemilan di Bukalapak via link ini.

3. Snickers

Snickers

Ingat iklan coklat yang mempunyai jargon: “Lapar bikin rese”? Nah, iklan Snickers tersebut nampaknya sudah terikat dalam benak masyarakat Indonesia. Snickers sendiri adalah chocolate bar yang cukup populer di Amerika. Beruntung jika kini Snickers juga sudah dipasarkan secara luas di Indonesia.

Snickers menawarkan rasa manis yang tidak bikin eneg. Bahkan, makan satu batang Snickers saja sudah cukup untuk mengganjal perut yang sedang lapar. Saat ini, Snickers turut menyediakan coklat isi dua dalam satu kemasan. Kamu dapat membeli Snickers di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

4. Van Houten

Van Houten

Van Houten menyediakan varian coklat yang sangat lengkap, mulai dari cemilan sampai coklat batang yang biasa dipakai untuk membuat kue. Soal rasa, Van Houten punya cita rasa coklat yang legit dan nikmat. Satu gigitan coklat Van Houten rasanya tidak cukup, kamu harus menyantapnya satu batang utuh agar lebih puas.

Adapun varian coklat yang ditawarkan Van Houten bermacam-macam, ada Milk Chocolate, Almond, Cashew, Assortment, dan beberapa varian lainnya. Coklat Van Houten bisa menjadi cemilan yang enak sekaligus mood booster yang baik. Kini, kamu bisa membeli Van Houten melalui Bukalapak di link ini.

5. Toblerone

Toblerone

Coklat legendaris yang satu ini berasal dari Swiss. Bentuk coklat Toblerone ini sangat mudah dikenali karena bentuknya segitiga. Tak hanya asal membuat bentuk segitiga, produsen coklat ini sengaja memilih bentuk segitiga untuk melambangkan Matterhorn di Pegunungan Alpen.

Harga coklat Toblerone terbilang sedikit lebih mahal dibanding merk-merk coklat cemilan lainnya. Akan tetapi, rasa dari coklat ini benar-benar spesial. Kamu tidak akan merasakan rasa manis yang berlebihan ketika menggigit coklat ini. Coklatnya akan meleleh di dalam mulut.

Toblerone memiliki tiga varian yang dipasarkan di Indonesia, yakni Milk Chocolate (kemasan berwarna kuning), White Chocolate (kemasan berwarna putih), dan Dark Chocolate (kemasan berwarna hitam). Dapatkan varian-varian Toblerone di Bukalapak melalui link ini.

6. Lindt

Lindt

Swiss memang terkenal dengan coklat-coklatnya yang enak. Untuk menikmati kelezatan coklat Swiss, kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke negara tersebut. Coklat dari Swiss sudah mulai banyak dipasarkan di Indonesia, salah satunya Lindt.

Lindt menawarkan kemurnian coklat yang sangat legit. Coklat dari Lindt bisa dijadikan cemilan, bisa juga dipakai untuk bahan membuat kue dan makanan lain. Brand ini tak hanya menyediakan Milk Chocolate saja, ada juga White Chocolate, Dark Chocolate, dan Chocolate Truffles. Kamu bisa mendapatkan coklat-coklat Lindt di Bukalapak melalui link ini.

7. Ritter Sport

Ritter Sport

Ritter Sport adalah brand coklat dari Jerman yang sudah resmi dipasarkan di Indonesia. Coklat berbentuk persegi ini memiliki tekstur yang agak keras. Di samping itu, Ritter Sport juga menawarkan rasa coklat yang tidak terlalu manis, tapi juga tidak terasa pahit.

Varian coklat Ritter Sport cukup beragam, seperti Milk Chocolate with Cornflakes, Alpine Milk Chocolate, Whole Almonds, Marzipan, Praline, dan masih banyak lagi. Kamu bisa membeli coklat ini di supermarket terdekat. Kalau tidak ingin ribet, kamu dapat membeli Ritter Sport melalui Bukalapak dengan masuk ke link ini.

8. Ferrero Rocher

Ferrero Rocher

Siapa yang tak kenal dengan coklat bulat yang satu ini? Ferrero Rocher merupakan coklat yang dibuat oleh produsen coklat yang berbasis di Italia. Brand coklat ini sudah memasarkan produknya ke berbagai negara yang ada di dunia. Indonesia adalah salah satu market yang sudah dipilih sejak dulu oleh brand tersebut.

Keunikan rasa Ferrero Rocher ini berasal dari perpaduan coklat dan kacang yang terasa legit sekaligus gurih ketika digigit. Siapapun pasti akan menyukai Ferrero Rocher. Coklat ini benar-benar enak dijadikan cemilan. Jika ingin membeli Ferrero Rocher di Bukalapak, silakan masuk ke link ini.

9. Cadbury

Cadbury

Berbicara soal merk coklat yang enak untuk cemilan rasanya kurang pas jika kita tidak memasukkan coklat merk Cadbury ke dalam daftar ini. Pasalnya, Cadbury merupakan coklat yang sangat terkenal di Indonesia.

Varian yang ditawarkan brand ini juga sangat banyak, ada Dairy Milk Fruit & Nut, Cashew Nut Chocolate, Dairy Milk Chocolate, dan Dairy Milk Oreo. Tekstur coklat ini lebih lunak tidak terlalu keras. Beli coklat-coklat Cadbury sekarang juga di Bukalapak via link ini.

10. Kit Kat

Kit Kat

Ada break, ada Kit Kat.” Slogan merk coklat yang satu ini tentu sudah sangat familiar di telinga kita. Kit Kat termasuk coklat yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Coklat yang dikemas dalam ukuran kecil ini berpadu dengan wafer renyah di dalamnya.

Brand coklat dari Inggris ini punya ciri khas setiap batangnya bisa dipatahkan dengan mudah. Selain coklat original, kini Kit Kat juga memasarkan varian rasa green tea yang langsung laris di pasaran. Kunjungi link ini untuk membeli Kit Kat secara online melalui Bukalapak.

Yuk, pilih salah satu coklat ini untuk cemilan hari ini. Selain enak, coklat juga punya banyak manfaat untuk tubuh asal tidak dikonsumsi berlebihan. Kalau kamu butuh coklat bubuk yang bisa diseduh untuk membuat minuman coklat, sebaiknya kunjungi artikel coklat bubuk yang enak ini.

[sharethis-inline-buttons]