Bacaterus / Kecantikan / Perawatan Wajah / 10 Merk Clay Mask Terbaik untuk yang Kulitnya Berminyak

10 Merk Clay Mask Terbaik untuk yang Kulitnya Berminyak

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 September 2018

Yang namanya perawatan kulit itu wajib, mau Anda setiap hari ber-makeup atau pun tidak. Maskeran adalah skincare yang paling mudah dilakukan. Salah satu produk masker wajah yang sedang digandrungi saat ini adalah clay mask (masker tanah liat). Jangan keliru dengan mud mask (masker lumpur), ya. Dari nama, bahan, dan fungsinya saja sudah berbeda jauh. Kalau clay mask berguna sebagai drying agent, sedangkan mud mask bersifat hydrating.

Maka dari itu, clay mask lebih cocok digunakan oleh orang yang kulitnya berminyak dan acne prone. Soalnya, clay dapat mencegah produksi sebum berlebihan dan “mengeringkan” kulit berminyak. Yuk, cek 10 merk clay mask terbaik favorit Bacaterus di bawah ini, dan katakan halo untuk kulit yang lebih baik.

10 Merk Clay Mask Terbaik

1. Aztec Secret Indian Healing Clay Deep Pore Cleansing

Aztec Secret Indian Healing Clay Deep Pore Cleansing

Merk clay mask terbaik yang pertama adalah Aztec Secret Indian Healing Clay Deep Pore Cleansing. Produk ini sudah di-review oleh 18.000 orang di situs belanja Amazon dengan rating 4.5. Hal ini membuktikan betapa orang-orang menyukai clay mask merk Aztec Secret.

Healing treatment dalam masker ini merupakan campuran dari bentonite clay dan cuka sari apel. Tak hanya sebagai masker wajah, Anda bisa menggunakan produk ini sebagai treatment noda (pada wajah maupun seluruh tubuh), body wrap, dan untuk merendam kaki. Produk ini sangat dianjurkan untuk kompleksi acne prone, namun kurang cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Anda dapat membeli Aztec Secret Indian Healing Clay Deep Pore Cleansing dalam ukuran full size maupun share in jar di Bukalapak. Klik link ini untuk membelinya.

2. Charlotte Tilbury Goddess Skin Clay Mask

Charlotte Tilbury Goddess Skin Clay Mask

Charlotte Tilbury Goddess Skin Clay Mask adalah merk clay mask terbaik yang selanjutnya. Jika selama ini Anda telah mencoba semua jenis clay mask tapi tidak ada yang berpengaruh banyak pada kulit Anda, berarti sudah saatnya beralih ke Charlotte Tilbury. Pasalnya, clay mask dari brand ini menggunakan bahan-bahan yang akan mengetatkan pori-pori besar, mengurangi kekurangan kulit, seperti noda dan flek, sekaligus melembabkan kulit.

Unik sekali bukan, di mana kebanyakan clay mask hanya berfungsi untuk menyerap minyak berlebih saja jadi tidak cocok untuk kulit kering. Tapi, dengan Charlotte Tilbury Goddess Skin Clay Mask, pemilik kulit kering pun tidak masalah menggunakannya. Selain itu, clay mask ini juga dapat mencerahkan dan membuat wajah glowing, loh! Anda dapat membeli masker wajah ini di Bukalapak dengan menekan link ini.

3. Peter Thomas Roth Therapeutic Sulfur Mask

Peter Thomas Roth Therapeutic Sulfur Mask 

Peter Thomas Roth Therapeutic Sulfur Mask bukan sembarangan masker, tapi masker yang dibubuhi obat. Masker ini mengandung 10% belerang, purifying kaolin, dan bentonite clays yang membantu mengeringkan dan membersihkan jerawat, serta mencegah jerawat datang kembali.

Kandungan belerang berfungsi untuk mengeksfoliasi permukaan kulit, menyerap minyak berlebih, dan membersihkan pori-pori tersumbat. Lalu, ada kandungan lidah buayanya juga yang berguna untuk menenangkan kulit.

Jika Anda punya masalah serius dengan jerawat, breakout, pori-pori besar, dan kulit kusam, Peter Thomas Roth Therapeutic Sulfur Mask patut Anda coba. Masker ini bisa Anda beli secara online di Bukalapak dengan mengklik link ini.

4. L’Oréal Paris Pure-Clay Mask

L'Oréal Paris Pure-Clay Mask

Dapatkan wajah halus dan cerah dalam 10 menit dengan varian Masker Pure Clay dari L’Oréal Paris. Varian yang tersedia meliputi Hydration, Purify, Illuminating, Pore Refining, Detoxify, dan masih banyak lagi. Ahli kulit L’Oréal telah membuat masker yang sangat lengkap untuk membersihkan sekaligus merawat kulit.

Formulanya creamy dan tidak mengeringkan kulit. Dapatkan kulit yang bersih, seimbang, cerah, berseri, dan velvety dengan memakai aneka varian masker clay dari L’Oréal. Masker L’Oréal Paris Pure-Clay dapat Anda temukan di Bukalapak via link ini. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 130 – 200 ribuan saja.

5. Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask to Clear Pores

Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask to Clear Pores

Rekomendasi merk clay mask terbaik yang ke-5 adalah Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask to Clear Pores. Masker ini dibuat dari bahan-bahan alami untuk membersihkan kulit. Sebut saja arang bambu yang bertindak sebagai magnet untuk menarik kotoran dari pori-pori yang tersumbat sekalipun. Lalu ada white China clay yang menyerap racun dari lingkungan, serta lecithin yang melarutkan kotoran.

Murnikan kulit Anda sekarang juga dengan menggunakan Origins Clear Improvement Active Charcoal Mask to Clear Pores. Gunakan setiap dua minggu sekali selama 10 menit untuk memurnikan kulit dari kotoran. Masker tanah liat ini dijual di Bukalapak. Klik link ini untuk membelinya.

6. Herbivore Pink Clay Exfoliating Mask

Herbivore Pink Clay Exfoliating Mask

Imut sekali tampilan merk clay mask terbaik ini, ya? Nama masker ini adalah Herbivore Pink Clay Exfoliating Mask. Diformulasi dengan French pink clay, organic rose hip, chamomile, dan rose petals, masker ini dengan lembut mengeksfoliasi kulit. Meninggalkan kulit yang lembut dan cerah.

Semua bahan-bahan yang digunakan alami dan vegan, tidak ada bahan sintetis sama sekali, seperti pewarna, aroma, maupun pengawet. Produk ini cruelty free juga. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, karena tidak hanya mengeksfoliasi tapi juga menutrisi kulit.

Cara menggunakan masker ini adalah dengan mencampur ½ – 1 sdm masker dengan beberapa tetes air. Aduk hingga berbentuk seperti pasta. Aplikasikan pada wajah, biarkan hingga hampir mengering. Setelah itu, bersihkan masker dengan waslap yang sudah direndam air hangat. Ada juga varian Blue Clay! Beli Herbivore Pink Clay Exfoliating Mask di Bukalapak dengan menekan link ini.

7. SEPHORA COLLECTION Clay Mask

SEPHORA COLLECTION Clay Mask

Siapa yang suka jajan makeup di Sephora? Jangan cuma beli kosmetik saja, tapi beli juga rangkaian skincare-nya. Ada clay mask dari Sephora, namanya adalah SEPHORA COLLECTION Clay Mask. Packaging-nya simpel dan “ramah” di kantong, cocok buat dibawa bepergian. Masker ini bisa Anda beli secara online di Bukalapak juga, klik link ini untuk membelinya.

Masker ini hadir dalam banyak pilihan. SEPHORA COLLECTION Clay Mask Green berfungsi untuk memurnikan dan mengecilkan pori-pori, Purple berguna untuk menutrisi dan menenangkan kulit, Blue untuk mendetoksifikasi dan mengoksidasi, Yellow untuk merevitalisasi dan meratakan warna kulit, Pink untuk mencerahkan, Red untuk mengembalikan energi dan melawan kelelahan, White untuk menenangkan sekaligus menginfus mineral, terakhir Grey untuk menyeimbangkan dan membuat kulit jadi matte.

8. innisfree Volcanic Color Clay Mask

merk clay mask terbaik innisfree Volcanic Color Clay Mask

Sama seperti clay mask dari Sephora, innisfree Volcanic Color Clay Mask juga hadir dalam banyak varian. Sejumlah tujuh macam masker dengan berbagai fungsi bisa Anda pilih sesuai dengan sudut permasalahan kulit yang dialami. Biasanya, orang menggunakan masker ini secara bersamaan. Misalnya warna Kuning untuk bawah mata dan dagu, lalu Pink di area pipi, serta Black untuk dahi dan hidung.

Volcanic Color Clay Mask yang warna Kuning berfungsi untuk mencerahkan, Biru melembabkan, Pink menyegarkan, Hijau mengatasi kulit bermasalah, Ungu menenangkan, Putih menghaluskan, dan terakhir Hitam membersihkan. Harga setiap masker ini adalah Rp 100.000-an. Yuk, cobain sekarang juga masker yang imut-imut ini dengan membelinya di Bukalapak. Klik link ini untuk membelinya.

9. Nature Republic Real Nature Clay Mask

Nature Republic Real Nature Clay Mask (Peppermint)

Rangkaian skincare asal Korea Selatan memang selalu digandrungi, apalagi oleh anak-anak muda. Nature Republic Real Nature Clay Mask bisa menjadi pilihan Anda. Dengan kemasan jar 70 gram, masker ini bisa Anda bawa ke mana-mana. Tekstur maskernya lembut dan agak lebih cair dibandingkan kebanyakan produk clay mask lainnya. Uniknya, masker ini ada bulir-bulirnya.

Masker clay ini dibagi menjadi tiga jenis, yaitu Peppermint (relaksasi, mengencangkan, kulit sensitif), Ginger (detoksifikasi), dan Ginseng (melembabkan dan menutrisi). Aroma masker ini sesuai dengan temanya, yang Peppermint ya wangi peppermint, dan begitu pula untuk dua varian lainnya. Siapkan dana sekitar Rp 80.000-an untuk membeli masker ini di Bukalapak. Klik link ini untuk mempersingkat proses order.

10. Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask

Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask

* sumber: stylestory.com.au

Elizavecca Milky Piggy Carbonated Bubble Clay Mask tidak boleh ketinggalan kalau sedang membahas merk clay mask terbaik. Masker asal Korea ini sempat menjadi trending topic di Instagram dan banyak di-review oleh orang-orang karena teksturnya yang unik. Sebenarnya masker ini sama seperti masker clay lainnya. Tapi, setelah diaplikasikan ke wajah, lama-lama teksturnya berubah jadi busa!

Masker ini dilengkapi dengan carbonated clay mask yang merupakan bahan terbaik untuk merawat pori-pori. Lalu, masker ini juga mengandung ekstrak teh hijau dan buah delima, serta diinfus dengan kolagen, sehingga kulit Anda akan ternutrisi dengan baik setelah menggunakan masker ini. Masker seharga Rp 100 ribuan ini dapat Anda beli di Bukalapak dengan menekan link ini.

Itulah 10 merk clay mask terbaik menurut Bacaterus. Ternyata ada juga masker clay yang menghidrasi kulit, ya. Jadi, jangan cuma melihat dari merk dan harga saja, tapi sesuaikan masker dengan kebutuhan Anda, karena setiap kulit memiliki masalahnya masing-masing. Selamat mencoba!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment