Bacaterus / Dinding / 10 Merk Cat Tembok yang Bagus untuk Tembok Rumah 2020

10 Merk Cat Tembok yang Bagus untuk Tembok Rumah 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Memilih cat tembok yang sesuai untuk tembok rumah memang terlihat mudah, namun nyatanya memerlukan ketelitian. Kita harus bisa memilih mulai dari warna, jenis cat sampai ketahanan cat itu sendiri. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kita juga perlu memperhatikan kondisi rumah serta jenis produk yang kita pakai agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Berbicara mengenai cat tembok, kali ini Bacaterus akan membahas 10 merk cat tembok yang bagus dan cocok untuk tembok rumah. Berbagai pilihan produk yang ditawarkan oleh brand-brand di bawah ini bisa menjadi alternatif yang baik bagi Anda yang hendak mengecat rumah. Apa saya merknya? Berikut adalah daftarnya.

1. Envi

Envi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi Anda yang ingin mengecat rumah dengan sensasi yang berbeda, maka pilihan yang tepat bisa jatuh pada Envi. Cat tembok dengan water base system ini merupakan salah satu produk yang ramah lingkungan. Selain mampu menutup pori-pori tembok secara baik, cat yang satu ini tidak memerlukan proses lama untuk pengeringan.

Envi sendiri memiliki daya lapis yang sempurna dan mudah dibersihkan dengan air. Selain itu, aplikasinya sendiri cukup simpel dan mudah. Hal yang membuat cat tembok ini berbeda dengan cat tembok merk lain adalah sensasi aroma wangi yang tidak menyengat. Sehingga produk ini cocok digunakan untuk pengecatan di dalam ruangan, seperti kamar atau ruang tamu.

2. Nippon Paint Vinilex

Nippon Paint Vinilex

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila Anda termasuk orang yang simpel dan tidak mau repot dalam memilih cat, maka Nippon Paint Vinilex bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat rumah Anda lebih berwarna. Selain dapat digunakan untuk interior ruangan, cat yang satu ini juga bisa digunakan untuk eksterior ruangan.

Cat ini sendiri terbuat dari bahan vinil akrilik yang tahan meskipun disikat sampai ribuan kali. Selain memiliki ketahanan alias tidak mudah pudar, Nippon Paint Vinilex juga anti jamur dan juga lumut. Nippon Paint Vinilex sangat pas bila digunakan untuk melapisi dinding yang ada di ruang tamu atau ruang keluarga.

3. Avitex Exterior

Avitex Exterior

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi Anda yang bingung mencari cat yang cocok untuk eksterior ruangan, maka Avitex Exterior bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain karena memiliki pilihan warna yang cukup banyak, cat ini juga tidak mudah mengelupas atau pudar akibat kondisi cuaca yang terus berubah setiap waktu.

Itu karena cat ini memang dirancang dengan teknologi UV Shield, sehingga mampu bertahan dalam segala kondisi cuaca yang terburuk sekalipun. Jadi, jika Anda tidak ingin sering-sering mengecat rumah karena Anda tidak punya banyak waktu atau yang lainnya, Anda bisa memilih produk cat yang bagus dan tahan lama ini.

4. Dulux Pentalite

Dulux Pentalite

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dulux Pentalite adalah salah satu merk cat yang cukup terkenal karena kualitasnya yang baik. Dulux Pentalite sendiri merupakan cat yang biasa digunakan untuk interior ruangan. Dulux Pentalite memiliki ProCover Technology untuk penyebaran cat yang maksimal. Hal tersebut tentunya memudahkan Anda dalam proses pengecatan.

Cat ini juga memiliki konsentrasi kekentalan yang cukup baik sehingga Anda tidak perlu menambahkan air untuk mengencerkan cat. Karena kualitas yang bagus, cat ini pun mampu menghasilkan kualitas akhir yang matte dan halus. Jadi, Dulux Pentalite bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dinding rumah Anda.

5. Lenkote No Odor

Lenkote No Odor

Cek Harga di Shopee

Apakah Anda tahu kalau cat bisa menimbulkan masalah bagi kesehatan? Ya, salah memilih cat memang dapat membuat masalah serius bagi kesehatan. Hal tersebut biasanya terjadi karena cat memiliki kandungan merkuri berlebihan sehingga bisa mengganggu kesehatan penghuni rumah.

Bagi Anda yang sangat peduli dengan masalah kesehatan, maka Lenkote No Odor adalah pilihan produk cat yang tepat. Selain tidak berbau, cat yang satu ini pun aman bagi kesehatan. Lenkote No Odor sendiri dilengkapi dengan teknologi anti bakteri sehingga kebersihan ruangan pun akan tetap terjaga.

6. Mowilex

Mowilex

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi Anda yang suka bereksplorasi dengan warna, produk cat dengan merk Mowilex bisa menjadi pilihan yang tepat. Mowilex sendiri memiliki variasi warna pastel yang cukup beragam. Dengan demikian, Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginan atau kondisi rumah Anda.

Cat tembok yang satu ini terbuat dari veova dengan kualitas yang cukup baik. Selain menghasilkan warna yang elegan, cat yang memiliki tekstur kental ini menghasilkan sentuhan akhir yang halus. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir bila tembok terkena kotor karena hal tersebut bisa dengan mudah dibersihkan. Cat ini dapat digunakan untuk eksterior maupun interior ruangan.

7. Decolith

Decolith

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Decolith adalah salah satu cat yang berbahan dasar full akrilik. Selain itu, karena cat ini berbahan dasar air, maka produk ini sangat aman bagi lingkungan maupun kesehatan. Decolith sendiri merupakan cat yang menjadi pilihan banyak masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penghargaan selama beberapa tahun sebagai merk cat tembok pilihan konsumen.

Selain pilihan warna yang cerah, Decolith juga memiliki daya sebar serta daya tutup yang optimal. Cat ini juga tidak mengapur dan bebas dari bahan berbahaya seperti merkuri dan timbal. Bagi Anda yang ingin mengecat rumah, Decolith pun bisa menjadi alternatif yang tepat bagi tembok rumah Anda.

8. Jotun Waterguard

Jotun Waterguard

Cek Harga di Shopee

Pemilihan cat yang sesuai adalah kunci agar mendapat hasil maksimal saat mengecat rumah. Cat tembok sendiri diformulasikan berbeda bagi eksterior ruangan dan interior ruangan. Nah, bagi Anda yang ingin mengecat bagian eksterior ruangan, maka Jotun Waterguard adalah pilihan yang tepat.

Jotun Waterguard sendiri bisa untuk menutupi retak dengan sangat baik serta melindungi dari resapan air yang dapat menimbulkan jamur. Karena dilengkapi dengan system water lock, Anda tidak perlu khawatir tembok rumah rembes atau mengalami kebocoran. Selain itu, cat ini juga dapat melindungi rumah dari rayap.

9. Property

Property

Cek Harga di Shopee

Bagi Anda yang memiliki rumah bergaya minimalis dan menginginkan cat tembok yang sesuai dengan tema rumah yang Anda miliki, maka produk cat dengan merk Property dari Kansai Paint adalah pilihan yang menarik. Cat ini memiliki banyak pilihan warna yang lembut dan netral.

Warna yang dihasilkan oleh cat ini juga menarik dan hasilnya pun cukup matte. Sehingga cat ini sangat cocok bila digunakan untuk dinding rumah minimalis yang memberi kesan elegan namun terkesan mewah. Selain warna yang dihasilkan cukup baik, daya tutup serta ketahanannya sendiri tak perlu diragukan.

10. No Drop

No Drop

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi Anda yang sedang merasa pusing karena tembok rumah mengalami lembab dan berjamur akibat rembesan air yang meresap ke tembok rumah, Anda tidak perlu khawatir lagi karena No Drop bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

No Drop sendiri merupakan cat bertekstur elastis yang diformulasikan untuk di luar ruangan. Selain memiliki serat yang dapat menutup pori-pori tembok, cat yang satu ini juga melapisi tembok dengan baik sehingga mampu mencegah rembesan air dan anti bocor.

Demikian rekomendasi 10 merk cat tembok yang bagus dan cocok untuk tembok rumah. Semoga bahasan ini bisa membantu Anda dalam menentukan dan memilih cat tembok yang tepat untuk rumah Anda tercinta.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *