Bacaterus / Butter / 10 Merk Butter yang Bagus untuk Membuat Kue Kering

10 Merk Butter yang Bagus untuk Membuat Kue Kering

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apa rahasia di balik kerenyahan kue kering? Jawabannya terletak pada butter-nya. Dalam pembuatan kue kering, peran butter atau mentega sangat penting untuk menentukan kerenyahan kue kering. Namun, mengingat biasanya butter tersedia dalam rasa manis, asin, dan tawar, sebaiknya pilih yang tawar atau unsalted butter agar tidak mempengaruhi cita rasa kue kering.

Ingin memilih butter terbaik untuk membuat kue kering? Bacaterus akan merilis rekomendasi butter yang enak dipakai untuk membuat aneka macam kue kering. Yuk, catat merk-merk di bawah ini sebelum Anda pergi ke toko bahan-bahan kue.

1. Royal Palmia

Royal Palmia Butter Margarine

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Lengkapi aneka resep kue kering yang akan Anda buat dengan butter yang enak dan mampu menambah kerenyahan kue tersebut.  adalah produk yang tepat untuk melengkapi resep kue kering Anda.

Produk ini memiliki tekstur yang lebih lunak. Selain itu, Royal Palmia Butter Margarine ini terbuat dari krim susu dengan sedikit tambahan garam sehingga rasanya lebih netral dan tidak mengganggu cita rasa kue yang dibuat. Untuk menjaga teksturnya, letakkan butter ini di dalam lemari es sebelum dipakai.

2. Corman Patisy

Corman Patisy

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk butter yang satu ini sudah banyak dipakai oleh pengusaha kue kering. Adalah Corman Patisy, butter khusus kue kering yang rasanya cenderung tawar. Rasa tawar membuat butter ini fleksibel dipakai untuk melengkapi beragam resep kue kering karena tidak akan mempengaruhi rasanya.

Corman Patisy dijual kiloan atau dikemas dalam kemasan drum plastik. Tekstur butter ini lunak sehingga mudah dicampur dengan bahan-bahan lain saat membuat adonan kue kering. Simpan butter ini di dalam lemari es agar teksturnya tidak lumer.

3. Hollmann

Hollmann Butter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Percayakan aneka kue kering yang akan dibuat pada Hollmann. Butter ini memang sudah menjadi langganan masyarakat Indonesia yang ingin membuat kue kering, roti, maupun cake. Produk ini tidak memiliki rasa asin atau manis sehingga cocok sekali dipakai sebagai campuran adonan kue kering.

Hollmann adalah butter dengan kualitas yang sangat baik. Aroma butter ini sangat lembut dan menutupi aroma sesungguhnya dari kue kering yang dibuat. Harga Hollmann Butter masih terbilang murah kok.

4. Blue Triangle

Blue Triangle Pure Creamery Butter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pemilihan butter memang sangat berpengaruh pada cita rasa kue kering. Jadi, jangan asal dalam memilih butter, pilih butter yang benar-benar berkualitas seperti Blue Triangle Pure Creamery Butter ini.

Produk yang satui ini memang dibuat untuk melengkapi resep cookies dan cake. Teksturnya yang creamy akan membuat adonan kue kering Anda jadi lebih sempurna. Di samping itu, Blue Triangle Pure Creamery Butter tidak mengandung bahan pengawet, pewarna, dan perasa buatan.

5. Anchor’s Baker Mix

Anchor’s Baker Mix

Pakai butter atau margarine, ya? Sebagian dari Anda mungkin masih bingung dalam menentukan butter atau margarine yang akan dipakai saat membuat kue kering. Untuk masalah ini seharusnya Anda tidak perlu pusing. Pasalnya, saat ini ada produk campuran butter dan margarine yang cocok untuk membuat kue, roti, dan cake, yakni Anchor’s Baker Mix.

Anchor’s mengeluarkan produk ini dengan takaran butter dan margarine yang sempurna. Aroma yang khas akan membuat kue-kue kering buatan Anda jadi lebih menggugah selera. Produk ini sudah mulai banyak dijual di toko bahan-bahan kue sehingga Anda bisa dengan mudah menemukannya.

6. Butter K.P.B.S. Pangalengan

Butter K.P.B.S. Pengalengan

Cek Harga di Lazada

Dewasa ini, sangat sulit menemukan butter yang benar-benar terbuat dari susu murni dan tidak ada campuran pengawet di dalamnya. Butter yang banyak dijual di pasaran cenderung memiliki kandungan susu murni yang tidak terlalu banyak. Untuk memberikan solusi pada situasi ini, Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan berinisiatif membuat butter yang lebih sehat dan aman.

Butter K.P.B.S. Pangalengan ini terbuat dari susu murni yang diperah langsung di peternakan. Tak ada campuran bahan pengawet, pewarna, atau perasa pada butter ini. Jadi, produk butter lokal ini siap dipakai untuk melezatkan kue-kue kering buatanmu.

7. Golden Churn

Golden Churn Pure Creamery Butter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tak perlu meragukan kualitas dari Golden Churn Pure Creamery Butter. Butter yang diimpor dari Selandia Baru ini diolah dengan cara tradisional sehingga rasanya sangat kaya dan teksturnya benar-benar creamy.

Golden Churn merupakan butter terbaik untuk campuran bahan kue kering dan cake. Tipe butter ini adalah unsalted alias tawar sehingga tidak akan mempengaruhi cita rasa kue kering.

8. Elle & Vire Unsalted Butter

Elle & Vire Unsalted Butter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Elle & Vire adalah brand yang konsisten memproduksi dairy food. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa merk ini juga tidak ketinggalan memproduksi butter juga. Untuk melengkapi bahan-bahan pembuatan kue kering, Elle & Vire turut memproduksi unsalted butter.

Butter ini memiliki tekstur yang padat. Namun, hal tersebut bukan masalah meskipun Anda harus berusaha mencampur butter ini dengan bahan-bahan lainnya. Elle & Vire Unsalted Butter bisa diperoleh di supermarket terdekat.

9. Lurpak Unsalted Butter

Lurpak Unsalted Butter

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Butter gurih yang berikut ini memang wajib banget dicoba untuk membuat kue. Lurpak merupakan butter dengan cita rasa khas Denmark. Untuk membuat kue kering, pilih varian unsalted atau tawar saja agar tidak mempengaruhi cita rasa kue kering Anda.

Lurpak dijual dalam kemasan kecil maupun besar. Kami menyarankan Anda untuk memakai kemasan besar agar lebih praktis dan ekonomis.

10. Challenge Butter

Challenge Butter

Butter impor juga bisa dipakai untuk bahan membuat kue kering. Sebagai contoh, Challenge Butter ini adalah butter impor dengan kualitas terbaik. Brand ini menyediakan butter asin maupun tawar. Kami merekomendasikan Anda untuk memilih varian yang tawar saja.

Tekstur Challenge Butter tidak lembek, tapi juga tidak terlalu padat. Butter dari California ini dibuat dari susu sapi murni dan diolah secara higienis. Sayangnya, butter ini masih belum banyak dijual di Indonesia. Anda bisa memperoleh produk ini dari situs belanja online luar maupun jasa titip belanja di Amerika Serikat.

10 merk butter untuk kue kering ini siap untuk melengkapi aneka resep Anda. Ingat, pilih butter yang enak dan berkualitas agar kue kering yang dihasilkan terasa lezat dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Temukan rekomendasi produk butter lainnya dalam artikel merk butter yang bagus ini. Jika Anda ingin menambahkan rekomendasi merk butter lainnya, tuliskan saja merknya di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *