Bacaterus / Beras / 10 Merk Beras yang Bagus dan Berkualitas di Indonesia 2020

10 Merk Beras yang Bagus dan Berkualitas di Indonesia 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nasi adalah makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, ada statement yang menyatakan: “Tidak kenyang kalau tidak pakai nasi.” Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sangat bergantung pada beras. Tanpa adanya beras, tentu saja ada yang kurang ketika mengonsumsi lauk pauk yang tersaji di meja makan.

Dewasa ini, banyak merk beras yang dijual di pasaran. Sayangnya, kita sering kesulitan untuk memilih merk beras yang bagus. Di kesempatan kali ini, Bacaterus akan memberikan daftar merk beras yang berkualitas dan enak di Indonesia. Yuk, cermati daftar ini terlebih dahulu sebelum membeli beras.

10 Merk Beras yang Bagus dan Berkualitas

1. Topi Koki

Topi Koki Merk Beras yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sedang mencari merk beras yang bagus dan yang aman dikonsumsi? Beras Cap Topi Koki menyediakan berbagai jenis beras pilihan yang sudah pasti terjamin kualitasnya. Saat ini, Topi Koki memang dikenal sebagai beras yang cukup merajai pasar di Indonesia.

Topi Koki menyediakan beras Setra Ramos, Long Grain, dan Pandan Wangi. Jenis Setra Ramos adalah produk andalan dari Topi Koki. Merk beras ini hadir dalam kemasan 5 KG, 10 KG, 20 KG, dan 25 KG. Anda bisa menemukan beras merk Topi Koki ini di supermarket maupun di toko yang khusus menjual bahan-bahan pangan.

2. Sumo

Sumo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Beras yang pada kemasannya terdapat gambar sumo yang sedang makan nasi ini diberi merk yang sama dengan tampilan kemasannya, yaitu “Sumo” Meskipun tidak sepopuler Topi Koki, tetapi beras cap Sumo merupakan beras yang enak dan bersih. Setiap butir berasnya berwarna putih bersih tanpa tambahan pewarna atau pengawet. Ketika dimasak, nasinya sangat pulen dan rasanya lezat seperti beras khas Jepang.

Sumo menyediakan dua varian beras, yaitu Super Premium Merah dengan beras utuh minimal 95% dan Super Premium Kuning yang beras utuhnya sekitar 85%.  Sumo menjamin bahwa berasnya selalu fresh, bebas pestisida, dan tidak dioplos dengan beras berkualitas rendah.

3. Hotel

Hotel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hotel merupakan merk beras yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Pasalnya, Hotel menyediakan beras putih dan beras merah yang rendah gula. Dapat dipastikan bahwa indeks glikemik dalam beras merk Hotel ini sangat rendah dan tidak meningkatkan risiko kenaikan gula darah. Selain untuk penderita diabetes, beras produksi Hotel ini juga cocok bagi Anda yang sedang menjalani diet sehat.

Meskipun rendah gula, beras merk Hotel ini dijamin enak dan pulen. Bahkan, rasanya tidak jauh beda dengan nasi putih yang kandungan gulanya masih tinggi. Siapa bilang penderita diabetes tidak boleh makan nasi? Dengan beras Hotel, penderita diabetes dan pelaku diet tetap bisa mengkonsumsi nasi putih atau nasi merah.

4. Finna

Finna

Selama ini, Finna dikenal sebagai merk kerupuk yang sangat lezat. Namun, seiring waktu berjalan ternyata Finna juga memproduksi beras dan kacang-kacangan. Saat ini, produk beras dari Finna yang beredar di pasaran adalah beras putih dan beras merah. Rasa beras merah dari Finna memang enak dan tidak mudah lembek.

Kualitas beras Finna memang tidak perlu diragukan lagi, apalagi hasil nasi dari beras Finna juga punel. Sayangnya, beras Finna hanya dikemas dalam kemasan yang kecil saja, sehingga Anda harus membeli beberapa bungkus sekaligus jika ingin membuat stock beras Finna ini.

5. Anak Raja

Anak Raja

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini juga merupakan merk beras yang bagus di Indonesia. Adalah Anak Raja, sebuah merk beras berkualitas yang bisa Anda peroleh di supermarket, toko khusus menjual beras, bahkan situs belanja online dalam negeri. Beras Anak Raja terkenal karena dibuat dari bibit padi terbaik. Selain itu, pengemasan beras juga dilakukan dengan teknologi modern dan higienis.

Berasnya yang tampak putih bersih ini benar-benar alami karena berasnya berkualitas, bukan karena diberi pemutih berbahaya. Tekstur berasnya panjang dan ketika sudah dimasak hasilnya sangat pulen. Beras Anak Raja akan membuat acara makan Anda jadi lebih nikmat.

Adapun Anak Raja menyediakan beberapa pilihan beras, mulai dari Setra Ramos, Kristal Premium, dan Pandan Wangi.

6. FS (Food Station)

FS (Food Station)

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, ada beras yang berkualitas dan cukup populer di Indonesia, yaitu FS (Food Station). Walaupun harga berasnya lebih mahal dibanding merk lain, tetapi FS memberikan jaminan berupa beras terbaik, unggul, dan rasanya pun enak.

Di samping itu, beras FS juga bukan beras oplosan karena semua butir berasnya benar-benar bermutu tinggi dan hanya dipilih dari bibit padi yang terbaik. Saat ini, FS menyediakan beberapa pilihan beras, mulai dari Setra Ramos, Long Grain, Pandan Wangi, Beras Hitam, dan Beras Ketan. Semua produk dari FS ini dijamin memiliki kualitas tinggi.

7. Si Pulen

Si Pulen

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Berikan yang terbaik untuk keluarga Anda dengan konsisten menyajikan merk beras yang bagus, seperti Si Pulen. Ini merupakan merk beras terbaik yang bisa Anda temukan dengan mudah di supermarket terdekat. Si Pulen merupakan beras premium yang diolah dari biji padi terbaik.

Sesuai dengan namanya, nasi putih dari beras Si Pulen ini benar-benar pulen dan enak. Adapun Si Pulen juga menyediakan 3 jenis beras, mulai dari Long Grain Crystal, Pandan Wangi, dan Mutiara Medium Grain. Pilih sendiri jenis beras yang terbaik untuk Anda dan keluarga.

8. Ikan Paus

Ikan Paus

Berbicara mengenai merk beras yang enak di Indonesia, tentu tidak afdol jika kita tidak memasukkan merk beras Ikan Paus. Ini juga merupakan beras premium dengan kualitas yang sangat terjamin. Ikan Paus menjamin semua produk berasnya aman dari pengawet dan pemutih.

Beras dari merk ini memang tampak putih dan bersih karena dipilih dari biji padi terbaik dan proses pengolahannya pun sangat higienis. Semua produk beras dari Ikan Paus tersedia dalam kemasan 2,5 KG, 5 KG, 10 KG, dan 25 KG.

9. Idola

Idola

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Satu lagi merk beras yang bagus pilihan keluarga Indonesia, yaitu Beras Idola. Merk beras yang satu ini memang tidak terlalu populer, tetapi cukup best seller. Idola menyediakan jenis beras Super Slyp.

Kualitas nasi putih yang dihasilkan dari Beras Idola ini sangat baik teksturnya dan yang paling penting rasanya juga enak di lidah. Selain itu, harga Beras Idola juga lebih terjangkau dibanding merk-merk lain yang kami review dalam daftar ini.

10. Cantik Manis

Cantik Manis

Cek Harga di Lazada

Tak perlu ragu mencoba berbagai merk beras baru yang dijual di pasaran. Pasalnya, ada beberapa merk beras barus yang memang berkualitas baik, seperti Beras Cantik Manis. Merk ini menyediakan dua varian beras, antara lain adalah Setra Ramos dan Pandan Wangi.

Beras Cantik Manis Setra Ramos menghasilkan nasi yang pulen dan tidak lengket. Sementara itu, varian Pandan Wangi menghasilkan nasi yang pulen, sedikit lengket, dan harum. Dari kedua varian beras yang ditawarkan Cantik Manis, manakah yang Anda pilih?

Sejumlah merk beras yang bagus ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bingung memilih beras terbaik. Semoga daftar ini bisa membantu Anda menemukan beras yang enak dan cocok di lidah Anda dan keluarga. Klik di sini untuk mengetahui informasi mengenai cara mencuci beras dan tips memilih beras yang tepat.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *