bacaterus web banner retina
Bacaterus / Dapur / Bahan Dapur / 10 Rekomendasi Merk Bawang Goreng Kemasan Paling Enak

10 Rekomendasi Merk Bawang Goreng Kemasan Paling Enak

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji - Diperbaharui 25 Desember 2020

Bawang menjadi salah satu bahan pembuat makanan yang tak asing lagi kita jumpai di dapur. Hampir setiap masakan tak luput dari tambahan bawang. Dengan tambahan bawang, masakan akan semakin sedap dan lezat. Maka dari itu, tak heran bawang menjadi bahan masakan yang wajib kita miliki selalu.

Bawang juga acap kali diolah menjadi bawang goreng sebagai topping makanan atau camilan. Beberapa makanan yang biasa diberi topping bawang goreng antara lain bubur ayam, soto, nasi goreng, hingga nasi uduk. Bawang goreng memiliki tekstur renyah dan berbau harum. Itulah mengapa hidangan dengan topping bawang goreng biasanya terasa lebih nikmat.

Saat ini banyak sekali olahan bawang goreng kemasan dengan berbagai merk di pasaran. Beberapa di antaranya dikemas dalam kemasan kantong dan stoples. Dibanderol dengan harga yang variatif, kini banyak produsen bawang goreng yang berinovasi menghidangkan bawang goreng dengan beragam aroma dan rasa. Penasaran kan seenak apa bawang goreng tersebut?

Di bawah ini akan kami paparkan 10 rekomendasi bawang goreng paling enak yang wajib kamu coba. Yuk simak artikelnya!

1. Indokuliner Bawang Goreng

Indokuliner Bawang Goreng

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bawang goreng kemasan recommended yang pertama ada Indokuliner Bawang Goreng. Bawang goreng kemasan yang satu ini dibuat dari bawang merah pilihan asli Brebes yang terkenal memiliki kadar air rendah. Hal itulah yang menjadikan Indokuliner Bawang Goreng terasa lebih garing dan renyah.

Bukan hanya bawang merah saja, Indokuliner Bawang Goreng juga memiliki varian lain yaitu bawang putih goreng. Bawang putih ini tentunya memiliki kualitas tinggi sehingga terasa lebih gurih tanpa sedikit pun rasa pahit yang menempel di lidah. Jadi bagi kamu yang kurang suka mengonsumsi bawang merah, bawang putih dapat jadi pilihanmu.

Indokuliner bawang goreng dikemas dalam kemasan plastik. Dengan berat 100 gram, kemasannya terlihat sederhana namun tetap menarik dengan label informasi yang berwarna.

2. Bawang Bawuk 88

Bawang Bawuk 88

Salah satu bawang goreng kemasan yang banyak diburu masyarakat Indonesia adalah Bawang Bawuk 88 dengan cita rasanya yang khas. Bawang goreng yang satu ini dikemas dalam stoples plastik berbobot 100 gram. Kemasannya juga cukup menarik dengan dominasi warna hijau.

Bawang Bawuk 88 memiliki pilihan rasa yang cukup beragam mulai dari bawang goreng original hingga bawang teri. Tak hanya itu, bagi kamu para pencinta makanan atau camilan pedas, bawang bawuk 88 juga menyediakan varian bawang pedas, lho. Cukup banyak bukan pilihannya?

3. Rasa Minced Garlic

Rasa Minced GarlicCek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dicacah dengan ukuran yang cukup kecil dan halus, Rasa Minced Garlic  juga wajib kamu coba. Bawang goreng kemasan ini dicacah menjadi bagian-bagian kecil yang super gurih dan chruncy. Karena ukurannya yang mini, Rasa Minced Garlic lebih cocok menjadi taburan dalam sebuah hidangan.

Kemasannya cukup unik berupa stoples plastik tinggi dengan berat 45 gram. Rasa Minced Garlic ini terbuat dari bawang putih pilihan berkualitas tinggi dan fresh. Tentu saja Rasa Minced Garlic ini terbuat dari 100% pure garlic yang aman dikonsumsi oleh semua kalangan.

4. Mezzaluna Bawang Goreng

Mezzaluna Bawang Goreng

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Siapa bilang produk instant dalam kemasan tak terjamin kualitasnya? Masih banyak, kok produk-produk dalam kemasan yang mengutamakan kualitasnya. Salah satu produk yang mengutamakan kualitas dan kesehatan adalah Mezzaluna Bawang Goreng, bawang goreng kemasan yang sehat dan aman.

Mezzaluna Bawang Goreng terbuat dari 100% bawang merah asli tanpa campuran tepung sebagaimana bawang goreng kemasan pada umumnya. Selain itu yang paling penting, bawang goreng Mezzaluna dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet dan MSG. Jadi tetap aman dan menyehatkan dikonsumsi setiap waktu.

5. Snackbox Bawang Goreng

Snackbox Bawang Goreng

Selanjutnya ada Snackbox bawang goreng dengan kemasannya yang cantik dan unik karena menggunakan kemasan menyerupai botol air mineral. Selain itu, label yang ditempel dalam botolnya juga dibuat sangat lucu dan menggemaskan. Bawang goreng kemasan ini disajikan dengan jumlah 100 gram per kemasannya.

Berbeda dari yang lain, SnackBox Bawang Goreng menawarkan sensasi berbeda bagi konsumen. Dimana bawang goreng ini diolah menggunakan bumbu rendang yang khas. Hal ini menjadikan bawang goreng SnackBox memiliki rasa aroma sedap layaknya rendang sungguhan. Wah, cukup menarik, ya?

Baca juga: Inilah Jenis-Jenis Bawang Merah yang Ada di Indonesia

6. Dalada

Dalada

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika kamu pergi berkunjung ke Kota Bandung, jangan lupa untuk menyempatkan diri membeli oleh-oleh karena Bandung punya banyak sekali makanan khas, salah satunya Dalada. Dalada merupakan bawang goreng kemasan khas Kota Bandung yang diproduksi secara higienis oleh VIEXIE.

Bawang goreng Dalada dibuat dengan rempah khas Indonesia dan cabai rawit extra pedas. Sangat cocok bagi kamu para pencinta makanan pedas. Bawang goreng Dalada cocok dijadikan camilan atau ditabur di atas mie instant. Bawang goreng ini menjadi salah satu oleh-oleh paling populer asal Kota Bandung.

7. Peucun Bawang Goreng Teri Medan

Peucun Bawang Goreng Teri Medan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Peucun Bawang Goreng Teri Medan juga cukup populer sebagai merk bawang goreng kemasan di Indonesia. Bawang goreng yang satu ini terkenal dengan cita rasa pedasnya yang khas. Sangat cocok dijadikan lauk nasi atau taburan hidangan. Bahkan untuk dijadikan camilan pun juga cukup worth it, kok!

Rasa pedas bawang gorengnya dipadukan dengan rasa gurih dari teri. Perpaduan inilah yang menjadikan Bawang Goreng Teri Medan sangat amat dicintai para konsumen. Bawang goreng yang satu ini menawarkan tingkat kepedasan yang bisa kamu pilih sesuai selera.

8. Siwang Terasi Bawang Nounna Saritie

Siwang Terasi Bawang Nounna Saritie

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Salah satu oleh-oleh khas Indramayu ada Siwang Terasi Bawang Nounna Saritie, bawang goreng kemasan lezat dengan aroma yang sedap. Bawang goreng yang satu ini dipadukan dengan terasi yang dapat menggugah selera para konsumennya. Bawang goreng ini cocok ditabur pada berbagai jenis makanan tak terkecuali nasi panas.

Aroma terasinya yang kuat memberikan kenikmatan tersendiri saat menyantap bawang goreng ini. Terdapat banyak varian rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera seperti original, pedas, cucut, udang, hingga mix. Belum lengkap rasanya jika belum mencobanya satu per satu ya, readers?

9. Bawang Goreng Pedas Cap Mertua

Bawang Goreng Pedas Cap Mertua

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bawang Goreng Pedas Cap Mertua juga wajib kamu rasakan dan nikmati. Bawang goreng kemasan ini dikemas dalam stoples plastik dengan harga puluhan ribu saja. Bawang goreng cap mertua merupakan bawang goreng yang terbuat dari perpaduan antara bawang merah dan bawang putih yang digoreng renyah.

Bawang Goreng Pedas Cap Mertua saat ini dapat dengan mudahnya kita temukan di berbagai situs belanja online. Jadi, dimanapun kamu berada kamu tetap dapat menikmati bawang goreng pedas ini. Rasanya yang enak ini dijamin akan membuatmu ingin lagi dan lagi menyantapnya.

10. Sangkaya Bawang Goreng

Sangkaya Bawang Goreng

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi bawang goreng kemasan yang terakhir ada Sangkaya Bawang Goreng. Sangkaya Bawang Goreng ini terbuat dari bawang merah pilihan yang diproduksi dan dikemas sebaik mungkin agar terjaga kualitasnya. Dikemas dalam kemasan plastik, Sangkaya Bawang Goreng dibanderol dengan harga yang cukup murah meriah.

Dalam satu kemasannya, Sangkaya Bawang Goreng memiliki berat 100 gram. Meski terbilang dikemas dalam kemasan yang sederhana, akan tetapi Sangkaya Bawang Goreng ini telah mengantongi label halal, lho. Sangkaya Bawang Goreng bertekstur renyah dengan rasanya yang gurih sehingga mampu membuatmu ketagihan.

Itulah 10 rekomendasi bawang goreng kemasan paling enak yang wajib kamu coba. Dikemas dengan kemasan yang higienis dan menarik, bawang goreng kemasan tersebut tentunya sangat worth it untuk dicoba. Kamu bisa mengonsumsinya sebagai camilan atau topping pada makanan. Selamat mencoba ya, readers!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram