Bacaterus / Lantai / 6 Merk Alat Pel Lantai Terbaik untuk Membersihkan Rumah

6 Merk Alat Pel Lantai Terbaik untuk Membersihkan Rumah

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Menjaga kebersihan rumah adalah hal yang perlu dilakukan. Mengelap perabotan rumah, menyapu, sampai mengepel adalah kewajiban. Dulu mengepel cukup menggunakan kain yang dibasahi. Kemudian alat pel berkembang mengikuti teknologi sehingga kamu pun tak perlu membungkuk atau membasahi tangan saat mengepel.

Beberapa merk dikenal karena mengeluarkan produk alat pel lantai. Ada yang terjangkau ada juga yang cukup mahal. Namun, sebelum memilih merk, kamu perlu tahu jenis alat pel yang beredar di pasaran. Setelah itu, kamu bisa memutuskan jenis apa yang kamu inginkan dan merk yang mengeluarkan jenis alat pel lantai tersebut.

Jenis Alat Pel Lantai yang Perlu Kamu Tahu

Jenis Alat Pel Lantai yang Perlu Kamu Tahu

Ada berbagai jenis alat pel yang digunakan. Kamu bisa memilih sesuai kenyamanan dan kebutuhan di rumah. Alat pel lantai dibagi menjadi beberapa jenis.

  • Flat Mop

Alat pel ini memiliki bentuk persegi panjang dan datar. Di dalamnya dilengkapi dengan kain microfiber yang bisa dicuci lalu dipakai kembali. Flat mop ini mudah dibersihkan, digunakan, juga disimpan.

  • Dust Mop

Sekilas dust mop mirip dengan flat mop. Namun dust mop dilengkapi dengan kain bertali rumbai. Rumbai tersebut digunakan untuk menyapu debu. Tak hanya lantai, dust mop juga bisa membersihkan langit dinding yang sulit dijangkau. Akan tetapi dust mop tidak bisa digunakan dalam keadaan basah.

  • Strip Mop

Kamu mungkin sangat familiar dengan alat pel lantai jenis ini, bahkan memilikinya di rumah. Strip mop dilengkapi dengan kain pada ujung kepala dan pemeras built-in. Kain pada strip mob biasanya cepat kering sehingga tak akan bau ataupun kotor.

  • Spons Mop

Sesuai namanya, spons mop dilengkapi dengan spon pada ujung kepala untuk membersihkan permukaan lantai. Kamu tak perlu memegang sponsnya untuk membersihkan sisa air. Cukup menggerakkan fitur pemeras yang sudah dipasangkan. Akan tetapi perawatan lebih sulit karena perlu pastikan tempat penyimpanan kering sehingga tak ada bakteri berkembang.

  • String Mop

String mop adalah jenis pel yang paling banyak digunakan dalam rumah tangga. Kainnya memiliki daya serap tinggi dan mudah untuk membersihkan lantai. Namun, kain pada alat pel ini sulit untuk dikeringkan sempurna.

Baca juga: 10 Merk Pembersih Lantai yang Bagus

  • Spray Mop

Spray mop merupakan alat pel lantai pintar dengan menyematkan teknologi. Alat pel ini disematkan sprayer dan tabung yang bisa diisi cairan pembersih. Jadi kamu tak memerlukan ember. Selain itu, kain microfiber disematkan pada kepala alat pel agar kegiatan membersihkan lantai lebih mudah.

  • Spin Mop

Alat pel lantai jenis spin mop adalah alat pel yang sedang digandrungi akhir-akhir ini. Ini karena kamu tak perlu bersentuhan dengan alat pel. Ia sudah didesain bersama dengan ember yang memiliki alat peras dan bilas sendiri. Kamu cukup menggerakan gagang pel ke atas dan ke bawah atau menekan pedal.

Merk Pel Lantai yang Bisa Digunakan di Rumah

Setelah mengetahui jenis alat pel lantai, yuk tengok merk alat pel lantai dengan kualitas baik dan juga cukup dikenal. Siapa tahu rekomendasi di bawah masuk ke dalam daftar belanjamu.

1. BOLDe

BOLDe

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

BOLDe adalah merk yang sedang naik daun dalam hal perkakas rumah tangga. Untuk keperluan peralatan rumah tangga, BOLDe mengeluarkan cukup banyak jenis alat pel lantai, mulai dari Spray Mop yaitu alat pel lantai yang menyematkan tabung pembersih pada gagangnya, lalu ada squash mop yaitu jenis spons mop pada ujung kepala alat pel lantai.

Selanjutnya ada super mop, yaitu alat pel lantai berjenis spin mop. Super Mop pada BOLDe memiliki berbagai series yang disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa memilih Super Mop Aristo, Super Mop Athena, Super Mop Deluxe +, Super Mop Elegante, dan sebagainya. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 150.000 untuk Serie Super Mop.

2. Bagus

Bagus

Bagus adalah merk yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Namun rata-rata orang mungkin mengenal Bagus sebagai merk kamper. Padahal Bagus memiliki alat pel lantai yang berkualitas. Salah satunya adalah Bagus Micromate Chenille Mop Set.

Keunggulan alat pel lantai satu ini adalah mampu menyerap air sekaligus mengikat debu dengan cepat. Apalagi kain pel yang digunakan berjenis microfiber. Tak perlu diragukan lagi daya serapnya. Namun, berat alat pel ini sebesar 490 gram. Kalau kamu suka alat pel yang berbobot tak ringan, bisa memilihnya.

3. Lion Star

Lion Star

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bila membicarakan merk produk berbahan plastik, nama yang akan muncul adalah Lion Star. Lion Star sendiri bisa dikatakan merk yang sudah cukup lama ada di Indonesia. Produk-produk berbahan plastik yang diproduksi memang berkualitas dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Salah satunya adalah alat pel lantai.

Lion Star memiliki beberapa jenis alat pel lantai yang bisa dipilih. Mulai dari tradisional seperti Livina Cotton Mop dengan bentuk kepala bulat, oval, sampai persegi. Kemudian ada Livina Spin Mop, Livina Flat Mop, Elita Mop Pail 12 litres, sampai Livina Flat Mop Handle Set. Tak hanya itu, merk ini juga menyediakan kain refill agar kain pel kamu tetap bersih.

4. Proclean

Proclean

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain Kris, merk yang juga merajai ACE Hardware adalah Proclean. Proclean adalah merk alat pel lantai yang bisa dipilih. Ada model spin mop yang sudah dilengkapi dengan ember sehingga tak perlu mengotori tangan. Tak hanya diputar, jenis alat pel ini juga dilengkapi pedal pada sisi ember untuk membantu memeras kain pel.

Bila tidak ingin yang berjenis spin mop, kamu bisa memilih set alat pel microfiber. Alat pel ini memiliki magic bucket dan juga gagang pel dengan teknologi teleskopik. Selain itu, set alat pel ini punya teknologi desain net cover. Dengan adanya teknologi ini, akan muncul daur ulang air sehingga tetap bersih.

5. 3M Scotch Brite

3M Scotch Brite

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

3M Scotch Brite terkenal akan produk mengenai alat kebersihan rumah. Mulai dari kebersihan dapur, ruangan, sampai kamar mandi. Mungkin produk yang paling terkenal dari 3M Scotch Brite adalah spons sabut pencuci piring. Ternyata merk satu ini mengeluarkan lebih banyak produk, seperti alat pel lantai.

Alat pel lantai dari 3M Scotch Brite memiliki berbagai jenis. Jenis alat pel lantai tersebut antara lain 3M Scotch Brite Pel Katun, Pel Strip, Pel Mikrofiber Teleskopik, sampai Pel Penyerap yang kepala pel adalah spons. Kalaupun kain pel ingin direfill, merk ini menyediakannya.

6. Krisbow

Krisbow

Cek Harga di Shopee

Salah satu produk Krisbow yang cukup dikenal di masyarakat adalah tempat sampah. Padahal Krisbow memiliki banyak produk yang berhubungan dengan rumah tangga dan juga membantu pembangunan, seperti genset, bor, dan sebagainya. Selain itu, alat pel rumah juga ada lho dengan merk Krisbow.

Kamu bisa menemukan jenis alat pel yang berbeda pada merk Krisbow, seperti microfiber tubular mop, microfiber dust mop, super mop, flat mop sampai hall mop bila kamu ingin alat pel lantai untuk ruangan besar.

Keenam merk alat pel lantai tersebut bisa kamu gunakan di rumah. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan yang dipengaruhi ukuran rumah, jenis lantai, luas ruangan, sampai budget. Apakah kamu sudah memiliki alat pel dari salah satu merk di atas? Kalau sudah, ceritakan pengalamanmu menggunakan alat pel lantai tersebut, yuk.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *