Bacaterus / Makanan / 10 Merk Air Mineral Premium Terbaik dari Berbagai Negara

10 Merk Air Mineral Premium Terbaik dari Berbagai Negara

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Air mineral sudah menjadi minuman sehari-hari yang dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Anda tentu sudah akrab dengan sejumlah merk air mineral seperti Aqua, Club, Cleo, Total, Vit, Cheers, dan masih banyak lagi. Selain harganya terjangkau, air mineral juga cenderung lebih bersih dan steril dibandingkan jika kita memasak air kran.

Banyaknya merk air mineral yang dijual di pasaran membuat beberapa brand membuat produk air mineral premium. Air mineral premium ini biasanya dikemas dalam wadah yang lebih eksklusif dan dijual dengan harga yang berkali-kali lipat lebih mahal. Yuk, simak review Bacaterus mengenai merk-merk air mineral premium berikut ini.

1. Equil

Equil Merk Air Mineral

Cek Harga di Shopee

Equil adalah merk air mineral yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. Banyak yang menyangka bahwa ini adalah air mineral dari luar negeri. Padahal, Equil adalah produk lokal yang justru mendunia. Air mineral premium ini sudah dipasarkan di berbagai negara.

Mengapa Equil dijual dengan harga yang lebih mahal dari air mineral biasanya? Air minum yang berasal dari sumber air kaki Gunung Salak ini mengandung mineral organik yang baik untuk kesehatan. Selain itu, air yang dikemas dalam botol kaca yang eksklusif ini sudah memenuhi standar kualifikasi internasional.

2. Aqua Reflections

Aqua Reflections

Cek Harga di Shopee

Siapa yang tidak kenal Aqua? Air mineral yang satu ini berhasil melakukan personal branding sehingga menjadi merk air mineral nomor satu di Indonesia. Beberapa tahun terakhir, Aqua memperkenalkan sebuah produk barunya, yakni air mineral premium dengan nama Aqua Reflections.

Berbeda dengan produk Aqua yang lain, produk ini hadir dalam botol kaca dengan desain yang cantik. Bahkan, Aqua menggandeng perancang busana dari Indonesia yang sudah go international, yakni Tex Saverio, untuk membuat desain botol Aqua Reflections.

Di hotel maupun restoran bintang lima, Aqua Reflections bisa dibandrol dengan harga 10 kali lipat lebih mahal dibanding Aqua yang dikemas botol plastik. Untuk membelinya, silakan kunjungi Bukalapak di link ini.

3. Evian x Christian Lacroix

Evian x Christian Lacroix

Sejak tahun 2007, perusahaan air mineral ternama di Perancis, yakni Evian, telah bekerja dengan seorang perancang busana yang juga sangat terkenal di Perancis, Christian Lacroix.

Bermula dengan meluncurkan Christian Lacroix-Evian 2008 Limited Edition yang per botolnya dibandrol dengan harga USD 13,95 atau 190 ribu rupiah, kini brand ini merayakan 10 tahun kerjasamanya dengan fashion designer tersebut dengan merilis Evian x Christian Lacroix.

Jika dahulu produk ini hadir dalam botol berbentuk boneka, kini Evian x Christian Lacroix hanya tampil dalam botol kaca biasa. Namun, Evian tetap mempercayakan desain motif botolnya kepada Lacroix.

4. Veen Waters

Veen Waters

Bila membahas mengenai merk air mineral premium tentu kita tidak akan melewatkan Veen Waters. Ini adalah air mineral yang berasal dari sumber air Konisaajo, Lapland, Finlandia. Meskipun Veen Waters baru berdiri sejak tahun 2006, tetapi perusahaan ini sudah cukup sukses karena produknya telah dipasarkan hingga ke 23 negara.

Lantas, apa yang membuat produk ini lebih spesial dari air mineral pada umumnya? Air ini memiliki kadar mineral yang cukup rendah, sehingga rasa airnya lebih lembut dan segar. Untuk membeli Veen Waters, Anda harus merogoh kocek sebesar USD 23 atau 300 ribuan rupiah.

5. Fillico

Fillico

Perusahaan air mineral dari Jepang, Fillico, bisa dibilang sangat kreatif dalam menjual air mineral premiumnya. Fillico menghadirkan air mineral yang dikemas dalam botol kaca eksklusif yang bentuknya seperti bidak catur. Sementara tutup botolnya didesain menyerupai mahkota raja dan ratu.

Tak sampai di situ saja, botol Fillico juga dihiasi dengan kristal swarovski. Fillico juga menyediakan botol Hello Kitty Edition. Satu botol air mineral ini bisa dijual dengan harga JPY 21.500 atau jika dirupiahkan bisa mencapai 2,5 jutaan. Harga yang fantastis untuk sebotol air mineral, bukan?

6. Bling H2o

Bling H2o

Yang satu ini juga merupakan air mineral premium yang dijual dengan harga cukup fantastis, yakni sekitar 500 ribuan untuk per botolnya. Bling H2o digagas oleh seorang pengusaha bernama Kevin G. Boyd. Pada awalnya, air minum eksklusif ini hanya ditawarkan ke para artis dan atlet saja. Namun, seiring berjalannya waktu Bling H2o sudah mulai dijual bebas di pasaran.

Air minum ini dikemas dalam botol yang mirip dengan botol champagne. Botol berisi air dari sumber mata air di Tennessee ini juga dihiasi dengan krista swarovski sehingga tampilannya benar-benar blink sesuai dengan namaya.

7. Acqua di Cristallo “Tributo a Modigliani”

Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani

Boleh dikatakan bahwa Acqua di Cristallo “Tributo a Modigliani” adalah merk air mineral premium yang paling mahal di daftar ini. Bagaimana tidak, botol air mineral ini didesain oleh desainer Paolo di Verachi dengan memanfaatkan emas 24 karat. Botol ini juga berbentuk pahatan wajah manusia.

Tidak hanya spesial pada botolnya saja, air minum ini sendiri berasal dari campuran air dari Fiji yang berada di Perancis dengan air dari glasier di Islandia. Airnya pun ditambahkan dengan serbuk emas 23 karat sebanyak 5 mg. Untuk membeli Acqua di Cristallo “Tributo a Modigliani” Anda harus menyediakan dana sebesar USD 60 ribu atau sekitar 800 jutaan rupiah.

8. Kona Nigari

Kona Nigari

Sekilas tidak ada yang spesial dari tampilan kemasan Kona Nigari. Namun, Anda pasti akan terkejut ketika mendengar harga air minum premium ini. Kona Nigari dibandrol dengan harga 5,5 juta rupiah untuk per botolnya.

Air ini bukan dari mata air tawar asli, melainkan air laut dari Hawaii yang dimurnikan. Airnya sendiri diambil dari beberapa ribu kaki di bawah permukaan laut yang berada di sekitar Hawaii. Konon, yang membuat harga Kona Nigari ini sangat fantastis adalah manfaat dair air ini yang diklaim dapat mengurangi berat badan, mencerahkan warna kulit, dan mengurangi stres.

9. Hawaiian Deep Sea Water

Hawaiian Deep Sea Water

Hampir sama seperti Kona Nigari, Hawaiian Deep Sea Water ini mungkin dikemas dalam botol yang biasa-biasa saja. Akan tetapi, air mineral ini berasal dari kedalaman 3.000 kaki di bawah permukaan Samudra Pasifik. Oleh sebab itu air mineral premium ini bebas polutan dan belum tercemar oleh apa pun.

Hawaiian Deep Sea Water dijual dengan harga USD 33,50 atau sekitar 44 juta rupiah per botol. Dengan budget sebesar ini Anda dapat membeli ribuan galon air mineral biasa.

10. 10 Thousand BC

10 Thousand BC

Air mineral ini diambil dari lokasi yang jauh dan eksotis di lepas pantai di Kanada. Bahkan, lokasinya sangat jauh dan tidak terjangkau oleh hewan maupun manusia. Jadi, dapat dipastikan bahwa air 10 Thousand BC ini sangat higienis dan belum tercemar oleh apa pun.

Mengingat untuk memproduksi air minum ini diperlukan waktu yang lama karena harus menempuh perjalanan yang jauh, maka 10 Thousand BC dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Anda harus menyediakan budget sebesar USD 14 atau 186 ribu rupiah untuk membeli air mineral kemasan 750 ml ini. Sebenarnya tidak terlalu mahal jika dibandingkan beberapa produk air mineral premium di atas ya?

Nah, inilah 10 merk air mineral premium dari berbagai negara. Anda bisa membeli Equil atau Aqua Reflections jika ingin merasakan air minum premium. Kedua produk dari Indonesia tersebut juga dijual dengan harga yang reasonable dibanding produk lainnya yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *