Bacaterus / Pendingin Ruangan / 10 Merk Air Cooler Terbaik untuk Mengusir Udara Panas 2020

10 Merk Air Cooler Terbaik untuk Mengusir Udara Panas 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apa perbedaan antara Air Conditioner dengan Air Cooler? Keduanya sama-sama merupakan pendingin ruangan. Hanya saja Air Cooler bentuknya portable dan lebih kecil. Jika Air Conditioner ditenagai oleh daya listrik, Air Cooler ada yang ditenagai dengan baterai. Namun, ada pula Air Cooler yang juga menggunakan daya listrik.

Air Cooler menghasilkan udara sejuk yang cenderung lembab. Pasalnya, Air Cooler merupakan pendingin yang berasal dari air. Di dalam Air Cooler terdapat tangki untuk diisi dengan air bersih. Dengan kata lain, air tersebut merupakan “bahan bakar” dari Air Cooler. Nah, jika Anda ingin membeli Air Cooler dengan kualitas terbaik, berikut adalah daftar merk air cooler yang bagus versi Bacaterus.

1. Sharp

Sharp

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai salah satu merk elektronik yang terkenal di Indonesia, Sharp juga tidak mau ketinggalan merilis produk air cooler. Sharp menjamin bahwa produk-produk air cooler-nya lebih dingin.

Salah satu produk air cooler yang terkenal adalah Sharp PJ-A77TY-B di mana produk ini sudah dilengkapi dengan 4 unit kantong es untuk membuat air cooler jadi lebih dingin dibanding produk air cooler lain. Selain itu, ada auto swing louvers yang mengaktifkan mode sirkulasi udara secara horisontal agar udara dingin tersebar ke seluruh ruangan.

2. Midea

Midea Air Cooler AC120-15C

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bingung mencari air cooler untuk diletakkan di dalam ruangan? Midea juga memproduksi beberapa merk air cooler yang bisa Anda pertimbangkan. Brand ini juga merilis air cooler dengan model yang berbeda-beda. Seri air cooler Midea yang best-seller adalah AC100 A-B.

Alasan lain mengapa Anda harus membeli air cooler Midea adalah fungsinya yang sebagai humidifier sebagai pengatur kelembaban udara dan air purifier untuk menjernihkan udara.

Beberapa seri air cooler Midea juga ditambahkan dengan Ice Boost yang dapat membuat air cooler jadi lebih dingin secara lebih cepat. Belum lagi ada tangki ekstra besar yang membuat air cooler Midea mampu beroperasi selama 10 jam lebih.

3. Mayaka

Mayaka Merk Air Cooler yang Bagus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dewasa ini, Mayaka dikenal sebagai salah satu merk air cooler yang bagus. Merk ini mungkin terdengar asing di telinga Anda. Akan tetapi, ternyata Mayaka merupakan merk pendingin udara yang sudah cukup lama berada di pasaran dan menjual beraneka jenis air cooler.

Semua desain air cooler dari Mayaka terlihat sangat modern dan praktis. Di samping itu, ada 3 level kecepatan udara yang bisa diatur. Tak hanya itu saja, Mayaka air cooler juga dijual dengan harga yang bagus, yakni hanya 600 ribuan rupiah. Seri terbaik dari Mayaka Air Cooler adalah CO 005 dan CO-005EBE.

4. Sanken

Sanken

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sanken memang tidak banyak memproduksi air cooler. Akan tetapi, bila Anda masih bingung hendak membeli air cooler dari merk apa, maka dua produk air cooler dari Sanken, yakni SAC-38 bisa menjadi pertimbangan bagi Anda. Sama seperti kebanyakan air cooler pada umumnya, seri air cooler dari Sanken ini juga berfungsi sebagai Ionizer dan Humidifier.

Dengan Wide Swing Angle, air cooler ini memberikan jangkauan hembusan udara dingin yang lebih luas. Ada juga fitur Water Diagnose yang dapat mematikan pompa secara otomatis saat air dalam tangki berkurang. Semua air cooler Sanken juga sudah dibekali dengan remote control.

5. Tori

Tori

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kesal dengan air cooler yang menimbulkan suara bising? Beralihlah ke Tori Air Cooler. Merk air cooler yang satu ini menjamin produknya tidak menimbulkan suara bising. Salah satu seri Tori Air Cooler, yakni THC – 098, menghadirkan fungsi anion yang artinya dapat mensterilkan udara dan menghilangkan bau tak sedap di dalam ruangan.

Selain itu, Tori Air Cooler juga menyediakan 3 mode pengaturan angin, yakni Normal, Natural, dan Sleep yang memang bisa diatur sesuai kebutuhan. Beberapa rekomendasi Tori Air Cooler yang bisa Anda beli adalah THC – 098, THC – 019, THC – 022, dan THC – 068DLX.

6. Kangaroo

Kangaroo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk Anda yang sedang mencari merk air cooler yang bagus, berkualitas, dan murah, maka Anda bisa memilih Kangaroo Air Cooler. Alat pendingin ruangan ini memang belum terlalu dikenal di Indonesia, tetapi air cooler dari Kangaroo ini memang patut untuk diperhitungkan.

Sama seperti beberapa air cooler lainnya, produk keluaran Kangaroo juga memberikan fitur honeycomb untuk mengedarkan udara dingin ke seluruh ruangan. Selain itu, produk dari Kangaroo juga berfungsi sebagai penjernih udara sehingga ruangan Anda terbebas dari bakteri dan virus.

Semua air cooler Kangaroo juga dibekali dengan remote control untuk mengatur setting air cooler dengan mudah.

7. Honshu

Honshu

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Honshu sama seperti Daikin, yang merupakan merk alat elektronik yang memang berkonsentrasi dalam memproduksi AC dari jenis apapun. Yang akan kami bahas kali ini adalah air cooler keluaran Honshu. Satu produk yang memang paling unggul dalam hal spesifikasi adalah HSAC 98. Ini merupakan air cooler yang memiliki fungsi anion.

Tak hanya itu saja, air cooler dari Honshu juga sudah menyediakan LED Display dan remote control sehingga untuk mengontrol AC Anda tidak perlu repot-repot menyentuh tombol di air cooler ini. Miliki pendingin ruangan yang lebih sejuk dan bebas bakteri dengan membeli Honshu Air Cooler.

8. Symphony

Symphony

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir, ada merk air cooler yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya. Adalah Symphony yang nantinya akan memberikan kesejukan di ruangan tanpa menimbulkan suara bising. Air cooler produksi Symphony memang tidak terlalu dikenal di pasaran. Padahal, merk ini memberikan tawaran air cooler dari berbagai seri.

Tak lupa Symphony juga selalu menambahkan remote control untuk setiap produknya. Apa pun modelnya dan berapa saja kapasitas tangki yang Anda butuhkan semua bisa Anda peroleh dengan membeli Symphony Air Cooler.

9. Denpoo

Denpoo Air Cooler

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai salah satu merk alat elektronik yang cukup terkenal dengan kualitas lumayan dan harga terjangkau, Denpoo turut memproduksi air cooler. Salah satu produk air cooler andalan Denpoo adalah seri AR-1108 XF yang merupakan air cooler dengan kapasitas 6,5 liter dan 3 speed control.

Denpoo memang tak banyak mengeluarkan produk air cooler karena brand ini memang tak banyak mengekspos air cooler. Namun, apabila Anda berminat mencoba air cooler yang cukup canggih dengan harga yang reasonable, tak ada salahnya membeli produk air cooler dari Denpoo.

10. Honeywell

Honeywell

Cek Harga di Shopee

Honeywell merupakan merk air cooler premium yang sangat populer di Amerika. Honeywell juga sangat sering menjadi produk best seller di marketplace internasional seperti Amazon.com. Kini, Honeywell sudah masuk ke Indonesia melalui distributor PT. JMATEK Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari JMATEK.Ltd.

Air Cooler Honeywell layak disebut premium karena hadir dengan kualitas dan performa yang sangat baik. Kekuatannya pun tidak bisa dipandang remeh karena air cooler ini sangat awet dan tahan lama. Yang lebih menarik lagi, Anda juga akan mendapatkan garansi selama 2 tahun.

Air cooler dari Honeywell juga memilik desain yang minimalis sehingga akan tampak cantik ketika diletakkan di dalam ruangan. Maka dari itu, jika ingin air cooler yang berkualitas, hemat listrik, tahan lama, dan elegan, Honeywell adalah pilihannya.

Inilah daftar merk air cooler yang bagus untuk mendinginkan ruangan Anda. Harga air cooler ini rata-rata lebih murah dibandingkan Air Conditioner (AC). Anda dapat memilih jenis pendingin ruangan ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Masih bingung bagaimana cara mengoperasikan air cooler? Intip panduannya di artikel cara menggunakan air cooler.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

3 Responses

  1. artikel yang bagus.. antara sharp dengan sanyo bagus mana ya?

  2. Apaan midea bagus. Baru 2 hari tiba-tiba mati tanpa sebab. Beli via electronic city. Harga 1,649jt. Alamat email service tidak bisa. Tempat service jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *