Bacaterus / Lifestyle / Romansa / 10 Hal Ini Pasti Sering Kamu Rasakan Saat Menjalani LDR

10 Hal Ini Pasti Sering Kamu Rasakan Saat Menjalani LDR

Ditulis oleh

Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh adalah keadaan di mana dua orang yang berpacaran tetapi tinggal di tempat yang berbeda atau saling berjauhan. LDR bisa disebabkan oleh faktor yang berbeda. Contohnya adalah salah satu dari kalian harus bekerja di luar kota sehingga kalian harus berjauhan. Contoh lain misalnya salah satu dari kalian sedang travelling, sehingga kalian harus meninggalkan pasangan kalian.

LDR sebenarnya memiliki konsep yang sama dengan pacaran pada umumnya, hanya saja jarak kalian berdua saling berjauhan. Walaupun demikian, LDR tidak hanya memberikan dampak negatif, tetapi juga dampak positif terhadap hubungan kalian berdua.

Berikut ini setidaknya ada 10 hal yang menggambarkan perasaanmu saat LDR dengan pasanganmu. Yuk simak apa saja 10 hal tersebut!

Kamu punya hobi baru, yaitu merindukan dia

merindukan dia ldr

Jarak yang berjauhan membuat kalian sangat jarang untuk bertemu. Jika sebelumnya kalian rutin bertemu, maka rasanya akan sangat menyakitkan jika ternyata kalian sulit untuk bertemu karena terpisahkan jarak. Namun hal ini tidak jadi masalah, dengan adanya jarak yang memisahkan kalian maka kalian akan mendapat kesempatan untuk saling merindukan satu sama lain.

Teleponan atau video call adalah momen yang ditunggu-tunggu

teleponan

Untuk mengurangi rindu yang kalian rasakan, maka menelepon kekasih atau video call merupakan salah satu alternatif untuk mengobati rasa rindu. Jika sebelumnya kalian jarang berbincang melalui telepon atau video call, maka saat LDR hal ini akan menjadi momen yang kalian tunggu-tunggu.

Berkirim foto akan membuat kalian semakin rindu

Di era yang sudah serba canggih ini, akan  mudah bagi kalian untuk berkirim foto. Sehingga kalian bisa mengetahui bagaimana keadaan pasangan kalian saat ini. Walaupun kalian senang melihat foto pasangan kalian yang sedang berada jauh disana, namun tanpa disadari rasa rindu yang ditimbulkan akibat melihat foto pasangan kalian akan semakin besar.

Sesekali berkirim surat, memiliki nilai tersendiri

berkirim surat

Untuk membuat cara komunikasi kalian tidak membosankan, maka berkirim surat bisa menjadi alternatif untuk saling memberi kabar. Di zaman serba gadget sekarang ini, berkirim surat memang bukan hal yang biasa bahkan terkesan kuno. Namun jika kalian saling berkirim surat untuk memberi kabar pada pasangan kalian, maka rasa yang ditimbulkan juga akan berbeda.

Melalui surat yang kalian kirimkan, pesan yang disampaikan bukan hanya sekedar membaca pesan melalui telepon seluler, namun juga bisa membaca tulisan tangannya secara langsung. Kalian juga bisa menyelipkan foto atau kado-kado kecil untuk pasangan kalian.

Melihat foto-foto atau video-video akan menjadi hal yang menyenangkan

Melihat foto-foto

Membuka kembali folder yang berisi foto-foto atau video-video kalian akan sering kalian lakukan akhir-akhir ini. Terkadang kamu juga akan tersenyum sendiri saat melihat foto-foto kalian. Kalian juga akan mengingat kembali momen foto-foto itu diambil, di mana foto-foto itu diambil dan apa saja yang kalian lakukan untuk menghabiskan waktu bersama.

Punya lebih banyak bahan obrolan

Jika sebelum LDR kalian hanya membicarakan hal yang itu-itu saja, maka lain halnya saat kalian LDR. Karena hal-hal yang kalian temui berbeda-beda, maka kalian akan mempunyai lebih banyak bahan obrolan.

Kamu bisa menceritakan apa saja yang kamu lakukan di sini, hal baru apa saja yang kamu temui, atau kejadian apa yang baru saja terjadi padamu. Begitupun sebaliknya, pasanganmu akan menceritakan bagaimana hari-hari yang dia lalui di sana, hal apa saja yang ia alami, siapa saja orang-orang yang ia temui, dan kejadian apa saja yang baru ia alami. Hal ini akan membuat hubungan kalian tidak monoton.

Kamu baru menyadari sifat dia yang sebenarnya

Mungkin jika selama ini kalian sedang bersama, kalian tidak pernah memperhatikan secara detail bagaimana sifat pasangan kalian yang sebenarnya. Jika selama ini pasangan kalian memiliki sifat yang menyebalkan, maka kalian akan menyadari betapa sifat menyebalkannya itu menjadi sangat kalian rindukan saat dia berada disana.

Mengatur rencana untuk bertemu akan menjadi momen yang mendebarkan

Mengatur rencana untuk bertemu

Walaupun sebelum LDR kalian sudah sering bertemu, namun setelah LDR pertemuan ini akan menjadi momen yang mendebarkan. Bagaimana tidak, perasaan yang bermacam-macam bercampur aduk menjadi satu.

Rasa rindu, senang, deg-degan, penasaran, bahkan gugup. Tidak jarang perasaan was-was juga akan turut kamu rasakan. Walaupun demikian, tetap jaga kesehatanmu agar pertemuan dengan sang kekasih bisa berjalan lancar dan sesuai rencana.

Kamu akan mulai memikirkan pakaian mana yang akan kamu kenakan

Setelah lama tidak bertemu, kamu pasti akan berusaha tampil maksimal di depan pasanganmu bukan? Maka sebelum pertemuanmu dengan sang kekasih, kamu akan mulai sibuk memilah baju mana yang akan kamu gunakan.

Dress bunga-bunga, blouse, atau t-shirt pasti akan tersebar di atas tempat tidurmu. Kamu juga akan mematutkan dirimu di depan cermin dengan berbagai aksesoris yang cocok dengan bajumu.

Lebih menghargai waktu saat bersama

Lebih menghargai waktu

Last but not least, setelah pertemuan kamu dengan sang kekasih berjalan lancar, maka kamu akan menyadari betapa pentingnya waktu saat kalian bersama. Kalian akan menggunakan waktu pertemuan ini dengan sebaik-baiknya.

Saling melepas rindu dengan mengunjungi tempat-tempat baru atau mungkin saling bertukar cerita sambil minum kopi bersama. Hal sederhana pun akan terasa sangat istimewa.

Bagaimana, setelah membaca 10 hal yang dirasakan saat LDR, apakah ada salah satunya yang kamu rasakan? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Seseorang yg maceuh dengan cita2 ingin keliling Indonesia, dan sangat menyukai suara langkah sepatu di film

Leave A Comment