Bacaterus / Kuliner / Kuliner Bandung / Martabak Maskulin, Bikin Hati Meleleh Di Setiap Gigitannya  

Martabak Maskulin, Bikin Hati Meleleh Di Setiap Gigitannya  

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Ngumpul bareng teman emang paling seru kalo sambil ngemil-ngemil ya Good Readers. Kira-kira apa makanan favorit kamu kalo lagi ngumpul bareng temen? Kalo saya, lebih suka pilih makanan yang porsinya banyak biar bisa dimakan rame-rame.

Salah satu yang sering jadi pilihan adalah Martabak. Selain rasanya enak, bisa dinikmati bareng-bareng, dan makanan ini juga cukup mengenyangkan meskipun cuma makan sepotong dua potong. Selain itu juga, martabak juga mudah ditemukan. Hampir di tiap sudut kota, kamu bisa menemukan pedagang martabak.

martabak maskulin (1)

Dari dulu saya lebih seneng beli martabak di pinggiran deket rumah. Tapi kadang bosen juga makan martabak yang isinya cuma coklat, keju atau kacang. Untungnya sekarang ini varian martabak udah banyak banget macemnya dan makin nikmat rasanya.

Salah satu yang baru banget membuka outlet-nya di Bandung adalah “Martabak Maskulin”. Denger namanya, saya jadi iseng membayangkan bakalan ketemu abang-abang kece yang masakin kita martabak. Eeeh bener aja, yang bikin martabak beneran abang ganteng. Makin semangat deh ngantrinya.

Sedikit cerita tentang “Martabak Maskulin”

Martabak Maskulin ini menyajikan martabak dengan berbagai varian rasa kekinian. Meskipun menyajikan martabak yang merupakan makanan khas Indonesia dengan rasa yang lebih variatif, tapi harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Yang membedakan Martabak ini dengan Martabak lainnya adalah penggunaan butter dan Wijsman sehingga Martabak Maskulin konsisten memberikan aroma terbaik dan rasa yang gurih dalam setiap martabak yang dibuat.

Kalau kamu belum terlalu kenal dengan butter Wijsman, mungkin kamu bingung apa sih bedanya dengan mentega biasa? Nah, Wijsman ini adalah butter yang bisa bikin setiap adonan kue jadi lebih legit, membuat tekstur menjadi lebih lembut dan memberikan aroma wangi yang khas banget.

Jadi sudah kebayang kan bagaimana bedanya kelegitan martabak maskulin dengan martabak lainnya? Kalau saya sih sudah pasti pilih martabak yang sudah spesialis butter Wijsman seperti martabak maskulin ini.

Lokasi

martabak maskulin (4)

Sebenarnya “Martabak Maskulin” ini punya dua lokasi di Bandung, yaitu di Jalan Cikutra dan satu lagi di jalan RE. Martadinata No. 83, Bandung. Saya memilih mampir di outletnya yang berlokasi di jalan RE Martadinata karena kebetulan dekat lokasinya dengan kantor Bacaterus.

Outletnya bener-bener ngga sulit dicari karena tempatnya tepat berada di pinggir jalan. Selain itu kedainya yang bertema ‘kontainer’ serta bernuansa hitam dan kuning cerah juga membuat outletnya ngga ‘kasat mata’. Catchy alias mencolok. Bikin saya makin tertarik untuk mampir.

Walaupun image martabak itu enaknya untuk dimakan di rumah bersama keluarga atau teman, tapi Martabak Maskulin juga menyediakan meja dan kursi buat pelanggan yang ingin makan di tempat atau sekedar menunggu pesanan.

Kalau saya sendiri sih lebih suka take away saja alias dibawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. Apalagi Martabak Maskulin kan sekarang udah ada di Go-Food, tinggal klik dan tunggu pesanan datang.

Menu

martabak maskulin (5)

Kamu tim martabak manis atau martabak asin? Atau suka keduanya? Good news! Di sini, kamu bisa pilih kedua macam martabak itu, karena di sini banyaaak banget pilihan rasanya.

Untuk martabak manis, kamu bisa pilih dari yang original sampai ke varian rasa yang lagi hits seperti greentea, red velvet, atau taro. Yang jadi incaran saya, red velvet cream cheese. Tentu saja karena ada cream cheese di dalamnya. Kebayang kan, martabak keju aja udah seenak itu, apalagi ditambah cream cheese dan red velvet. Wuuiiih.. makin nendang guys!

Saat  berkesempatan mengunjungi “Martabak Maskulin” ini, saya memilih 3 macam varian martabak yang sering jadi best seller dan jadi rekomendasi di outlet ini.

1. Martabak classic ½ coklat kacang dan ½ keju

martabak maskulin (6)

Martabak ini paling cocok kalo kamu pengen nyobain 2 rasa dalam 1 porsi martabak. Soalnya martabak ini punya 2 bagian yang kedua-duanya beraroma super sedap ketika disajikan. Satu bagian berisi topping coklat kacang dan bagian sebelahnya lagi ber-topping keju. Pas digigit, kerasa banget daging martabaknya manis dan legit. Bikin ngileeer, guys!

2. Red velvet cheese cream oreo

martabak maskulin (7)

Kamu suka banget makan keju? Kalo gitu martabak ini wajib banget kamu coba, Good Readers! Red Velvet Cream Cheese Oreo ini menggunakan cream cheese asli yang rasanya pas gak bikin ‘giung’ atau ‘enek’. Perpaduan manisnya martabak dengan cita rasa oreo dan red velvet dan dengan gurihnya keju di dalamnya benar-benar membuat kombinasi cita rasa yang berbeda. Yummy!

3. Martabak Telor Daging Ayam Mozzarella

martabak maskulin (8)

Buat kamu yang gak terlalu suka manis-manis, kamu harus banget cobain Martabak Telor Ayam Mozarella ini. Seperti namanya, Martabak Telor Ayam Mozzarella ini terdiri dari telor ayam disajikan dengan topping keju Mozarella yang dibakar di atasnya.

Lelehan Mozarella-nya menambah nikmat di tiap gigitan. Daging martabaknya gurih dan tebal. Jangan lupa, makan martabak asin kurang lengkap tanpa acar. Tambahkan acar di selingan martabak-nya. Rasa nikmatnya nambah banget…try it yourself!

Selain 3 varian martabak diatas, ada juga jenis martabak manis lainnya yang ada lebih dari 10 jenis. Yang pasti, karena menggunakan butter dan Wijsman, Martabak Maskulin ini terasa lebih legit dan gurih. Jika ingin tahu menu martabak lainnya secara lengkap, kamu bisa kunjungi website-nya di sini.

Oiya, jangan takut dengan kebersihan dan kualitas makanan di sini. Semua makanan melalui proses penyajian yang higienis. Abang-abang martabaknya selalu pake sarung tangan ketika membuatkan pesanan kita. Di dalam dusnya juga martabak dilapis lagi dengan kertas wajit sehingga martabaknya gak kena debu.

Harga

Harga-harga yang ditawarkan untuk satu porsi martabak ini cukup terjangkau, Good Readers. Untuk satu porsi, harga martabak berkisar Rp 27,000 sampai Rp 75,000 tergantung varian yang kamu pilih. Bayangkan, dengan Rp 27,000 saja kamu bisa makan rame-rame bareng teman-teman. Worth it,kan?

Penggunaan Butter dan Wijsman dalam martabak ini memang bikin rasa “Martabak Maskulin” ketara banget bedanya dengan martabak lainnya. Butter dan Wijsman menambah nikmat rasanya. Selain itu, daging martabak manisnya legit banget! Aromanya kuat sehingga nyium baunya aja udah bikin ngiler.

Bisa order via Go-Food juga lho!

martabak maskulin (9)

Buat kamu yang penasaran pengen cepet nyobain nikmatnya Martabak Maskulin ini, bisa langsung saja dateng ke salah satu outletnya berikut ini:

  1. RE. Martadinata No. 83 Citarum Bandung (seberang Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat)
  2. Cikutra No. 169 Bandung (Area Parkir Warunk Upnormal Cikutra)

Jam buka: 3 sore – 12 malam.

Tapi kalau kamu males antri atau lokasi outlet agak jauh dari tempat tinggal kamu, kamu bisa order martabaknya lewat Go Food. Lebih praktis dan hemat waktu kan, Good readers!

Jadi, cari makanan yang bisa dimakan rame-rame? Martabak Maskulin to the rescue!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Lady S
She loves the smell of brand new book, loves to eat after 7pm, and loves to listen to Maliq and d’essentials.

Leave A Comment