Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Desember 2018

Manusia merupakan makhluk sosial yang tak akan pernah bisa hidup sendirian tanpa adanya bantuan dari orang lain. Karena pada dasarnya manusia merupakan makhluk kecil dan lemah jika dibandingkan dengan alam semesta yang sangat luas. Maka dari itu, manusia akan selalu membutuhkan makhluk lainnya untuk bisa melanjutkan kehidupan.

Manusia memiliki kekuatan fisik yang berbeda-beda sehingga mereka saling membutuhkan satu sama lain. Akan tetapi dari banyaknya populasi manusia yang hidup di muka bumi ini, terdapat beberapa manusia yang super kuat dan tidak diragukan lagi ketangguhannya. Penasaran siapakah mereka? Di bawah ini kami akan merangkum beberapa orang terkuat yang ada di dunia versi Bacaterus.

9 Manusia Terkuat di Dunia

1. Eddie Hall

Eddie Hall

* sumber: www.swimming.org

Manusia terkuat pada urutan pertama adalah Eddie Hall. Ia merupakan pria kelahiran 1988 yang terkenal berkat kekuatan fisiknya. Eddie Hall menjadi pemenang dalam kompetisi dunia dan menyandang gelar pria terkuat 2017 karena mampu mengangkat beban sebesar 500 kg.

Ia juga pernah menjuarai kompetisi lainnya seperti pria terkuat Inggris, pria terkuat Eropa, Giants live, dan masih banyak lagi. Pria kelahiran 15 januari ini adalah seorang perenang dan pemain Rugby Union ketika remaja dan mulai mengikuti kompetisi binaragawan di Gym Iceman, Staffordshire.

Kisah menariknya sebagai pria terkuat dunia dijadikan sebuah film dokumenter yang diproduksi oleh Tom Swanston berjudul Eddie: Strongman yang menceritakan perjuangannya untuk mendapat gelar sebagai orang terkuat di dunia.

2. Wim Hof

Wim Hof

* sumber: www.clear-water-revival.com

“Iceman” adalah julukan yang cocok diberikan kepada Wim Hof karena kekuatan fisiknya yang sangat mengagumkan yaitu mampu bertahan dalam tekanan suhu yang sangat dingin. Kemampuan ini dikenal dunia sebagai teknik pernafasan Wim Hof Methode (WHM) yang memiliki manfaat menyembuhkan multiple, depresi, hingga kanker.

Hof merupakan kelahiran Belanda yang telah memegang 26 rekor dunia yang salah satunya adalah untuk pemandian es terpanjang. Ia juga pernah mendaki Gunung Everest pada tahun 2007 dengan hanya menggunakan celana pendek. Akan tetapi Hof tidak berhasil mencapai puncak karena kakinya yang cedera.

Berbagai macam kompetisi telah dijuarainya salah satunya yaitu sebagai pemecah rekor tetap tenggelam dalam es dengan durasi 1 jam, 13 menit, 48 detik pada tahun 2008. Durasi yang sangat panjang bukan? Tak aneh jika Wim Hof dijuluki sebagai “Iceman” atau manusia es.

3. Alexander Zass

Alexander Zass

* sumber: mashable.com

Alexander Zass merupakan pria Polandia yang dijuluki sebagai “Si Samson Besi” karena kekuatan tubuhnya yang sangat luar biasa. Alexander Zass menjadi orang terkuat karena terinspirasi dari seseorang yang kuat dalam sebuah sirkus. Kekuatan ototnya mampu mematahkan besi hingga mengangkat seekor kuda di bahunya.

Ia sempat dipenjara sebelum akhirnya melepaskan diri dengan cara menarik jeruji rantai di penjara. Setelah bebas, ia tak pernah lagi kembali ke tanah kelahirannya dan menjadi pelatih untuk orang-orang kuat di Rusia.

4. Louis Cyr

Louis Cyr

* sumber: www.theglobeandmail.com

Louis Cyr lahir pada 10 Oktober 1863. Ia dikenal sebagai orang kuat pada abad ke-20. Ia melatih kekuatannya sejak ia kecil dan kemudian bekerja sebagai penebang kayu pada usia 12 tahun. Louis pernah mengikuti kompetisi Boston di Amerika dan membuat para penontonnya terkagum-kagum karena ia mampu mengangkat kuda dari tanah.

Pada tahun 1882 ia kembali ke tanah kelahirannya di Quebec dan melakukan berbagai macam aksi yang mengagumkan dan kemudian bekerja sebagai perwira polisi yang tulus pada pekerjaannya. Saat kematiannya pada tahun 1912, berbagai macam penghormatan diberikan kepada Louis Cyr sebagai bentuk apresiasi terhadap bakatnya yang luar biasa.

5. Arbab Khizer Hayat

Arbab Khizer Hayat

* sumber: www.thesun.co.uk

Pria asal Pakistan ini dijuluki sebagai The Hulk oleh masyarakat Pakistan karena memiliki bobot tubuh yang sangat besar seperti Hulk yaitu 435 kg. Ia bercita-cita sebagai orang terkuat di dunia dengan menunjukkan bakatnya. Karena kekuatan yang dimilikinya, ia mampu menarik sebuah traktor.

Untuk menjaga tubuh raksasanya, ia mengkonsumsi banyak makanan dengan kadar kalori yang tinggi yaitu 10 ribu kalori per harinya. Ia memiliki tinggi hampir 2 meter dan merasa baik-baik saja terhadap keadaannya. Ia mengaku bahwa ia mampu mengangkat beban sebesar 4.000 kg.

6. Dennis Roger

Dennis Roger

* sumber: www.mdig.com.br

Dennis Roger juga termasuk kedalam orang terkuat di dunia. Ia memiliki kekuatan super yang sangat kuat sehingga mampu menahan jet angkatan darat dan menahan motor Harley. Dennis Roger memiliki banyak prestasi berkat kekuatan super yang dimilikinya. Salah satu kejuaraan yang pernah ia dapatkan adalah World Arm-Wrestling.

Selain sering menjuarai kompetisi panco, pria kelahiran Amerika ini juga sering mengangkat berbagai benda-benda berat dan menghancurkan material-material keras. Berkat kekuatan yang dimilikinya, Roger pernah mengisi beberapa program televisi seperti The Oprah Winfrey Show.

7. Magnus Ver Magnusson

Magnus Ver Magnusson

* sumber: www.wfmynews2.com

Magnus Ver Magnusson lahir pada 22 April 1963 dan pernah menjuarai powerlifter Islandia. Ia juga pernah menyandang gelar manusia terkuat dunia sebanyak empat kali yaitu pada tahun 1991, 1994, 1995, dan yang terakhir tahun 1996. Selain menyandang gelar orang terkuat sebanyak empat kali, ia juga pernah menjadi runner up tahun 1992 dan 1993.

Berbagai macam kompetisi pernah ia ikuti di Islandia dan berbagai macam kompetisi di Eropa. Ia dianggap sebagai pesaing kuat modern oleh banyak orang dan menjadi salah satu orang terkuat terbaik di dunia.

8. Giuliano Stroe

Giuliano Stroe

Giuliano Stroe merupakan pria kelahiran 2004 yang sudah melakukan aktivitas fitness ketika berusia 2 tahun.  Ia sering melakukan atraksi hebat seperti push-up 90 derajat, berjalan dengan bola berat sepanjang 10 meter, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini ia aktif sebagai pesenam dan binaragawan.

9. Anastasia IV

Anastasia IV

* sumber: www.informationng.com

Anastasia IV merupakan seorang wanita yang terkenal karena kekuatan yang terletak pada rambutnya. Kekuatan rambut yang kuat ini bahkan mampu menarik sebuah mobil yang diikatkan pada rambutnya. Semua ini bermula ketika ia menonton sebuah pertunjukan sirkus dan tertarik mencobanya.

Anastasia kemudian sukses menjadi pemain sirkus berkat kekuatan rambutnya dan dijuluki sebagai wanita dengan rambut terkuat. Kekuatan yang dimiliki Anastasia IV ini telah dicatat dalam Guiness World of Records.

Itu dia beberapa manusia terkuat di dunia versi Bacaterus. Wow, ternyata sangat keren-keren sekali ya mereka karena memiliki kekuatan fisik yang jauh lebih kuat  dari kekuatan manusia normal pada umumnya. Bukan hanya kekuatan otot lengan dan kaki saja, bahkan ternyata ada juga yang memiliki kekuatan pada rambutnya. Amazing!

Bagaimana menurutmu, keren kan? Terinspirasi untuk menjadi manusia terkuat juga? Semoga informasi yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua dalam memperdalam ilmu pengetahuan serta wawasan.

[sharethis-inline-buttons]