Bacaterus / Susu / Wah! Ini Dia 12 Manfaat Mengejutkan dari Susu Beruang

Wah! Ini Dia 12 Manfaat Mengejutkan dari Susu Beruang

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 September 2019

Kamu pasti sudah tidak asing lagi kan dengan susu beruang? Produk Susu yang menggunakan logo gambar beruang putih ini adalah susu sapi yang memiliki proses pembuatan yang berbeda. susu beruang telah melalui proses sterilisasi yang jauh lebih baik.

Susu steril ini mengandung banyak protein dan beberapa vitamin seperti vitamin A, B1, B6, B12, C, D, mineral, kalori, dan lemak yang sangat baik untuk kesehatan. Proses sterilisasi susu ini dilakukan dengan memanaskan susu hingga di atas titik didih. Sehingga membuat bakteri dan kuman mati.

Proses sterilisasi membutuhkan peralatan khusus, jadi wajar jika susu ini memiliki harga yang lebih mahal dari susu kemasan lainnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan, susu beruang juga bagus untuk kecantikan kulit wajah lho! Yuk, ketahui apa saja manfaat mengejutkan dari susu beruang ini.

1. Memulihkan Tubuh Setelah Sakit

Susu Beruang

* sumber: buzzthread.blogspot.com

Jika kamu melihat orang yang sedang dalam masa penyembuhan sering minum susu beruang, itu karena telah dibuktikan bahwa susu ini membantu menghilangkan penyakit yang ada di dalam tubuh.

Susu beruang mengandung antioksidan yang mendukung proses pemulihan tubuh setelah sakit. Antioksidan ini digunakan untuk mencegah kerusakan sel dan menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.

2. Mengatasi Penyakit Tifus

Mengatasi Penyakit Tifus

* sumber: www.cermati.com

Jika seseorang menderita tifus, sebaiknya segera minum susu beruang supaya dapat pulih lebih cepat. Karena orang dengan tifus akan direkomendasikan mengonsumsi makanan tinggi kalori dan protein selama tifus. Susu beruang merupakan salah satu sumber terbaik yang dapat memenuhi syarat tersebut.

Susu yang boleh dikonsumsi oleh orang yang terkena tifus adalah susu steril. Karena susu steril lebih mudah dicerna oleh tubuh dibanding jenis susu lainnya. Jadi, sudah tidak heran bukan biasanya orang yang terkena tifus akan rutin minum susu beruang.

3. Menjaga Tulang Supaya Tidak Mudah Keropos

Menjaga Tulang Supaya Tidak Mudah Keropos

* sumber: artria.id

Biasanya osteoporosis terjadi pada orang usia lanjut. Namun bukan berarti kamu yang masih muda tidak bisa terserang osteoporosis. Untuk menjaga supaya tulang tetap kuat adalah mengonsumsi susu beruang. Karena kandungan vitamin dalam susu ini mampu menjaga tulang supaya tidak mudah terjadi radang sendi dan sejenisnya.

Selain itu kandungan proteinnya bisa mencegah pengeroposan tulang sehingga dapat membuat kamu terhindar dari nyeri punggung.

4. Menjaga Daya Tahan Tubuh Janin dan Ibu Hamil

Menjaga Daya Tahan Tubuh Janin dan Ibu Hamil

Tidak hanya bermanfaat untuk orang sakit saja, susu beruang juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Khususnya untuk menjaga daya tahan tubuh ibu dan janin. Kandungan vitamin, mineral, dan lemak dapat menjaga sistem imun tubuh ibu tetap kuat selama kehamilan. Kandungan antioksidan juga bermanfaat untuk melindungi tubuh ibu hamil dari berbagai penyakit.

5. Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Membantu Tidur Lebih Nyenyak

* sumber: mattresshelp.org

Bagi kamu yang merasa kesulitan untuk tidur lebih cepat, kamu bisa mengonsumsi susu beruang sebagai solusinya. Kandungan zat gizi dalam susu beruang bisa membuat tubuh lebih rileks sehingga membuat tidur kamu lebih nyenyak.

Selain itu susu juga membuat kamu lebih kenyang sehingga dapat membuat kamu lebih cepat merasa ngantuk. Jadi susu ini tidak akan membuat kamu insomnia lagi.

6. Menurunkan Risiko Kecacatan Otak

Susu Beruang 1

* sumber: byfivit.wordpress.com

Bagi ibu yang sedang hamil, susu beruang sangat baik dikonsumsi karena dapat menurunkan risiko cacat otak pada janin. Karena susu beruang mengandung protein tinggi yang berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi otak.

Meskipun susu beruang aman dikonsumsi untuk ibu hamil, tapi sebaiknya jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Pastikan sudah berkonsultasi dengan dokter supaya bisa mengetahui takaran yang baik untuk mengonsumsi susu beruang sesuai kebutuhan ibu hamil.

7. Tidak Membuat Diabetes

Tidak Membuat Diabetes

* sumber: www.everydayhealth.com

Banyak yang mengira kalau rutin minum susu bisa menaikkan berat badan. Tapi berbeda dengan susu beruang. Karena susu ini telah disterilisasi tanpa tambahan pengawet. Selain itu susu beruang juga memiliki kalori yang rendah, rendah gula, rendah kolesterol, dan tidak mengandung lemak jenuh.

Bahkan susu beruang juga dapat menstabilkan kadar kolesterol. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin mengonsumsi susu beruang secara rutin.

8. Meredakan Pilek atau Flu

Meredakan Pilek atau Flu

* sumber: www.medinaction.com

Walaupun penyakit ini termasuk penyakit yang ringan, tapi saat kita pilek dapat membuat tubuh terasa tidak nyaman dan biasanya membuat kepala pusing. Minum susu beruang saat sakit akan sangat membantu tubuh kamu lebih cepat sembuh.

Karena kandungan vitamin C dan protein di dalamnya dapat meringankan penyakit pilek. Susu ini juga bisa meningkatkan imunitas tubuh supaya terhindar dari penyakit lainnya.

9. Menetralisir Racun

Susu Bear Brand

* sumber: harga-susu.com

Tanpa kita sadari, sebenarnya racun tersebar di udara dan bisa terhirup saat beraktivitas. Atau mungkin kamu mengalami keracunan makanan? Salah satu cara mudah untuk menangani hal itu adalah dengan mengonsumsi susu beruang. Karena susu ini mengandung mineral dan lemak yang dapat menetralisir racun dalam tubuh.

Racun akan diserap dan dibuang melalui kotoran yang dikeluarkan dari tubuh kita. Jadi, jika ada orang terdekat keracunan makanan, kamu tidak perlu panik karena susu beruang bisa kamu temukan dengan mudah di warung atau minimarket terdekat.

10. Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit

Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit

* sumber: alluae.ae

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, susu beruang juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah kamu. Kandungan vitamin dalam susu beruang mampu mencerahkan kulit wajah yang kusam sekaligus bisa membuat kulit wajah kamu terlihat glowing.

Beberapa vitamin dalam susu ini berperan penting untuk meregenerasi sel kulit sekaligus membantu struktur kolagen. Kamu bisa menggunakan susu beruang sebagai masker. Caranya tuangkan 1 kaleng susu beruang ke dalam mangkuk dan celupkan kapas secukupnya. Lalu usapkan kapas ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 -15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar