Bacaterus / Kelapa / Ini Dia 10 Manfaat Daging Kelapa Muda untuk Kesehatan

Ini Dia 10 Manfaat Daging Kelapa Muda untuk Kesehatan

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Februari 2019

Kelapa merupakan salah satu buah yang sangat populer dan mudah ditemukan di berbagai daerah terutama benua Asia termasuk Indonesia. Pohon kelapa biasanya tumbuh di dataran rendah terutama di pesisir pantai. Pohonnya menjulang tinggi bahkan mencapai ketinggian 30 cm. Buahnya berbentuk bulat hingga lonjong yang biasanya memiliki diameter 10-20 cm.

Buah yang dalam Bahasa Inggris disebut coconut ini merupakan buah-buahan tropis karena dapat ditemukan hampir di seluruh daerah yang memiliki iklim tropis. Buahnya memiliki bermacam warna dimulai dari hijau, kuning, jingga, hingga kecokelatan. Beberapa jenis kelapa memiliki air didalamnya yang manis dan menyegarkan.

Umumnya buah kelapa ini memiliki daging berwarna putih yang kenyal dan kaya akan manfaat bagi kesehatan. Penasaran kan apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi daging kelapa muda? Langsung saja simak manfaat daging kelapa muda yang telah dirangkum Bacaterus.

10 Manfaat Daging Kelapa Muda

1. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan

* sumber: oregonsportsnews.com

Bagi kamu yang memiliki masalah pada berat badan yang sulit turun padahal berbagai macam usaha pengobatan sudah dilakukan, kamu wajib mencoba mengkonsumsi daging kelapa muda. Tak perlu diet ketat dan mengkonsumsi obat-obatan kimia yang berbahaya, cukup konsumsi daging kelapa muda dengan rutin dan teratur.

Kandungan serat baik yang tinggi pada daging kelapa muda ini bisa menurunkan lemak jahat pada tubuhmu sehingga jika dikonsumsi dengan rutin maka semakin besar kemungkinan untuk menurunkan dan menjaga berat badan sebagaimana yang diharapkan. Yuk, coba turunkan berat badan dengan cara alami yang sederhana.

2. Detoksifikasi Tubuh

Manfaat Daging Kelapa Muda

* sumber: www.diet-health.info

Berbagai macam makanan yang kita konsumsi selama ini sering kali tak kita sadari tentang kandungan yang ada didalamnya. Bisa jadi makanan yang selama ini kita konsumsi mengandung banyak racun yang berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti penyebab perut kembung, diare, dan penurunan kesehatan lainnya.

Maka dari itu, kita harus segera menyadari dan melakukan tindakan untuk menghindari berbagai macam penyakit yang bisa disebabkan oleh racun yang tak sadar kita makan melalui apa yang kita konsumsi. Cara membersihkan racun tubuh atau yang biasa disebut detoksifikasi dapat dilakukan dengan berbagai cara yang sederhana.

Salah satu cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mendetoks semua racun berbahaya dalam tubuh yaitu dengan mengkonsumsi daging kelapa muda karena daging kelapa muda mengandung zat antioksidan yang baik dan berguna sebagai alat detoks alami untuk mengeluarkan racun dalam tubuh kita.

3. Menurunkan Kolesterol

Menurunkan Kolesterol

* sumber: www.webmd.com

Manfaat daging kelapa muda ini selain bisa menurunkan jumlah lemak jahat dalam tubuh untuk menurunkan serta menjaga berat badan, ternyata juga bermanfaat untuk meredakan penyakit berbahaya seperti kolesterol dan menjaga kesehatan jantung jika dikonsumsi secara rutin.

Selain dalam penyembuhan, daging kelapa muda ini dapat dikonsumsi sebagai pencegahan terhadap penyakit kolesterol dan jantung. Tentu saja semua orang termasuk kamu ingin terhindar dari penyakit berbahaya tersebut kan? Yuk, konsumsi daging kelapa muda ini secara rutin sebelum terlambat.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

* sumber: odishasuntimes.com

Asam lemak yang terkandung dari daging kelapa muda dapat meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh yang tentu saja berhubungan dengan metabolisme tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, maka kemungkinan untuk terkena  berbagai penyakit dapat diminimalisir.

Dengan metabolisme tubuh yang berfungsi normal dan baik, maka fungsi seluruh sistem pada tubuh akan baik pula. Sebaliknya, jika sistem metabolisme tubuh tidak normal, maka akan membahayakan terhadap sistem kerja seluruh organ tubuh.

5. Pembangkit Energi

Pembangkit Energi

* sumber: www.hlskc.com

Daging kelapa muda yang segar bermanfaat untuk membangkitkan energi pada tubuh kita. Hal ini sangat cocok untukmu yang sering melakukan aktivitas berat yang membutuhkan banyak energi atau membuang banyak energi. Daging kelapa ini akan menggantikan energi yang hilang akibat aktivitas sehari-hari.

Dengan energi yang cukup baik pada tubuhmu, maka semua organ tubuh akan bekerja dengan baik pula sehingga dapat menunjang aktivitas yang kamu lakukan agar tetap berjalan secara optimal tanpa mudah lelah.

6. Melancarkan Sirkulasi Darah

Melancarkan Sirkulasi Darah

* sumber: www.thoughtco.com

Daging kelapa muda mengandung zat besi yang tinggi sehingga dapat mencegah penyakit anemia atau kekurangan darah. Zat besi yang terkandung pada daging kelapa muda ini dapat meningkatkan produksi hemoglobin sehingga dapat terhindar dari penyakit kekurangan darah atau anemia.

Selain itu, daging kelapa muda juga bermanfaat bagi kamu penderita penyakit hipertensi atau darah tinggi karena kandungan potasium yang terdapat pada daging kelapa muda dapat menjaga tekanan darah agar tetap normal. Jadi bagi kamu para penderita anemia dan hipertensi, jangan ragu untuk mengkonsumsi daging kelapa muda, ya!

7. Memperkuat Tulang

Memperkuat Tulang

* sumber: www.ezfit.sg

Fosfor merupakan salah satu kandungan yang terdapat pada daging kelapa muda. Fosfor sendiri sangat bermanfaat terhadap kesehatan tulang yaitu dapat memperkuat tulang dan gigi. Hal ini tentu saja dapat bermanfaat bagi kita untuk menghindari berbagai macam penyakit pada tulang seperti osteoporosis.

8. Meningkatkan Kesuburan Pria

Meningkatkan Kesuburan Pria

* sumber: www.videoblocks.com

Buah kelapa ini sangat kaya akan manfaat hingga bahkan dapat meningkatkan kesuburan pria. Buah kelapa yang dipilih yaitu buah kelapa muda yang memiliki daging transparan atau belum mengeras. Konsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal.

Daging kelapa muda ini dapat meningkatkan produksi sperma, mengurangi disfungsi ereksi, meningkatkan otot pada alat reproduksi, dan masih banyak lagi.

9. Meningkatkan Produksi ASI

Meningkatkan Produksi ASI

* sumber: abm.me.uk

Bagi kamu calon ibu yang tengah mengandung si buah hati, ada baiknya mengkonsumsi kelapa terutama kelapa dengan daging yang masih muda karena dengan mengkonsumsi daging kelapa muda ternyata dapat meningkatkan produksi ASI.

Selain itu, kandungan asam laurat dan asam kaprilat yang terkandung dalam daging kelapa muda dapat melindungi si buah hati dari berbagai penyakit.

10. Melancarkan Pencernaan

Melancarkan Pencernaan

* sumber: www.medclique.org

Daging kelapa muda mengandung banyak serat yang berguna bagi tubuh. Salah satunya yaitu melancarkan pencernaan. Dengan mengkonsumsi daging kelapa muda secara rutin, maka kamu akan merasakan manfaatnya yang nyata bagi pencernaanmu seperti memperlancar buang air besar.

Selain itu, daging kelapa muda ini dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang terjadi pada organ pencernaan seperti misalnya penyakit wasir, sembelit, dan divertikulosis.

Setelah membaca informasi mengenai manfaat daging kelapa muda sebagaimana yang telah kami paparkan di atas, kita jadi lebih tahu ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari mengkonsumsi daging kelapa muda yang mana merupakan salah satu buah yang mudah kita temui di sekeliling kita.

Berbagai macam penyakit bahkan bisa disembuhkan hanya dengan mengkonsumsi daging kelapa muda ini. Selain itu, mengkonsumsi daging kelapa muda juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui karena dapat meningkatkan produksi ASI. Wow, sangat banyak, ya, manfaat yang bisa kita rasakan. Yakin masih malas mengkonsumsi daging kelapa setelah mengetahui manfaatnya?

Baca artikel cara memilih kelapa muda yang bagus dan segar berikut ini untuk mendapatkan buah kelapa muda terbaik untuk dikonsumsi.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar