Bacaterus / Kuliner / Kuliner Bandung / 10 Restoran Makanan Meksiko di Bandung yang Sangat Enak

10 Restoran Makanan Meksiko di Bandung yang Sangat Enak

Ditulis oleh

¡ Hola a todos ! Kembali lagi dengan review tempat makan dari Bacaterus. Kali ini kami mau memberi tahu Anda sepuluh resto dan kafe yang menjual makanan Meksiko di Bandung. Makanan meksiko terkenal karena perpaduan warnanya yang cerah dan terlihat menggoda. Lalu, rasa makanan Meksiko juga terkenal pedas, renyah, dan menyegarkan. Makanan dan minuman Meksiko apa saja yang Anda ketahui?

Guacamole? Nachos? Tequila? Burritos? Tacos? Enchilada? Tamales? Cocktail Margarita? Semua itu bisa Anda temukan di sepuluh restoran dan kafe makanan Meksiko di Bandung yang akan Bacaterus bahas pada artikel ini. Daripada ngiler, mending langsung aja dilihat di mana saja restorannya berada, lalu langsung cus berangkat ke sana. Yum!

10 Restoran Makanan Meksiko Di Bandung

1. Tapas de Espana

Jangan ngaku suka makanan Spanyol dan Meksiko kalau belum mencoba Tapas de Espana. Ya, restoran ini merupakan speciality masakan khas sana, disesuaikan dengan lidah Indonesia, tapi tetap tidak menghilangkan ciri khas negara aslinya. “Tapas” jika diterjemahkan berarti “makanan dalam porsi kecil”, yang padahal porsinya masih cukup normal untuk orang Indonesia, haha.

Range harga makanan dan minuman di Tapas de Espana dimulai dari 20-170 ribu, untuk harga yang di atas seratus ribu itu untuk porsi rame-rame, ya, bukan porsi sendiri. Anda bisa memesan quesadilla, arroz (nasi), carne (daging), bean plate, dessert, sampai liqueur ice cream. Tapas de Espana terletak di Jalan dr. Setiabudi no. 49 (sebelah pom bensin Setiabudi).

2. La Costilla

Anak gaul Bandung pasti tahu dengan restoran makanan Meksiko di Bandung yang satu ini. La Costilla merupakan restoran terbaru di tahun 2017 ini yang mengusung konsep casual dining yang affordable. Bentuk bangunannya mirip seperti kafe-kafe yang ada di Bali. Tapi, untuk makanannya mereka fokus pada makanan ala Amerika, khususnya Amerika Serikat dan Amerika Utara (Meksiko).

Anada harus mencoba menu Jalapeno Poppers (48K), Horchata (minuman yang populer di Amerika Latin dan Spanyol), dan Spanish Meat Ball (48K) di La Costilla. Alamat restoran ini ada di Jalan Karangsari no. 8, patokannya dekat Jalan Setiabudi, diantara Saka Bistro dan Vermont. Anda bisa berkunjung ke @la_costillabdg setiap hari dari jam 10.30 pagi – 10.30 malam.

3. General.Co

General.Co mungkin lebih condong kepada coffee shop daripada restoran. Tapi, General.Co merupakan tempat makanan Meksiko di Bandung juga karena mereka menyediakan kuliner ala Urban Mexican-American. Kalau Anda sudah kenal dengan Fabrik Eatery, Anda pasti tidak akan ragu untuk datang ke General.Co karena mereka dibawah naungan label yang sama, yaitu TSVC Establishment.

Anda dapat menikmati aneka kuliner khas Meksiko, makan dessert, atau pun ngopi cantik sambil menikmati udara yang sepoy-sepoy dan pemandangan indah karena bangunan General.Co itu outdoor. Lebih tepatnya General.Co berada di kawasan The Tri Park-nya Paskal Hyper Square. Tapi, kalau Anda tidak mau di luar, General.Co juga menyediakan tempat indoor (no smoking) dan semi-outdoor yang ada atapnya.

Jika Anda ada keperluan lain seperti meeting atau acara arisan, Anda bisa menyewa ruang VIP di General.Co yang berupa rumah kaca (green house) yang unik dan cantik banget.

Nah, untuk makanannya, Anda wajib mencoba Taco, Burrito, dan aneka burger seperti Girl On Fire (65K). Girl On Fire adalah burger ukuran jumbo yang berisi beef atau chicken patty, jalapeno, chilli cheese, dan onion rings. Uniknya, menu ini ada level kepedasannya, yaitu 1-5.

Lalu, ada Lengua Burito Bowl (45K), sebuah burrito tapi tidak di-wrap seperti burrito pada umumnya. Jatuhnya jadi mirip seperti nasi goreng ala Meksiko, hihi. Seporsi Burito Bowl sudah dilengkapi dengan topping salsa dan guacamole. Harga makanan dan minuman di sini berkisar 20 – 80 ribuan.

Untuk rasa dan tempat, semuaya oke, totally worth it! Cara tercepat menuju General.Co adalah melalui pintu masuk Jalan Kebon Jati, Anda tinggal masuk ke dalam ke area Paskal Food Market seberang air mancur.

4. Hola Amigos

Hola Amigos

* sumber: catatanrasa.com

Hola Amigos! Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau Hola Amigos pasti merupakan tempat makanan Meksiko di Bandung. Kulineran ala Meksiko seperti burrito, taco, dan quesadilla dapat Anda nikmati di pinggir jalan Bandung, karena Hola Amigos merupakan mobile food truck, tapi mangkalnya pasti di Jalan Cisangkuy. Menu favorit di food truck ini adalah Chicken Quesadilla, Taco Beef, dan Hola Fries.

Erick Ferdianto, pemilik Hola Amigos, menyampaikan kalau makanan dan minuman di Hola Amigos merupakan Mexican fussion, di mana rasanya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, khususnya orang Bandung. Jadi, jika masakan Meksiko terasa sangat pedas, untuk menyesuaikan dengan lidah kita, Erick membuat makanannya menjadi pedas, manis, dan asin. Pas dengan lidah Indonesia.

Sejauh ini ada delapan menu di Hola Amigos yang berkisar antara Rp 22 – 36 ribu saja per porsinya. Anda bisa menemukan truk Hola Amigos dari hari Selasa – Minggu di Jalan Cisangkuy, dari jam 11 siang – 7 malam. Supaya tidak ketinggalan informasi, follow Instagram mereka di @holaamigos_truck.

5. Cafe Amigos

Anda tahu kartun tahun 60-an yang berjudul “The Lone Ranger”? Kata-kata adios amigos sering sekali diucapkan dalam kartun tersebut. Karena, memang, kartun The Lone Ranger ini berlatar di Kota Meksiko. Nah, Cafe Amigos di Bandung ini merupakan kafe tematik yang desain bangunannya mirip seperti latar kartun The Lone Ranger. Cafe Amigos kadang disebut juga sebagai Mexico Resto n’ Bar Bandung.

Kafe yang menjual makanan Meksiko di Bandung ini terletak di Jalan Terusan Pasteur (Cibogo) no. 11, yaitu masih satu bagian dengan Le’ Aries Garden Hotel.

Menu yang wajib Anda order di Cafe Amigos adalah Fajita, yaitu daging ayam atau sapi yang dipanggang lalu disajikan dengan tortilla flour dan bumbu pisah yang sangat lezat. Cara memakannya adalah dengan mengambil selembar tortilla flour, diisi dengan daging ayam atau sapi panggang, lalu oleskan bumbu yang tersedia.

Dan, tentu saja kalau kita membicarakan makanan Meksiko, kita tidak bisa melewatkan Nachos. Di Cafe Amigos ini, Nachosnya super-duper-enak! Nachosnya dibuat dari kacang merah yang diberi taburan keju. Nanti cara memakannya, Anda cocol tortilla chips pada kacang merah yang sudah dipanggang tadi, yummy!

Kisaran harga di kafe ini cukup terjangkau, yaitu 25 – 45 ribu untuk appetizer, 50 – 190 ribu untuk main course, dan 16 – 55 ribu untuk aneka dessert. Cafe Amigos bisa Anda kunjungi setiap hari dari jam 9 pagi – 12 malam.

6. Erla’s Mexican Cafe

Erla’s Mexican Cafe merupakan restoran makanan Meksiko di Bandung yang selanjutnya. Erla’s Mexican Cafe dulunya bernama Erla’s Mexican Bar, tapi bukan bar dalam konotasi negatif, loh.

Tempat makan yang terletak di Jalan Dago Pojok no. 3, Dago, ini pasti penuh sama anak-anak kampus setelah di atas jam 6 sore. Walaupun begitu, kafe ini sudah beroperasi dari jam 1 siang – 2 dini hari. Bukan cuma anak kampus saja, Erla’s Mexican Cafe juga suka dipenuhi oleh orang kantoran hingga bule-bule yang sedang ada di Bandung.

Namanya juga kafe Mexican, pasti makanan yang dijualnya ala-ala Meksiko seperti Burrito, Nachos, dan Mexican Potato (kentang rebus yang dipotong dadu lalu di tumis dengan butter, sosis, dan ham). Karena berada di gang kecil, Erla’s Mexican Cafe sering banget dirayapi orang setiap malam minggu. Makanya, tidak jarang pengunjungnya harus nongkrong di gang karena tidak kebagian tempat duduk di dalam.

Kenapa orang-orang berdatangan ke tempat ini? Karena 1. makanannya enak, 2. harganya murah, 3. tempat nongkrong yang seru, 4. berada di pusat kota. Di sini juga ada aneka bir seperti Heineken, San Miguel, dan Bir Bintang yang dibanderol dengan harga murah meriah. Yuk, langsung saja kuy ke Erla’s Mexican Cafe!

7. Namex (Nambah Extra)

Nasi Namex, atau Namex, merupakan tempat makan kuliner khas Mexico yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Konsepnya adalah rice bowl dan street food. Anda bisa menemukan Namex di banyak tempat, diantaranya di Kedai Koboi, ITENAS, dan Jalan Ciumbuleuit no. 151.

Untuk Nasi Namex yang ada di Kedai Koboi, tempatnya cukup unik karena berkonsep ala-ala bar tempat nongkrong koboi pada zaman dulu. Anda bisa menikmati aneka rice bowl dengan harga Rp 13 – 15 ribu saja per porsinya. Ada Namex Chicken Original, Dory Original, Curry Chicken, dan Salted Hongos.

8. Chili Cafe Mexican Food

Chili Cafe Mexican Food

* sumber: www.google.com

Chili Cafe Mexican Food merupakan restoran makanan Meksiko di Bandung yang recommended selanjutnya. Di sini Anda bisa memesan Chipotle, Quesadilla, Burrito, hingga Classic Nachos. Chili Cafe Mexican Food terletak di Jalan R.A.A. Marta Negara no. 8, Turangga, Lengkong.

9. Infinite Resto & Lounge

Infinite Resto & Lounge termasuk juga dalam daftar resto makanan Meksiko di Bandung. Tempat ini merupakan tempat berkelas yang terletak di lantai 22 hotel Crowne Plaza Bandung. Di sini tersedia aneka kuliner Mexican, American, European, Asian, dan tentunya Indonesian. Infinite Resto & Lounge beralamat di Jalan Lembong no. 19, Braga, Sumur Bandung. Telepon: (022) 30002525.

10. TACO LOCO®

TACO LOCO®

* sumber: www.imgrum.org

Restoran makanan Meksiko di Bandung yang selanjutnya adalah TACO LOCO®. Anda wajib mencoba TacoLoco yang merupakan tortilla + daging sapi/udang/tuna. TacoLoco dinikmati dengan salsa + mayones + tomat segar + bumbu rahasia dari TACO LOCO®.

Sejauh ini TacoLoco ada enam varian, yaitu Beef Asian Salsa, Beef Tomato Salsa, Chicken Asian Salsa, Chicken Tom Salsa, Tuna Mayo, dan Double Decker. Harga seporsi TacoLoco cuma 13 – 15 ribuan saja, loh!

Selesai sudah review kuliner dari Bacaterus tentang resto dan kafe makanan Meksiko di Bandung. Memang agak sulit menemukan tempat yang menjual makanan Meksiko di Bandung, tapi bukan berarti tidak ada, ya. Kesepuluh tempat ini merupakan resto dan kafe yang sangat terkenal dan makanan Meksikonya juga enak-enak. Tunggu apa lagi, yuk, berburu makanan Meksiko ke sepuluh tempat ini!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment